expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 December 2014

Soothe & Glow Seahorse : Teman Tidur yang Menyenangkan


"Nina bobo oh Nina bobo
Kalau tidak bobo digigit nyamuk"


Familiar ga sama lagu diatas? Lagu wajib saya kalau menidurkan anak. Bahkan dalam kondisi tertentu sampai sekarang masih suka saya pakai loh, walaupun liriknya suka diplesetin.. nyamuk menjadi kebo hihihi. Seperti yg kita ketahui, tidur itu penting bagi tubuh. Tidak hanya untuk anak -  anak bahkan orang dewasa sekalipun.  Eh siapa bilang orang dewasa ga butuh tidur, banyak juga orang dewasa yang cranky karena kurang tidur. Saya contohnya hahahahhaha.. Selain bermain dan mengobrol, tidur termasuk 3 aktivitas penting bagi anak usia dini. Hal ini dijelaskan oleh Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi. - psikolog anak mengatakan : tidur berperan penting untuk aktivitas otak dan kesehatan mental bayi, karena hal tersebut akan mengoptimalkan perkembangan otak bayi.  Beberapa penelitian menunjukkan bahwa otak secara aktif menstimulasi diri khususnya selama tidur REM (Rapid Eye  Movement)  atau fase tidur aktif. Bukan tanpa alasan jika bayi dianjurkan banyak tidur. Selain merangsang tumbuh kembang otak, hormon pertumbuhan pun dikeluarkan saat bayi tidur.


Bagaimana kalau bayi kurang tidur?  ternyata tidur punya andil dalam meningkatkan daya tahan tubuh bayi terhadap infeksi. Jika tidurnya terganggu, kadar sel darah putih dalam tubuh akan menurun. Kalau sudah begini, efektivitas sistem daya tahan tubuh anak juga ikut-ikutan menurun. Hasilnya? Bayi gampang sakit, pertumbuhannya pun terganggu. Tidak cuma itu, kurang tidur juga punya dampak terhadap kemampuan berpikir bayi. Kalau tubuhnya lelah, kualitas kemampuan berpikirnya jadi rendah. Jadi, kalau Anda ingin bayi mampu merespons dengan baik, kondisi tubuhnya musti prima. Bayi yang kurang tidur bisa jadi rewel, cengeng, dan sulit diatur. Nah kalau sudah begini, mommies juga yang repot kan... *



Hal ini  dibenarkan oleh banyak orang tua di Indonesia melalui survei online yang diadakan oleh Fisher Price pada Juli 2014 lalu. Dari lebih 600 responden dimana 77% Ibu dan 23% Ayah, menunjukkan bahwa  68% Orang tua menyadari pentingnya tidur bagi anak - anak mereka. Sebanyak 75% yakin bahwa tidur mendukung perkembangan kognitif dan 70% lainnya yakin bahwa tidur dapat meningkatkan perkembangan fisik. Bagi anak usia dini (0 - 18 bulan), mereka membutuhkan tidur selama 15 - 18 jam perhari. Cukup lama ya...


Alhamdulillah, saya tidak mendapatkan kesulitan pada saat menidurkan kedua anak saya, Fadly dan Fara. Fadly (6y6m), sejak berusia 2m sudah saya biasakan tidur teratur . Biasanya jam 8 malam saya mulai masuk  kamar, mengganti bajunya dengan pakaian yang nyaman, membaluri tubuhnya dengan minyak telon…pokoknya membuat Fadly nyaman. Lalu nyalakan AC, redupkan lampu dan pasang music atau kadang kala alunan Al Quran.  Tak jarang Fadly diletakkan dalam stroller lalu didorong berjalan keliling rumah. Atau sesekali dibacakan buku cerita hingga tertidur. Sampai sekarang rutinitas tersebut masih dilakukan Fadly. Lain Fadly, lain juga Fara. Fara jauh lebih mudah untuk membuatnya dia tertidur. Cukup dengan menyusu pada saat mengantuk, dijamin Fara langsung terlelap. Atau saat perut kenyang, tidak jarang saat sedang makan, mulut penuh eh malah ketiduran. Nah menjadi persoalan ketika disapih.  Walaupun bisa tidur pulas,tapi awalnya penuh dengan air mata dan drama :D Sekarang, Fara (3y)mengikuti  jadwal tidur si abang, ya anggap saja sekalian latihan jika saat sekolah nanti. Bismillah semoga ke depannya tetap seperti sekarang, anak -anak tidak susah tidur.


                                                                           

Hal diatas sesuai dengan penjelasan Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi  pada acara peluncuran Soothe & Glow Seahorse di Toys Kingdom Grand Indonesia 27 November 2014 lalu, bahwa ada 4 hal yang harus dilakukan oleh para ibu agar mudah menidurkan anak pada waktunya.


  •    Ibu harus santai dan tenang.


Terkadang kita maunya anak-anak cepat tertidur karena saat mereka tidur banyak hal yang bisa kita kerjakan.  Kegelisahan ibu akan mempengaruhi anak dan akan membuat mereka sulit tertidur. Jadi cucian – gosokan dan hal lainnya bisa menunggu…yang penting anak – anak bisa tidur nyenyak.



  • Atur Waktu Tidur yang Teratur
Biasakan membuat rutinitas tidur bagi anak, agar jam biologisnya bisa menyesuaikan.


  • Ciptakan Suasana yang Menenangkan


Atur suhu kamar, redupkan lampu, pasang musik.


  •   Beri Sesuatu untuk Dipeluk


Memberi  sebuah objek yang membuat mereka nyaman untuk dipeluk seperti boneka,  bantal, guling, selimut.





Menyadari pentingnya tidur bagi perkembangan otak anak, #FisherPrice meluncurkan Soothe & Glow #Seahorse, solusi yang baik untuk membantu bayi tidur. Apa sih Soothe & Glow #Seahorse itu? Soothe &Glow #Seahorse merupakan boneka berbentuk kuda laut yang memiliki 8 lagu pengantar tidur dan suara laut yang menenangkan. Dengan remasan lembut, Fisher Price Soothe & Glow #Seahorse akan menyala selama 5 menit dan memainkan musik yang lembut. Setelah 5 menit, musik akan  mati dan lampu akan redup sehingga membantu bayi tertidur. Soothe & Glow #Seahorse ini merupakan teman tidur yang menyenangkan karena bentuknya lucu dan menggemaskan.Jangankan anak-anak...saya sendiri juga suka kok. 

" #FisherPrice berkomitmen untuk mendukung para Ibu di Indonesia, membantu anak mereka agar tidur lebih baik dan memaksimalkan perkembangan anak. Karena itu, kami mengadakan kontes #Bayikubobo di laman Facebook Fisher Price, “ ujar  Tan Shu Mei, Senior Brand Manager – Infant &PreSchool, Mattel Southeast Asia.




Yang mau ikutan  Kontes #Bayikubobo, simak syarat berikut yaa....
  •  Kunjungi www.bayikubobo.com   
  • Unggah foto atau video yang menggambarkan pengalaman unnik/seru ketika mommies berusaha menidurkan si Kecil beserta penjelasan singkat tentang foto atau video tersebut. 
  • Bagikan atau share foto atau video yang diunggah di Facebook dan Twitter.
  • Mommies juga dapat vote untuk foto atau video dari pengguna lain.
  • Setiap 3 orang teman yang berhasil diajak ke Facebook. jumlah vote yang mommies miliki akan digandakan.
  • Pemenang ditentukan bersadarkan jumlah vote terbanyak
  • Kontes berlangsung selama periode : 27 November 2014 - 17 Januari 2015  
Dan hadiahnya adalah.........
  • Pemenang Pertama (1 orang)
          Paket perawatan Spa dari RH Baby Spa senilai Rp1.075.000
          1 buah Soothe & Glow Seahorse senilai Rp349.900
          1 buah Step & Ride Lion senilai Rp899.900 
  • Pemenang kedua (1 orang) 
          Paket perawatan Spa dari RH Baby Spa senilai Rp865.000
          1 buah Soothe & Glow Seahorse senilai Rp349.900
          1 buah Laugh & Learn Toolbench senilai Rp499.900
  • Pemenang Ketiga (1 orang)
          Paket perawatan Spa dari RH Baby Spa senilai Rp741.400
          1 buah Soothe & Glow Seahorse senilai Rp349.900
          1 buah Laugh & Learn Puppy senilai Rp499.900
  • Pemenang Keempat (5 orang) 
          1 buah Soothe & Glow Seahorse senilai Rp349.900
          1 buah Laugh & Learn Toolbench senilai Rp499.900
  • Pemenang Kelima (10 orang)
          1 buah Soothe & Glow Seahorse senilai Rp349.900
          1 buah Laugh & Learn Click 'n LEarn Remote senilai Rp499.900

Untuk keterangan lebih lanjut sila kunjung www.bayikubobo.com,  like fanpage Facebook, follow twitter @FisherPrice_ID atau instagramnya @Fisherprice_id
Masih ada waktu untuk ikutan kontes #Bayikubobo, ditunggu hingga 17 Januari 2015. Hadiahnya menggiurkan,...ayuuukkk buruan !


Post by Fisher-Price.








Ket * : sumber www.ayahbunda.com







 

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall