expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 February 2018

Untuk Pertama Kalinya di Jakarta, Petualangan Interaktif LEGO, BRICKLIVE Hadir di Bulan Juni





Libur akhir semester lalu, di sebuah mall dekat rumah ibu mertua, berlangsung pameran LEGO berserta workshopnya. Karena penasaran, saya pun mengajak duo bocah untuk menghabiskan waktu di sana. Toh kalau kemalaman, pulangnya bisa menginap di rumah bumer.


Benar saja tebakan saya, mereka berdua betah selama di pameran. Mengikuti workshop merangkai LEGO sederhana, berfoto bersama salah satu cosplay Ninjago, Kai, dan asik merangkai beragam permainan. Hihi emaknya gundah, duo bocah gak ada tanda - tanda mau diajak pulang. Jadi buru - buru minta pak suami untuk bawain tas baju ganti ke rumah ibu mertua biar sekalian nginep di sana. 


"Bu, kok udahan sih mainnya. Kan mallnya belum tutup", ujar Fadly ketika saya mengajak mereka berdua pulang. Dasar anak - anak, gak ada bosennya deh main LEGO, saya pun kalau gak ingat umur pengen juga duduk bareng mereka, main bersama. Apa mau dikata, saingannya anak- anak lainnya 🙈😂😂😂.



Foto bareng Kai



Adakah pakbapak dan buibu yang masih suka main LEGO bersama buah hatinya? Nah saya mau kasi bocoran nih, tanggal 7 Juni hingga 17 Juni 2018 nanti, akan hadir BrickLive, sebuah petualangan Interaktif LEGO yang baru pertama kali di Indonesia. Acara tersebut akan diadakan di PIK Avenue, Jakarta. Sebelumnya Bricklive sudah hadir di Inggris, Jepang, dan negara lainnya. Sekarang giliran Jakarta yang mendapat kesempatan.



Bricklive Jakarta nanti, terselenggara berkat kerja sama antara Tokopedia, Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PIK Avenue. Dalam press conference yang diadakan di Flix Cinema, PIK Avenue, Jakarta (8/2/2018), ibu Melissa Siska Juminto, Managing Director Tokopedia, mengatakan bahwa Tokopedia bangga dapat mendukung kehadiran Bricklive Jakarta bagi keluarga Indonesia. Sebagai tempat yang mendukung siapapun untuk memulai dan membangun mimpi, Tokopedia memiliki semangat untuk menumbuhkan kreativitas, sejak usia dini. Salah satu caranya melalui permainan edukatif seperti LEGO. 

Bermain LEGO turut membantu orang tua untuk mengedukasi anak, belajar sambil bermain. Tidak hanya itu, bermain LEGO pun turut memperkuat ikatan/bonding orang tua ke anak. Dan tak usah khawatir, di Tokopedia orang tua dapat dengan mudah menemukan beragam produk edukasi berkualitas bagi anak. Bahkan LEGO sudah memiliki official store di Tokopedia.



Bricklive Jakarta akan menghadirkan 16 area permainan yang seru abis. Permainan ini bisa dinikmati semua orang, mulai dari usia 18 bulan sampai 99 tahun. Iyes, orangtua pun boleh ikutan main. Ada Brick Pool dan Duplo Pool, area berupa kolam bermain untuk semua usia. Untuk yang suka balapan, ada area Race Track, dimana pengunjung yang datang dapat membangun mobil balap atau kendaraan lainnya dari LEGO, dan sesudahnya mengikuti balapan yang ada. Area bermain lainnya ada Brick  Grafitti Wall, LEGO Cities Zone, LEGO Architecture Zone, LEGO Star Wars Build Zone, LEGO Friend Zone, LEGO Tehnic Zone, LEGO Ninjago Zone, dan Build Tables. Ninjago Zone pasti gak akan dilewatkan nih, gak emak gak anak senang sama Ninjago imut yang lucu ini.


Gak mau kalah sama duoF, foto bareng Mr. Wu dan Cold

Bapak Denny Sumali, Direktur Sorak Gemilang Entertainment (SGE) menjelaskan mengenai komitmen SGE, untuk memberikan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi anak Indonesia. "Melalui Bricklive, kami mengajak keluarga Indonesia untuk memiliki anak - anak kreatif melalui LEGO. LEGO adalah sebuah permainan yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak. LEGO pun menjadi permainan yang dapat dikerjakan bersama - sama anggota keluarga, sehingga mampu menciptakan ikatan yang kuat antara anak dan orang tua". 






Pemilihan lokasi yang berada di PIK Avenue juga menjadi salah satu sensasi untuk merasakan pengalaman berada di tempat yang luas dan baru dengan berbagai hal unik dan menarik yang ada di PIK. PIK Avenue sendiri adalah Icon of The North, destinasi wisata belanja kebanggaan kota Jakarta. Sebagai Future Shopping Center di wilayah Jakarta Utara, PIK Avenue mudah dijangkau dengan akses tol. Dari Tangerang, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, tersedia jalur yang dilalui oleh shelter TransJakarta dari halte Harmoni. 

Lokasi BrickLive nanti







PIK Avenue menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari gaya hidup hingga ke entertainment. Seperti yang disampaikan oleh Bapak David Hilman, COO Agung Sedayu Retail Indonesia, beliau berharap hadirnya Bricklive di PIK Avenue membuat pengunjung juga bisa berkeliling menikmati aneka  kuliner di restoran-restoran berkonsep unik dari berbagai manca negara. Berbelanja fashion di outlet - outlet yang memiliki koleksi ter-update, dan mencoba bioskop terbaru dari Agung Sedayu Retail Indonesia, FLIX Cinema. Bioskop yang modern, ramah lingkungan, dengan pilihan snack beraneka ragam dan inovasi kece lebih dari sekedar nonton film.





LEGO Dan Tumbuh Kembang Anak



“Setiap anak dibekali dengan berbagai kecerdasan yang lengkap dan perlu dikembangkan melalui stimulasi yang tepat dengan usia perkembangannya “ 
- Ratih Ibrahim - 


Dalam acara press conference ini hadir juga ibu Ratih Ibrahim, Psikolog, yang menjelaskan manfaat belajar sambil bermain bersama LEGO. Menurut beliau, setiap anak memiliki potensi dan kecerdasan yang berbeda - beda. Seluruh aspek kecerdasan anak dikembangan dengan stimulasi yang tepat, yang sesuai dengan usia dan kebutuhan anak. Stimulasi adalah pemberian rangsangan dari lingkungan (orangtua, guru, media) yang memancing respon/prilaku tertentu. 

Mengapa stimulasi itu penting?


  1. Stimulasi mampu mengoptimalkan proses tumbuh kembang dan kecerdasan anak.
  2. Membantu anak untuk siap memasuki tahap perkembangan selanjutnya.
  3. Membantu anak memiliki self-esteem yang baik.
  4. Stimulasi harus diberikan secara tepat, sesuai dengan tahapan perkembangan anak. 


Kecerdasan tidak tunggal melainkan majemuk. Ada tiga jenis kecerdasan, yaitu Kecerdasan Kognitif, Psikososial dan Psikomotor. Ketiganya harus berjalan beriringan dan harus dioptimalkan secara bersamaan. Dalam Kecerdasan Kognitif, anak diharapkan mampu mengenal dan membedakan bentuk, warna, jumlah, jarak dan ruang. Saat bermain LEGO, anak akan memiliki imajinasi kreatif untuk membangun sebuah bentuk beraneka rupa. Selain itu anak akan terasah logika, konsentrasi dan mampu problem solving.



Psikososial, saat bermain LEGO, anak merasa senang dan gembira, emosi mereka menjadi sehat. Belajar sambil bermain, belajar berinteraksi dengan anak lainnya, sharing dengan anak lainnya, belajar untuk menerima hasil karyanya dan belajar berbagi ide. Ditahap kecerdasan ini 



Psikomotor, ketika bermain, ada koordinasi antara mata dan motorik halusnya, bekerja menggunakan jari akan melatih keterampilan motorik halus. Saat membangun sebuah bangunan, mereka akan meraih dan memasang , melatih keterampilan motorik kasarnya. Ternyata bermain LEGO, banyak ya manfaatnya...😍




Buat kamu para pecinta LEGO, Bricklive Jakarta ini gak boleh dilewatkan. Tiketnya sudah bisa dibeli di Tokopedia.com, outlet LEGO dan PIK Avenue. Harga tiket untuk VIP 275ribu, dan reguler 175ribu. Kalau kamu beli tiket VIP melalui Tokopedia.com, kamu bakalan mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10%.


Ada juga Family Package : tiket anak 175ribu dan tiket orangtua 100ribu. Mau lebih irit lagi, ada bundling 4 tiket hanya 550ribu, kamu sudah bisa dapetin 2 tiket orangtua dan 2 tiket anak (pas nih buat keluargafauzi). Selama bulan Maret hingga Mei nanti, Tokopedia mengadakan promo khusus untuk setiap pembelian melalui LEGO Official Store, akan mendapatkan 1 tiket reguler untuk Bricklive. Syarat dan ketentuan berlaku yaaa.....

foto by: Mbak Frida


Dan jangan khawatir, untuk kamu yang tercatat sebagai Loyalty Membership SedayuOne, akan banyak diskon bagi pembelian tiket Bricklive pada bulan Februari - Maret (hingga 75ribu) dan potongan harga (hingga 10%) untuk pembelian tiket di bulan Juni.  So, sampai berjumpa di bulan Juni nanti ya.. 


26 comments

  1. Aku juga suka main Lego... kalau ngga inget umur pingin beli mainan Lego hehehehehhee

    ReplyDelete
  2. Mainan favorit dari kecil dulu

    ReplyDelete
  3. Ini mainan favoritku banget dari jaman kecil mbak

    ReplyDelete
  4. Ahhh jadi ga sabar bulan Juni,,,pengen kesana sama anak-anak.

    ReplyDelete
  5. Lego ini mainan favorit si kecil. Jadi pengen kesana nanti bulan juni.

    ReplyDelete
  6. Hmm 7 Juni, oke bookmark calendar dulu nih. Narend suka banget sama LEGO soalnya. Karena LEGO berguna banget bisa untuk mengembangkan pola pikir, imaninasi dan daya kreatif anak ya

    ReplyDelete
  7. Mainan kesukaan anak-anak aku niy jadi seru kalau ikut mainin juga gemes kalau sudah berhasil buat karakter dari lego.

    ReplyDelete
  8. Lego adl permainan edukatif, anak saya punya lego juga

    ReplyDelete
  9. Seru banget main lego. Favoritku pas kecil nih. Pengen ikut main juga jadinya!

    ReplyDelete
  10. Wa ini dia... Juni ya mba. Kemaren sayang banget pas event lego ga bisa hadir bareng bocils, jadinya foto2in anak orang haha.. catat ah tanggalnya

    ReplyDelete
  11. Lego nggak cuma anak kecil aja yang suka, orang dewasa juga banyak yang suka dan hobby dengan mainan yang satu ini termasuk buat foto mini figur. 😀

    ReplyDelete
  12. bukan hanya ponakanku yang suka main lego, aku juga seneng. yang asyik kalau sendirian mainnya, lebih fokus.

    ReplyDelete
  13. Senangnya main lego pas liburan yaaa.. Mainan edukasi juga buat anak

    ReplyDelete
  14. Pas kemarin ada di Mall anak and ponakan antusias banget. Mau ikut2an malu hahaha

    ReplyDelete
  15. anak seneng banget nih pas tau aku megang tiket Brick Live... siap siap mau ke sana

    ReplyDelete
  16. Main lego banyak manfaatnya yaaaaa.. Aku ga suka main lego makannya kreativitasnya kurang. Ahahahha. Ku cobain ke anakku ajalah biar tumbuh kembang 3 aspek itu makin oke.

    ReplyDelete
  17. Wah Lego jadi permainan yang berkembang saat ini...

    ReplyDelete
  18. Wah kalau maen lego orang dewasa juga suka hehehe.

    ReplyDelete
  19. Waaa bakal seru banget nih. Ak tertarik sama tiket paket ber-4 nya nih. Yernatas gak ya tiketnya? Semoga gak ya. Jd biaa beli nanti2.

    ReplyDelete
  20. Anak-anak suka banget dengan lego,mengasah kemampuan dan kreatifitas

    ReplyDelete
  21. Aiman suka banget main Lego, melatih motorik halus dan merangsang kreatifitas anak. Plus melatih kesabaran juga saat merakitnya.

    ReplyDelete
  22. "Bu, kok udahan sih mainnya. Kan mallnya belum tutup",

    Bilang sama ibu,....

    "Bu, Mallnya kita bawa pulang yuukkss?"

    ReplyDelete
  23. Waahh anakku juga suka banget sama Lego, sampe tokoh2nya juga hafal dia. Tapi sayang ya PIK Avenue lumayan jauh dari rumahku.

    ReplyDelete
  24. Noted! Pengen ikutan,makasih infonya mbak :)

    ReplyDelete
  25. Seru ya mainan lego, aku blm pernah tau mba mainan lego. Lego mainan yg mangasah kreatifitas anak ya, pengen beliin buat ponakan

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall