expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

14 March 2022

Seragam Kurir Baru JNE, Bikin Penampilan Makin Kece




Minggu  6 Maret 2022 lalu, bertempat di Padepokan TMII, akhirnya Fara resmi dilantik sebagai murid Perguruan Tapak Suci.  Sejak Agustus 2021 lalu Fara ikutan latihan pencak silat bersama Perguruan Tapak Suci, meskipun jadwal latihannya on-off.

 

Motivasi Fara untuk ikut belajar pencak silat adalah untuk melindungi diri, olahraga dan sukur- sukur bisa memberikan prestasi yang nantinnya bisa digunakan untuk mendaftar sekolah ke SMP. Dan siapa tahu aja kecintaannya akan pencak silat bisa membawa nama harum bangsa dan Negara di Internasional, amiin.

 


Pelantikannya sendiri terbagi dalam beberapa kegiatan. Setelah berkumpul di lokasi dan waktu yang telah disepakati, Fara berserta seratusan murid lainnya lalu berkumpul, membentuk barisan, berdoa dan melakukan pemanasan. Iya Fara dan teman – teman lainnya sempat berlari mengelilingi Padepokan Pencak Silat.Setelah itu mereka dibagi dalam 4 kelompok yang bergerak mengikuti 4 pos yang ada. Di pos tersebut mereka diajarkan mengenai sejarah, salam perguruan, jurus - jurus dasar dan lainnya.

 

Yang membuat Fara senang, setelah resmi dilantik setiap murid mendapatkan sabuk kuning polos dan badge. Hal ini menandakan Fara resmi menjadi murid Perguruan Tapak Suci, dan diakui di Perguruan. Selama pelantikan Fara dibantu kakak-kakak seperguruannya untuk memakai sabuk dengan baik dan benar. Gak tahu deh nanti – nanti Fara bisa gak pake sendiri sabuknya hahahaha. Pakai seragam baru dengan atribut resmi semoga membuat Fara semakin semangat belajar dan berlatih.


 

 

 

Seragam Kurir Baru Karya Illustrator Marvel & DC Comics, Ario Anindito


Gak cuma Fara yang senang dengan seragam barunya. Para Ksatria JNE pun senang dengan seragam barunya yang terlihat lebih fresh dan ikonik. Seragam ksatria JNE terbaru merupakan karya Ario Anindito, professional komik artis yang karyanya telah banyak beredar di perusahaan hiburan besar di Amerika, seperti Marvel, DC dan lainnya.



Ario Anindito menggambarkan seorang ksatria JNE yang selalu dibutuhkan masyarakat setiap harinya untuk mengantarkan paket, yaitu Joni Super Kurir, dalam kehidupan sehari – hari. Ario Anindito lebih lanjut mengatakan bahwa kurir merupakan pahlawan bagi orang – orang yang memerlukan waktu dan tenaga ekstra, sehingga ikon Joni merupakan seorang kurir yang siap membantu misalnya UMKM yang memerlukan pengantaran untuk produk yang dijualnya atau pengantaran barang yang terkendala jarak dan kondisi. Ario juga menggambarkan Joni sebagai seorang Superhero yang dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih ontime dan cepat, serta membantu sesama sesuai dengan nilai – nilai yang ada pada JNE.

 


Dalam acara peresmian seragam baru yang diresmikan secara langsung di kantor JNE Pusat, Jl. Tomang Raya No. 11, Jakarta, hadir juga Bapak Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa sesuai dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, penggambaran ksatria JNE merupakan bukan hanya mengantarkan paket, namun lebih dari itu. JNE harus dapat bermanfaat seluas – luasnya bagi masyarakat dan JNE juga turut bangga mengapresiasi karya anak bangsa yang turut mewarnai cerita JNE, agar terus mengantarkan kebahagiaan.

 

 


Saat acara peresmian Seragam Kurir Baru JNE juga diadakan konvoi mengenakan t–shirt berwarna merah dengan ilustrasi super kurir yang ikonik tersebut yang diikuti oleh kurang lebih 25 ksatria JNE. Mulai tanggal 12 Maret 2022 kemarin, seragam JNE X Ario Anindito ini akan mulai digunakan secara resmi di Jakarta, khusus pada hari Sabtu dan Minggu. Dan selanjutnyaakan dilakukan secara bertahap di seluruh cabang JNE di Indonesia. Harapannya selain sebagai bentuk apresiasi kepada para ksatria JNE, penggunaan seragamkurir baru ini diharapkan dapat membuat penampilan para ksatria JNE tetap rapi dengan gaya casual di hari libur.

 




Saya pribadi juga masih penasaran dengan penampakan seragam kurir baru JNE ini. Yang sering mengantarkan paket justru kurir JNE yang masih dengan seragam regulernya. Semoga beneran bisa lihat deh karya kece Ario Anindito X JNE.

 



Dan semoga dengan adanya seragam kurir baru JNE, akan membuat para ksatria semakin bersemangat mengantarkan paket dan kiriman seluruh Indonesia, aamiiin.

 

2 comments

  1. Bener banget seragam merah dengan gambar marvel duh semangatnya membara buat ngantar paket apalagi keliatan kece gitu.

    ReplyDelete
  2. makin seger dengan seragam baru

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall