expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

20 July 2023

Monchou, Makanan Kucing Premium yang Human Grade


 

Sejak Nenek tiada, kami silih berganti memelihara kucing. Nenek memang gak suka dan trauma dengan keberadaan kucing di rumah. Dulu saat masih gadis, sangking traumanya melihat kucing membawa anaknya dengan cara digigit, nenek pernah lompat jendela terjun bebas ke bawah dari jendela rumah panggungnya. Hingga akhir hayatnya, nenek melarang keras kami memelihara kucing.

 

Mulai dari kucing kampung yang datang ke rumah, hingga kucing peranakan persia, Fully, menemani duoF di rumah. Setelah Fully tiada di 2018, saya menolak memelihara kucing, masih sedih trauma kehilangan Fully.  Di 2020, kehadiran Nancy dan Dona sebagai hadiah ulang tahun untuk Fara, kembali mewarnai hari-hari kami.

 

Dona

Nancy

Memelihara kucing berarti menjadikannya sebagai anggota keluarga, sehingga ketika ia sakit atau terlihat lesu, kami sekeluarga menjadi gundah. Nancy beberapa hari kemarin gak mau makan. Yang biasanya suka rebutan makanan sama Dona, bahkan gak jarang ngabisin jatah makan Dona, beberapa hari ini kok sama sekali gak nyentuh piring makannya. Apa ada yang salah dengan makanan kucing merk biasa ya?

 

Saya sempat cerita dengan salah seorang teman yang juga cat lover. Ia bilang bisa saja ada kemungkinan jika Nancy mulai bosan dengan makanan kucing yang ada. “Memang biasa dikasi merk apa?”, ujarnya. Saya pun menyebutkan merk yang dimaksud, makanan kucing kering.

 

“Coba deh loe ganti makanannya, jangan makanan kucing kering mlulu, sesekali variasiin sama makanan kucing basah, cobain pake Monchou deh, kucing gue doyan banget”, lanjutnya. Oke deh kita cari tahu....

 

Monchou Makanan Kucing Premium 

 

Coba keliling pet shop deket rumah, ternyata Monchou belum masuk, akhirnya coba lihat² Tokopedia dan ternyata sudah tersedia di sana. Monchou terdiri dari Monchou cat wet food, makanan kucing basah dan Monchou cat snack liquid, snack kucing dengan rasa dan aroma yang memikat.

 

Pertama ketika saya berikan ke Nancy, dan tanpa lihat kanan kiri, Nancy lahap banget makannya. Ketika gak sengaja Dona mendekat, Nancy buru-buru menghalangi Dona dan terus makan dengan lahap.

 

Saya pun cari tahu, kok Nancy bisa tiba- tiba jadi lahap makan. Ternyata Monchou merupakan makanan kucing human grade, di mana bahan – bahan yang digunakan layak dimakan manusia serta diproduksi dan dikemas dengan regulasi yang ketat. Selain itu Monchou juga makanan kucing grain free, yaitu makanan tanpa atau bebas biji-bijian, seperti nasi, jagung, gandum, barli dan lainnya. Dengan kata lain Monchou bukan karbohidrat, 100 % real meat dari protein berkualitas dan natural, sehingga dapat mengurangi resiko alergi dan intoleransi makanan.

 

Monchou makanan kucing premium, mengandung minyak krill, yang berasal dari biota laut sejenis udang yang kaya akan omega 3 dan omega 6. Minyak krill sendiri berfungsi untuk menutrisi kulit dan bulu agar tetap indah, mengurangi peradangan, mendukung persendian, meningkatkan sistem imun tubuh dan mendukung fungsi kognitif. Minyak krill ini terkandung dalam wet food dan snack kucing.

 

Sementara Taurine yang juga terkandung dalam Monchou untuk menjaga kesehatan jantung, zinc menjaga kesehatan bulu dan kulit, prebiotik menjaga pencernaan yang sehat, dan vitamin E sebagai sumber antioksidan dan menutrisi kulit.

 

 

Buat saya Monchou wet food dan snack kucing ini sangat unik ya, gak hanya soal kenyang, tapi Monchou kaya akan bahan – bahan bernutrisi yang dibutuhkan untuk kesehatan anak bulu. Monchou juga merupakan makanan kucing premium dengan standar AAFCO atau Association of American Feed Control Officials dan standar internasional terjamin.

 

Alhamdulillah setelah menghabiskan satu bungkus Monchou Tuna topping salmon in jelly, Nancy pun mulai terlihat segar, kembali jalan sana sini dan bahkan mulai ribut minta makan. Sementara Dona selalu merengek ketika melihat kemasan snack Monchou varian ocean fish with scallop mousse yang saya bawa. Dan mereka keduanya benar – benar lahap.

 

Tekstur Monchou Tuna topping salmon in jelly lebih padat dengan potongan tuna yang lembut, wangi dan warna yang menggoda. Harumnya tuna tercium dengan jelas sehingga Nancy si paling doyan ikan tanpa jeda langsung melahapnya. Untuk Dona lebih suka varian tuna topping in gravy yang teksturnya lebih basah dan cair sehingga memudahkan Dona untuk menjilatnya.

Teksturnya padat, dan wanginya menggoda

Lebih basah dan cair ya, tapi Dona suka



Sementara untuk snack Monchou, teksturnya sama seperti snack kucing kebanyakan, dalam bentuk liquid yang mudah diberikan. Oiya Monchou snack kucing juga bisa disajikan sebagai topping makanan ataupun camilan di waktu tertentu atau bisa juga sebagai reward karena si anak bulu berprilaku baik seharian.

Doyaaannn

 

 

Kepalanya sampe miring

 

Psstttt.....Sekarang Monchou tersedia di Shopee juga ya , cus buruan order.

 

Doakan agar Nancy dan Dona sehat dan lahap makanannya selalu ya teman²....

 

 

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall