expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

18 March 2021

QUIXX, Perlindungan Ekstra di Saat Pandemi





Bulan ini tepat satu tahun sudah pandemi covid-19 melanda Indonesia. Mau tidak mau semua aspek kehidupan berubah, menyesuaikan dengan wabah ini. Saya dan keluarga pun demikian. Selama setahun ini semua kegiatan dilakukan di rumah bersama – sama.


Sejujurnya selama pandemi ini saya sangat parnoan sekali. Takut melihat kerumunan, takut bertemu orang lain yang bukan keluarga inti hingga takut keluar rumah. Ya lebay sih memang, tapi apa mau dikata, saya penderita asthma yang sering mengalami bersin-bersin ketika alergi saya kumat. Bayangkan saja ketika kita bersin, berapa banyak percikan – percikan liur yang keluar baik dari hidung maupun dari mulut. Mengingat kondisi covid-19 ini, saya pun gak ingin menulari dan tertular dari orang lain.


Sejak kecil saya memang mengidap asthma dan alergi. Biasanya asthma saya kambuh karena udara dingin, debu, atau  pemicu alergi. Atau ketika berada di luar rumah, hidung saya sering kali gatal dan berair, dan setelahnya pasti bersin-bersin. Seorang teman kemudian menyarankan saya untuk menggunakan perlindungan menggunakan nasal spray. Ia mengingatkan saya, meskipun covid-19 nantinya sudah berangsur hilang, saya tetap wajib keluar rumah memakai masker dan menggunakan nasal spray sebelum memakai masker.


Sejujurnya saya sendiri agak ragu dan takut, memasukan benda lain (nasal spray) ke dalam rongga hidung. Takut kenapa-napa. Lagian saya belum menemukan nasal spray atau semprotan hidung yang sesuai.



Tetapi 3 hari yang lalu, kakak sepupu saya mengirimkan sebuah paket yang berisi QUIXX Nasal Protection, produk semprotan pelindung hidung yang berbentuk bubuk (powder), berasal dari Inggris dengan merk dagang  asli NASALEZE (nasalize.com). Dalam paketnya, ia menyebutkan kalau QUIXX Nasal Protection ini bisa dan aman saya gunakan.  QUIXX Nasal Protection sudah dipasarkan dan teruji klinis di lebih dari 30 negara di dunia. QUIXX merupakan perlindungan hidung di lini awal terhadap udara kotor, polutan, allergen serta dapat membantu mencegah masuknya bakteri atau virus. 



Untuk saya yang juga punya gejala rhinitis seperti sering bersin-bersin, hidung berair dan tersumbat, QUIXX Nasal Protection mampu  melindungi bagian dalam hidung sehingga udara kotor tidak masuk ke saluran pernafasan.  QUIXX  yang berbentuk bubuk membuat lapisan gel pelindung di dalam hidung kita dimaksudkan untuk menjebak partikel berbahaya dari polusi (PM10 hingga PM2,5), Alergen (bagi yang alergi rinitis, sinusitis) dan efektif untuk memblokir bakteri dan kuman patogen serta virus umum (seperti influenza) ke garis pertahanan awal. Selain itu QUIXX dapat bertahan sebagai penghalang yang efektif melindungi hingga 6 -8 jam setiap penggunaan. Dapat digunakan 2 – 3 kali sehari sebagai perlindungan harian terhadap udara kotor.  QUIXX juga aman digunakan untuk anak berusia di atas 2 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta tidak menyebabkan kantuk.



Pengalaman Pertama Menggunakan QUIXX







Meskipun awalnya sempet takut salah pakai dan deg-degan, akhirnya saya pun berhasil menggunakan QUIXX. Cara pakainya cukup mudah; 

  1. Hembuskan nafas dari hidung.

  2. Lepaskan tutup dan kocok botol.

  3. Lakukan pengujian semprotan untuk mengukur  tekanan yang diperlukan agar mendapatkan dosis yang ideal, yaitu jarak semprot 10 – 15 cm. Jika botolnya susah untuk ditekan satu tangan, sebaiknya gunakan dua tangan.

  4. Masukan ujung botol ke dalam hidung, semprotkan 1-2 semprotan ke dalam masing-masing lubang hidung. Tarik napas dengan perlahan sambil menekan botol, jangan menarik napas dalam – dalam. 

  5. Terapkan ulang setiap akan menggunakan kembali.


Cukup mudah kan teman, bekerja cepat dalam 2 menit namun mampu melindungi kita hingga 8 jam.  Oiya pengalaman saya setelah digunakan, di hidung terasa semriwing seperti ada sensasi mint yang sejuk, terasa segar, bikin adem dan melegakan pernapasan. Saya semprot saat siang hari dan malam sebelum tidur saya mencoba membersihkan hidung, ternyata kotoran yang terperangkap QUIXX banyak sekali. Meskipun di rumah seharian, ternyata udara gak sebersih yang saya bayangkan, tetap saja banyak debu dan partikel yang terperangkat QUIXX. QUIXX bikin saya bebas bersin – bersin seharian.



QUIXX mengandung : Hypercellulose Powder (natural ingredients from plants) dan Peppermint sehingga saat produk bekerja di hidung, terasa segar dan juga melegakan pernapasan.

 

 

 


 


QUIXX Nasal Protection sudah bisa ditemui di Shopee, Lazada Blibli dan untuk Tokopedia kamu bisa beli di official store Menarini.  Sementara  itu QUIXX juga sudah bisa dibeli di berbagai jaringan apotek seluruh Indonesia: Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, Apotek Roxy. 


Setelah mengenal QUIXX Nasal Protection, sekarang sebelum keluar rumah, saya selalu pastikan menggunakan QUIXX dahulu baru mengenakan masker, untuk perlindungan maksimal. 



3 comments

  1. oh jadi ini bentuknya bubuk ya..kukira tadinya cairan, hehe.. waktu disemprot rasanya gimana mba? nggak ingin bersin kah?

    ReplyDelete
  2. Hhmm berarti untuk menyegarkan hidung ya mba, kalau hidung mampet bisa juga kah mba pake QUIXX Nasal Protection ini ??

    ReplyDelete
  3. Kalau udah terkenal di 30 negara udah pasti aman ya digunakan setiap hari, rekomen banget nih buat anakku yang sering kambuh alerginya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall