05 April 2010

Whoooolaaaa,......Apa Kabar Semua????

Hallo semua????

Apa kabar??? duh kangen deh udah lama ga blogging. Banyak banget hal2 yang pengen diceritain. Ooohhh...bukan untuk sok2an....hanya sekedar pengingat saja. Sapa tau nanti bisa jadi bahan cerita untuk anak cucu. Hehehe kok jadi ngelantur ga penting gini :D


Well,...apa kabarnya keluarga Fauzi???

Alhamdulillah kami baik2 saja. Per awal tahun kemarin, gw memutuskan resign dan mencoba menjadi IRT aka FTM yang teteup punya penghasilan. Gw memutuskan join di bisnis ini karena bisnis ini mudah, murah dan menyenangkan. Sok atuh diklik,...sapa tau berminat. Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan, finansial bukan masalah untuk keluarga kami....amin.

Gimana kabarnya si Boss Besar keluarga Fauzi????

Bulan Februari suami tersayang aka babenya Fadly dapat cobaan dari tempat kerjanya. Sempat dimutasi ke tempat yang lumayan jauh udah gitu ga dapat tambahan gaji atau transport plus job desk yang aneh dan ga jelas, sampai akhirnya ga tahan dan memutuskan untuk resign.
Huhu....cobaan yang berat, dimana gw pun saat itu sudah memutuskan berhenti jadi wanita kantoran dan fokus hanya di keluarga dan bisnis. Well.....tapi gw dan fadly yakin...apapun yang suami gw lakukan pastinya hanya untuk kami berdua.
Mungkin ini cobaan bagi keluarga kami. Ada mitos yang bilang, cobaan biasanya datang di tahun ke 3, 5 pernikahan. Insya Allah kami bertiga bisa bahu membahu melewatinya, amin.


Lalu...kabarnya si ganteng di keluarga Fauzi gimana???

huhuhu...alhamdulillah di usianya yang ke 22 kemampuan bicara Fadly sedikit demi sedikit mulai terlihat. Udah mulai ngerti kalo nonton film2 kesayangannya (vcd paddle pop, Brainy Baby, Cottons, Upin Ipin), udah bisa ditanya2 walaupun kadang2 jawabannya masih pake bahasa bayi, udah bisa disuruh2 (ambil remote tipi, remote dvd, buang sampah, taro baju kotor ke keranjang) bahkan udah bisa manggil Ibu dengan panggilan "BIBU". Hihihihi lumayan lah dari pada kek tante gw dulu, anaknya manggil dia...."BUAH" wkwkwkwkwkwkw.......

Fadly pun sekarang sudah mulai bisa meminta sesuatu seperti susu, minum, makan, baju, cuci, mandi dll.

Alhamdulillah, perkembangan Fadly semakin banyak. Semakin membuat kami Bapak dan Ibunya bangga dengan perkembangannya. Cuma yang menjadi masalah hanya tantrum tempernya dan kebiasaan dia makan.

Fadly sekarang udah pinter ngamuk guling2 jika keinginannya kita larang. Huhuhu kadang tangannya main juga ke kepala/muka gw or bapaknya. Karena bentuk hukuman belum kita terapkan (hihihi masih belum ngerti juga), jadi gw dan bapaknya sepakat klo menghukum mengketuk2kan jari kita (atau kadang kala dicubit kecil...hihihihi bayangin sendiri ya...) di atas telapak tangannya. Tujuannya hanya menegur tidak untuk menyakiti. Huhuhuhu kadangkala klo liwat perkataan udah ga bisa, ini jalan terakhir. Kami ga mau Fadly menjadi anak yang tidak tahu tata krama sopan santun dengan orang tua, anak yang tidak penurut, anak yang susah berkomunikasi.


Untuk susu, Fadly tetap setia dengan Uht Ultranya @ 200 ml - 250 ml setiap kali minum. Sehari bisa menghabiskan 750 - 850 ml. Memang sih untuk anak diatas setahun, susu bukan lagi menjadi sesuatu yang wajib atau pokok. Tapi so far klo Fadly minta lebih dari takaran diatas, tetap gw kasi selama ga ganggu jadwal makannya. Jadwal makan sehari 3x; tapi setiap pagi selalu bermasalah dengan yang namanya sarapan. Kadang roti tandas habis tak tersisa. Kadang liat kita makan mie....mulutnya langsung ribut minta2 juga. Tapi kadang2 ada juga saatnya klo disuapin apapun ga mau masuk sama sekali. Bikin gw gregetan dan kudu nelan 3 strip pil sabar.
Makan siang dan malam sekarang nyaris mengikuti menu rumah. Paling2 hanya lauknya yang gw pisah karena biasanya buat kita pasti pedas rasanya. Tapi herannya Fadly suka dan berani dengan rasa pedas. Klo gw dan suami makan di resto fast food, dan nyicipin Fadly kentang goreng, Fadly ga ragu2 nyoel saos ke kentang gorengnya. Hihihihi walhasil muka dan kepalanya banjir sama keringat hihihi......


Duh kalo cerita tentang Fadly pasti ga ada abisnya deh. Ada aja tingkahnya yang bikin kita gregetan. Well berhubung gw dah laper berat dan masih harus nunggu Fadly di TPA Makara,.....lain kali sambung lagi deh ceritanya.

9 comments

  1. apa kabar bun? semoga cobaannya cpt berlalu y... untuk fadly, tetep gemesin deh :)

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudahan badai cepat berlalu, ya, mbak. Apapun kondisi kita, itu semua ujian, mo banyak uang, banyak anak pun itu juga ujian, tinggal gmn kita mengatasi ujian ini biar lulus dengan baik. Alloh tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita.

    Fadly makin pinter dan gemesin ajah deh ah

    ReplyDelete
  3. Mbaaaaaa.....akhirnya ada postingan baru juga. Seneng deh ada kabar terbarunya.

    Insya Allah yah Mba yang namanya cobaan kan buat ujian naik kelas. Kalo UAS yang ini bisa diselesaikan dengan baik, dapet nilai A+, naik tingkat deh. Syukur2 dikasih bonus juga sama Sang Maha Pengatur.

    Wah Ka Fadly makin pinter ajah neh. Top deh pokonya. Tapi kayanya kalo urusan makan kita senasib yah Mba. Zahia pun begituh, susyeeee bangets sampe sekarang. Gw malah kalo nyuapin bisa ampe 5 jam. BENERAN!! Kayanya pil sabarnya butuh 5 strip neh. Hiks!

    Ocreh deh, semoga bisnisnya sukses dan Babe nya Fadly cepet dapet kerjaan baru.

    Bye....... Kiss buat ka Fadly. Mmuuuaaaccchhh

    ReplyDelete
  4. Kalo zaheer belum berani sama pedes. Pernah suatu kali ga sengaja makan yang pedes, langsung dech berderai-derai.

    ReplyDelete
  5. Duh mom, semoga cobaanya segera dapat diatasi dan dimudahkan segala urusannya sama Allah SWT ya mom...

    Wow, hobby Fadly hampir sama spt Danis, suka makan PEDES! hehehe, kapan itu Danis ga sengaja gigit cabe pas makan risol. Emang sih Danis biasanya suka niru-2 orang gede gt pegang cabe kalo pas makan gorengan. Yang biasanya cuma pegang aja, waktu itu entah gak sengaja atau penasaran ato apa, dia gigit tuh cabenya. Dan reaksinya? nangis KEJER! hahahaha :D

    Mudah-2an sukses di bisnisnya ya mom, sabar, semua pasti ada Jalan dari NYA, amin...

    ReplyDelete
  6. Hai mam...wah lama gak main kesini ternyata blog nya udah mulai "hidup" lagi hehehe. Yang sabar mam, semoga cobaan cepat berlalu. Insya Allah dalam waktu dekat, yang pernah hilang dapat penggantinya yang lebih baik.

    Wah, Fadly doyan pedes ya? Dita sama sekali gak doyan nih. Soalnya dari kecil saya mantangin maan pedes sih. Takut Dita sakit perut. Hasilnya, Dita kena pedes dikit langsung merah mukanya trus minum banyak banget. Selalu sehat ya Fadly :-)

    ReplyDelete
  7. mampir .. kangen ma fadly .. baca postingan .. koq jadi sedih, inget ayahnya juga tahun depan project habis .. tapi jangan takut ya mbak .. rezeki Allah yang atur .. Insya Allah selalu ada jalan .. yang sabar ya mbak .

    ReplyDelete
  8. @All,....

    makasih ya semua,...alhamdulillah mulai bulan Juni ini aku dan bapaknya FAdly dapat kerja di tempat baru.

    Rencana Allah pasti indah buat kita orang2 yang sabar dan tawakkal :)

    Bisnis ku tetap berjalan...rugi dunk kalo engga. Jadi silakan atuh diintip:)

    ReplyDelete
  9. Salam kenal dari keluarga Susindra, mbak.
    Waah ... Fadli ngegemesin, ya .. Usianya hampir sama dengan Binbin, 23 bulan. Aktifnya ....
    Btw, beli pil sabarnya dimana, Mbak? Hehe ..

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall