expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

19 April 2022

JNE Meraih Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 dari BAZNAS


Bagaimana puasanya teman-teman? Di Ramadhan hari ke 17 ini semoga tetap semangat menjalani ibadah di bulan suci ya. Bulan suci selalu identik dengan berbagi. Berbagi kebahagiaan kepada saudara – saudara yang membutuhkan. Hal – hal seperti ini seharusnya sudah ditanamkan sejak kecil, sehingga saat dewasa nanti memiliki rasa empati, toleransi dan berbagi.   

 

Di sekolah Fara, setiap hari di bulan Ramadhan, anak – anak diminta untuk memberikan amal seikhlasnya. Dari sedikit terkumpul setiap hari sehingga pada akhir Ramadhan mereka bisa berbagi kepada sesama teman yang membutuhkan.

 

Kemarin Fara bercerita bahwa di kelasnya diminta mengumpulkan amal yang selanjutkan akan diserahkan ke BAZNAS melalui pihak sekolah. Fara pun antusias menyerahkan sebagian uang jajan mingguannya,  setelah mendengar guru agamanya bercerita mengenai bagaimana perjalanan uang amal mereka bisa membantu sesama.

 

Fara pun menceritakan apa yang didengar dari gurunya bahwa beramal sholeh ataupun bersedekah dapat menghapus dosa dan mendapatkan keberkahan, membersihkan harta yang diterima hingga membuka pintu rejeki lainnya dari Allah. Alhamdulillah, meskipun tidak banyak untuk ukuran anak SD, Fara sudah memiliki empati dan rasa berbagi terhadap sesama.

 

Tidak hanya Fara, JNE sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian pun kerap kali melakukan hal yang sama, berbagi. Sehingga tidak heran jika pada 7 April 2022, BAZNAS atau Badan Amil Zakat Nasional, penyelenggara BAZNAS Award memberikan penghargaan dengan tema Muzakki Istimewa Award 2022.  JNE dianugerahi penghargaan Muzakki Istimewa Award sebagai perusahaan Terkolaborasi pada tahun 2021, yang dilaksanakan secara hybrid di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat.

 

Penghargaan Muzakki Istimewa sebagai Perusahaan Terkolaborasi ini diberikan kepada JNE sebagai  penghargaan atas kerja keras dan kolaborasi CSR yang dilakukan JNE selama ini.  Selain melakukan pendistribusian zakat, JNE juga berkontribusi melalui penyaluran dana CSR. Hal ini ternyata menjadi parameter atau tolak ukur bagi BAZNAS dalam memberikan penghargaan tersebut.

 

Seperti yang sudah kita ketahui, berbagai program CSR merupakan hasil kolaborasi berbagai institusi bersama BAZNAS, yang manfaatnya sudah diterima masyarakat di berbagai titik di DKI Jakarta. JNE menjadi salah satu perusahaan yang mengambil turut serta berperan aktif berpartisipasi dalam berbagai program BAZNAS. Hal ini sesuai dengan tagline “Connecting Happiness” agar dapat terus berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat.

 

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE. Dalam sambutannya, Bapak M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, mengatakan, bahwa JNE sangat berterima kasih sebesar-besarnya kepada BAZNAS DKI Jakarta, atas penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 sebagai Perusahaan Terkolaborasi di tahun 2021. Bapak Feri lebih lanjut mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi pemicu semangat bagi JNE  untuk terus berbagi, memberi, dan menyantuni masyarakat Indonesia.

 

Bapak Feri menambahkan bahwa hal ini merupakan apresiasi dan harapan bagi JNE dapat terus berkembang, sehingga dapat terus memberi manfaat lainnya kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui zakat yang dihantarkan dan agar semakin banyak masyarakat dapat menerimanya. Beliau lebih lanjut mengatakan bahwa  kehadiran JNE sebagai perusahaan anak bangsa selalu berupaya untuk berbagi kepada masyarakat dengan lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

 

Penghargaan Muzakki Istimewa Award 2022 merupakan gelaran pemberian penghargaan bagi Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan para pihak yang berjasa atas perkembangan zakat di tanah air.

 

Pada gelaran penghargaan di tahun ini, terdapat delapan kategori penghargaan untuk BAZNAS Provinsi dan Kabupaten/Kota; enam kategori untuk Lembaga Amil Zakat (LAZ) Nasional; LAZ Provinsi/Kabupaten/Kota; kepala daerah pendukung kebangkitan zakat; serta berbagai penghargaan khusus lainnya.

 

Semangat berbagi, memberi, dan menyantuni yang dilakukan oleh JNE di seluruh Indonesia merupakan prinsip yang ditanamkan oleh pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno sejak 31 tahun lalu. Jadi gak heran rasanya kalau JNE sangat berperan aktif membantu karyawan, UMKM dan masyakarat sekitar melalui berbagai kegiatan positif yang membawa kebaikan. Semoga saja kebaikan ini tidak hanya berhenti di sini saja, JNE selalu bisa hadir connecting happiness. Bravo JNE

 

 

 

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall