expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

11 April 2023

BukberTanpaWacana Bersama Teman di Ayomakan Fast Feast Festive

 



Apa kabar puasanya teman²? Sudah berapa undangan bukber yang didatangi?

 

Beberapa tahun lalu, nyaris tiap weekend saya memenuhi undangan bukber. Namun sekarang saya memilih undangan mana yang wajib didatangi. Terlebih setelah pandemi ini, mesti pilah pilah tempat dan siapa saja yang wajib ditemui.

 

Ramadan kali ini pun demikian, ketika seorang teman lama berniat mengadakan #BukberTanpaWacana alias buka puasa secara dadakan, saya pun menyetujuinya. Biasanya kami selalu berencana untuk mengadakan buka puasa dari beberapa bulan sebelumnya, selalu saja gagal ditahun – tahun lalu. Entah waktunya yang gak pas, lokasinya yang susah didatangi, maupun pilihan restonya yang tak kami setujui. Tetapi kali ini kami pun menyepakati untuk datang ke sebuah tempat di tengah kota, kemudian memilih waktu yang bisa didatangi bersamaan.

 

Setelah menyiapkan takjil dan menu makan malam bagi pak suami dan Fadĺy, saya dan Fara bergegas pergi ke SPARK, tempat yang saya dan teman setujui untuk hadir. Karena mengajak Fara, saya memilih transportasi umum, transjakarta untuk menuju ke lokasi.

 

Akses menuju SPARK mudah ditemui. Posisinya persis di eks Taman Ria Senayan pada masanya. Jika naik transjakarta bisa turun di halte Senayan JCC untuk kemudian berjalan kaki. Sementara jika naik kendaraan umum atau ojol, lebih mudah mencapai lokasi.

 

Saya ingat beberapa bulan lalu saya sempat mengunjungi SPARK, ketika ada event AyoMakan di sana. Semoga saja kali ini pun demikian, sehingga kami bisa bebas memilih makanan dan bebas bersenda gurau.

 

Selain itu bukber bersama Ayomakan gak perlu antri menunggu pesanan dibuat. Cukup pesan sambil duduk lewat hape dan pesanan pun datang ke meja. Selain itu banyak pilihan menu makanan yang bisa dipilih.

 

#BukberTanpaWacana di Ayomakan Fast, Feast, Festive

 

Sesampainya di lokasi, saya bergegas mengajak Fara ke lokasi, dan benar saja ada Ayomakan Fast, Feast Festive yang digelar selama bulan Ramadan. Alhamdulillah teman saya gak salah deh memilih lokasi ini untuk #BukberTanpaWacana. Selain banyak menu pilihan makanan,  event ini pun berlangsung di luar ruangan alias outdoor. Maklum ya setelah pandemi ini, saya agak parno bertemu banyak orang di dalam satu ruangan yang sama. Nah Ayomakan Fast, Feast, Festive ini diadakan di luar ruangan, asik kan….

 

Fara sempat bertanya, kok kita ke arah luar, tidak masuk ke dalam mall seperti biasa. Kemudian saya jelaskan bahwa Ayomakan Fast, Feast, Festive yang kita kunjungi ini memang berada di bagian belakang SPARK, berdekatan dengan danau buatan.

 

Jam tangan menunjukkan pukul 16.20 ketika saya dan Fara sampai ke lokasi. Beberapa teman juga sampai di sana. Lantas kami pun memilih satu meja dan berbincang bersama sambil menanti yang lainnya tiba. Sudah lama rasanya tidak bertatap muka, ada saja yang kami perbincangkan bersama.

 

 

Selama saya dan teman – teman bercakap – cakap, Fara rupanya penasaran dan mengelilingi AyoMakan Fast, Feast, Festive sendiri. Fara bilang banyak sekali tenant makanan yang bisa dipilih. Mulai dari makanan korea, masakan padang hingga aneka cemilan yang menggodanya. 

 


 

 

Tidak hanya beragam tenant makanan, kehadiran panggung di tengah lokasi membuat acara #BukberTanpaWacana kami sore itu makin asik. Ngumpul bareng teman diiringi live music yang bikin waktu berbuka tak terasa semakin dekat.

 

 

Fara kemudian menanyakan apa yang saya inginkan untuk berbuka puasa sore itu. Ia ingin sate padang Ajo Ramon yang dilihatnya saat berkeliling tadi. Fara pun meminta saya memesan menu kesukaannya tersebut. Sementara saya memilih Kedai Nasi Kapau Bukittinggi dengan lauk favorite untuk menu buka puasa sore itu. Ayomakan juga menyediakan aneka free takjil gratis yang bisa didapat di meja panitia.

 

 

Yang bikin hepi, ada promo diskon jika memesan makanan di Ayomakan senilai 5rb hingga 50rb yang bisa didapatkan langsung jika pesanan kita sudah mencapai minimal pembelanjaan. Selain itu kita juga bisa jajan dengan murah pake voucher diskon hingga 50% yang bisa dibeli di Ayomakan.com

 

Ada voucher diskon 100ribu untuk pembelanjaan 150ribu yang bisa kita beli seharga 50ribu dan voucher diskon 50ribu untuk pembelanjaan 70 ribu yang bisa juga kita beli dengan harga 25ribu saja. Mantap kan hematnya.

 


Ayomakan Fast, Feast, Festive akan berlangsung hingga 16 April 2023, jadi buruan kuy ke sana ya teman, dan nikmati #BukberTanpaWacana dengan aneka pilihan menu yang bisa dinikmati bersama teman dan keluarga.

 

2 comments

  1. Kebanyakan akan sulit kalau tidak terencana karena yang terencana aja kadang gagal. Haha ternyata salah, ada tim yang pokok ngumpul dulu ke mananya belum tahu nanti berangkat eh malah jadi. Keren ini mah, memang acara fest food solusi banget. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall