expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

21 May 2019

Produk Baru Microsoft Bikin Hidup Selangkah Lebih Maju

Teman- teman pasti gak asing lagi dengan Microsoft kan? Untuk yang bekerja menggunakan desktop , pasti familiar dengannya. Namun kini, banyak program dari Microsoft yang ternyata bisa kita nikmati juga di smartphone berbasis android, alias smartphone sejuta umat 😊😊.



Seperti Microsoft Office, yang merupakan salah satu program dari Microsoft yang bertujuan untuk membantu, membuat dan memudahkan pekerjaan agar  lebih cepat selesai. Ada Excel, Powerpoint, Outlook, OneNote dan lainnya. 


Saat ini sudah hadir versi terbaru dari Microsoft Office 365, dimana menghadirkan program OneDrive yang memungkinkan kita bisa melakukan pekerjaan di manapun selama sinyal internet terpasang dan stabil. Serunya lagi Microsoft 365 ini selalu update terhadap versi terbarunya, baik itu untuk desktop dan smartphone.






Microsoft 365 sendiri bisa kita dapatkan dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Sesudahnya daftar dan login, kita bisa berlangganan untuk selalu mendapatkan update versi terbarunya. Di Microsoft 365, selain untuk membuat laporan atau presentasi, kita pun bisa mengatur jadwal harian maupun tim, sehingga bisa terhubung satu dengan lainnya. Buat pekerja mobile seperti content creator, keberadaan Microsoft 365 ini sangat membantu sekali.


Microsoft dan PC Modern memiliki hubungan erat yang tak terpisahkan.Di setiap aspek kehidupan, PC Modern dengan Processor Interl Core i5, generasi ke delapan dan fitur Windows 10 mampu menaikkan level performa dalam bekerja, bermain, dan berbagai hal seru lainnya. Jika kita menggunakan PC Modern kita selangkah lebih maju dalam hal produktivitas, di mana kita mampu mengubah waktu menjadi optimal dengan perangkat produktivitas portabel yang handal.





Selain itu kita juga selangkah maju dengan kreativitas. Di sini kita akan dibantu dengan fitur Windows Ink, yang semakin memudahkan kita mengubah inspirasi  menjadi 3D yang mengagungkan. Dan untuk kamu si super sibuk yang berusaha untuk multitasking, Modern PC membuat kita selangkah lebih maju dengan berbagai fitur - fitur yang ada di Windows 10, membuat pekerjaan yang menumpuk dapat terselesaikan dengan cepat.


Dalam acara Microsoft Blogger Gathering, hadir Bapak Khianto Liang, ID Team Lead Microsoft, beliau mengatakan bahwa keberadaan Windows 10 dengan Processor Intel Core i5 generasi ke -8, sangat multitasking membantu pekerjaan sehingga pastinya akan menaikkan level dan performa, menjadi lebih kreatif, mobile dan mudah digunakan. Sehingga kehadiran Modern PC sangat dinanti baik dalam versi mobile maupun smartphone. Untuk lebih jelasnya, sila intip informasi mengenai Modern PC






Microsoft ESD

Microsoft ESD atau Electronic Software Delivery, yaitu sebuah sistem terbaru microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft. Sehingga tidak perlu repot lagi menanti kiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan. Microsoft ESD dikirimkan ke pelanggan melalui reseller baik secara digital maupun electronik. Nah untuk reseller yang dimaksud, salah satunya ada JD.id, dibawah naungan distributor resmi di Indonesia, PT. Synnex Metrodata Indonesia.





Kenapa harus Menggunakan ESD? Karena ESD lebih mudah, lebih hemat, up to date, jangkauan lebih luas,  barang selalu tersedia dan pengiriman cepat. Untuk info lebih lanjut hubungi Microsoft ESD.


Semoga dengan adanya produk terbaru dari Microsoft ini menambah produktivitas dan kreativitas.

17 May 2019

MaKIN Nyaman Saat Ramadan bersama Susu Sapi A2 KIN Fresh Milk





🎤Ramadan tiba, Ramadan tiba🎵🎵
Dan lagu ini pun menggema ke seantero negeri. Ini menandakan bahwa saatnya umat muslim di seluruh dunia menjalankan rukun Islam ke 4. Puasa berarti menahan lapar, haus dan hawa nafsu, dari Subuh hingga waktu Magrib tiba.

Selain diwajibkan bagi umat muslim, puasa sendiri memiliki manfaat bagi tubuh. Namun begitu, saat berbuka dan sahur, asupan gizi yang masuk ke tubuh kita pun perlu diperhatikan. Apalagi selama 12 jam berpuasa perut kita dalam keadaan kosong kan...


Hayo siapa di sini yang kalau berbuka senangnya makan gorengan, minum es atau  makan aneka takjil yang manis? Kebiasaan masyarakat kita ketika berbuka puasa adalah menyerbu aneka penganan atau minuman yang manis dengan alasan untuk mengembalikan energi. Tapi kebanyakan gula malah gak baik bagi tubuh, alih-alih sehat malah berat badan bertambah. 


Kebiasaan berbuka puasa di keluarga saya pun demikian. Diawali dengan kurma atau buah, minum segelas teh manis hangat lalu disambung dengan penganan kecil  dan setelahnya baru salat Magrib. 


Tapi ternyata kebiasaan ini tidak benar. Menurut dr. Rizal Alaydrus, MSc, ahli gizi yang hadir pada acara blogger gathering yang diselenggarakan oleh KIN Fresh Milk #maKINnyamansaatRamadan, yang berlangsung di Harlequin Bistro, Kemang, Kamis 16 Mei 2019. 

dr. Rizal bilang kalau tubuh manusia yang berpuasa selama 13 - 14 jam sehari, akan ada saat di mana perut benar- benar dalam keadaan kosong. Setelah seharian berpuasa, tubuh membutuhkan asupan gizi yang kaya akan nutrisi. Hal ini bisa didapat di susu sapi. dr. Rizal menyarankan sebaiknya mengonsumsi susu sapi sebagai alternatif pilihan saat berbuka puasa. Susu sapi memiliki banyak manfaat dan berperan penting untuk melengkapi kecukupan gizi. Terlebih jika diminum dalam kondisi perut kosong, maka penyerapan gizi oleh tubuh kita akan benar-benar maksimal. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengonsumsi susu sapi dalam kondisi perut yang kosong. Saya contohnya.  Coba-coba minum susu sapi saat berbuka puasa, bisa dipastikan setelahnya saya akan merasa mual, eneq,kembung dan bahkan tak jarang jadi diare. Kondisi ini beberapa kali pernah saya alami. Awalnya sih berpikir karena susunya yang gak fresh lagi.


Mc - dr. Rizal - Astrid - Tiffany



Kondisi yang saya alami di atas terjadi apabila saya mengonsumsi susu sapi yang mengandung protein A1 yang terdapat pada susu sapi dalam kemasan yang beredar di pasaran. Namun tidak dengan KIN Fresh Milk yang terbuat dari susu sapi A2, di mana sapi A2 merupakan sapi pilihan yang sudah diseleksi melalui tes DNA untuk menghasilkan susu dengan kandungan protein A2, yang merupakan senyawa protein alami pada susu yang mudah dicerna tubuh, dan katanya sih sama dengan protein yang terdapat dalam ASI. Susu sapi A2 yang hanya mengandung protein A2 yang lebih baik sehingga lebih mudah dicerna dan nyaman di perut, ngga bikin eneq atau kembung.Iih kan saya jadi penasarannya, kalau tadinya langsung tenggak lihat susu sapi dingin di kulkas, mulai sekarang mesti jeli deh mencari si susu sapi A2.


KIN Fresh Milk sendiri berasal dari 100% susu segar sapi A2, alami tanpa penambahan zat lainnya.  Jadi berbuka puasa pun tetap aman dan nyaman kan....

Dok : KIN
dr. Rizal sedang mendemonstrasikan perbedaan intoleransi laktosa dan alergi susu sapi



Selain dr. Rizal, hadir juga narasumber lainnya. Ada Astrid Satwika, Mom Influencer, Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN dan Chef Eddrian Thjia yang memberikan beberapa resep menggunakan KIN Fresh Milk.


Astrid, ibu dua anak yang juga seorang selebgram ini mengatakan kalau mengonsumsi KIN Fresh Milk susu sapi A2 memberikan pengalaman tersediri baginya. Pertama kali kenalan dengan KIN saat peluncuran yohurt beberapa waktu lalu. Selanjutnya begitu tahu kalau KIN punya Fresh Milk, Astrid pun mencobanya, dan ia menyukainya karena aman untuk lambung baik untuk intoleransi laktosa, alergi susu atau yang punya maag kaya Astrid.  Astrid bilang kalau dia suka dengan KIN Fresh Milk karena protein A2 benar - benar bikin nyaman perutnya. Astrid  suka rasa chocolatenya KIN Fresh Milk yang menurutnya lebih kaya rasa dan seperti premium choco milkshake. Iya sih, rasa coklatnya fresh milk KIN itu manisnya pas, gak bikin tenggorokan seret dan udahannya bikin nagih sih😁😁😁😁😁

Dok : KIN


Tiffany Pratiwi Suwandi, Brand Manager KIN menjelaskan bahwa di Ramadan kali ini, PT ABC Kogen Dairy, berkesempatan untuk berbagi kebaikan susu sapi A2 dengan mengadakan acara Buka Puasa Bersama KIN. Dan acara kemarin merupakan pembuka dari serangkaian roadshow #maKINnyamansaatramadan dengan KIN Fresh Milk. Acara ini bakalan berlangsung di Jakarta dan Bandung dengan tujuan agar semakin banyak orang tahu manfaat dan kebaikan susu sapi A2 di bulan Ramadan. Jadi banyak orang tahu bisa berbuka puasa dengan susu sapi A2 KIN Fresh Milk yang manisnya alami, kaya akan nutrisi untuk menggantikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Dan yang pasti protein A2  bakalan bikin perut nyaman dan bebas mual, kembung dan eneq.


Dok : KIN



Gak cuma bikin aman dan nyaman di perut, KIN juga mengajak masyakarat untuk berbagi kepada sesama. Caranya mudah kok, buka puasa bersama KIN Fresh Milk saat acara roadshow berlangsung, dan kita turut berdonasi Rp1.000,- untuk setiap botol yang dikembalikan saat acara berlangsung, donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui melalui Rumah-Yatim.org. Tuh asikkan...udah dapat manfaat dan kebaikan dari susu sapi A2, eh kita juga bisa ikutan membantu adik-adik yang berada di Rumah Yatim👏👏👏👏👏




Dalam kesempatan terpisah, Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN mengingatkan untuk gak lupa minum susu saat berbuka puasa agar tubuh kembali berenergi. "Pilih KIN Fresh Milk yang terbuat dari 100% susu segar alami tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya, lagian buat yang menjaga berat badan juga aman kok", ujarnya.



yang suka KIN Fresh Milk di rumah😍😍😍😍😍


KIN Fresh milk sendiri terdiri atas 3 varian rasa, full cream, chocolate dan coffee. Kemasan KIN Fresh Milk menggunakan botol dengan UV light barrier yang menjamin kualitas produk, tidak mengandung bahan pengawet, tidak mudah bocor dan mudah dibawa ke mana saja alias ready to go.

Sebelum acara berakhir, Chef Eddrian Thjia menyajikan dua resep cihuy yang sehat, enak dan mudah dibuat. Bahannya terbuat dari KIN Fresh Milk susu sapi A2. Berikut bahan dan cara pembuatannya ;

Chia Pudding Avocado
Bahan : 
Chia seed secukupnya
KIN Fresh Milk (Chef Eddrian menggunakan KIN full cream)
Granola
Olive Oil 
Avocado/alpukat

Bahan untuk topping :
Almond
Biji Delima
Golden berries
Pumpkin Seed

Cara membuat :
  1. Campurkan chia seed dengan KIN Fresh milk lalu aduk hingga rata. Diamkan sesaat untuk menunggu chia mengembang. Aduk lagi, pastikan jika chia terlalu kental, tambahkan susu lagi. Namun jika terlihat nampak encer, tambahkan chia.
  2. Haluskan alpukat, tambahkan olive oil dan madu, aduk rata.
  3. Masukkan ke dalam jar, chia - granola - alpukat lalu tambahkan topping sesuai kesukaan. Komposisinya bisa ditukar-tukar sesuai keinginan yaa.
 
Chef Eddrian on action
 
Resep yang kedua adalah juice semangka dengan KIN Fresh Milk Full Cream. Rasanya segar d tenggorokan. Oiya saat berbuka puasa, seluruh peserta dan undangan yang hadir melakukan toast menggunakan susu sapi A2 KIN Fresh Milk rasa coklat. Hhmm...segar dan nyaman di perut. Selain itu disajikan juga es buah yang menggunakan KIN Fresh Milk full cream. Rasa manisnya pas, gak perlu tambahan gula dan membuat badan kembali segar setelah seharian berpuasa. Acara kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib dan makan malam. 

Dok : KIN


Untuk informasi lebih detail mengenai KIN Fresh Milk - Susu Berkelas dari Sapi Teratas, sila cek ke :
website         : www.kindairy.com
Instagram      : @kindairyid
Facebook       : Kindairy ID



14 May 2019

Keterlibatan Perempuan dalam Pengendalian Tembakau


Jumlah perokok di Indonesia menunjukkan peningkatan setiap tahunnya. Data Rikesdasa 2018 menunjukkan jumlah perokok di atas usia 15 tahun sebesar 33,8%. Dari jumlah tersebut, 62,9% merupakan perokok laki-laki dan 4,8% merupakan perokok perempuan. Sedangkan di usia 10 - 18 tahun juga mengalami peningkatan hingga 9.1%. Hal ini menunjukkan bahwa perempuan dan anak - anak adalah target utama industri rokok.

Sebenarnya suami saya pun perokok. Awal kenal justru ia mampu menghabiskan satu hingga dua bungkus rokok per hari. Ternyata hal ini ia tiru dari kedua orang tuanya yang juga perokok. Almarhum papa mertua meninggal karena stroke, sedangkan ibu mertua sudah berhenti merokok sejak akhir 2007.

Lalu bagaimana saya dan anak-anak? di rumah pak suami hanya diperkenankan merokok di teras luar, tidak diperkenankan merokok di dalam rumah. Pak suami tahu ketidaksukaan saya akan asap rokok dan bau yang ditinggalkannya. Begitu juga duoF yang selalu protes jika melihat bapaknya merokok. Lalu bagaimana dengan nasib jutaan anak Indonesia yang tak bisa dan berani protes melihat orang tua mereka merokok di dalam ruangan yang sama dengan mereka?


Pernah dengar ungkapan kalau tak makan tak masalah, selama tetap merokok. Iya, bagi perokok aktif selama mereka bisa merokok semua tetap hepi. Toch rokok bisa dibeli ketengan kok. Jadilah banyak rumah tangga di Indonesia yang memasukkan rokok sebagai pengeluaran harian. Bayangkan saja jika satu bungkus rokok dihargai 15ribu rupiah. Dalam sebulan pengeluaran untuk rokok mencapai 450ribu rupiah. Jumlah yang cukup menggiurkan jika dibelikan lauk pauk untuk kebutuhan sehari-hari.



Melalui jaringan 100 radio, Kantor Berita Radio  (KBR)di acara Ruang Publik,  Senin 13 Mei 2019 membahas mengenai Keterlibatan Perempuan dalam Mendorong Pengendalian Tembakau yang Lebih Baik. Dalam talkshow onair tersebut hadir beberapa narasumber ;
  1. Luluk Ariyantiny, Ketua Pelopor Peduli Disabilatas Situbondo (Yayasan PPDIS) dan Direktur Program Peduli Disabilitas dengan Mitra Pilar PR Yakkum. The Asia Foundation yang didukung Pemerintah Australia DFAT.
  2. Gatari Dwi Hapsari, Program Officer Jaringan Perempuan Peduli Pengendalian Tembakau (JP3T).
  3. Adriana Venny Aryani, Komisioner Komnas Perempuan


Dalam sesi pertama, hadir mbak Luluk yang menceritakan  bagaimana perjuangan beliau untuk menyuarakan hak-hak disabilitas di kabupaten Situbondo. Salah satu keberhasilannya yaitu dengan munculnya PERDA mengenai perlindungan dan pemberdayaan bagi disabilitas. Berawal dari tahun 2012, mbak Luluk bilang kalau mereka menginginkan regulasi yang tepat bagi teman - teman disabilitas yang kala itu masih dipandang sebelah mata. Pendekatan yang ia lakukan membutuhkan waktu dan kesabaran. Mulai dari Bupati, ODP-OPD bahkan hingga ke tingkat legislative, yang tak jarang memandang sebelah mata,dan menyindirnya. Namun dengan pendekatan terus menerus, dan mempunyai ikatan batin, akhirnya masyarakat Situbondo mampu menerima dan Situbondo pun menjadi Kota Inkslusif Tahun 2018.



Narasumber berikut, mbak Gatari Dwi Hapsari menjelaskan bagaimana melalui  JP3T, perempuan diharapkan mau terlibat dalam pengendalian tembakau.  Namun Indonesia sendiri belum meratifikasi Framework Convention on Tobacco Control (FTCT), tinggal Indonesia loh negara di Asia Pasifik yang belum ikutan ratifikasi.



JP3T  menginisiasikan dengan gerakan yang bernama Puan Muda, yaitu merupakan komunitas perempuan yang berusia 16 - 23 tahun.  Hingga saat ini upaya yang sudah dilakukan masih berupa advokasi kepada Kementerian terkait dan Pemerintahan Daerah. Hal ini berguna untuk mendorong agar kebijakan pengendalian tembakau segera diviralkan ke publik. Sehingga pembentukan Kawasan Tanpa Rokok (KTR), menaikkan harga cukai rokok, pelarangan iklan, promosi hingga event yang disponsori oleh industri rokok dapat segera diberlakukan.


Gerakan ini mendapat dukungan dari  Presiden dan Bappenas.  Namun menurut mbak Gatari, dukungan saja tidak cukup tanpa ada tindakan menaikkan cukai rokok sehingga kelompok-kelompok yang rentan terlindungi karena tak memiliki kemampuan untuk membeli rokok. Anak-anakpun tak berani membeli dan mencobanya. Selanjutnya kelompok dengan ekonomi menengah  akan lebih memilih memenuhi kebutuhan harian dibanding membeli rokok. Dan dari tingginya cukai rokok, diharapkan mampu memberikan nilai guna lain seperti pemberian subsidi kepada BPJS, seperti yang diperoleh oleh teman-teman disabilitas di Situbondo. Sebanyak 3954  teman - teman disabilitas mendapatkan BPJS dari suplai cukai rokok. Nah tuh bermanfaat kan....




Mbak Luluk juga bilang kalau industri rokok dimatikan, petani -petani tembakau yang ada bisa saja kehilangan pendapatan.  Butuh waktu yang cukup lama, 3-4 tahun untuk mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.



Narasumber selanjutanya, ibu Adriana Venny Aryani, Komisioner Komnas Perempuan menegaskan  bahwa keterlibatan perempuan  sangat penting karena perempuan dan anak lah yang paling dulu akan menerima dampak asap rokok. Perempuan juga mampu turut serta menentukan sebuah kebijakan, selama suara sesama perempuan didengarkan . Indonesia juga darurat kekerasan seksual, karena keberadaan perempuan di Parlemen, minim.



Mbak Gatari juga menyampaikan bahwa banyak pihak yang punya kepentingan  dengan industri rokok.  Selain itu lingkungan sekitar kita pun tertutup soal anti rokok. Namun para perempuan dan anak²  ditargetkan tanpa kita sadari. Pemerintah juga wajib mewujudkan KTR di area publik, raising task, dan mari stop kampanye rokok.


Sejujurnya ini pun menjadi PR bagi saya pribadi. Saya pun tak ingin kejadian atau penyakit berbahaya menghampiri pak suami. Pengennya   sih pak suami bisa #PutusinAja berhenti merokok. Tapi hal ini gak bisa dilakukan secara langsung, jadi coba pelan - pelan biar lambat asal selamat. Doakan ya teman😂😂😂😂

10 May 2019

Nokia 4.2 Hadir dengan Google Assistant untuk Pertama Kalinya








Saat ini kebutuhan akan kehadiran smartphone begitu penting bagi banyak orang. Tak jarang orang lebih tenang ketika ketinggalan dompet dibanding smartphonenya. Atau rela hidup hemat makan seadanya demi membeli smartphone idaman😆😆.



Di lain pihak, di era digital saat ini, kemudahan mengakses internet di mana saja dan kapan saja mengakibatkan banyak pekerja yang melakukan pekerjaannya tidak mesti dari kantor. Bisa dari mana saja selama koneksi internet lancar dan stabil, ditunjang dengan laptop atau smartphone kece sebagai perangkat kerja. 

Loh memangnya bisa smartphone sebagai alat kerja? mengapa tidak, selama menunjang kinerja, smartphone pun bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. 


Seperti kehadiran Nokia 4.2 di pasar Indonesia. HMD Global atau The Home of  Nokia Phones Selasa 7 Mei 2019 meluncurkan sebuah inovasi smartphone terkini dengan harga yang terjangkau.  Memiliki desain sculpted - glass yang berkelas dan layar selfie notch yang menawarkan tampilan luar yang menawan. dilengkapi dengan kamera belakang ganda, biometric face unlock dan chipsep Qualcomm Snapdragon generasi terkini dengan OS keluaran terbaru 9 Pie.

Mr. Ravi Kumar


Nokia 4.2 dengan AI Canggih dalam Genggaman Anda

Menghadirkan tombol Google Assistant untuk pertama kalinya, Nokia 4.2 menawarkan cara baru berkomunikasi dengan smartphone. Cukup tekan satu kali akses instan ke Google Assistant, kita bisa dapetin berbagai bantuan. Mulai dari petunjuk lokasi, menelpon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban akan sesuatu. Tekan dua kali agar kita bisa melihat snapshot aktivitas dan mendapatkan saran atau informasi yang kita butuhkan secara cepat. Seperti informasi mengenai arus lalu lintas, jalan pintas, tagihan yang harus dibayar hingga agenda rapat melalui tombol Google Assistant.




Nokia 4.2 ini didukung AI seperti face unlock, yang memungkinkan kita membuka  kunci smartphone tanpa disentuh khusus, atau membuka aplikasi lebih cepat seperti kamera, mendengarkan musik dan lainnya.

Menurut Miranda Warroka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global, mengatakan bahwa jika kita memiliki anggaran terbatas, bukan berarti kita tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik dan tren terkini yang keren. Beliau lebih lanjut mengatakan  mulai dari pengalaman kekinian hingga keahlian yang memukau, inovasi AI hingga kamera belakang ganda, Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman keren yang kamu inginkan dari smartphone masa kini tanpa menghabiskan banyak anggaran.


Fitur dan kelebihan Nokia 4.2

  • Face unlock yang memudahkan kamu untuk memberikan akses cepat tanpa menyentuh atau membuka kunci smartphone.
  • Memiliki akses Google Assistant yang memudahkan pekerjaan kamu, membuka lebih cepat aplikasi yang diinginkan.
  • Memiliki imaging multi media dengan harga terjangkau. Kamera belakang memiliki depth sensing, sehingga dapat mengabadikan kenangan yang tak terlupa.
  • Diluncurkan dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan, dan menghadirkan inovasi Android One pada smartphone Nokia, sehingga baterei lebih tahan lama dengan kapasitas media penyimpanan dalam satu kemasan.
  • Fitur Adaptive baterei membatasi aplikasi yang jarang digunakan
  • Dua OS utama terjamin keamanan dan pembaharuannya selama tiga tahun.
  • Mampu memindai lebih dari 50 milyar  aplikasi perhari agar smartphone bebas dari malware.




Nokia 4.2 ini baru tersedia warna hitam dengan kisaran harga 2.499.000 rupiah yang dapat dibeli di Blibli.com dan Shopee dengan sistim PO dari tanggal 9 Mei hingga 19 Mei 2019. 

 


 

 
Gak cuma di e-commerce, Nokia 4.2 ini juga bisa kamu temui di Erafone dan Sentra Ponsel. Bahkan ada penawaran khusus cashback hingga 300ribu rupiah untuk 500 pembeli pertama dan gratis paket data XL Axiata 60GB. Syarat dan ketentuan berlaku yaaa....😋😚



09 May 2019

Pilih Mitsubishi XPander Pinter Bener untuk Keluarga Indonesia







Jumat sore, selagi pak suami memutuskan bertemu dengan teman-teman komunitas grup musiknya, saya pun gak mau tinggal diam. Aji mumpung anak-anak menginap di rumah Eninnya malam itu. Saya pun memutuskan berkeliling Telkomsel IIMS 2019 yang diadakan di JIEXPO Kemayoran, mencari #PilihXPANDERPinterBener yang banner dan spanduknya muncul di mana-mana, dan bikin penasaran.


Beberapa bulan ini, saya dan pak suami membuka percakapan mengenai keinginan membeli sebuah mobil. Secara anak-anak sudha beranjak besar, gak bisa lagi bepergian hanya menggunakan motor untuk 4 orang. Apalagi kami tergolong suku perut buncit, makin susah kan naik motor berempat.



Kriteria mobil idaman kami yang muat banyak hahaha. Maklum deh orang Indonesia kan senangnya pergi rame-rame dengan keluarga. Ditambah harus punya bagasi yang lega, kabin yang cukup lega, irit bahan bakar dan biaya perawatan, mudah pengurusan asuransinya, trus dealernya tersedia di mana-mana. Nah dalam rangka misi mencari mobil idaman, saya pun meluncur ke JIEXPO.



Begitu tiba di lokasi, bergegas saya menuju booth Mitsubishi Motors. Pas banget saat itu Mitsubishi menawarkan sebuah produk unggulan terbarunya, Mitsubishi XPander Limited yang menarik mata. Yuk ah kita kepoin, apa saja yang bikin Xpander Limited ini mencuri perhatian :
  1. Suspensi yang nyaman, lembut dan stabil. Mengingat keluarga kami suku perut buncit yang badannya eh perutnya bikin kapasitas mobil jadi sesek, naik mobil dengan suspensi yang stabil gini pastinya bakalan bikin nyaman, gak pake mentok. Apalagi kalau lewat jalanan rusak dan polisi tidur.
  2. Top class Roominess (lega). Bakalan asik donk jalan-jalan ke luar kota, tapi gak umpel-umpelan, bebas pegal sih karena kabinnya yang lega.
  3. 20 Tempat penyimpanan serba guna. Naini, sebagai emak-emak yang bawaannya kek doraemon kalau pergi, tempat penyimpanan model begini dibutuhin banget. Apa aja bisa dibawa ...yeaayyy
  4. Futuristic Desain. Duh ya pas lihat langsung, saya jatuh cinta dengan bodinya yang kokoh dan sangar. Hahaha saya memang senang dengan mobil yang terlihat macho.
  5. Aman dikendarai. Saya sih percaya dengan Mitsubishi, mobil yang dikeluarkannya pasti jaminan mutu.
  6. Irit bahan bakar. Dulu pak suami sempat punya mobil yang bawaannya haus mlulu. Alhasil pengeluaran bulanan kami tekor hanya untuk bensin. 
  7. Interior mewah
  8. Mesin halus
  9. Kabin senyap



     

    Ada Apa di Booth Mitsubishi IIMS 2019

    Kebetulan saat saya ke pameran, ada teman- teman blogger yang juga turut hadir diacara #KompascomBloggerInvasion. Jadi deh saya pun latah ikutan beberapa activity yang ada di sana. Mulai dari antri ikutan kuis dan fotobooth, duduk manis nyanyi bareng Kangkung Band hingga ikutan dengerin talkshownya Jouska, si Financial Planner yang bahas gimana sih cara pinter bener memilih mobil bagi millenials.



    Setelah registrasi di websitenya Mitsubishi XPander, saya pun ikutan foto booth ala-ala. Tapi sebelum foto, kita diberikan beberapa pertanyaan kuis untuk mengetahui seberapa kenal kita dengan Mitsubishi XPander.  Kebetulan saya lulus 100% donk *bangga, dan langsung pose untuk difoto. Sesudahnya diminta mengupload ke IG dan mendapatkan goodiebag lucu berisi popcorn dan pewangi mobil beraroma cappucino.




    Selesai foto-foto saya pun berkeliling area booth dan sempat menanyakan beberapa hal pada salah satu sales promotion girl yang dengan ramah menjawab pertanyaan titipan pak suami. 





    Tak lama di panggung terdengar MC cantik malam itu, Sophie, memanggil pengunjung yang hadir untuk mendekat dan ikutan talkshow bersama Farah Dini Novita, atau yang sering disapa Minjo Jouska. Saya paling senang mengikuti igstory Jouska yang menjelaskan dengan detail mengenai cara mengatur keuangan, lengkap dengan contoh kasusnya. Apalagi kalau minjo lagi bahas kasus selebgram atau artis, duh itu igstorynya full bintik-bintik jentik hahahaha, seru bahasannya.

     

    Menurut mbak Farah, kalau kita berencana membeli mobil, sebaiknya pilihlah mobil yang gak bakalan bikin kita bokek, entah karena harga - biaya perawatan - asuransi - pajak - maupun bahan bakarnya.



    Ya tau sendiri deh gimana millenials memiliki mobil sebagai gaya hidup, bukan kebutuhan. Mbak Farah sih bilang sah - sah saja selama tidak menganggu cash flow kita. Sebaiknya dipikirkan apakah mobil yang kita beli, akan dibeli secara tunai atau kredit yang dicicil setiap bulan. 





    Nah biar gak pontang panting pas tahu cash flow berantakan karena hasrat hati mencicil mobil, Mbak Farah memberikan beberapa tips :
    • Tentukan mobil yang akan dibeli dengan cara apa? Cash atau kredit. Jika kredit pertimbangkan berapa besar cicilan dan DPnya. Jangan tergiur dengan cashback atau promo lainnya, sedangkan cicilan atau DP tidak seimbang.
    • Kalau memutuskan membeli secara kredit, hitung kembali berapa cicilan yang sanggup kita bayarkan per bulannya. Sebaiknya mencicil tidak lebih dari 5 tahun.
    • Persiapkan DP. Sebaiknya sih memilih DP besar namun cicilan ringan, daripada sebaliknya. Dikhawatirkan cicilan yang ada malah merugikan.
    • Pastikan jika akan mencicil, cicilannya tidak lebih dari 30% penghasilan kita. Ini gak hanya berlaku di mobil saja, semuanya loh.
    • Cari tahu biaya after service mobil incaran kita. Cari tahu mengenai perawatan, pajak, asuransi dan lainnya






    Rasa penasaran saya nyaris terjawab sudah. Di sesi  tanya jawab, Mbak Farah bilang sebaiknya membeli mobil atau kendaraan, pilih yang baru dibanding memilih yang bekas. Sebab kalau salah pilih, ditakutkan nantinya mobil bekas tersebut justru lebih banyak menyedot keuangan kita. 



    #PilihXPanderPinterBener untuk Keluarga 






    Setelah mondar mandir sana sini mengamati dan merasakan #MitsubishiXperience, rasanya mobil ini lah yang akan saya ajukan ke pak suami. Beberapa kelebihannya sesuai apa yang kami cari, antara lain :
    1. Pinter biaya perawatannya. Setiap pembelian Mitsubishi XPANDER, kita berhak mendapat SMART Package yang membuat biaya perawatan reguler mobil kita jauh lebih hemat 25%.
    2. Pinter harga spare part - nya. Kita bisa menikmati Rp 0 (gratis) biaya jasa dan spare part untuk XPANDER hingga 3 tahun atau 50.000KM. Ketentuan ini juga berlaku untuk XPANDER dan model lainnya ya, selama masa promosi.
    3. Bener mudah cari dealernya. Karena ada 284  dealer Mitsubishi yang siaga 24 jam emergency service, serta 1.886 service advisor dan mekanik yang siap sedia melayani. Ke luar kota atau mudik jadi tenang kan...
    4. Bener nyaman mobilnya. XPANDER memberi standar baru pada mobil keluarga. Memiliki 4 fitur unggulan; mesin bertenaga, suspensi stabil, kenyamanan interior dan kabin yang lebih senyap di kelasnya.



    Nah gimana, saya sudah jadi ibu yang pinter dan bener  memilih mobil untuk keluarga kami? Mudah-mudahan sih proposal saya di acc pak suami. InsyaAllah #PilihXPANDERPinterBener terkabul. Mana amiinnya saudara-saudara.......


    04 May 2019

    Suplemen Zat Besi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan





















    Mendidik dan membesarkan anak tak sekedar memberikan susu, makanan, mainan, maupun mengajaknya bermain. Tetapi sebagai orang tua kita pun wajib mengamati dan mengawasi tumbuh kembangnya. Hal ini dilakukan sebaiknya sejak anak direncanakan. Sudah pernah mendengar mengenai Golden Age atau 1000 Hari Pertama Kehidupan?

    Masih jelas rasanya bagaimana saya menghadapi kehebohan ketika hamil Fadly dan persiapan menjelang kelahirannya. Rasanya saat itu semua buku dan artikel yang saya temui, saya baca hingga tuntas. Setiap artikel mengenai kehamilan, persalinan dan tumbuh kembang bayi saya kumpulkan, gunting lalu saya jadikan bundel artikel untuk saya baca. Dan tahu gak, ketika menjelang detik-detik kehadiran Fadly, bundel artikel itu yang menemani saya menghadapi kontraksi. Hahaha khatam enggak, yang ada stress makin sakit ketika kontraksi.


    Saya masih inget ketika membaca di salah satu artikel yang saya kumpulkan tersebut mengenai Golden Age atau 1000 Hari Pertama Kehidupan. Yaitu periode percepatan tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. 


    Apa yang saat itu kita alami, kita lakukan, bahkan apa yang kita makan selama hamil memberikan konsekuensi terhadap kesehatan anak di masa depan.Dimulai dari  kehamilan ibu melewati fase tri semester pertama, kedua dan ketiga. Di masa kehamilan ini, status gizi seorang perempuan hamil sangat menentukan awal perkembangan plasenta dan embrio. Berat badan ibu saat pembuahan terjadi juga akan mengakibatkan kehamilan yang beresiko dan berdampak pada kesehatan anak dikemudian hari.


    Setelah lahir, di 730 hari kehadiran bayi, pengetahuan, asupan gizi dan pola asuh juga turut berperan pada kesehatannya.  Hal apa saja yang wajib dilakukan di 1000 Hari Pertama Kehidupan :
    1. Ketika hamil, makan makanan yang beraneka ragam dan bergizi
    2. Periksa kehamilan minimal 4x selama kehamilan
    3. Minum tablet penambah darah
    4. Berikan bayi yang baru lahir IMD (Inisiasi Menyusui Dini )
    5. Berikan ASI eksklusif  selama 6 bulan
    6. Timbang bayi secara berkala
    7. Berikan imunisasi dasar wajib bagi bayi
    8. Lanjutkan pemberian ASI hingga usia bayi 2 tahun
    9. Berikan MPASI secara bertahap pada usia 6 bulan dan ASI tetap diberikan.

    Asupan Zat Besi Penting bagi tubuh

    Ketika Fadly lahir dan sempat dinyatakan tongue tie, membuat saya kesulitan memberikan ASI untuk Fadly. Namun saya tetap berusaha memberikan aneka jenis makanan yang saya olah sendiri. 

    Apalagi saat itu seorang teman mengingatkan saya untuk mengawasi pemberian asupan zat besi bagi Fadly. Teman saya juga bilang kalau zat besi penting bagi anak untuk menunjang tumbuh kembangnya. 70% zat besi yang berada dalam tubuh berwujud hemoglobin, bertanggung jawab untuk tranportasi oksigen dan cadangan makanan pada semua sel melalui darah.  Zat besi juga dibutuhkan dalam proses pertumbuhan  ketika bayi dan remaja. Kekurangan zat besi pada anak dapat menganggu fungsi tubuh. Sayangnya gejala kekurangan zat besi ini sering kali tidak menimbulkan gejala dan tanda, sehingga banyak orang tua yang merasa kecolongan. Beberapa gejala yang dialami anak antara lain; 

    • Kulit terlihat pucat
    • Mudah lemas atau lelah
    • Penurunan kemampuan kognitif dan perkembangan sosial
    • Luka pada lidah
    • Suhu tubuh naik turun
    • Mengalami infeksi



    Dan benar saja , di usia balita, salah satu gejala diatas sempat dialami Fadly. Fadly terlihat pucat, mudah lelah dan lemas. Waktu itu saya mengira kalau dia hanya kecapean, terlalu aktif di PAUD dan mengaji sore hari. Kejadian ini berlangsung beberapa minggu, hingga satu hari saya membaca sebuah artikel yang memperlihatkan bahwa apa yang dialami Fadly adalah salah satu gejala anemia atau kekurangan zat besi.


    Saya pun bergegas membawa Fadly ke dokter untuk konsultasi lebih lanjut. Alhamdulillah hasil test saat itu masih menunjukkan batas minimal yang tak terlalu mengkhawatirkan. Pak dokter kesayangan mengingatkan saya untuk memberikan Fadly makanan tinggi zat besi seperti daging sapi, hati sapi, telur, bayam, kale, kacang kedelai, kacang tanah, dan beraneka jenis sayur yang berdaun hijau tua. Tidak lupa memasukan makanan sumber vitamin C untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam tubuh. Serta tak lupa pak dokter memberikan resep suplemen zat besi untuk diberikan kepada Fadly.



    suplemen zat besi maltofer



    Alhamdulillah berkat pengawasan yang ketat untuk menu Fadly dan pemberian suplemen zat besi, dalam beberapa minggu kemudian Fadly pun berangsur sehat dan kembali aktif serta ceria.



    Sampai hari ini ada beberapa ibu yang menanyakan ke saya, suplemen zat besi apa yang diberikan pada Fadly. Saya merekomendasikan suplemen zat besi berbentuk drop/cair yang dapat diberikan pada bayi atau balita.


    Berkenalan dengan Maltofer, Suplemen Zat Besi
    suplemen zat besi maltofer


    Dalam sebuah seminar yang saya ikut di Kementerian Ketenagakerjaan pada 2 Mei 2019 lalu, saya berkenalan dengan Maltofer. Kalau dulu saat hamil, saya sempat mengkonsumsi suplemen zat besi. Namun efek sampingnya selain bikin mual juga bikin sembelit. Hal yang sama ketika saya memberikan Fadly suplemen zat besi, pak dokter sudah mengingatkan saya bahwa Fadly bisa saja terkena sembelit. Jadi di benak saya, meminum suplemen zat besi = siap-siap temenan sama sembelit.


    suplemen zat besi maltofer
    narasumber yang hadir
    Nah di seminar hari itu, ada mbak Deloni Anggraeni yang menjelaskan kalau Maltofer memiliki kandungan Iron (III) Polymaltose Complex, yang mampu melepaskan kandungan zat besi secara aktuf dan terkontrol sesuai kebutuhan ke dalam tubuh sehingga tidak terjadinya penumpukan zat besi.




    Adapun Maltofer memiliki beberapa kelebihan dibanding suplemen zat besi merk lain, antara lain:

    • Memiliki efek samping yang minimalis, karena mengandung Iron Polymaltose Complex yang dapat diserap secara aktif dan terkontrol, sehingga tidak menimbulkan kelebihan zat besi yang dapat menyebabkan mual, luka lambung, gangguan jantung dan susah BAB alias sembelit.
    • Rasa Cokelat yang enak, semua sediaan Maltofer hadir dengan rasa cokelat yang enak sehingga dapat dikonsumsi dengan lebih baik, bebas rasa eneq terutama untuk anak-anak.
    • Aman dikonsumsi bersama makanan dan minuman karena Iron Polymaltose Complex tidak bereaksi negatif  dengan makanan, minuman bahkan dengan obat-obatan, serta tidak menimbulkan stress oksidatif.
    • Tablet suplemen zat besi pertama di Indonesia yang dapat dihisap/dikunyah untuk segala usia
    • Diperkaya dengan asam folat bagi ibu hamil 
    • Tersedia beberapa sediaan, tablet - sirup - dan drop (maltofer fol, maltofer chew, maltofer syrup dan maltofer drops). 



     


    Mendengar penjelasan mbak Deloni, saya pun ingin mencoba Maltofer. Kebetulan saat acara berlangsung saya sempat cek HB dan mendapati kalau hasil test HB saya kurang dikit dari batas normal. Terus terang saya sempat trauma dengan suplemen zat besi yang sukses bikin saya eneq dan mual. Tapi Maltofer menjawab keresahan saya ditambah dengan rasa cokelatnya yang enak. 


    Mbak Deloni
    Jadi jangan lupa memberi asupan suplemen zat besi untuk anak-anak kita ya buibu, agar asupan zat besi tetap terpenuhi dan menjadi generasi sehat anak Indonesia.








    © Cerita Keluarga Fauzi
    Maira Gall