expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

14 April 2022

Pintar Mengelola Modal Bersama Kredit Pintar






Alhamdulillah sudah memasuki bulan suci Ramadhan lagi. Kali ini tentu saja dirayakan seperti tahun – tahun sebelum pandemi tiba. Umat Islam dipersilakan shalat teraweh berjamaah dan bahkan diijinkan kembali mudik lebaran nanti.

 

Selama bulan Ramadhan hingga Hari Raya nanti, boleh dibilang pengeluaran banyak silih berganti. Ya meskipun pemasukan entah dari mana saja datangnya tetap ada, termasuk THR. Yang wajib dikeluarkan adalah pembayaran zakat fitrah dan zakat harta (jika ada) serta sedekah. Tahu kan kalau mengeluarkan zakat dan sedekah di bulan Ramadhan pahalanya berlipat ganda.

 

Nah setelah itu baru sisa THR  yang didapat bisa digunakan untuk membeli baju lebaran, THR keluarga dan biaya mudik. Nah bicara biaya mudik, seorang teman yang tinggal di Pulau Sumatera menjelaskan,  jika mudik, sekali perjalanan mudik bisa menghabiskan uang 5 -8 juta. Belum lagi biaya hidup selama mudik, yang ada biasanya balik ke Jakarta uangnya mepet tinggal seuprit untuk hidup sebulan.  

 

Satu hari karena kepepet habis –habisan setelah mudik, teman saya ditawarkan untuk meminjam di Kredit Pintar.  Penasaran, saya pun cari tahu dengan mengikuti event bersama Kredit Pintar dan Bloggercrony yang berlangsung 7 April 2022 lalu.  Acaranya sendiri  membahas mengenai  ‘Pengelolaan Modal Pintar Bersama Kredit Pintar - #PintarBersama Pilih Pinjaman Agar Hati Tetap Nyaman’, dengan pembicara yaitu :

·  Puji Sukaryadi : Brand Supervisor Kredit Pintar

·  Ganda Wicitra Wiranegara : Senior Business Development Manager Kredit Pintar

 

Kredit Pintar yaitu sebuah aplikasi pinjaman uang tunai  yang hadir  guna memberikan akses keuangan inklusif, telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hingga saat ini Kredit Pintar telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dengan total pinjaman di tahun ini senilai Rp1.5 Triliyun dan banyak mendapat ulasan di Google Play Store Indonesia (rating 4.4 dari 5).

 

Kredit Pintar sendiri merupakan bagian dari Atome Financial, sebuah start up pinjaman dana tunai terbaik yang telah mendapatkan berbagai penghargaan. Penghargaan terakhir yang diterima Kredit Pintar yaitu Penghargaan Best Online Financing Top Brand Award di Maret 2022.

 

Hingga saat ini Kredit Pintar telah menjangkau lebih kurang 2000 nasabah di 20 kota yang tersebar di Indonesia.  Dengan jangka waktu peminjaman (tenor) mulai dari 28 hari – 360 hari, Kredit Pintar dipercaya bisa membantu menyelamatkan financial yang mendadak terbatas.

 

Seperti yang disampaikan Puji Sukaryadi, Brand Supervisor Kredit Pintar, mengatakan selain digunakan untuk pendidikan, nasabah Kredit Pintar juga menggunakan dana tunai pinjaman tersebut gaya hidup, biaya pengobatan, modal usaha dan lainnya. Mas Puji juga mengingatkan sebaiknya kita memiliki dana darurat, mengingat masih minimnya kesadaran masyarakat kita akan pentingnya dana darurat. Hal ini dapat dilihat dengan maraknya penggunaan pinjaman produktif.  Namun demikian mas Puji mengatakan bahawa  apabila digunakan secara bijak, pinjaman dana tunai dapat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan, dan menjaga stabilalitas kondisi keuangan kita.

 

 

 

Sementara itu Gandan Wicitra Wiranegara menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kita memilih pinjaman online dengan aman sebagai modal usaha :

  • Kita perlu mengenal dan memahami platform pinjaman bagaimana kinerja dan kapan  akan menagih pinjaman. Sebagai modal usaha, meminjam modal pada pinjaman dana tunai sebaiknya dilakukan dengan penuh perhitungan, seberapa besar usaha yang akan kita lakukan dan juga sebaiknya  menyesuaikan dengan kemampuan kondisi keuangan sebelum menentukan nominal yang akan kita pinjam.
  • Biasakan membuat kontrak perjanjian meskipun bisnis yang kita lakukan bersama saudara atau keluarga dekat. Lalu  baca juga dengan seksama kontrak perjanjian ketika pinjaman kita disetujui dan berkomitmen untuk melunasinya tepat waktu agar tidak terkena denda. Pastikan pula menghitung besaran angsuran dengan penghasilan bulanan.
  • Pilihlah layanan pinjaman produktif legal, yang sudah  terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jangan terbuai dengan berbagai tawaran pinjaman illegal yang nantikan akan memberikan bunga dan denda harian yang tinggi.

 

Meminjam dana tunai di Kredit Pintar prosesnya sangat mudah dan cepat. Cukup sediakan KTP elektornik, dan dana pinjaman akan cair dalam waktu kurang dari satu jam.  Limit yang ditawarkan mulai dari Rp600.000  hingga Rp20 juta rupiah.  Karena prosesnya mudah dan cepat, kita harus menjadi nasabah yang bijak juga biar #PintarBersama memilih pinjaman bersama Kredit Pintar.  Untuk info lebih lanjut sila ke wesite resminya Kredit Pintar ya…..

 

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall