expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 March 2018

Jakarta,Siap - Siap! Pertunjukan Musikal Mamma Mia akan Hadir di Teater Jakarta





Hai semua,...

Diakhir Agustus 2018 nanti, akan ada pertunjukan musikal yang bisa kamu nikmati di Jakarta. Kalau kamu pecinta lagu - lagu dari ABBA, pasti kamu pernah mendengar  pertunjukan musikal Mamma Mia. Masih inget donk lagu I have a dream, Dancing queen atau Mamma Mia? Atau teman - teman malah sudah pernah nonton filmnya?...


Pertunjukan Musikal Mamma Mia akan hadir di Indonesia pada tanggal 28 Agustus - 9 September 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marjuki.   Mamma Mia merupakan salah satu dari lima pertunjukan musikal yang telah dimainkan lebih dari 10 tahun di Broadway, New York dam West End, London. Pertunjukan  ini telah ditonton lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia dan dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa berbeda.Tur Internasional Mamma Mia dimulai di Dublin pada September 2004, sudah mengunjungi 85 kota di 38 negara dan menjual 5 juta tiket๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘




Dalam pertunjukannya nanti,  Mamma Mia akan membawakan 22 lagu-lagu favorit dari musisi legendaris ABBA, yang mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang berpusat pada kehidupan sepasang ibu dan anak. Dikisahkan  seorang gadis, Sophie, yang ingin mencari tahu siapa ayah kandungnya. Selama ini ibunda Sophie tidak pernah menunjukkan jati diri sang ayah. Sophie pun nekad mengundang tiga nama pria yang didapatnya dari buku harian ibunya ke acara pernikahannya dengan tujuan untuk mengetahui siapa diantara ketiganya yang merupakan ayahnya. 




Sorak Gemilang Entertainment (SGE)  menghadirkan Pertunjukan Mamma Mia di Jakarta sebagai salah satu hiburan bagi keluarga. Hal ini dikatakan oleh Bapak Denny Sumali, Direktur SGE, bahwa SGE sangat bangga  dapat membawa Mamma Mia ke Indonesia untuk menghibur masyarakat terutama para pecinta musik pop, ABBA. "Pertunjukan musikal Mamma Mia merupakan pertunjukan musikal pertama yang tampil di Indonesia. Cerita di pertunjukan musikal Mamma Mia sendiri, sama seperti di film. Tetapi akan lebih exciting karena kita bisa melihat pertunjukan live, dancing dan nyanyi juga secara live. Dan pertunjukan ini sama seperti yang di West End dan Broadway, karena berasal dari sana. Mamma Mia itu pertunjukan yang sangat menyenangkan, saya berpikir untuk membuat pertunjukan yang membuat orang yang keluar dari sana happy".


Pak Denny menyakinkan bahwa pertunjukan ini akan mengajak penonton untuk bernyanyi dan bernostalgia bersama. Mamma Mia sendiri bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak - anak, orang tua maupun opa dan oma. Iya sih, lagu - lagu ABBA sendiri memang ngetop di zaman opa oma dan ayah ibu kita ๐Ÿ˜. Pertunjukan musikal akan berlangsung pada 28 Agustus hingga 9 September 2018, di Teater Jakarta-Taman Ismail Marzuki dan bertepatan dengan penyelenggaraan Asean Games. Denny berharap wisatawan mancanegara juga dapat menikmati pertunjukan ini.



Jadwal pertunjukan drama musikal Mamma Mia akan hadir dari Selasa hingga Minggu, untuk hari Senin pertunjukan libur. Di Sabtu dan Minggu akan ada dua kali show. Bakalan makin puas ya nontonnya.



Mengapa Teater Jakarta yang terpilih menjadi tempat pertunjukan Mamma Mia nanti? Teater Jakarta punya kualitas yang sama dengan teater pertunjukan di London. Tim West End sendiri sudah datang dan melihat langsung lokasi pertunjukannya. Sejauh ini mereka setuju dengan lokasi tempat pertunjukan drama musikal Mamma Mia nanti. Bahkan tim West End bilang kalau Teater Jakarta setara dengan Marina Bay Sands Theater.


Menurut ibu Dian Yunita, Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, merasa bangga bahwa pertunjukan sekelas Internasional Mamma Mia menjadi awal bagi pertunjukan kelas dunia lainnya untuk tampil di ikon Kesenian Jakarta yaitu Teater Jakarta. Teater Jakarta memiliki 1200 kursi, untuk Auditorium di lantai 1 memiliki 650 kursi, khusus balkon di lantai 2 memiliki  250 dan balkon lantai 3 ada 300 kursi. Tak perlu khawatir, panggung di Teater Jakarta cukup luas, dengan bagian depan berukuran 14 - 16 meter dan bagian panggung ke belakang berukuran 14 meter. Tersedia juga panggung hidrolik lingkaran dan kotak sehingga venuenya nanti menjadi luar biasa.






Sebelumnya di Teater Jakarta sudah pernah ada untuk pertunjukan internasional seperti musik. Namun bu Dian bilang untuk pertunjukan drama musikal, ini yang pertama kalinya. Diharap pertunjukan sekelas Internasional lainnya mau tampil di Teater Jakarta, sebagai ikon kesenian Jakarta, Teater Jakarta bisa terangkat dan dikenal luas.


Agar nyaman untuk menonton pertunjukan nanti, saat ini Teater Jakarta sedang melakuakn beberapa revitalisasi  dan perbaikan. Untuk lokasi parkir nantinya ada di basement 1 dan 2. Kapasitas parkir bisa menampung hingga 400 kendaraan. Wah saya baru tahu kalau di Teater Jakarta juga ada parkir di basement ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜.



Tiket pertunjukan sudah dapat dibeli mulai 7 Maret 2018 melalui situs www.mammamiajkt.com ,  bisa juga memesan langsung di Teater Jakarta,  Taman Ismail Marzuki atau via bookmyshoow. Harga tiket mulai dari 850.000 hingga 2.650.000 rupiah. Bagi teman - teman pemgang kartu kredit BCA, kamu bisa mendapatkan diskon khusus  early bird  sampai dengan 25% yang berlaku  Maret - April, asik kan....yah daripada mesti ke London dulu buat nonton, yekan๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜‚.



Pertunjukan musikal Mamma Mia berdurasi dua jam 35 menit, akan ada 70 pemain yang datang langsung dari London. Semua pemain dan konsep dibuat sama persis dengan pertunjukan Mamma Mia di London. Kita beruntung nih jadi negara yang pertama didatangi. Kuy buruan beli tiketnya yaaa.....

18 comments

  1. Andai ya mbak, andai aku tinggal di Jakarta

    ReplyDelete
  2. Semoga sukses acaranya, dan makin meriah, aamiinnn...

    ReplyDelete
  3. wih walaupun masih lama,, tapi sepertinya banyak orang yang tidak sabar dengan pertunjukan musikal ini

    ReplyDelete
  4. Asik banget nih, sampe ada 22 lagu dinyanyiin ya pas drama musikalnya! Pastinya ga bikin ngantuk tapi malah bikin ikut2an nyanyi deh nanti :)

    ReplyDelete
  5. Plot ceritanya persis sama drama Korea "A Gentleman Dignity"
    Ada seorang anak yang mencari Ayah kandungnya. Padahal, dengan kehidupannya yang sekarang ia jalani, ia tidak kekurangan suatu apapun.

    Tapi namanya anak, berhak tahu...siapa Ayah kandungnya sii yaa..

    ReplyDelete
  6. Duh aku suka pertunjukkan musical, lihat harga tiketnya mesti nabung dulu ini mah, hehehe karena nggak punya KK BCA

    ReplyDelete
  7. Wah lumayan bgt nih daripada harus ke luar negeri, tapi kudu tetep nabung sih. Dua jam gitu kalo aku bosen nggak yah hihi

    ReplyDelete
  8. wah film drama musikal ya? sepertinya bagus nih ditonton buat para pencinta film drama musikal sayangnya saya kurang begitu suka am,a genrenya mba. lebih ke horor paling disukai hehe

    ReplyDelete
  9. Lama banget ngga nonton pertunjukan drama musikal. paling cuman nonton filmnya di bioskop. pasti keren nih. tapi tiketnya lumayan juga hehehe

    ReplyDelete
  10. Harga tiketnya 2 kali fee review, tapi jauh lebih ngirit daripada harus ke London sih. Hihihihi. Aku kurang suka nonton drama musikal. :D
    S

    ReplyDelete
  11. Kayaknya bakalan seruuu gitu ya Mbak pertunjukannya nanti. Drama musikal kelas dunia yang udah punya banyak penggemar, wah pasti akan tampil maksimal ya nanti :)

    ReplyDelete
  12. Keren ya....
    Bisa nonton Drama musikal kelas dunia. Cuma kalo kayak kami jauh di Ibu Kota ya terpaksa nonto dari jarak jauh. Atau palingan dgn ckup paham dgn tulisan saja.

    ReplyDelete
  13. Pertunjukannya bakalan keren kyknya. Wah di Teater Jakarta ya? Warga Jakarta emang butuh hiburan kyk gini. Moga sukses pertunjukan teater musikalnya :D

    ReplyDelete
  14. Mamma Mia! memang lagunya ABBA kan, ya. Lagu-lagunya emang enak bgt, apalagi yg Dancing Queen. Hha

    ReplyDelete
  15. Penasaran dengan cerita Shopie yang sedang mencari ayahnya. Drama musical ini, kayaknya seru dan wajib di tonton, deh! Hiburan menarik untuk warga ibukota.

    ReplyDelete
  16. Wah seru kayanyaaaa...
    Apalagi kalau yg bawain langsung dari sana.. Kalau liat di film2 drama musikal gini menarik..
    Semoga bisa nonton yah

    ReplyDelete
  17. Wah pengin nonton
    Saya suka pertunjukan seperti ini
    Tp jauh di Jakarta
    Moga nti ada yg posting di youtube

    ReplyDelete
  18. percaya nggak mbak? sampe skrg ga pernah lihat teater sekalipun hahahaa padahal pengen banget sekali2 lihat teater :(

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall