09 November 2017

Nikmati Sajian Ayam Bercita Rasa ala Timur Tengah di Chicking Mall@Bassura

Selain telur, menu protein lainnya yang menjadi favorit kedua anak saya adalah ayam. Apapun cara pengolahannya, mereka selalu lahap memakannya. Biasanya jika saya tak sempat memasak, membeli ayam olahan di gerai ayam siap saji merupakan salah satu solusi yang tokcer. 


Agar tak bosan, saya juga ingin  mencoba sesuatu yang baru. Seperti siang ini, ketika seorang teman mengajak saya dan teman - teman blogger lainnya untuk mencicipi salah satu resto yang menyajikan olahan ayam cukup unik dengan bumbu yang khas.


Minggu 5 November 2017, saya berkesempatan mengunjungi Mall@Bassura yang berlokasi di jalan Basuki Rahmat. Ini pertama kalinya saya mendatangi mall tersebut. Sebuah mall yang mengusung konsep Lifestyle Family Shopping, persembahan Synthesis Development, sebagai pusat belanja di kawasan Jakarta. Diresmikan  pada 26 Mei 2016 lalu, Mall@Bassura melengkapi kebutuhan penghuni Bassura City dan masyarakat lainnya. Tujuan saya siang itu; gerai Chicking yang bernuansa orange, yang menawarkan sensasi Ayam Top Dubai. Dududu...apa ya Ayam Top Dubai ini? Bagaimana rasanya ya?.


Berkenalan dengan Chicking


Chicking merupakan jaringan internasional resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab. Gerai Chicking pertama kali berdiri pada tahun 2000, berkembang pesat dan menjadi terkenal di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, sebut saja Dubai, Oman, Afghanistan, India, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, United Kingdom dan kini hadir di Indonesia. 



Di Indonesia sendiri, Chicking hadir  pada tanggal 19 Mei 2017, di Royal Plaza Surabaya. Ternyata kehadiran Chicking disambut antusias warga Surabaya. Hal ini menjadi motivasi untuk pembukaan gerai selanjutnya. 


Gerai kedua baru saja di resmikan pada yanggal 26 Oktober 2017, berada di Mall@Bassura, Jakarta Timur. Lalu gerai ketiga berada di Lulu QBig Bumi Serpong Damai, Tangerang yang diresmikan pada tanggal 27 Oktober 2017 lalu. Selanjutnya Chicking berencana akan membuka gerai berikutnya di Plaza Surabaya pada 11 November nanti dan di Bekasi, sekitaran awal Desember. Wah makin banyak ya. Kapan sampai di Ciracas?




Menurut Bapak Bambang Wahyu, Presiden Direktur PT. Ayam Top Sukses (Chicking Lulu Hypermart), yang hadir pada hari itu mengatakan bahwa ayam adalah salah satu olahan favorit masyarakat Indonesia. Dan untuk memuaskan rasa ingin tahu masyarakat Indonesia mengenai cita rasa timur tengah, maka hadirlah Chicking di Indonesia.  Selain karena konsep makanan siap saji ala timur tengah terbilang unik dengan aneka rempah, resto siap saji ala timur tengah pun tergolong baru di Indonesia.


Perpaduan aroma dan rasa rempah yang melekat pada Ayam Top Dubai sukses membuat saya penasaran. Bayangkan saja ayam panggang yang sebelumnya direndam dalam aneka bumbu rahasia, disajikan dengan nasi kuning yang hangat dan harum. Begitu saya membuka kemasan, aroma kapulaga, pekak (bunga lawang), dan paprika menghampiri indera penciuman saya. Tanpa sadar air liur terbersit keluar.

"Menu andalan kami, Flaming Grilled Chicken, cara penyajiannya bukan digoreng, melainkan digrill dan tidak menggunakan minyak. Semua bahan yang kami gunakan berkualitas dan tetap terjaga kesegarannya serta terjamin halal. Penyajiannya juga berbeda, tidak boleh disimpan, harus fresh semua. Untuk burger  5- 10 menit, untuk nugget kami butuh waktu 5 menit. Kami harus menyajikan fresh, itu syaratnya" ujar Ibu Fiefie, selaku Top Management PT. Ayam Top Indonesia(Chicking Mall Bassura).



Satu hal yang menjadi catatan tersendiri bagi saya. Selain resto Chicking ini menawarkan berbagai menu yang dijamin kehalalannya, menu yang ada pun bebas MSG. Jadi insya Allah sehat dan aman dikonsumsi. Selain itu, menu yang ada di Indonesia, rasa dan cara penyajiannya pun tidak berbeda dengan menu yang ada di resto Chicking di gerai manapun. Makan di Dubai dengan di Surabaya, sama menunya. Walaupun bumbu yang digunakan beberapa masih diimport dari Dubai, namun beberapa bahan menggunakan bahan lokal dengan kualitas premium. 


Untuk masalah rasa, beberapa disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, seperti menu untuk anak yang kids friendly, tidak pedas. "Komitmen kami pada inovasi produk menjadikan fokus utama Chicking. Kami senantiasa berupaya melakukan penyempurnaan dalam proses menjadikan Chicking sebagai signature resto cepat saji dengan resep lezat dan harga terjangkau", ujar pak Bambang.


Tersedia menu Kids Meal


Nah ini dia beberapa menu andalah dari resto Chicking yang unik, menarik dan wajib dicoba ;

1. Flamming Grilled Chicken
Jeng ..jeng ini dia menu juwara andalannya Chicking. Begitu pertama menerima piring yang berisi grilled chicken ini, aroma wangi rempah menyeruak di udara. Enak dan wangi. Perpaduan rasa rempahnya begitu pas di lidah. Ketika saya mencicipinya, flamming grilled chicken ini sukses bikin hangat di tenggorokan. Daging ayam yang lembut tanpa kulit, cocok disajikan untuk siapa saja, tua maupun muda. Flaming grilled chicken, disajikan dengan nasi kuning yang terinspirasi dari nasi Biryani, yang terbuat dari beras Basmati atau beras Arab dan dimasak menggunakan rempah rempah khusus. Beras Basmati ini terkenal rendah kalori, baik untuk dikonsumsi sehari - hari. Ketika saya membuka bungkusnya, aroma pekak atau bunga lawang, kapulaga, paprika hijau hadir di tengah ruangan. Hhhhmmmm wangiiii. Harga yang ditawarkan mulai 15k, dengan beraneka paket yang bisa kita pilih.






2. Big Beef Burger
Selain ayam, kita juga dapat menikmati menu burger di sini. Terbuat dari beef yang potongannya super tebal, terbuat dari 100% daging sapi, ditemani selada renyah, tomat, keju, bawang, acar,dan roti biji wijen yang yummy. Jangan khawatir, rasa rempah khas timur tengah tetap terasa dan membuat beda. Harganya mulai dari 45k, tersedia menu paket lengkap dengan minumannya.




3. Royal Wrap
Berikutnya menu yang juga dijumpai di resto siap saji lainnya. Tetapi yang membuatnya berbeda, tentu saja sajian ayam bumbu rempah rahasia yang crispy, disajikan dengan selada segar, tomat potong dadu, ditambah saus mayonnaise yang menggugah selera. Dibugkus dengan roti tortilla panggang panas, cocok dinikmati bersama teman di waktu santai. Harga yang dibandrol mulai dari 23k.



4. Tandori Fries
Buat kamu si pecinta kentang goreng, gak boleh ketinggalan mencoba menu yang satu ini, Tandori Fries. Dibuat dari kentang goreng yang renyah di bagian luar, namun lembut di dalam. Ditaburi bumbu Tandori, yang menyerupai serbuk/bubuk halus dengan perpaduan lada, cengkeh, pala, cabe kering dan bumbu lainnya, sukses membuat rasa pedas di lidah. Bubuk Tandori ini menjadi salah satu menu cemilan Chicking. Harga mulai dari 16k.




5. Tandori Nugget
Selain Tandori Fries, ada juga Tandori Nugget yang gak kalah enaknya. Tekstur datingnya yang garing di luar dan empuk di dalam, bikin mulut dan tangan saya kompak gak mau berhenti. Lagi...lagi...dan lagi. Tersedia dalam porsi isi 4 dan isi 9, Tandori Nugget dapat dibeli mulai dari 16k. Selain Tandori Fries dan Tandori Nugget, ada juga Tandori Burger dengam fillet ayam  yang renyah dan pedas. Dilapisi tepung roti, selada, saus mayo serta biji wijen dan bumbu rahasia, menciptakan rasa yang berbeda. Tandori Burger sendiri hadir dengan harga mulai dari 45k. Tersedia menu paket dan ala carte.



6. Aneka Top Menu lainnya
Selain Flaming Grilled Chicken, Chicking Rice, Big Beef Burger, Royal Wrap, Tandori Fries, Tandori Nugget, ada juga menu asyik lainnya yang wajib dicoba. Ada Royal Crunchy berupa Sandwich Chicking yang asli, lezat dan pedas. Harga yang ditawarkan mulai dari 36k. Lalu ada Crunchy Supreme. Signature kelezatan Chicking Big Sandwich yang terdiri dari fillet ayam yang dilengkapi selada segar, tangiest asin, dan saus Chicking gurih. Untuk menikmati menu ini, siapkan kocek 45k.Terakhir,  Chick Pops. Daging ayam tanpa tulang yang dibumbui  dengan aneka rempah yang harum, dilapisi tepung roti dan tepung putih dan bumbu Chicking klasik. Tersedia dari 2 varian, pedas dan reguler, dengan harga 25k.





7. Dubai Freeze
Kalau makan gak minum mana bisa hahaha seret donk. Chicking punya sesuatu yang unik dan beda. Sejenis mocktail khas Dubai yang segar dan eksotik dengan perpaduan daun mint dan lemon di dalamnya. Ada Passion Fruit, yang rasa segar menggoda. Dan yang kedua ada Green Apple, dengan rasa mint yang mendominasi. Kalau ditanya saya suka yang mana? Dua - duanya saya suka. Segar, cocok diminum saat udara cerah, tersedia dengan harga 18k.




8. Kopi dan Teh Arab
Untuk pencinta kopi dan teh, jangan ketinggalan wajib coba kedua minuman ini. Perpaduan teh atau kopi dengan kapulaga hijau, membuat minuman ini memiliki keunikan tersendiri. Dan yang pasti membuat badan menjadi hangat. Laff deh pokoknya. Oiya, selain teh Arab, kopi Arab, ada juga Kopi Latte dan Cappucino yang rasanya juara. Untuk aneka kopi mulai dari harga 9k - 17k. Untuk teh Arab dari harga 13k.




Bagaimana? Berani mencoba? Cuss segera meluncur ke Chicking Mall@Bassura, jalan Basuki Rahmat No 1A, Jakarta Timur, depan Cinema XXI. Rasakan sensasi Ayam Top Dubai dan menu ala Timur Tengah. Chicking, it's my choice.

1 comment

  1. Wah ada kids mealnya juga. Bisa bawa anak dengan porsi yg tepat ya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall