22 December 2022

Menjelajah Tempat Makan Seru Kini Hadir di Ayomakan

 







Alhamdulillah,…..


Gak terasa ya sudah menuju akhir 2022, bagaimana pencapaian teman – teman di tahun ini? Semoga semua cita-cita dan keinginan teman- teman dapat terlaksana ya. Untuk saya tahun ini penuh dengan rejeki, berkah dan segudang cerita seru, termasuk ketika sempat dikunjungi virus omicron beberapa bulan lalu. Meskipun awalnya deg-degan, takut efeknya. Alhamdulillah kami semua cepat pulih dan sekarang pun berada di kondisi prima.



Pas isolasi saat itu, satu hal yang bikin saya sebel, gak bisa bebas jajan atau jalan ke manapun. Namanya orang sakit, terkadang kan pengen makan ini itu, tapi gak ada yang bisa dimintai tolong, wong serumah isolasi barengan. Mau gak mau kami pun mencari tempat makan yang bisa delivery dan bisa transaksi dengan cashless.



Di zaman yang serba digital, ada  beberapa aplikasi yang menawarkan jasa pemesanan makanan,  cukup dengan klak klik pesanan pun sampe depan rumah. Nah kalau untuk yang mageran atau sedang isolasi seperti kami waktu itu, keberadaan aplikasi ini membantu sekali. Tapi kelemahannya  mesti punya berbagai aplikasi, biar gak ketinggalan beragam diskon dan promonya. Banyak aplikasi di hape malah bikin hape makin lemot dan memori hape jadi penuh. Kepengennya sih ada gitu aplikasi atau ya semacam direktori yang bisa dijadikan acuan ataupun petunjuk untuk mencoba berbagai macam tempat makan. Dan disertai review atau rekomendasi orang – orang yang sudah pernah mencicipi tempat makan tersebut. 



Ayomakan! Plaftform Website Tempat Makan Seru

Tampilan Ayomakan! versi web

Ternyata ada donk sebuah platform website yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman menjelajah rasa kuliner secara digital yang seru, karena menyajikan banyak informasi dan fitur-fitur yang menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner.  


Adalah PT Esensi Solusi Buana (ESB) yang meluncurkan Ayomakan! untuk  melengkapi ekosistem  digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Peluncuran  Ayomakan! bersamaan dengan pembukaan Ayomakan Foodball Festival di SPARK atau Senayan Park. Festival ini berlangsung dari tanggal 16 – 18 Desember 2022, berbarengan dengan moment piala dunia.


Yang bikin senang, Ayomakan! ini gak berbasis aplikasi, melainkan berbasis website. Jadi gak perlu deh download dulu, cukup ketik www.ayomakan.com, kemudian registrasi  dan aneka menu makanan tersedia.  Karena penasaran dan gak mau ketinggalan yang lagi happening hahaha saya pun ikutan registrasi di website Ayomakan!. Dan ketika registrasi selesai,  ternyata saya mendapatkan 3 buah voucher gratis masuk ke Ayomakan Foodball Festival yang untuk pertama kalinya  digelar di SPARK.


Karena pak suami gak bisa menemani, saya pun janjian dengan beberapa teman untuk bertemu dan seseruan bareng di Ayomakan Foodball Festival. Informasi yang saya dapat dari Instagramnya Ayomakan!, di sana terdapat berbagai macam aktifitas yang seru. Mulai dari photobooth 360ͦ, berbagai games, standup comedy, hingga hiburan yang berlangsung di pangggung utama. Serta gak ketinggalan juga nonton bareng piala dunia.

Saya dan Kak Lita janjian Ayomakan Foodball Festival

 

Di Ayomakan Foodball Festival sendiri diikuti oleh lebih kurang 40 tenant makanan yang ada. Mulai dari Pepper Lunch, TuanTanah, DibawahTangga, HotDog Boy, Penyetan Cok Spark, Ayam Kremes Pramesti, Bakerzin, Bakso Bozz Mama, Sinar Garut 27, Liliwetan, dan Jack & John dan tenant lainnya. Mau makan aja dijamin gak pakai bingung deh, aneka menu tersedia, dijamin kenyang.


Salah satu tenant yang saya pesan

 

 

Kenyang makan, kita bisa ikut seseruan main games bareng teman dan keluarga, atau sekedar jalan dan foto –foto di sekitaran area Ayomakan Foodball Festival. Ada kolam buatan dengan air mancur dan aneka  pepohonan yang bisa dijadikan spot foto menarik. Atau kalau masih ingin ngobrol bareng teman, di sekitaran Ayomakan Foodball Festival disediakan tenda besar dan deretan meja – kursi yang nyaman sebagai tempat makan.



 

Aneka games seru

 

 

 

Trus untuk pesan makan selama Ayomakan Foodball Festival, caranya bagaimana? Tenang… platform Ayomakan! Ini mudah diakses kok, dengan cara :

  • Buka website ayomakan.com
  • Lalu pilih Foodball Festival
  • Kemudian pilih resto yang diinginkan, pilih menu untuk dipesan.
  • Lalu  klik tombol pick up.
  • Selanjutnya pilih makanan dan masukkan jumlah order makanan yang ingin dipesan
  • Tambahkan pesanan ke dalam keranjang, lalu klik tombol pembayaran. Kita bisa memilih melakukan pembayaran melalui tunai maupun non tunai.
Pilihan cara pembayaran menggunakan non tunai

Selain bisa makan selama Ayomakan Foodball Festival berlangsung, Ayomakan! Juga memberikan opsi makan di tempat makan alias di restoran, melakukan pesan antar atau bahkan kita juga bisa ambil sendiri makanan atau minuman yang kita pesan.


Untuk memudahkan pelanggan, platform Ayomakan! sudah membuat direktori lengkap  mulai dari profil restoran, review restoran, digital menu dan beragam artikel yang berhubungan dengan kuliner. Ayomakan! juga membuat klasifikasi untuk makanan, minuman, penjualan terbaik, pemesanan, harga dibawah 25ribu dan lainnya. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalty dan gamifikasi.


Info lebih lanjut mengenai Ayomakan! sila kunjungi tempat makan  atau instagram Ayomakan! di @official.ayomakan biar kamu gak ketinggalan promo dan info seru lainnya.


 




13 comments

  1. Wah ayam kremes, mantep ini ayo makan bikin momen makan jadi seru apalagi bisa pesan dari aplikasi dengan mudah. Sayangnya, di daerah sini belum ada, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Wah.. Seru ya ayomakan festival .. Jadi menu nya enak banget nih.. Sehingga akupun penasaran nih untuk membeli pempek di website ayo makan.. Benar banget emang mak Yos deh

    ReplyDelete
  3. Daku main Darat Soccer-nya gak bisa melambung dong mbak, haha. Pokoknya asik bareng ayo makan yang simple cari santapan

    ReplyDelete
  4. Ayo makan.com solusi pecinta kuliner lebih dekat dg menu kegemarannya.

    ReplyDelete
  5. Waah bagus ini bisa diakses via website saja, tidak perlu download aplikasi. Langsung saya mengecek website-nya dan mencari tahu di kota saya, rupanya belum ya ... semoga segera hadir di kota saya juga.

    ReplyDelete
  6. Aplikasi Ayo Makan surganya para pecinta kuliner karena banyak tenant2 bagus dengan menu makanan lengkap yang bisa kita pilih

    ReplyDelete
  7. Keren banget aplikasinya mba. Ini memudahkan buat milih2 menu makanan yang mau dipesan ya. Sekalian bayarnya juga bisa pake berbagai metode pembayaran ya

    ReplyDelete
  8. Akh nikmatnya zaman sekarang ya dimudahkan cari makanan lewat aplikasi, enak enak dan harga harga juga sangat terjangkau ya mba

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya festival makan2 yang diselenggarakan Ayomakan ini. Aku juga sempat waktu ke sana ikutan gamesnya mbak. Ayomakan ini membantu banget utk kulineran ya, gak perlu download aplikasi tunggal buka websitenya aja udah bisa searching kuliner sesuai kesukaan kita.

    ReplyDelete
  10. Sebenarnya buah dari pandemi tuh salah satunya adalah kemudahan dalam melakukan apapun secara online. Termasuk dengan website Ayomakan! yang user friendly banget, bisa dengan satset pesen makanan yang diinginkan dengan mudah.

    ReplyDelete
  11. Pilihan yg pas bagi yg suka bingung pilih tempat makan, karena di portal website kuliner ini juga terdapat beragam rekomendasi yg bisa jadi pilihan. Utk registrasi dan mengaksesnya pun cukup simpel dan mudah

    ReplyDelete
  12. Uwuw mau nyoba check ah untuk rekomendasi tempat makan enak di Cibinong via ayo makan. Asli aku tuh blm byk dapat rekomendasi mbak

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall