expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

25 September 2017

Rambut Bebas Rontok dan #KuatLawanPolusi dengan P3K



Mewarisi rambut tebal, ikal dan mengembang,  membuat saya saat sekolah dulu lebih memilih potongan rambut ala Demi Moore, pendek. Hal ini dikarenakan rambut saya yang agak sulit diatur dan mudah lepek. Solusinya ya harus keramas tiap hari.



Saat bekerja dan menikah, saya memberanikan diri mulai memanjangkan rambut. Rutinitas harian saya sebelum beraktivitas adalah keramas. Bikin sebel aja rambut gampang banget lepek dan mudah kotor. Ditambah setelah hamil dan melahirkan Fadly Fara, rambut saya mudah patah alias rontok. Lengkap ya kegalauan urusan rambut. Apalagi ketika fase menyusui, rambut rontok sempat membuat saya stress dan tak berani keluar rumah. Lebay sih, tapi saya merasa saya mulai botak.


Beberapa artikel yang saya baca menyebutkan bahwa kerontokan rambut masih normal jika tidak lebih dari 100 helai per hari. Nah kalau sudah lebih, baru deh boleh was - was. Tapi kan siapa juga yang rajin menghitung rambut yang rontok. Hahaha sudah keburu stress duluan melihatnya. Apa sih yang menjadi penyebab rontoknya rambut? :


  • Rambut rontok dialami oleh pria yang berusia di atas 50 tahun  maupun wanita dalam masa menopouse. Perubahan hormon dihydrotestosterone (DHT) ini diduga kuat sebagai alasan rontoknya rambut.
  • Pola makan dan asupan gizi yang buruk akan membuat rambut lebih tipis dan mudah rapuh.
  • Stress
  • Penggunaan obat -obatan pada pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi, atau pada orang yang menderita depresi, diabetes, down sindrom dan pada penderita autoimun.
  • Penggunaan zat kimia yang terlalu sering seperti coloring, smoothing, dan proses lainnya pada salon membuat rambut mudah patah.
  • Polusi debu dan asap.



Point terakhir bikin miris, pasalnya tinggal di Jakarta gak mungkin bebas polusi. Apalagi sekarang setiap keluar rumah, saya selalu  menggunakan ojek online, polusi menjadi teman setia rambut saya😥. Hal ini saya ketahui ketika saya menghadiri acara #KuatLawanPolusi by Pantene pada 19 September 2017 di Senayan City lalu.



    Polusi bikin keki

Tinggal dan beraktivitas di Jakarta, debu - asap menjadi teman setia ke manapun kita pergi. Menggunakan ojek online atau kendaraan roda dua menjadi salah satu solusi untuk tiba tepat waktu di sebuah acara. Konsekuensinya tubuh terpapar polusi.


Kebanyakan orang lebih concern pada perawatan kulit dan muka, padahal sebuah studi komputansi yang dilakukan P&G pada tahun 2014 di Singapura, tercatat bahwa rambut kita 3x lebih banyak terpapar polusi dibandingkan kulit.


Partikel polusi itu sangat kecil, mudah masuk melalui hijab, topi bahkan helm sekalipun. Jadi buat teman - teman yang menggunakan hijab gak membuat mereka bebas dari polusi. Partikel polusi itu berukuran sekitar 2,5 mikron atau 20x lebih kecil dibanding serat rambut. Tuh jadi gampang banget kan untuk polusi debu dan asap menempel di rambut kita.



Saya dan mbak Diah Woro hepi banget dapat P3K


Dalam acara tersebut, hadir Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik yang menjelaskan mengenai penelitian yang dilakukan pada rambut. Dari beberapa sample rambut yang diberi paparan polusi selama 28 hari, menunjukkan :
  1. Berat rambut bertambah 3% karena polusi yang  menempel di rambut. 
  2. Kehalusan rambutpun berkurang 20% karena kotoran yang menempel di rambut.


Hal ini tentu saja mengakibatkan rambut menjadi semakin berat, kasar dan mudah rontok. Itulahsebabnya mengapa kita wajib menjaga dan merawat rambut dari paparan polusi. Caranya dengan menggunakan secara teratur rangkaian produk Pantene Hair Fall Control yang terdiri dari sampo dan kondisioner 3 Minutes Miracle Hair Fall Control.



Pantene memiliki micro-bubble technology yang ukurannya jauh lebih kecil dibanding partikel polusi. Sehingga mampu membersihkan polusi yang menempel dan melindungi rambut dari partikel polusi.




Kondisioner 3 Minutes Miracle Hair Fall Control Pantene juga memiliki pollution shield technology yang mampu melindungi dari akar hingga ke ujung rambut agar bebas dari polusi.


Untuk membuktikannya, saat acara dihadirkan eksperimen yang menggunakan 2 manekin yang memiliki rambut panjang. Manekin sebelah kiri menggunakan brand X, sedangkan manekin sebelah kanan menggunakan Pantene Hair Fall Control. Lalu bersamaan diletuskan masing - masing sebuah balon yang berisi  serbuk putih, yang menggambarkan polusi asap dan debu. Terlihat pada manekin kiri, ada serbuk putih yang menempel. Sebaliknya pada manekin sebelah kanan, tidak ada serbuk putih yang menempel. Hal ini membuktikan bahwa Pantene Hair Fall Control mampu melindungi rambut dari partikel polusi sekaligus membuat rambut menjadi lembut.


Eksperimen pada 2 manekin


Saat acara berlangsung, hadir pula ambassador Pantene Indonesia, Raline Shah. Raline mengakui ia adalah tipe perempuan yang malas menjaga dan merawat rambut walaupun rambutnya berminyak dan mudah lepek. Raline juga mengatakan bahwa ia jarang ke salon untuk perawatan rambut. Ia hanya mempercayakan rambutnya kepada Pantene karena formula pro-Vitamin membuat rambutnya tetap sehat, gak greasy, dan mengembang. Rambut yang sehat itu adalah rambut yang kuat kulit dan rambutnya.



Saint Tiu - Raline - Febrina

Raline juga berbagi keseruan ketika ia harus syuting di daerah Tanjung Priok, daerah yang terkenal panas dan berdebu. Raline bilang, styrofoam yang digunakan untuk syuting sampai bolong kena sinar matahari. Raline pun selama di sana sampai harus 2x keramas sangking panasnya cuaca. Di iklan Pantene, rambut Raline tetap sehat dan bersinar ya walaupun terkena polusi.


Communication Manager P&G Indonesia, Febrina Herlambang, menjelaskan bahwa Pantene selalu berinovasi mengikuti perkembangan lingkungan. Salah satunya sebagai perintis inovasi yang melindungi rambut dari efek polusi. Selama acara kami berada dalam dome transparan yang khusus dibangun di The Space Senayan City. Meskipun di luar sana matahari sedang terik - teriknya, tapi kami yang berada di dalam dome terlindungi. Seperti Pantene yang melindungi rambut dari polusi.


Saya sendiri sudah menggunakan Pantene Hair Fall Control sejak beberapa bulan lalu. Ketika itu sebuah forum kecantikan menawarkan membernya untuk mencoba, saya pun ikut mendaftar dan dikirimi sample Pantene Hair Fall Control. Selama ini saya agak kesulitan mencari sampoo yang membuat rambut saya mengembang namum mudah diatur dan lembut. Psst tahu gak, kalau dulu saya harus setiap hari keramas, bahkan jika udara panas bisa 2x keramas. Sejak menggunakan Pantene Hair Fall Control, rambut saya bisa tetap lembut hingga 2 - 3 hari. Namun tetap saja saya nyaria setiap hari keramas, wanginya Pantene Hair Fall Control bikin hepi. Rambut tetap wangi seharian.


Dan kemarin ketika menghadiri acara #KuatLawanPolusi by Pantene, saya mendapat goodie bag berupa P3K alias Pertolongan Pantene Pada Kerontokan. Isinya bag P3K berupa sampo Pantene Hair Fall Control dan 3 Minutes Miracle Hair Fall Control dan masker.  Yeaaay...ini dua - duanya saya pergunakan di rumah. Saya suka ...saya suka...😘😘




Terima kasih Pantene Indonesia 😍😍








3 comments

  1. Aku juga pakai pantene. :D Hasilnya bagus.

    ReplyDelete
  2. Nggak ada nyeselnya pakai pantene. :D Dari remaja udah cocok ma shampoo itu.

    ReplyDelete
  3. Asyik, ya? Bisa ketemu sama Raline Shah. :'D Aku ngefans banget sama dia.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall