23 November 2017

Buat Yang Bandel, Pakai yang Expert, Hit Expert!






Nyamuk.
Binatang yang satu ini, selalu membuat saya gusar. Mengapa? Karena sebersih apapun rumah, suara nguiiiing..selalu memenuhi seantero rumah. Jadi ingat salah satu lagu anak - anak 🎤banyak nyamuk di rumahku....gara - gara kamu, malas bersih - bersih🎤. Nyamuk tidak hanya senang di tempat kotor dan gelap, di tempat yang bersih pun, mereka senang untuk tinggal dan berkembangbiak. Terlebih ketika memasuki musim penghujan.


Walaupun kecil namun nyamuk adalah binatang yang mematikan. Dari data WHO di tahun 2016, penyakit yang dapat ditularkan melalui nyamuk mencakup 17% dari semua penyakit menular yang ada. Dan menyebabkan 725.000 orang meninggal setiap tahunnya karena nyamuk.


Di Indonesia sendiri, DBD atau Demam Berdarah Dengeu pada tahun 2016, tercatat sebanyak 201.885 orang di 34 propinsi terjangkit DBD, dan 1.585 orang diantaranya meninggal dunia.Tuh bagaimana gak mematikan, nyamuk sekecil itu mampu membunuh banyak orang.





Nyamuk merupakan salah satu binatang yang mudah beradaptasi. Apalagi dengan pemanasan global, ukuran nyamuk menjadi lebih kecil. Nyamuk butuh darah yang banyak agar ukuran tubuhnya normal, sehingga ia lebih ganas dan lebih bandel untuk mengigit manusia.


Untuk bertelur dan berkembangbiak, nyamuk zaman now hanya butuh air 1cc. Nyamuk lebih suka air yang bersih ketimbang air kotor. Teman - teman ingat 3M tidak? Iya, 3M adalah salah satu cara untuk pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menguras,  menutup dan mengubur Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain. Menutup, yaitu menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, ember, pot bunga, tempat minum hewan dan lainnya. Mengubur barang bekas yang diduga dapat menjadi penampungan air hujan.







Kamis 16 November 2017 lalu, saya berkesempatan hadir mengikuti community gathering "Hit Expert" yang dilaksanakan di ev Hive, Gondangdia, Jakarta. Siang itu hujan mengguyur Jakarta, namun rasa ingin tahu saya mengalahkan derasnya hujan. Iya, acara siang hari itu ada dr. Lula Kamal sebagai narasumber. "Ada yang lebih bagus dari Hit? Yang lebih mahal banyak", inget donk slogan  ini. Rasanya setiap menjumpai dr. Lula, kalimat itu yang teringat di kepala saya. 





Menurut dr. Lula Kamal, ada lebih dari 2700 spesies nyamuk yang hidup di Indonesia. Beberapa diantaranya, Anopheles, Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus, merupakan nyamuk yang mematikan. Hidup di genangan air, nyamuk ini berkembangbiak di daerah tropis dan Asia.


"Siapa di sini yang sering menggantung pakaian di belakang pintu?", dr. Lula bertanya kepada semua yang hadir. Semua, termasuk saya mengangkat tangan. Nyamuk senang menempel di pakaian, terutama pakaian yang berwarna gelap, seperti hitam dan merah. Terlebih jika pakaian tersebut sudah menempel bau manusia alias sudah terpakai, nyamuk sangat senang  akan bau manusia. Jadi segera taruh pakaian yang sudah terpakai ke keranjang kotor ya sebelum dijadikan sarang nyamuk.



Lalu apa donk solusi expert aman dan ampuh ntuk mengusir nyamuk, terlebih nyamuk yang sulit dibasmi? Hit, produsen obat nyamuk mengeluarkan beberapa produk diantaranya; aerosol, natural fragrances, Hit Magic, Hit One Push, Pompa tabung, Hit Non Stop dan Hit Non Stop dengan power dan Hit elektrik. Dan tepat di tanggal 9 November kemarin, bertempat di Hotel Mulia Senayan, Godrej Indonesia, produsen merek insectisida berpengalaman, resmi meluncurkan revolusi terbarunya, Hit Expert dengan formula baru, yang hadir untuk memberikan perlindungan bagi keluarga dari gangguan nyamuk, khususnya nyamuk bandel.


Mengapa harus Hit? Karena Hit Expert memadukan teknologi serta formula baru yang efektif dan lebih cepat membasmi nyamuk yang bandel. Kelebihan tersebut ialah;
  1. Dengan formula baru micro partikel, partikel yang dihasilkan juga berukuran lebih kecil, sehingga bertahan lebih lama di udara, efektif membasmi nyamuk bandel. 
  2. Teknologi double - nozzle, daya seprot lebih jauh dan merata ke seluruh ruangan. Sehingga tidak boros saat digunakan. 
  3. Wangi premium, dengan 2 pilihan yaitu Sweet Floral dan Fresh Citrus. 
  4. Dan desain baru yang lebih modern, lebih ergonomis, mudah dan nyaman digenggam. Sehingga semprotan yang dihasilkan tetap maksimal dalam membasmi nyamuk bandel.



dr. Lula Kamal bilang, ada  hal - hal tertentu yang harus diperhatikan saat menggunakan Hit Expert. Antara lain:
  • Semprotkan Hit Expert saat tidak ada orang di sekitar.
  • Semprotlah ruangan saat pagi pukul 7 - 12 siang atau pukul 14 - 18 saat sore hari. 
  • Saat menyeprot ruangan, pastikan ac dalam kondisi off, tutup rapat - rapat pintu dan jendela ruangan, dan lalu biarkan kamar dalam kondisi hibernate, tunggu 1 - 2 jam untuk masuk ke dalam ruangan. 
  • Semprotkan Hit Expert pada tempat nyamuk biasa hinggap. Walaupun wanginya enak, tapi Hit Expert bukan pewangi ruangan, jadi jangan diendus juga ya buibu😂 
  • Bahan aktif Hit adalah transflutrin, diaebutkan dalam dokumen WHO termasuk class U, unlikely to present acute hazard, insya Allah pasti aman untuk digunakan, selama digunakan sesuai aturan pemakaiannya, bahkan untuk penderita asma sekalipun.


Pengalaman Saya Menggunakan Hit Expert

Sejak beberapa waktu, saya berpaling dari obat nyamuk merek lain ke Hit. Awalnya saya menggunakan Hit Elektrik, yang menurut saya wanginya lebih kalem dan bersahabat di hidung, namun setelah beberapa lama, sepertinya nyamuk di rumah saya menjadi kebal dengan Hit Elektrik. Sampai tante saya menyarankan untuk menggunakan Hit One Push, yang menurut beliau lebih irit. Cukup satu kali semprot, nyamuk mati semua.

Iya sih, sejak menggunakan Hit One Push, nyamuk di rumah bisa teratasi, dan gak bikin jembol kantong😂. Namun, saya agak kurang sreg dengan wanginya. Saya penderita asma, sejak kecil saya mudah terganggu dengan aneka wewangian obat nyamuk semprot. Di hidung saya, obat nyamuk semprot, wanginya terlalu keras, sering kali membuat hidung saya sakit, berair , ketika selesai menggunakan obat semprot.






Nah karena penasaran, saya mencoba Hit Expert. Ketika mencoba Hit Expert di rumah, saya tak menemui bau yang menyengat dan bikin sakit tenggorokan. Hit Expert dengan wangi Fresh Citrus dan Sweet Flower, memberikan nuansa yang manis dan menyegarkan. Gak takut lagi hidung berair setelah menggunakan Hit Expert. Lagian saya percaya, buat yang bandel, pakai yang Expert. Hit Expert!.

21 comments

  1. wah ini varian baru, mau coba cari ah nanti. Kalau hujan di Jogja rena mau cuzz ahh

    ReplyDelete
  2. Ini varian baru dari HIT baunya enak gak bikin mual gtu ya emang mbk Sally? :D TFS

    ReplyDelete
  3. nyamuk juga sering membuatku gusar mbak. paling susah tidur kalau denger suara nyamuk,,, ngiing...ngiiing... sungguhlah hit expert dibutuhkan dalam hal ini :)

    ReplyDelete
  4. Wah bener juga nih musim yg kdg ujan kdg engga di sini nyamuk malah banyak, dulu aku sih biasanya pake hit yg kertas bakar itu apa namanya ya lupa, mungkin perlu coba ini yg baunya ga menyengat hihi

    ReplyDelete
  5. Musim. Hujan nyamuknya semkain banyak, belum. Lagi di wilayah pantura yg cuacanya panas, nyamuknya jadi semakin banyak berkembang Biak nya sungguh suatu hal yg wajib utk menyiapkan hits

    ReplyDelete
  6. Sy dr dulu pake hit,dan performanya memamg andalan,meskipun nyamuk skrg lebih ganas

    ReplyDelete
  7. Aku udah pake hit dari dulu tapi bukan yang semprot. Dan alhamdulillah rumahku aman dari nyamuk jenis apapun. :D Tapi, ngeliat hit mengeluarkan produk baru, yang aman dengan hidung, jadi mau coba deh.

    ReplyDelete
  8. Hit expert dan Hit elektrik lebih menyengat mana wanginya, Mbak? Daku paling enggak tahan wangi soalnya. Ini aki pake Hit Elektrik, masih aman sih sampai sekarang.

    ReplyDelete
  9. Aroma Sweet Floral dan Fresh Citrus Hit Expert bisa kali sekalian mengharumkan ruangan (sekalian) 😂 Biasanya pakai Hit Elektrik jadi mau cobain HIT Expert juga untuk memberantas nyamuk sampai tuntas di rumah.

    ReplyDelete
  10. Gile lebih dari 2700 jenis nyamuk di Indonesia aja ya infonya. Untung banget kalau HIT semuanya bisa memusnahkan nyamuk ini. Ini genosida yang bener hehe nyamuk hajar sampai habis!

    ReplyDelete
  11. Udah ada varian HIT yg baru nih. Nanti coba2 ah beli di supermarket. Soalnya selama ini cm beli HIT pas ada promo aja. Hehehe

    ReplyDelete
  12. Saya juga seringnya pake HIT Mbak di rumah. Lebih ampuh gitu ya emang.
    Btw nyamuk zaman now emang lebih ganas ya ternyata. Karena kepanasan akibat pemanasan global, trus juga lebih mudah kawin dan bertelur. Hehehe.

    ReplyDelete
  13. Nyamuk sekarang bahaya semua mba. Saya pake hit bagus nyamuk dirumah jd pada musnah semuanya nyaman deh tidur dirumah dan ga khawatir kalo nyamuk bahaya hinggap dirumah karena dengan hit obat nyamuk bikin nyamuk kaboor dan musnah

    ReplyDelete
  14. Nyamuk zaman now skrg udah makin pinter bersembunyi. Jd emang harus dilawan ama obat nyamuk zaman now juga yang hits tentunya. Kayak hit expert, sudah terbukti dr dulu emang expert ngadepin nyamuk nyamuk bandel

    ReplyDelete
  15. Hit Expert belum pernah coba..kalo yang biasa emang dirumah pake produk hit..

    Nyamuk yg berbahaya justru katanya suka sama air bersih...

    Emang perlu pembersihan keliling rumah nih..kalo ada kemasan atau pelastik yg jadi sampah..dan tergenang air hujan..bisa buat bertelur..

    Malam hujan siang panas bikin nyamuk cepat berkembang biak..

    ReplyDelete
  16. Hit nih obat nyamuk andalanku tapi aku oredfer yg elektronik krn ounya asma dan suka sesak kalaú semprot semprot heheh

    ReplyDelete
  17. Wow varian baru HIT kece deh. Harus nyetok nih kayaknya, apalagi udah masuk musim penghujan

    ReplyDelete
  18. Hahhaa, saat kubaca bagian ini: "Siapa di sini yang sering menggantung pakaian di belakang pintu?" langsung otomatis melihat belakang pintu, dan lagi menggantung byk pakaian2 di situ :D

    Emang nyebelin ya nyamuk, kecil tp mengganggu, apalagi kalau nguing2 di dkt kuping :D

    ReplyDelete
  19. Waduh diendus..hahaha.. Emang enak banget sih aromanya, aku juga suka

    ReplyDelete
  20. Nyamuk juga bersarang dipakaian ya. Apalagi yang udah terpakai. Hmm gawat juga. Semoga Hit berinovasi membuat kapur barus anti nyamuk. Lumayan kan biar nggak bersarang di baju lagi. Hehehe

    ReplyDelete
  21. Harus waspada walaupun si nyamuk ini kecil dan mungil (kayak aku, haha) tapi bahayanya luar biasa. Penting nih selalu sedia HIT Expert di rumah.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall