expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

11 March 2022

Selebrasi Perayaan 7 Tahun Bloggercrony









Februari Maret adalah bulan – bulan seru di Komunitas Bloggercrony Indonesia,  salah satu komunitas blogger yang saya ikuti. Awal ngeblog di tahun 2005, saya sama sekali gak pernah kenal dan ikut komunitas, alias jalan sendiri. Di 2014 barulah saya berkenalan dan bergabung dengan beberapa komunitas Blogger yang ada, dan salah satunya Bloggercrony Community.

 

Perkenalan saya dengan kakak-kakak pengurus Bloggercrony Community, menambah salah satu rasa pertemanan dunia maya yang akhirnya jadi nyata. Mbak Wawa dan mas Satto, sepasang manusia hebat versi saya yang gemar berbagi ilmu, membangun komunitas ini dengan rasa kekeluargaan yang tinggi. Dan tentu saja sebagai BCC Squd saya bangga berada dalam komunitas hebat ini.

 

Eiits jangan lupa ada kakak Anesa Nisa yang diam- diam ternyata punya usaha bakul kue rumahan, yang selalu sigap sebagai co founder dan bendahara komunitas. Dan kerja sama mereka gak hitungan hari ya, jadi saya percaya dan yakin komunitas ini berada di jalur yang semestinya.

 

Nah kalau bicara program – program yang ada di Bloggercrony Community, ada beberapa yang sering saya ikuti, salah satunya #BloggerHangout, sebuah acara sarat ilmu dengan narasumber yang juarak. Saya ingat acara BloggerHangout yang pertama saya ikuti waktu itu di Kantor SCTV, di Senayan City. Lupa tahun berapa, tapi saya ingat banget kalau narsumnya saat itu Kang Away, alias Anwar Natari. Sejak saat itu setiap kali Bloggercrony mengadakan acara dan narsumnya kang Away, saya selalu berusaha untuk bisa ikutan.

 

Selain itu juga ada program #Bloggercare, sebuah program penggalangan dana dari blogger, oleh blogger dan untuk blogger. Mulai dari bencana Alam, bagi sembako saat awal pandemi dan hinggga hari ini membantu teman - teman yang sedang isoman.

 

Selain itu dari semua komunitas blogger yang saya ikuti, hanya Bloggercrony Community lah yang setiap kali  selebrasi acara ulang tahunnya selalu mengadakan acara yang seru dan dihadiri 100 peserta. Kebayang gak…. 100 orang, kaya apa kan hebohnya….

 

 

Segala Rasa untuk Bloggercrony Community

Tahun 2017, selebrasi Bloggercrony Community , BloggerDay yang pertama kali saya ikuti bertempat di Kampoeng Wisata Rumah Joglo, Bogor. Acara beneran donk dihadiri 100 peserta termasuk Fara. Kebayang saat itu kami tidur beramai-ramai dengan teman – teman lainnya, tapi Fara tetap anteng dan menikmati acara yang ada. Huhu kapan bisa ikutan acara Bloggercrony Community lagi bareng Fara?....


 

Tahun 2018, BloggerDay ketiga diadakan di Hotel Ashley, Wahid Hasyim, Jakarta. Lagi – lagi pesertanya 100 orang. Di BloggerDay kali ini saya berkenalan dengan mas Tuhu Nugraha.  Pulang – pulang rasanya hati dan kepala penuh dengan aneka rasa, ya senang ketemu teman – teman dan senang karena ilmunya buanyak banget buat bekal.

 

Tahun 2019, BloggerDay yang ke 4 diadakan di…….Bandung. Juarak ini mah. Dihadiri 100 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Inget banget waktu itu kita semua diajak jalan – jalan ke Trans Studio Bandung yang gede itu. Ya Allah rasanya norak banget hahaha gak pernah ke sana. Acara 2 hari 1 malam yang berkesan banget, mengumpulkan 100 orang di satu kota, berangkat masing – masing untuk peserta yang dari luar Jakarta dan Bandung. Sementara yang dari Jakarta disediakan 2 bus. Kebayang riweh dan serunya kan…


 

Harapannya sih di 2020, BloggerDay ke 5 bisa diselenggarakan di kota – kota lain, selain Bandung, Bogor dan Jakarta. Minimal di daerah BSD deh….tapi takdir berkata lain. BloggerDay di 2020 ini berlangsung secara online. Tapi tetap saja  gak membuat perayaan yang ada menjadi sepi, malahan bertaburan hadiah. Iih yang ulang tahun siapa, yang dapat hadiah siapa….


Di 2021, selebrasi BloggerDay ke 6 pun tetap dilakukan secara online. Kali ini narasumbernya ada Kang Maman dan mas Shafiq Pontoh yang membahas mengenai content creator dan social media. Di tahun ini, teman – teman UMKM tetap setia mensupport acara BloggerDay yang tetap bertaburan hadiah.

 



Dan di #7thBloggercrony, pesan yang disampaikan oleh mas Tuhu Nugraha dan Kang Away agar kita sebagai blogger #ScaleUpYourSkill terlebih untuk menghadapi metaverse yang sudah siap ada di depan mata. Selebrasi tahun ini tetap penuh kejutan bertaburan hadiah, dan diselenggarakan secara online dengan 100 peserta, dengan peserta terjauh blogger dari Papua.

 

Keseruan BloggerDay 2022 kali ini didukung oleh CeraProduction yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam production service (layanan produksi) untuk kantor swasta dan instansi yang memproduksi Premium Gift Set, Souvenir, Seragam Kerja dan kebutuhan cetak (Percetakan). Selama lebih dari 10 tahun, Cera telah dipercaya oleh lebih dari 350 kantor perusahaan dan instansi. Saat ini Cera dapat dijumpai di 13 kota di Indonesia.  Sukses selalu untuk Cera Production dengan souvenir kantor dan seminar kit kantornya ya…

 

Harapan saya semoga tahun depan kita sudah bisa merayakan BloggerDay ke 8 secara offline di manapun tempat. Kangen juga seseruan dan live tweet bareng teman – teman. Sekali lagi,….happy birthday Bloggercrony Community.  

 

 

 

 


 

 

 

 

1 comment

  1. Wah berarti banget ya perjalanannya selama tujuh tahun, keren kalian. Selamat untuk ultah BCC yang ke 7 dan semoga sukses terus, semangat ngeblognya!

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall