03 October 2015

Cara Baru Memasak Nasi Dengan #PhilipsRiceCooker






Rasanya hampir 90% penduduk Indonesia mengkonsumsi nasi. Bahkan tak jarang walaupun kita sudah makan mie, pasta, roti, tapi jika belum makan nasi ya dianggap belum makan, gak afdol gitu :D Makanya tidak heran jika survey  dari BPS dan Kementerian Perdagangan menyebutkan bahwa konsumsi beras bagi rumah tangga dan restoran hingga 114kg/tahun.  Widih, angka yang tidak sedikit ya…


Kalau teman – teman bagaimana?belum kenyang poll kalau belum ketemu nasi?atau bisa kenyang tanpa nasi?Kalau saya sih tergantung. Iya tergantung lauk temannya hihihi en tergantung nasinya juga sih. Kadang kan sering banget lauknya udah oke, menggoda perut eh pas dimakan bareng nasi, nasinya blass keras belum matang dengan sempurna, nasi kelembekan, nasi berubah kekuningan atau bahkan nasi tidak pulen. Kalau saya sih dengan nasi yang seperti itu yang ada bikin selera makan saya merosot jauh, walaupun lauk pauknya menggoda. 


Beruntung Philips mengeluarkan sebuah inovasi yang membantu para ibu untuk tetap memperhatikan asupan gizi bagi keluarga. Ya rabu 30 September 2015 lalu Philips baru saja meluncurkan #PhilipsRiceCooker bertempat di The Hall, Senayan City, Jakarta. Hadir dalam acara peluncuran tersebut Mr. Jasper Westerink, General Manager Philips Personal Health Indonesia, Ibu Maria Veronica Simanjuntak, Marketing Manager Philips  Personal Health dan Pak Bondan. 

Novita Anggie dan Mr. Jasper Westerink

“Di Philips, kami ingin membantu keluarga untuk bisa menyiapkan makanan buatan rumah yang sehat dengan lebih mudah dan sering karena kami percaya bahwa makanan adalah hal yang penting untuk dapat menikmati hidup dengan sehat, dan menjadi fokus kami dalam menciptakan berbagai inovasi produk Philips”. 
– Mr. Jasper Westerink –

Selama tinggal di Indonesia, Mr. Jasper melihat bahwa nasi adalah makanan pokok yang penting bagi masyarakat Indonesia. Dan dari hasil riset tim Philips, ternyata masyarakat Indonesia membutuhkan rice cooker yang bagus, yang memberikan nasi yang tahan lama, tidak mudah menguning, dan dapat matang dengan sempurna. Selain itu riset juga menyebutkan bahwa keluarga di Indonesia biasanya memiliki tambahan anggota keluarga di luar keluarga inti untuk support makanan. 

Ibu Maria dan Pak Bondan

Lalu mengapa Philips meluncurkan #PhilipsRiceCooker? Ternyata nih faktanya 240 juta penduduk Indonesia suka makan nasi setiap harinya, 60 juta rumah tangga di Indonesia memasak menggunakan rice cooker dan 10 juta rice cooker terjual setiap tahunnya. Hal ini membuat Philips  melihat ada pangsa pasar yang cukup baik . Dalam mengembangkan proyek ini, Philips membuat "Proyek Nasi" untuk mengumpulkan data dan menguji cobanya. Dalam pengembangan risetnya, Philips juga melibatkan para konsumen di Indonesia agar dapat mengembangkan produk yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Dari hasil riset juga ditemukan bahwa ibu memegang peranan penting dalam memasak dan para ibu memilih memasak nasi hanya sekali dalam sehari untuk menghemat waktu. #PhilipsRiceCooker merupakan solusi dapur pintar Philips.

 Prosesi launching Rice Cooker Philips





Bagaimana sih  rice cooker yang bagus dan sesuai dengan masyarakat Indonesia?panci yang tahan gores, desain yang mewah dan elegan, ukuran yang mumpuni tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil,  dan mudah dipegang. Oiya survey juga dilakukan ke toko – toko yang menjual peralatan memasak.

Lalu apa dunk keunggulan Rice Cooker Philips? Sini deh saya bisikin….
  • Dilengkapi dengan panci lima lapis yang unik, anti lengket, mudah dibersihkan, serta anti gores untuk meningkatkan daya tahan. Lima lapisan panci bagian dalam antara lain terdiri dari; lapisan luar berwarna hitam, resin pelindung, logam campuran ekstra tebal, lapisan berteknologi ProCeramic yang telah dipatenkan Philips dan lapisan Kristal super keras. Kelima lapisan ini berfungsi untuk menghantarkan dan menahan panas secara merata sehingga nasi dapat matang dengan sempurna.
    Penampakan nasinya cantik yaa
  •  Memiliki pemanasan pintar 3D  (3D Heating system) yang memasak nasi dari segala arah, dan menghadirkan nasi yang lezat disetiap butirnya. Pemanas tidak hanya berada di samping saja, tetapi juga di bagian atas dan bawah sehingga nasi dipastikan matang dengan sempurna dan pulen tentu saja.  

  • Rice cooker Philips memiliki kapasitas ekstra 2L yang cukup untuk kurang lebih 14 orang.
  • Memiliki pegangan anti panas, gak ada lagi ceritanya tangan tersengat panas. Philips memikirkan keamanan bagi konsumennya ya…

Pegangan anti panas
  • Tutup bagian dalam mudah dilepas dan dibersihkan. Lubang uap yang adapun sudah disempurnakan agar uap tidak menjadi luber , dan nasi dapat matang lebih cepat.
Tutup mudah dilepaskan dan ada lubang uapnya


    • Dengan sistem 3D heating system dan sistem lubang uap yang sudah disempurnakan, membuat nasi dapat bertahan hingga 48 jam tanpa menguning dan tetap pulen. 
    Nasi dapat  bertahan hingga 48 jam




    Philips Rice Cooker memiliki daya 400 watt dengan kerangka stainless steel yang kuat, awet, tahan lama dan anti karat. Untuk harganya sendiri, Philips Rice Cooker berkisar antara 500 – 700 IDR. Dengan kelebihan yang begitu kece, harga segitu sesuai dunk ya.

    Philips meluncurkan 3 rangkaian produk Rice Cooker Philips;
    • Philips Viva Collection Rice Cooker HD3128 (Premium+)
    Merupakan produk unggulan dimana di dalamnya terdapat inovasi lapisan ProCeramic yang tiga kali lebih kuat dari panci biasa serta tahan hingga 3.500 goresan pada uji ketahanan. Tersedia hanya dalam warna silver.






    Premium+
    • Philips Daily Collection Rice Cooker HD3127(Premium)

    Rangkain produk yang memiliki lima lapisan anti lengket dan anti gores yang bernama Champagne Gold Base, tersedia dalam 3 warna yang eye catching; merah – hijau dan biru. Merahnya menggoda untuk dibawa pulang :D

    Si Merah Premium

    • Philips Daily Collection Rice Cooker HD3118 (Basic)
    Adalah produk pilihan dapur ibu Indonesia yang hadir dengan warna yang sama dengan tipe premium hanya dengan bentuk rangka badan yang padat dan berbentuk bulat. Sehingga membuatnya tidak memakan space ruangan di dapur.


    Basic
    Berkaitan dengan peluncuran #PhilipsRiceCooker ini, Philips  Home Living Indonesia mengadakan kompetisi #BekalNasiPhilips. Kompetisi ini dimulai pada 18 Agustus hingga 14 September 2015 lalu dengan cara mengupload  foto bekal makan siang.  Selain itu, Philips juga mengadakan acara Festival Nasi Indonesia yang berkolaborasi dengan ahli kuliner, Bondan Winarno yang akan membagikan wawasan tentang memasak penganan nasi dari berbagai provinsi di Indonesia. 

    Kompetisi #BekalPhilips

    Festival Nasi Indonesia juga menghadirkan berbagai menu berbahan dasar nasi dari berbagai penjuru provinsi di Indonesia. Sebut saja Nasi Ulam Betawi, Nasi Uduk Jambi, Nasi tutug Oncom, Nasi Campur Bali, Nasi Liwet Solo, Nasi Jagung Madura, Nasi Kuning Banjar dan lainnya. 

    Jenis Nasi dalam Festival Nasi Indonesia
    Dengan berbagai kelebihan di atas, membuat saya kepikiran untuk mengganti rice cooker yang ada dengan rice cooker Philips. Apalagi rice cooker di rumah yang ada saat ini sering banget membuat nasi saya mudah kering dan menguning. Setiap kali selesai makan, rice cooker langsung saya matikan agar nasi tidak mudah berubah warna dan kering. Dan seringnya saya kelupaan mematikan rice cooker. Jadi mubazirkan buang – buang nasi karena nasinya tidak layak makan. Huhuhu semoga wishlist saya terkabul secepatnya, biar nasi saya eksis 48 jam tanpa menguning dan kering :D

    Rice cooker saya yang gampang lengket dan bikin nasi kuning

    Untuk keterangan lebih lanjut mengenai #PhilipsRiceCooker sila mampir ke ;
    Philips Product Site : http://Philips.to/NewRiceCooker
    Facebook Philips Home Living : http://philips.to/HomeLIvingID
    Twitter @Philips_ID : http://philips.to/PhilipsID

    Eksis bareng teman blogger
































     

    10 comments

    1. mauuuuuu nasinya sini aku pengen coba
      tadinya aku pikir sejutaan
      ini beli dimana ya mba

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di toko - toko eletronik gitu Cha...baik yang supermarket maupun toko tradisional

        Delete
    2. Aku suka desainnya yang eylekhan maak

      ReplyDelete
      Replies
      1. Dan warna merah yang keceee

        Delete
    3. Semoga wishlist nya terkabul yaaa Sally :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Amin ya roballalamin....makasih mba..

        Delete
    4. Ahhh tooooss rice cooker ku pun samaaa. Bikin lengket, kuning, & berair

      ReplyDelete
      Replies
      1. Nyebelin ya mbak kalau kaya gitu

        Delete
    5. Itu nasinya ditambahin pake daun pandan ya mbak ??
      Baru tau, cara masak nasi kayak gitu, nanti nasi jadinya ada aroma2 pandan gitu ya... mau ah nyobain dirumah.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Cobain deh, wangiii dan bikin jadi nafsu makan

        Delete

    Tanda sayang

    © Cerita Keluarga Fauzi
    Maira Gall