expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

15 May 2020

Tampil Cantik dan Glowing Saat Hamil dan Menyusui









Selama wabah Covid-19 ini, beberapa teman mengabarkan dirinya hamil. Rasa haru dan sedikit deg-degan tentu saja gak bisa dipungkiri. Di satu sisi mengetahui diri hamil pasti senang sekali. Di sisi lain di masa pandemi ini, banyak sekali orang tanpa gejala yang ternyata dapat menularkan Covid-19 ke pada siapa saja, termasuk ibu hamil.



Dr. Dirga Rambe dalam cuitannya beberapa hari lalu mengatakan penting bagi ibu hamil untuk tetap ekstra menjaga kesehatan. Rajin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan apapun. Bahkan saat pemeriksaan hamil pun sebaiknya menunggu instruksi dokter kapan waktu terbaik memeriksan kehamilan ke rumah sakit atau bila ada keluhan baru memeriksakan diri ke obgyn.





Pengalaman dua kali hamil, dua - duanya berbeda. Saat hamil Fadly, saya lebih cuek dan lebih gagah 😁. Morning sick yang saya alami justru berhasil saya siasati dengan makan dalam porsi kecil dan sedikit namun sering. Sebaliknya saat hamil Fara, saya malah sering mual dan tidak bisa makan nasi/roti jika sebelumnya saya belum makan buah-buahan yang mentah.




Perbedaan yang kentara lainnya diurusan penampilan. Dikehamilan Fadly, saya musuhan sama bedak. Pakai bedak hanya beberapa kali. Ke kantor saya hanya memakai pensil alis dan lipstik. Sebaliknya saat hamil Fara saya justru jadi senang dandan. Bahkan saya lebih rajin menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit.



Yang rada susah tentu saja mencari skincare yang aman bagi ibu hamil. Berbagai artikel yang saya baca menyebutkan bahwa banyak bahan berbahaya yang digunakan pada skincare akan berdampak pada perkembangan janin dan kulit wajah. Terlebih saat hamil kondisi hormon sedang tak bersahabat, salah-salah memilih skincare malah semakin membahayakan kondisi kulit wajah.




Berikut beberapa hal yang perlu diketahui saat mencari skincare yang aman bagi ibu hamil dan menyusui :


  • Tabir Surya / Sunblock, sebaiknya ibu hamil tetap menggunakan tabir surya atau sunblock ketika keluar rumah. Cari lah produk tabir surya yang mengandung titanium dioxide dan zinc dioxide agar kulit wajah terasa lembut dan sehat. Sebaiknya tidak menggunakan SPF lebih dari 30, karena SPF yang terlalu besar dikhawatirkan menimbulkan masalah pada kulit. 
  • Pilihlah skincare yang tidak mengandung alcohol, untuk menghindari kulit wajah menjadi iritasi dan kemerahan. 
  • Gunakan skincare yang mengandung vitamin E untuk mencerahkan kulit wajah. 
  • Hindari penggunaan pemutih wajah.


Salah satu kesamaan ketika hamil duoF, saya tidak pernah lupa menggunakan moisturizer. Meskipun moisturizer yang saya gunakan tidak terlalu membantu menjaga kelembapan kulit wajah, namun produk tersebut dianggap cukup aman digunakan bagi ibu hamil.



Tapi sekarang untuk teman- teman yang sedang hamil gak perlu risau dalam memilih moisturizer. Berbekal dari kegelisahan bahwa terbatasnya pilihan produk yang aman, halal dan bebas toksin bagi untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia, Mama's Choice pun lahir. Dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, Ibu, Ayah dan juga praktisi terbaik bersama dengan puluhan ribu Ibu hamil dan menyusui, kini Mama's Choice bangga menghadirkan produk #PilihanAmanMama Daily Protection Face Moisturizer.




Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer aman bagi ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Hadir dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengusir kekhawatiran para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak. Mama's Choice berupaya menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.



Mama's Choice yakin bahwa menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Mama's Choice mendukung para ibu di Indonesia agar dapat lebih fokus menjaga kesehatan diri dan bayi dengan lebih baik dan bahagia menantikan kelahiran sang buah hati.



Walaupun saat pandemi ini kita diharuskan berada di rumah saja, namun ibu tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik meski di rumah aja.Salah satu caranya dengan menggunakan pelembap dan juga sunscreen yang aman, halal dan cocok bagi ibu hamil dan menyusui. Karena meski di rumah saja, kulit kita masih bisa terkena dampak sinar UVA & UVB.







Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer mengandung 3 bahan utama;


  1. Rice Extract, berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu kulit tampak bercahaya. 
  2. Mineral Sunscreen, membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan kukit kusam. 
  3. Hyaluronic Acid, membantu meningkatkan kadar air dalam kulit dan membantu mencegah penuaan dini.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini memang diformulasikan bagi ibu hamil dan ibu menyusui, cocok untuk semua jenis kulit dan termasuk kulit sensitif.





Review penggunaan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer





Walaupun saat ini saya sedang tidak hamil ataupun menyusui, Mama's ChoiceDaily Protection Face Moisturizer pun tetap bisa saya gunakan untuk moisturizer harian saya karena mengandung Rice Extract dan perlindungan SPF 25 PA ++, yang akan mendapatkan kulit yang lembab, segar dan terlindungi dati efek negatif sinar UVA dan UVB.



Dikemas dalam kemasan berwarna pink dan putih, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer hadir dalam bentuk lotion tanpa pewangi dan cukup mudah menyerap di kulit wajah. Tekstur awalnya sedikit encer, namun setelah diratakan ke seluruh wajah justru cepat meresap di kulit.



Gunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer setiap hari, seukuran 2 jari. Sebaiknya digunakan 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruang. Jika diperlukan, oleskan kembali setiap 4 jam sekali agar kulit wajah tetap terlindungi.



#SkincareRamahBumilBusui ini sudah bisa ditemui di E-commerce kesayangan. Yang mau belanja bisa ke Lazada dan jika menggunakan kode MAMASALLY akan mendapatkan potongan harga senilai 25 ribu untuk pembelanjaan 150 ribu, berlaku  hingga 31 Mei 2020😍


Jadi biar hamil aman  glowing luar dalam serta menyusui dengan tenang,  #MamaGlowingLuarDalam itu wajib hukumnya yaaa...😁




Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


No Chemical Sunscreen (Oxybenzone, Avobenzone,etc)


No Hydroquinone


No Paraben


Rice Extract


Intensive Hydration for Glowing Skin


Deeply moisturized the skin


UV ProtectionMineral Sunscreen


With SPF 25 PA++ to protect skin from sun damage and to prevent dull skin

IG : @mamaschoiceid

11 May 2020

Hadiah Ulang Tahun Untuk Fadly









👦 : "Tanggal 29 nanti abang ulang tahun ya bu...tapi tahun ini gak usah beli kue ulang tahun lagi ya."
👩 : " Loh kenapa memangnya 'bang? Kalau gak beli kue ultah, trus beli apa donk?"
👦 : " Ultah kali ini aku boleh gak minta kado aja"
👩 : " Memangnya abang Fadly mau kado apa?".
👦 : " Aku mau nambahin koleksi Avenger aku bu…"




Tepat akhir Mei nanti, Fadly genap berusia 12 tahun. Sudah bukan bayi eh anak kecil lagi, bahkan sudah memasuki usia pra remaja. Sepertinya waktu berjalan cepat, baru kemarin ia masih saya gendong ke mana - mana eh tahu tahu sudah mau masuk SMP saja tahun ini. Anak - anak bertambah besar sementara orang tua semakin bertambah tua, iya gak..

Kegiatan selama Home Learning, good job abang



Sejak tahun lalu, Fadly mulai menolak dibelikan kue ulang tahun. Menurutnya kue ulang tahun identik dengan anak kecil, dan ia lebih memilih minta dibelikan nasi padang ketimbang kue ulang tahun. Yo wes deh diikuti aja maunya😁


Tetapi berbeda tahun ini Fadly memilih minta dibelikan kado. Rupanya ia ingin menambah koleksi mainan Avengersnya, dan minta dibelikan kampaknya Thor😰 yang harganya tentu saja gak murah buat kantong kami.


Seingat saya Fadly memang gak pernah minta ulang tahunnya dirayakan dengan rame - rame. Pernah satu saat ketika Fadly di TK, saya dan pak suami berencana membuat sedikit syukuran dan mengundang teman - temannya. Begitu tahu, Fadly malah menolak mentah - mentah ide tersebut. Fadly hanya minta dibawakan kue ulang tahun rasa coklat kesukaannya untuk makan bersama teman - teman dan gurunya di sekolah.



Saat di SD pun demikian, Fadly lebih memilih merayakan bersama bapak, ibu dan adiknya saja di rumah atau memilih makan di resto kesukaan. Jadi ketika ia menginginkan sesuatu seperti sekarang ini, tentu kami berdua berusaha memberikan yang ia inginkan.


Namun saya dan pak suami tentu tidak langsung mengiyakan keinginan Fadly tersebut. Pasalnya Fadly sering kali ceroboh dengan koleksi mainannya. Beberapa koleksinya mainannya rusak atau bahkan hilang entah ke mana.


Terlebih di masa pandemi ini, tentu saja kami gak bisa sembarangan ke luar rumah. Ke luar rumahpun hanya untuk alasan yang benar - benar urgent. Apalagi banyak mall yang tutup berkaitan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar.


Setelah berdiskusi dengan pak suami, kami berdua pun setuju untuk mengiyakan keinginan Fadly. Ya hitung - hitung selain kado ulang tahun, juga sebagai hadiah kelulusan Fadly. Dan saya pun mulai mencari aplikasi belanja online mana yang menyediakan mainan yang diinginkan Fadly tersebut.


Selama Covid-19 dan di rumah saja, saya lebih senang belanja dari rumah alias online shopping. Tanpa perlu bersusah payah ke mall (yang pasti tutup), atau ke toko mainan (dan bertemu banyak orang), saya lebih bebas memilih aneka kebutuhan tanpa ragu cukup dari rumah saja.


Agar lebih memudahkan, saya pun mencari aplikasi belanja online yang memiliki home delivery serta bisa menggunakan voucher belanja. Biar makin memudahkan hidup gitu 😁😁😁.



Dari beberapa aplikasi belanja online yang ada beberapa menawarkan barang yang diinginkan Fadly. Pak suami mengingatkan saya untuk mencari aplikasi Belanja Online Barang Original saja, jangan tergiur harga murah ternyata malah dapat yang abal-abal alias palsu. Pak suami berulang kali mengingatkan untuk mencari barang dari Authentic Brand, biar awet, aman dan tahan lama. Ya kan ada harga ada rupa.

Berjodoh dengan Mapemall
 

Setelah cari sana sini, akhirnya saya menemukan barang incaran tersebut di Mapemall, sebuah situs belanja online pertama yang menyediakan Authentic Brand di Indonesia. Bahkan untuk fashion dan lifestyle saja, Mapemall menawarkan lebih dari 160 merk internasional. Ini mencakup berbagai kategori mulai dari Fashion untuk pria - wanita - anak, Kecantikan, Olahraga, Travel, Gadget, Perlengkapan Rumah, Food and Beverage, Elektronik, Alat Tulis hingga aneka mainan anak. Semua serba kumplit, dan tentu saja berasal dari Authentic Brand.





Yang membuat berbeda, Mapemall juga merupakan situs belanja online pertama dengan teknologi O2O, Online to Offline. Yaitu aplikasi belanja online yang bisa diambil langsung atau pick up in store. Jadi pilih dan membeli barang secara online, barang yang dibeli tinggal diambil langsung (pick up in store) untuk produk - produk Authentic.





Hadir kembali sejak 2018 lalu oleh PT. Gcommerce Digital Asia, Mapemall memiliki beberapa fitur menarik, antara lain :

  • Size accuracy, memberikan gambaran size yang sesuai dengan customer. 
  • Just for you, style advisor sesuai karakteristik customer dalam fitur "Milla", sebagai personal stylist. 
  • Pay and Pick, sebuah kemudahan untuk mengambil barang yang dibeli secara online di toko terdekat.





Mapemall sendiri memang mengutamakan Easy Shopping 2020, sebuah kemudahan untuk berbelanja tanpa rasa khawatir karena barang - barang yang ditawarkan semua bermerk dan berasal dari Authentic Brand. Jaminan mutu pastinya.



Jangan lupa dapatkan Super Double Bonus Mapemall Gift Voucher dengan me-reedem MAPCLUB poin kamu!berlaku hingga akhir Juni 2020. Masih bisa donk belanja untuk hadiah mama mertua yang berulang tahun juga dibulan Juni nanti.










Untuk kamu pemegang kartu anggota MAPCLUB, belanja online Authentic Brand di Mapemall dan dapat menukarkan poin belanja dengan benefit Super Double Bonus. Poin yang ditukarkan nantinya akan bernilai 2x lipat😍😍 cihuy kan…..





Dan yang bikin saya senang, Mapemall beneran menyediakan mainan yang Fadly inginkan. Sebuah kampak Thor yang sudah dia inginkan sejak lama. Dengan Authentic Brand yang terpercaya, Mapemall juga memberikan diskon untuk berbagai mainan anak. Mulai dari 10 - 30%, dan ada beberapa potongan harga yang bikin hepi juga. Belanja di Mapemall pastinya memberikan kenyamanan berbelanja dari mana saja selama 24 jam, dengan berbagai pilihan kemudahan cara pembayaran, serta layanan pengiriman ke semua wilayah di Indonesia. Mapemall juga memberikan kemudahan untuk melakukan penukaran barang dengan mudah disertai pelayanan customer service yang fast respon dan memudahkan.

Ihiy nemu juga ..



Untuk info lebih lanjut, cuss kepoin akun instagramnya @Mapemall_com dan @Mapemall_shop ya. Saya juga jadi ngincer beberapa barang, kudu ngerayu pak suami dulu deh biar diijinin 😁😁



Let's #MapYourStyle

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall