26 February 2012

Curhatan emak beranak 2

Uhuuuyyy,..keluargafauzi sekarang udah ganti kulit ke dotcom donk *bangga* hihihi mari berharap makin rajin posting :D

Udah lama ga update ini rumah *bersih2 sarang laba2* yah maklum dunk ya secara sekarang udah ganti status dari ibu2 beranak 1...jadi ibu2 anak 2 tanpa asisten. Yap betul tanpa asisten plus ngantoran juga. Mudah2an kulitnya ni rumah ganti bikin gw makin semangat posting terus *doain yak * *ih GR kaya ada yg baca aja*

Jadi gini *siyapin kopi*,, setelah lebaran lalu, kita dapet ART abege dari orangnya kk nyokap. Dikarenakan gw masih numpang tinggal di rumah nenek, jadilah ART ini ngurus rumah+masak+cuci gosok. Pas baru dateng,,,eh ya ampyun asli abege banjet ni anak, dalam hati gw membatin. Mana pas gw tanyain umurnya berapa?dia jawab 18 tahun *yg dikemudian hari akhirnya dia ngaku juga klo umurnya baru 15, sigh*


Udah ga perlu dijelasin dunk kaya apa ribet bin rusuhnya gw ma kelakuan nih ART. Mulai dari nelpon yg ga berenti2, bersih2 yg ga jelas mana yg udah dikerjain mana yg belum, gas abis dibiarin nyala nyaris 12jam, sampe mecahin gelas favorit gw tapi ga ngaku....rusuh lah. Alhamdulillahnya bulan lalu dia minta pulang *joged sinchan*. Dan mulai deh gw pasang ikat kepala ngurusin anak+cucian+masak full tanpa bantuan.


So far selama sebulan ini alhamdulillah kepegang,, ya ngurus 2F, bapaknya, masak,cucigosok plus seminggu 2-3x gw masih harus ke kantor. Iiih kesannya gw sok supermom banjet ya,, tapi beneran bukan itu maksudnya. Ada juga sih saat2 gw ga mood utk ngejalanin rutinitas ini. Bayangin aja tiap senin-jumat gw bangun jam 4, sholat subuh, belanja, masak, nyuci, mandiin 2F, nyiapin sarapan fadly, ngelonin &nyusuin fara, nyuapin fadly makan siang, gosok,masak utk makan malam dan tetek bengek rutinitas lainnya. Terkadang gw harus bawa 2F bertiga ngangkot ke kantor.Bahkan mandi pun jadi me time yg berharga banget.... *lebay yak*


Awalnya sih pas ngejalanin cuaaape,..ke sininya gw nyoba untuk ga terlalu ambisius..ya klo nyuci seminggu 4x, gosok cukup wiken aja biar anak2 ada yg ngawasin. Atau masak pake slowcooker malam hari, jadi pagi hari ga terlalu rempong dengan tetek bengek urusan bekal pak suami. Intinya sih pinter2 kita atur waktu deh, dan punya waktu me time itu hukumnya wajib...spesial busui macem gw gini. Klo ga ada me time, dijamin bakalan ganggu produktifitas asi bok...


Yang jadi ganjelan sekarang adalah kegiatan ngantor. Kebetulan sampe Maret 2012 ini kontrak gw hanya sebagai freelance yang artinya ga mesti ngantor tiap hari dan ga perlu ngantor 8 jam kerja. Sesuatu banget deh pak boss ini,, udah lah ngebolehin gw untuk ga harus masuk tiap hari..eh beliau juga ngijinin gw untuk bawa 2F. Awalnya sih Fara aja yg gw bawa ke kantor karena alasan Asix, dan ga ada yg gw percaya untuk kasi asip untuk Fara (bapake kan kerja). Namun karena ART abege pulang kampung, otomatis fadly ga ada temennya di rumah,jadilah fadly pun ikut ngantor :D
Kadang kala gw kasian sama mereka berdua mesti cape2, panas2, ga jarang pulang kena hujan,tidur di angkot demi harus nemenin gw ke kantor. Di kantor pun cuma fadly yg enjoy karena bisa puas liat thomas dan transformer tanpa gangguan. Sedangkan fara mesti rela gw taruh2 di stroller yg sengaja gw siapin di kantor utk tempat dia tidur. Kalau melihat mereka berdua ketiduran di angkot, ga jarang gw netesin air mata. Kepengen ninggalin mereka, apa daya gw sekarang jadi parnoan ma ART, jadi mau ga mau anak2 harus ikut gw. Tapi klo gw bawa ke kantor, takutnya mereka kecapean malahan jadi sakit...ya walaupun belum kejadian mudah2an jangan sampe sakit *amit2 ketok meja*

Pasti pada nanya,...kenapa gw ga jadi 100% jadi SAHM aja?wuhuuu saya mau sodara2.... tapi apa daya, makin ke sini kebutuhan hidup makin banyak sedangkan pemasukan kok ya tetep2 aja hiks :( *curcol kuadrat*


Insya Allah, klo kita ngejalaninnya ikhlas, pasti dimudahkan oleh Allah, ya kan *cari teman* Insya Allah gw pun ikhlas menjalanin ini semua....amin *benerin selendang*


Pepotoan dulu ah di kantor Ibu, mumpung bisa :D





4 comments

  1. saluut mak gw sama lo.. heubaatt..
    kebayang tuh rempongnya dirimu setiap hari..untung si nona cantik bawaannya kalem ya.. jadi ngga nyusahin emaknya..

    gw ikutan sedih pas baca mereka tidur diangkot.. tapi gw yakin, yang di lakukan ibunya pasti sudah dipikirin baik baik dan pasti akan jadi yang terbaik buat anaknya.. :)

    kisskiss buat 2F

    ReplyDelete
  2. salut mbak.. insya Allah anak2 juga kuat ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  3. 2 jempol de buat mbak.... mudah-mudahan diberi rejeki berlimpah... amiiinnn...
    salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete
  4. duuuh semangaaaat maaaaak!

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall