19 June 2017

Saat Ramadhan, Saatnya Bersama SO GOOD


Apa kabar teman? Bagaimana puasanya? Semoga tetap semangat ya...


Tahun ini adalah Ramadan pertama bagi Fara. Alhamdulillah hingga hari ini, Fara tetap berpuasa dan tetap semangat ikutan makan sahur, kecuali 3 hari belakangan karena sakit. Awalnya saya takut Fara bakal mogok makan ketika sahur, seperti beberapa teman sekolahnya yang tidak mau makan sahur, tapi ngotot berpuasa. Eh ternyata ketakutan saya gak kejadian tuh. Fara tetap semangat makan sahur seperti abangnya.


Dari minggu pertama puasa, saya sudah nyetok beberapa makanan olahan alias frozen food. Nugget, bakso dan sosis ada di freezer kulkas, mengingat menu lauk pauk tersebut salah satu favorit Fara, selain ayam goreng buatan saya. Tidak hanya frozen food, saya juga nyetok ayam goreng yang sudah diungkep tinggal goreng. Tapi memasuki minggu ke dua Ramadan, bawaannya ngantuk mlulu. Beberapa kali saya nyaris telat menyiapkan sahur, dan stok ayam ungkep habis. Beruntung nugget, sosis dan bakso siap menemani. Selamat deh puasa saya sekeluarga hari itu. Kami tetap bisa menikmati menu sahur dengan enak.



Menu andalan selama Ramadhan

PR untuk saya memilihkan menu frozen food yang segar, bersih, dan aman dikonsumsi anak-anak. Walaupun makanan olahan, tapi nilai gizi harus tetap ada  donk... Frozen food yang jadi favorit anak – anak di rumah adalah  dari SO GOOD. Fadly dan Fara suka dengan  Animal dan Alphabet nuggetnya SO GOOD. Sambil makan, sambil main tebak – tebakan huruf 😁😁😁😁


Kebetulan di depan rumah ada warung yang menyediakan aneka lauk pauk dan sayur. Tapi ibu penjualnya lebih sering dan lebih banyak menyediakan stok ayam ketimbang seafood/ikan. Alasannya sih karena ayam lebih banyak yang cari alias lebih laku. Iya juga sih, anak – anak di rumah juga gak bosen – bosen konsumsi ayam. Seperti tokoh kartun favorit mereka.


Namun beberapa hari lalu si ibu bilang kalu dia bakalan mudik Rabu besok. Waduh, bakalan siap – siap riweh belanja ke pasar deh. Padahal selama ada ibu tersebut jualan, saya tebantu banget. Gak perlu ribet dan macet ke pasar, semua tersedia di warungnya. Alternatif lain ya beli lauk matang. Tapi soal rasa dan kebersihan siapa yang tahu?

sahur tetap semangat dengan nugget

Ternyata oh ternyata SO GOOD punya produk Ayam Potong loh. Ya ampun ke mana saja ya saya, asli baru tahu. SO GOOD Ayam Potong telah menggunakan teknologi IQF atau Individual Quick Frozen/proses pembekuan individu dalam waktu 45 menit pada suhu -35°C. Hal ini mengunci 4 kualitas Ayam Potong SO GOOD, yaitu :  Segar, Bersih, Gizi dan Rasa. Soal kesegaran, SO GOOD menjamin ayam dalam kondisi segar yang dapat dilihat dari warna dagingnya yang pink, kenyal, tidak berbau amis, dan praktis langsung cemplang cemplung diolah. Yang jelas gak pakai ribet mesti potong dan dicuci lagi.

SO GOOD Ayam Potong

SO GOOD Ayam Potong terdiri dari beberapa ukuran, antara lain : varian SO GOOD Paha & Dada 1kg dan 450gram. SO GOOD Ayam Utuh 10 Potong 1kg dan SO GOOD Daging SOP Ayam 1kg. Cocok buat saya yang sering gak sukses potong ayam sendiri hahaha selalu gak sama ukurannya. Dengan adanya SO GOOD Ayam Potong ini terbantu sekali.


Dan kabar gembira untuk manteman yang hobi memasak. SO GOOD dan Blogger Perempuan Network saat ini sedang mengadakan Lomba Kreasi Masak Ramadhan & Idul Fitri ala SO GOOD “SAAT RAMADHAN, SAATNYA SO GOOD”. Lomba Kreasi Masak #BPNxSOGOOD ini diselenggarakan oleh SO GOOD dan Blogger Perempuan Network. Kompetisi digital ini dapat diikuti melalui blog personal ataupun akun sosial media lainnya. Caranya mudah, cukup kirimkan resep favorit teman – teman, khususnya masakan khas Indonesia dengan menggunakan bahan dasar SO GOOD ayam Potong dan SO GOOD Siap Masak.

Foto by Blogger Perempuan Network

Lomba ini berlangsung dari tanggal 8 Juni hingga 23 Juli 2017. Jadi masih banyak waktu ya untuk ikutan. Oiya, yang menjadi juri lomba kreasi ini adalah Chef Ari Galih, seorang chef yang telah berpengalaman dan fokus untuk menghadirkan masakan Indonesia yang unik, kreatif, gizi seimbang dan kaya protein. Sehingga dapat disantap dan dinikmati keluarga.

Chef Ari Galih. Foto by Blogger Perempuan Network

Terus – terus hadiahnya apa? Ikut kontes pasti ngiler hadiahnya donk... SO GOOD dan Blogger Perempuan Network sudah menyiapkan hadiah yang sukses bikin saya ngiler. Ada 2 kategori pemenang. Untuk pemenang 1 akan mendapat Mirrorless Camera Canon EOS M3. Pemenang ke 2 akan mendapatkan Pocket Camera Canon SX620, sedangkan pemenang ke 3 akan mendapatkan Samsung Galaxy  J5 Prime. Bagaimana? Bikin mupeng kan.....


Untuk lomba masak ini ada 2 kategori, yaitu :
  • Kategori 1  SO GOOD Ayam Potong; Paha & Dada, Ayam Utuh potong 10 dan Daging Sop Ayam.
  • Kategori 2 SO GOOD Siap Masak; dapat diikuti oleh semua merk SO GOOD siap saji (nugget, stick, seafood, shaped nugget, whole muscle dan sosis).


Berbagai varian SO GOOD lainnya


Bagaimana, tetarik untuk ikutan? Manteman bisa cek saja langsung ke https://bloggerperempuan.co.id/sogood ... Sila cari tahu mekanisme dan tata cara pendaftarannya yaa..

Selamat memasakπŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—





















1 comment

  1. emang enaknya ayam potong so good ini, kita gak usah motong2 lagi ya mba... yg susah kan emang motong2nya :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall