expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

21 May 2018

Liburan Impian di Tanjung Benoa, Bali






Disclaimer:  Tulisan ini diikut sertakan dalam Blog Competition Benoa Sea Suites Villa & Benoa Bay Villas. Ikutan  yuk manteman, ada kompetisi blog yang berhadiah senilai lebih dari 8 juta Rupiah 😍
 


benoa bay villa






Bali, sebuah tempat wisata yang sangat terkenal hingga ke mancanegara, sering dijadikan  tempat resepsi pernikahan, bulan madu atau syuting untuk film -baik dari dalam negeri maupun dari luar. Sebut saja Eat Pray Love salah satunya. Film yang disutradarai Ryan Murphy ini sukses memperkenalkan keindahan Bali pada khalayak dunia. Ada pantai Padang Padang yang terletak di Pecatu, Bali, pantai yang berpasir putih ini digunakan sebagai salah satu lokasi syuting pada tahun 2010. 


Banyak tempat wisata unik di Bali yang wajib dikunjungi. Terlebih seperti saya dan keluarga, yang sama sekali belum pernah ke Bali🙈😂. Selain Pura, pantai adalah tempat wisata yang wajib didatangi. Gak afdol ke Bali tanpa menjejakkan kaki di pantainya. 



Kami berencana dan sedang menabung untuk liburan impian kami sekeluarga. Setelah kemarin kami seseruan ber 4 di Dufan, kami sama sekali belum pernah berlibur bersama ke luar kota.  Saya dan pak suami kompak ingin menghabiskan waktu di pantai, atau area di sekitarnya. Sedangkan Fadly ingin mengunjungi pusat penangkaran penyu yang ada di Tanjung Benoa Bali. Awalnya saya sempat kebingungan, kok Fadly fasih banget menceritakan pusat penangkaran penyu, ternyata informasi tersebut ia peroleh dalam sebuah acara di televisi yang menayangkan beberapa tempat wisata unik di Bali. Hmm....pantes dia kekeuh begitu tahu rencana liburan keluarga kami. 



Hasil diskusi kami sekeluarga menempatkan Tanjung Benoa sebagai daerah yang ingin kami  kunjungi. Sebagai sebuah peninsula, Tanjung Benoa Bali  tidak seramai kawasan Nusa dua dan Kuta. Tanjung Benoa berada di sebelah utara kawasan Nusa Dua Bali. Di sini kita dengan mudah mendapatkan tempat untuk menginap. Sebut saja hotel, villa atau bungallow. Selain itu,  kita juga dengan mudah mencari teman makan, seperti warung sederhana maupun restoran.  


Ini adalah beberapa tempat wisata di Tanjung Benoa Bali, yaitu;

  1. Pantai Tanjung Benoa
Pasirnya yang putih bersih dengan ombak yang tenang, sepertinya cocok untuk kami sekeluarga untuk mencoba berbagai watersports. Parasailing, Jet Ski, Speedboat, Sea Walker ada beberapa aktivitas air yang terdapat di sini. Atau cukup berjemur di pinggir pantai, membebaskan diri dari rutinitas sejenak. 

    2. Penangkaran Penyu

Di sini merupakan lokasi penangkaran penyu hijau yang termasuk hewan langka. Kita dapat melihat beraneka ukuran penyu, dari yang besar hingga yang kecil. Fadly sudah make a wish, kalau nanti kami sampai ke sini, ia ingin berfoto bersama penyu hijau, hewan kesayangannya. Selain penyu, ada binatang lain seperti burung, ular, tupai dan kadal.

Liburan ke penangkaran penyu ini menggunakan perahu glass bottom boat, di mana di dasar perahu uang kita naiki berupa kaca bening tembus pandang. Dari perahu kita bisa melihat dasar laut tanpa harus snorkeling. Namun harga sewat glass bottom boat ini cukup menguras kantong, 1 juta/1 boat dengan durasi 1 jam berkeliling. Itu harga sewa publish di lokasi. Tapi harga sewa online malah jauh lebih murah, hanya 350rb/ 1 boat dengan durasi yang sama, 1 jam. Lah selisihnya jauh ya....sewa online aja deh kalau gitu😂.


     3. Perkampungan Nelayan
Sebagian besar penduduk Tanjung Benoa semula berprofesi sebagai nelayan. Seiring berjalannya waktu dan mulai berkembangnya Tanjung Benoa sebagai tempat wisata, beberapa dari mereka beralih profesi dengan membuka bisnis di bidang pariwisata. Di perkampungan nelayan ini kita bisa mengunjungi Pasar Desa Pakraman dengan hasil tangkapannya yang segar dan harga yabg terjangkau.

     4. Situs Keagamaan

Pulau Bali menjaga kelestarian alam dan budayanya yang kental.  Di Tanjung Benoa kita bisa mengunjungi  Pura Taman Beji dan Klenteng Caow Eng Bio. Pura Taman Beji merupakan salah satu Pura Hindu tertua yang berada di kawasan Tanjung Benoa Bali yang dulunya digunakan keluarga kerajaan sebagai tempat beribadah. Demikian juga halnya dengan Klenteng Caow Eng yang juga merupakan Klenteng tertua di Tanjung Benoa yang masih tetap aktif berfungsi hingga kini. Setiap Imlek dan Waisak, Klenteng Caow Eng Bio akan ramai dikunjungi orang.

     5. Pasar Malam  Jalan Pratama

Ingin menikmati suasana Bali di malam hari, namun tak ingin mendatangi pub atau bar? Ada Pasar Malam yang bisa kita datangi yang terletak di jalan Pratama. Di pasar ini kita bisa menikmati beraneka kuliner khas Bali. Mulai dari jajanan hingga kopi seduh khas Bali dengan diiringi pertunjukan seni Bali.


Itinerary sudah, lalu bagaimana dengan penginapan? Maklum ya liburan bersama anak- anak kenyamanan mereka harus menjadi prioritas. Selain itu keramaian tempat wisata juga menjadi concern saya, namanya bawa anak - anak kalau terlalu ramai orang malah ngeri bin parno sendiri. Sepertinya Tanjung Benoa Bali sedikit lebih lengang dibanding kawasan wisata Bali lainnya. 


Ada banyak penginapan, tergantung kebutuhan selama di Bali. Kalau pergi berdua pasangan, villa Bali bisa dijadikan pilihan, agar privacy tetap terjaga. Seperti Benoa Sea Suites and Villas yang terletak di Tanjung Benoa, bagian selatan Bali.  Benoa Sea Suites dan villa memiliki12 suite dan 13 private village dengan pemandangan indahnya laut Bali yang akan memanjakan mata kita. 


Tipe Suites

benoa sea suites and villas

benoa sea suites and villas



  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private Jacuzzi
  • Room Service
  • Breakfast

Tipe Villa


  • Spacious room
  • King size bed
  • Flat Screen TV
  • Private Bathroom
  • Private swimming pool
  • Dining area
  • Balcony
  • Room Service
  • Breakfast


Untuk tipe Villa, dilengkapi sofa dan kitchen set, lebih homey ya, serasa di rumah. Untuk pasangan yang akan berbulan madu, saya sih merekomendasikan  Benoa Sea Suites and Villas. Privacy kamu bakalan terjaga, cocok deh untuk pengantin baru. 




Tapi kalau bawa pasukan segambreng seperti keluarga saya, Benoa Bay Villas bisa meniadi alternatif pilihan. Villa keluarga di Bali ini memiliki 2 villa dengan 3 kamar tidur dan 1 villa dengan 4 kamar tidur yang terletak  di tepi lautan samudra yang berada di sebelah utara salah satu kawasan wisata paling mewah di Bali.


Ada 2 tipe villa yang dapat dipilih yaitu:


Villa Cempaka

benoa bay villas


Villa Sunset

benoa bay villas





Bangunan utama villa dan paviliun terbuka berada berdekatan, memiliki gazebo dan teras yang dikelilingi oleh taman yang terawat, kolam renang berwarna biru langit, kolam hias dan air terjun, yang kesemuanya membawa kesejukan alam ditengah suasana liburan yang santai dan riang.


Ke 3 vila pantai di Bali ini memiliki akses ke dermaga pribadi, dengan vila-vila yang memiliki speedboat sendiri yang selalu siap untuk membawa tamu pada tur pantai di dekatnya, mendatangi Pulau Penyu dengan desa-desa nelayan kecil yang otentik, atau bahkan pada ekspedisi memancing keluar di laut terbuka. 


Ada juga kayak untuk menjelajahi hutan bakau, sepeda untuk perjalanan di sekitar Nusa Dua dan desa bersejarah Tanjung Benoa, serta pusat olahraga air yang bisa ditepuh dengan berjalan kaki singkat. Ketika air laut  sedang pasang tinggi, dapat diadakan jamuan khusus untuk para tamu di dermaga,  dengan  cahaya lilin di bawah payung tradisional Bali yang indah. 



Untuk kami sekeluarga, saya lebih memilih menginap di villa Bali dibandingkan di hotel. Selain privacy tentu saja, area yang luas untuk anak - anak beraktivitas, kolam renang yang bebas kapan saja digunakan, hingga tempat tidur yang tak perlu berdesakan. Jika kedatangan teman atau kerabat tidak perlu sungkan karena tempat yang terbatas. 


Benoa Sea Suites and Villas serta Benoa Bay Villas, keduanya berada di bawah managemen Premier Hospitality Asia, sehingga pelayanan keduanya tak usah diragukan lagi. Premiere Hospitality Asia, sebelumnya di 2010 bernama Premier Hospitality Management, memiliki spesialisasi pada butik villa dan resor.  



Kini, Premier Hospitality Asia tidak hanya berada di Bali, tetapi juga termasuk villa mewah, resor butik dan hotel serta beragam properti hunian di seluruh Indonesia dan juga di Malaysia. Kalau bicara kenyamanan, mereka memang ahlinya.


Rasanya tak sabar, liburan impian segera jadi kenyataan. Doakan ya....

53 comments

  1. Ikut mengaminkan doa dan liburannya

    ReplyDelete
  2. semoga tercapai ya mbak impiannya ke tanjung Benoa, saya juga belum pernah ke sana, siapa tau bisa barengan hehe

    ReplyDelete
  3. Waah bali emang gaada habisnya ya mba buat liburan, hotel pilihannya pun juga banyak.
    Eh baru tau aku soal hotel ini, :D

    ReplyDelete
  4. Wah, ak g prnh ke tempat penangkaran penyu dst. Jd mupeng, skrg penyu kn udh langka ya. :)

    ReplyDelete
  5. Semoga terwujud rencana liburannya ya mbak. Jadi mupeng juga ih, pengen ke Bali.

    ReplyDelete
  6. Amiin..aku pun ikut mendoakan moga terwujud ya mak, jangan lupa ajak akooh eehh..
    Aku tertarik ke perkampungan nelayanny, seruu kayanya lihat aktifitas mereka..

    ReplyDelete
  7. Amiiinnnnn... Aku pun ke Benoa itu baru sekali pas mau watersport sama teman-teman. Semoga bisa liburan kesana ya mbak Sally

    ReplyDelete
  8. Meski ibu berasal dari Bali, aku belum sempat ke Tanjung Benoa Mba. Tiap mudik ke Bali eh, muter ke tempat sodara-sodara yang seminggu aja nggak cukup waktunya. Semoga kesampaian mudik nanti.

    ReplyDelete
  9. Pengen banget nih bisa ke Bali lagi, apalagi jika nginapnya di situ. Pasti betah banget

    ReplyDelete
  10. Aamiin...
    semoga liburan ke taanjung benoa nya bisa segera tercapai ya mbak. Btw tanjung benoa ini juga jadi salah satu tempat yg jadi list traveling aku...

    ReplyDelete
  11. Bali selalu seru utk tempat liburan mbak, bisa sambil liat bule *eeaa hahaha... gak pernah bosen bila ke bali, itu villa nya bikin mupengg.. cakepp banget view nyaa

    ReplyDelete
  12. Wah liburan ke Bali memang banyak diimpikan setiap orang. Semoga tercapai ya...

    ReplyDelete
  13. Dulu liburan ke Bali nginep di hotel gak ada kolamnya, duuh krik krik krik banget. Yang bener kalau ke Bali ya nginep kayak di vila ini, ada private jacuzzi atau poolnya. Lebih greget :D

    ReplyDelete
  14. Wah penangkaran penyuuuu, bisa sekaligus wisata edukasi nih ke anak2. Pengen banget deh ke Bali, apalagi nginepnya di tempat bagus :D

    ReplyDelete
  15. Aduh villanya cantik banget ya mbak. Aku pernah ke Bali tapi gak pernah ke tanjung benoa. Pengen ke bali lagi bawa anak deh :D

    ReplyDelete
  16. Kebayang gimana asyiknya menghabiskan liburan bersama keluarga di sana. Gak usah kemana-mana deh, ngadem di kamar aja. Hihihi

    ReplyDelete
  17. semoga menang mbaaaa...aaah, aku pun pengeeen ke Bali lagi dan lagiii

    ReplyDelete
  18. Kapan bisa berlibur ke sini

    ReplyDelete
  19. Huwaaa cakep banget pemandangannya. Keknya udah males kemana-mana. Fasilitas hotelnya cakeeep!

    ReplyDelete
  20. aku suka tipe suites deh, semoga cepat tercapai ya mba liburannya

    ReplyDelete
  21. Aku pernah tinggal di Bali dan masih pengen liburan ke Bali juga hahaha. Aaaamiiiin.

    ReplyDelete
  22. Semoga impiannya mbak Sally tercapai. Jadi pengen ke Bali lagi

    ReplyDelete
  23. Waaahhhh, semoga terwujud ya mba, aku baru sekali ke Tanjung Benoa. Itu pun udah lama sekali, ada tujuh tahun yang lalu, hihii

    ReplyDelete
  24. Keren banget Mbk liburan ke Tanjung Benoa. Pengen juga semoga suatu hari kelak ya. Bisa ke sini ajak keluarga. Pemandangannya bagus banget.

    ReplyDelete
  25. Jadi pengen berlibur juga mbak. Semoga kesampaian ya impiannya mbak. Aminn

    ReplyDelete
  26. Bali ini memang menggoda banyak orang.selalu saja ada sisi yang enak untuk diulas Dan didatangi

    ReplyDelete
  27. Aku naksir penangkaran penyunya....

    Dulu pas lihat berita penyu2 dibawa ke laut itu rasanya seneng. Hewan yg haris dilestarikan

    ReplyDelete
  28. Ku kebayang enaknya leyeh-leyeh di villa-nya.
    Udah ga usah ke mana-mana lagi, di situ aja sampe liburannya abis. :D

    ReplyDelete
  29. Kalau nginap di Benoa villa kudu seharian staycation buat eksplor ya.
    Atau mungkin lebih.
    Cakep bingit soalnya.
    Dari yang aku baca di internet juga dekat banget ke Bandara.

    ReplyDelete
  30. Kayaknya nyaman banget nginep di Benoa Bay Villa bersama keluarga besar.. :)

    ReplyDelete
  31. Aamiin yang kenceng semoga bs pelesiran ke Bali bareng pasukan ya sal 😄

    ReplyDelete
  32. Ikut mendoakan biar menang ya. Amin

    ReplyDelete
  33. Ah, idamanku juga nih. Villanya cakep banget ya. Betah banget pastinya. Aku doain semoga impian keluarga Fauzi terwujud n si abang bisa main sama penyu *Aamiin*

    ReplyDelete
  34. Pengen Ke bali liburan di sana. Benar2 liburan. Terakhir ke sana soalnya bukan liburan. Hiks.

    ReplyDelete
  35. Jadi pengin ke Benoa smoga dimudahkan langkah amin

    ReplyDelete
  36. Bali selalu ngangenin untuk pengen balik lagi, soalnya bukan cuma pandangannya yg indah, kamar dan suasana hotelnya juga bikin betah, jadi kalo cape jalan2, bisa staycation di hotel juga ya.

    ReplyDelete
  37. bagus.. aku mau coba ahh..

    ReplyDelete
  38. wah sayang banget pas ke Bali melewatkan ke Tanjung Benoa

    ReplyDelete
  39. Aku juga suka berolah raga air di Benoa. Seru-seru permainannya.

    ReplyDelete
  40. waduh duh.. ini hawa liburan kenceng banget yaa hahaha mupeng iihh

    ReplyDelete
  41. aku jadi pengen ke benoa Bali untuk mengisi liburan keluarga tahun ini

    ReplyDelete
  42. Aaahh..jadi kangen nusa dua dan benoa. Dulu sempet lama disana, dan tiap malam sering iseng nongkrong di pasar malam yg di jalan pratama itu, areanya asyik ga serame di kuta tapi viewnya oke. Semoga segera terwujud impian liburannya ke Bali ya mbak.

    ReplyDelete
  43. Tempatnya kece banget ya. Jadi pengen

    ReplyDelete
  44. Bali tuh selalu ngangenin ya. Aku suka banget sama villa ini soalnya keknya kok pemandangannya bagussss

    ReplyDelete
  45. Lamaaa banget gak ke Bali. Ingin deh bawa anak main ke sana supaya puas ketemu pantai. Di Ancol, pasirnya gitu doang :(

    ReplyDelete
  46. Aku jatuh cinta banget sama yg tipe suites. Bath tubnya di luar gitu yaaa... laaaffff

    ReplyDelete
  47. Memang nggak sabar untuk liburan ke tempat yang bagus dan menyenangkan seperti Benoa. Keren deh.. Amin semoga kesampaian.

    ReplyDelete
  48. Jadi pengen jalan-jalan ke Bali lagi

    ReplyDelete
  49. Luar biasa Bali! Kapan nih ke lombok?!

    ReplyDelete
  50. Terakhir ke bali 4 tahun yang lalu. Mau ahh ikutan lombanya siapa tau jodoh ke bali lagi. Hehee

    ReplyDelete
  51. mupeeeeng banget sama hadiahnya mbak, sayang nih aku lupa ikutan huhuhu

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall