expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

30 May 2018

Rayakan Ramadan Bersama Ramadan Raya Feast di PASARAYA The Pride of Indonesia





Hallo teman, bagaimana puasanya di hari ke 14? Semoga masih tetap semangat ya. Jangan kalah donk sama Fadly dan Fara 😀.

Salah satu yang ditunggu ketika berpuasa adalah berbuka puasa bersama teman atau keluarga besar. Bukber menjadi salah satu kegiatan yang dinanti, dan terkadang menjadi ajang reuni dan silaturahmi sekaligus.


Tetapi belakangan ini saya justru menghindari bukber yang meeting pointnya berada di mall/pusat perbelanjaan. Selain karena malas antri ketika mau pesan makanan dan susah cari parkir, saat bukber di mall justru malah susah sholat magrib. Masih jarang di Jakarta, mall yang menyediakan musholla yang manusiawi, tidak kecil, pengap dan berada di basement. Sukur - sukur mall tersebut punya mesjid, tapi jarang banget, bisa dihitung pakai jari deh.



Namun ada yang berbeda ketika Senin, 28 Mei 2018 lalu saya berkunjung ke PASARAYA Blok M. Begitu menginjakkan kaki, saya teringat bagaimana dulu tempat ini menjadi tempat favorit saya dan teman - teman kantor berbuka puasa bersama. Flash back ke  2002 - 2004 lalu, saya bekerja di sebuah penerbitan yang bertempat di jalan Sisingamangaraja, tak jauh dari Pasaraya Grande, kala itu namanya. Makan siang, meeting, bukber, belanja aneka produk fashion dan merchandise kantor saya lakukan di PASARAYA. Jadi tempat ini memiliki memory tersendiri bagi saya.


Sore itu ada yang seru di PASARAYA, ada Ramadan Raya Feast 2018 di sini. Acara ini digelar mulai dari 24 Mei - 10 Juni 2018. PASARAYA Grande yang sekarang berubah menjadi PASARAYA The Pride of Indonesia menampilkan Pameran Al Quran, Pameran Kaligrafi, Hafidz cilik, Lomba Kaligrafi, Talkshow, Tausiyah, Tari Sufi setiap weekend, live acoustic music setiap hari dan Obrolan Humoreligi dan hiburan lainnya.

pasaraya
foto by mbak Alida


Dalam acara konferensi press yang digelar hari itu, hadir Ibu Medina Latief selaku Chief  Executive Officer (CEO) Pasaraya. Beliau mengatakan "PASARAYA terus berkembang dan mengikuti kebutuhan masyarakat, khususnya kaum milenial yang terus tumbuh di Indonesia. Ramadan menjadi momentum yang bagus untuk membangun karakter milenial melalui program seperti pameran Al Quran ini". Lebih lanjut Ibu Medina menjelaskan bahwa generasi milenial datang ke sebuah pusat perbelanjaan tidak hanya untuk berbelanja saja, tetapi mereka juga mencari sebuah experience. Sehingga melalui rangkaian acara Ramadan Raya Feast ini diharapkan dapat memberikan sebuah pengalaman baru dalam hal ini mengenai Al Quran.


Hal senada juga dikatakan Ibu Patricia Veronica, Head of Marketing Communication Department PASARAYA, bahwa mall ini sudah banyak mengalami perubahan. Kalau yang tadinya target market mereka usia 30 - 40 tahun, PASARAYA sekarang memiliki target ke usia milenial 35 tahun ke bawah. Hal ini juga menyesuaikan lingkungan PASARAYA Blok M berada yang dikelilingi oleh gedung - gedung perkantoran, perusahaan start up, teknologi dan agency yang berkantor di sana.


Ibu Patricia juga mengatakan bahwa PASARAYA adalah mall pertama yang melakukan pameran Al Quran. Mulai dari yang terbesar (Mushaf  Wonosobo), terkecil (Mushaf Istambul), terindah (Mushaf Istiqlal), terberat (Mushaf Marmer), Mushaf Terkuno dan Mushaf Braille sebagai Mushaf tertebal. Tujuan lainnya selain edukasi kepada pengunjung, juga sosialisasi bahwa Museum  Bayt Al Quran TMII memiliki beragam Mushaf. PASARAYA ingin mengajak generasi milenial untuk memahami lebih dekat Al Quran, tidak hanya perlu dibaca tetapi wajib juga dipahami dan dipraktekkan dalam keseharian.

pasaraya
Al Quran terberat, terbuat dari marmer




pasaraya
salah satu kaligrafi  yang ada di Ramadan Raya Feast



pasaraya
Al Quran terbesar



Tidak hanya itu, selama Ramadan ini PASARAYA menawarkan promo hingga 70%  untuk produk busana muslim Al Madina dan travel bag, diskon 80% untuk produk Sports Station, Kidz Station, Kickers, Pierre Cardin, Andrew dan Camel. PASARAYA juga mengajak pengunjung untuk berdonasi dengan cara bertansaksi di Fashion Bazaar, di mana 5% dari transaksi belanja akan dikumpulkan dan didonasikan ke anak yatim piatu, dhuafa, dan perbaikan mushola.


Hadir sebagai bintang tamu, Takaeda eks Vokalis Drive yang juga mengisi acara sore hari itu. Takaeda bilang, buka puasa di PASARAYA itu bikin hepi, selain banyaknya tenant makanan yang menghadirkan aneka kuliner Indonesia (Dapur Raya), PASARAYA juga memiliki masjid yang luas dan bersih. Mesjid  ALatief yang berada di lantai 5 ini menjadi tujuan umat muslim yang berada di sekitar PASARAYA Blok M. 


Seperti Takaeda yang mengaku rugi kalau ke PASARAYA gak datang dan sholat di mesjid ALatief, kemarin saya pun sempat mampir dan sholat di sana. Mesjid yang luar biasa besar, bersih, rapi, dengan air yang mengucur deras, tersedia mukena bersih yang siap pakai, sukses bikin saya betah shalat di sana. Kalau tidak ingat hari yang beranjak malam dan anak- anak di rumah, ingin rasanya saya shalat teraweh di sini. Next time, jika berada di sekitaran Blok M, saya pasti bakalan datang ke PASARAYA The Pride of Indonesia, dan wajib shalat di mesjid ALatief tentunya.



Selamat berpuasa ya teman....

9 comments

  1. Senangnya bisa lihat pameran AL Quran di Ramadan Feast kali ini. Soalnya ada Al quran yang kecil banget tuh tapi kondisinya masih bagus

    ReplyDelete
  2. PASARAYA asik yah, apalagi mesjidnya gede, jadi ga perlu antri lama buat ibadah disana.

    ReplyDelete
  3. Sekarang Pasaraya udah modern banget ya Mba, aku belum pernah ke mesjidnya huhu, pengen kesanaaaaa

    ReplyDelete
  4. Seneng banget bisa liat pameran Al-Qur'an sekaligus belanja bisa charity juga.

    ReplyDelete
  5. Mall yang masih bertahan di maraknya banyak mall di Jakarta. Pasaraya masih punya daya tarik dengan acara-acara yang disajikan di bulan Ramadan ini.

    ReplyDelete
  6. Mbak Sally, ajak anak-anak ke sini, yuk. Rumah kita kan deketan, bisa bareng rame-rame ke sini. Soalnya unik banget nih pamerannya.

    ReplyDelete
  7. Langganan aku nih kalau mampir ke sini kudu ke mesjid Al Latief nya di lantai 5. Luas, adem dan nyaman banget

    ReplyDelete
  8. semoga ramadaan kali ini bisa lebih sukses dan kita bisa dipertemukan ke ramadan tahun depan, amin Mobil Nissan Pekanbaru
    Mobil Datsun Pekanbaru

    ReplyDelete
  9. Aku takjub loh mbak sama Al-Quran yang kecil nya.. cantik banget, Pasaraya blok M keren nih idenya bikin pameran Al-Quran

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall