18 December 2015

Container Kebab, Cara Unik Berjualan Kebab






Senin 7 Desember 2015 lalu, saya dan beberapa rekan blogger dari Kumpulan Emak Blogger diundang untuk menghadiri peresmian tempat baru menjual makanan terunik di Jakarta. Kenapa saya bilang unik?karena tempat menjual makanan ini terbuat dari box container alias peti kemas yang sudah tak terpakai lagi. Semacam inovasi baru dalam bisnis makanan.

berada di Jl. RS. Fatmawati No 33, Pondok Labu Jakarta Selatan. Kalau gak bawa uang cash, ada atm di sini

Sebelumnya saya dan beberapa rekan yang menghadiri sebuah event yang sama, janjian untuk datang ke Container Kebab Baba Rafi yang beralamat di Jalan RS. Fatmawati No 33, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Sepanjang perjalanan kami saling bertukar cerita mengenai kebab baba rafi, menu enak di waroengmee dan segala bisnis makanan Frachise yang dibangun oleh Mas Hendi Setiono dan Mba Nilam Sari. Pasangan suami istri yang menginspirasi, khususnya bagi saya pribadi. Bagaimana tidak, mereka berdua bisa bahu membahu mengelola bisnis makanan ringan yang saat ini sudah menjamur ke seantero negeri dengan sangat kompak. Iya outlet kebab baba rafi saja saat ini sudah tersebar di 8 negara dan 1200 outlet.
kantor pusat Baba Rafi


Satu hal yang melekat di benak saya, mas Hendi dan mba Nilam ini jeli menangkap peluang bisnis makanan. Lihat saja kebab baba rafi online yang menyediakan beragam makanan ringan yang bisa menjadi peluang usaha makanan ringan bagi ibu rumahtangga macam saya. Atau coba intip gerobak kebab baba rafi yang menjadi salah satu icon bisnis makanan franchise Baba Rafi Enterprise. Lalu sekarang hadir sebuah inovasi yang unik dan kreatif, Container Kebab.


container yang disulap menjadi toko kebab

Memangnya apa sih Container Kebab ini? Container Kebab sebenarnya sebuah tempat atau warung yang menyediakan menu kebab, hotdog, burger, nasi kebuli, fresh salad dan minuman enak lainnya yang dijual di dalam sebuah peti kemas alias Container. Container Kebab yang mengusung tema "make your own kebab" ini hadir mulai 24 November 2015 lalu.

Dalam kata sambutannya, mas Hendi menceritakan mengapa beliau mengambil slogan "Stop - Eat- and Share". Menurutnya orang muda Indonesia tuh unik. Jika melihat sesuatu yang baru dan eye catching pasti tertarik ingin berhenti (stop) dan mencoba. Nah mas Hendi berharap setelah mereka mencoba (eat), mereka dengan suka rela akan menceritakannya di akun sosial mereka (share).  Menurut mas Hendi lagi, banyaknya peti kemas seperti ini di Tanjung Priok dapat dimanfaatkan kembali daripada dibiarkan menjadi tumpukan barang yang tak terpakai. Antimainstream ya...hari gini liat warung/toko jual makanan di ruko/mall sih sudah biasa, Container Kebab baru unik, kreatif dan luar biasa.


Dalam acara tersebut, mba Nilam Sari juga menceritakan bagaimana sepak terjang beliau mendirikan kebab baba rafi, dari hanya sebuah gerobak dengan modal 4 juta, bisa mendunia menjadi 1200 outlet di 8 negara. Sebuah bisnis yang dilakukan dengan kesabaran dan dikerjakan dengan penuh cinta membuahkan keberhasilan yang tidak hanya dinikmati sendiri namun juga menjadi keberkahan bagi karyawan lainnya. Buah dari kerja keras dan kekompakan pasangan ini terlihat di depan mata :)


Selain mas Hendi dan mba Nilam yang memberikan kata sambutan, hadir juga Mr. Stephen, Manager Franchise Baba Rafi.
duo MC - Mas Hendi - Mr. Stephen dan Mba Nilam




Acara kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon ke udara. Dan resmi sudah Container Kebab Baba Rafi yang pertama beroperasi selama 25 jam sehari alias tanpa henti. Jadi buat yang suka kelaperan  tengah malam  gak usah galau bisa langsung cuzz datang ke sini ataupun order via ojek online. Mudah-mudahan outlet yang kedua dan selanjutnya bisa segera hadir secepatnya dan lokasinya dekat dengan rumah saya biar bisa lebih sering mampir.

pengguntingan pita




Setelahnya acara dilanjutkan dengan lomba makan kebab dan selfie competition. Wiih sebagai yang gak nolak gratisan dan senang ikutan kompetisi, saya pasti ikutan donk. Awalnya saya yakin mampu menghabiskan kebab dalam waktu singkat dengan mudah. Eh ternyata makan black kebab dalam waktu yang zuper singkat tuh gak mudah ya dan rugi banget. Saya jadi gak bisa menikmati sensasi black kebab ini lebih lama di mulut karena harus ditelan  buru-buru. Mana black kebabnya enak banget lagiii...*gak mau rugi* Dan yah gak menang deh *alibi*. Padahal kan hadiahnya lumayan bikin perut kenyang huhuhu...


black ice cream salah satu varian baru kebab baba rafi yang disajikan


Eits tapi rejeki gak ke mana. Usai berfoto narsis bersama beberapa teman, dan narsis kanan kiri di setiap kesempatan, saya menang juga di selfie competition. Hadiahnya?voucher kebab 50k, lumayan kan...tanpa ragu saya langsung menggunakannya untuk oleh - oleh bagi Fadly dan Fara.


penampakan black kebab yang dilombakan




Hayooo siapa yang habis duluan...


suasana container kebab yang rame pengunjung


Setelah pengumuman lomba, acara pun usai diakhiri dengan foto bersama. Setelahnya teman - teman yang hadir langsung berebut untuk memesan sebuah menu di Container Kebab. Mba Nilam sempat berbisik ke saya untuk mencoba kebab dengan isi sosis. Sayang saat saya tanyakan ke si mas yang melayani kami, sosisnya sudah habis. Yah gak jodoh deh untuk nyicipin. 


Ada 3 jenis kebab yang bisa kita pilih di Container Kebab. Ada kebab gandum, kebab original dan black kebab. Nah yang menarik si black kebab ini terbuat dari natural activated charcoal atau arang bambu yang memiliki pori - pori efektif untuk mengikat racun - racun dan zat kimia yang ada. Jadi black kebab ini juga bisa dijadikan detox bagi tubuh kita, keren yaa..



Penampilannya yang hitam jangan lantas bikin nyali jadi ciut untuk mencicipi. Rasanya enak kok, dan penampakannya justru bikin unik menurut saya.

Untuk menikmati kebab di Container Kebab caranya cukup mudah. Pilih tortilla yang disukai - pilih sayuran apa yang diinginkan - jangan lupa pilih isi yang menjadi favorit kita dan terakhir kasi tau mbak/mas yang melayani saus apa yang kita ingin. Lalu tunggu sebentar, pesanan kita dipersiapkan dan bisa dinikmati deh. Saat memesan burger dan hotdog, saya juga ikut melihat proses penyajiannya yang cukup seru. Mbak/mas melayani dengan sigap dan ramah.


pesan black kebab dengan sosis ya mba....


Selain kebab - burger - hotdog, di Container Kebab juga tersedia nasi kebuli yang dilengkapi acar dan ditaburi kismis, dan fresh salad yang terdiri dari jamur, mayonaise, kol, tomat, bawang bombay dan jagung. Soal rasa,...mendingan cobain sendiri deh, dijamin ketagihan :D


kata pak suami nasi kebulinya endaaangggg...enaaak!!


Untuk menu minuman, tersedia pilihan minuman yang menyegarkan dengan sensasi nikmat di lidah. Ada Vanilla milk - Green tea milk - Bubble gum milk - Strawberry milk - Chocolate milk yang terbuat dari fresh milk yang diberi ice cream vanila lalu diberi topping marshmallow, waterstick, oreo dan lainnya.


fresh milk yang segaar..


Sedangkan untuk harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari 5k untuk minuman hingga 25k untuk makanan. Terjangkau bukan?

Favorit saya black kebab, hotdog dan bubble gum milk. Kalau black kebab sudah gak diragukan lagi enaknya. Perpaduan black tortilla, beef, sayuran dan sausnya begitu pas di lidah. Sedangkan untuk hotdog, sosisnya enak, bumbunya terasa, besar dan nikmat. Semua bahan diolah sendiri di dapur kebab baba rafi. Jadi dijamin bersih, halal dan tanpa bahan pengawet *penting. 


Yang ketagihan kebab dan hotdog
oleh-oleh dari frozen kebab baba rafi


Jadi tunggu apalagi, yuk mampir ke Container Kebab Baba Rafi. Karena sekali mampir dijamin bakalan balik lagi dan nagih!

 
foto bersama seluruh undangan dan emak blogger




































24 comments

  1. Wah lucu2 ya sekarang baba rafiiii, semoga menunya bisa dibuka di banyak standnyaaa penasaran sama eskrim itemnya huehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ice cream hitamnya rasa sereh dan lemon,..enak dan segar. Cobain deh...

      Delete
  2. di antara berbagai franchise kebab yang pernah saya coba, emang sih baba rafi paling juara
    mereka berani main di bumbu dibanding kompetitor dengan harga terjangkau
    pantes kalo baba rafi bisa sesukses ini

    yang outlet kontainer itu kayaknya menarik mbak, kapan2 mlipir ke sana ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain deh,..oiya ice creamnya juga enaak loh

      Delete
  3. wah, banyak makanan baru2 ya, mba. aku pengin nyicip kebab black. di sini ada burger black, tapi belum nyobain, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba,...kan sehat loh bisa untuk detox

      Delete
  4. Salah sy adlh bw kesini pagi2 baru bangun. Hasilnya... lgsg krucukan ngebayangin kebab2nya jg nasi kebuli nya. Hahahaha.. sukses bikin laparrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi makasih mba....hayuk dicicip

      Delete
  5. Gw lebih kagum sama cerita bisnisnya. Segala sesuatu yg dimulai dan dengan tekun dijalankan pasti membuahkan hasil ya Sal. Mas Hendi & Mba Nilam ini sunggung inspiratif :)
    Gw penasaran ama black kebabnyaaaa aarghh menggoda sekali nampaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan yang gue salut mereka berdua kompak Cha...urusan rumtang gak dibawa ke bisnis dan sebaliknya. Mas Hendinya pernah bagi-bagi tips berbisnis bareng pasangan...

      Delete
  6. Sukses laporannya bikin penasaran pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasih mba....

      hayuk dicoba

      Delete
  7. Bedanya buka 24 jam dan 25 jam sehari tuh apa ya?
    Eh iya itu yang tulisan yang kuning2 tuh apa ya? Gak kebaca :( silau banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi maksudnya buka nonstop tanpa henti...mas Hendinya bilang biar dramatis aja...25 jam :D


      Ah iya ya??duh aku edit deh, makasih koreksinya

      Delete
  8. wahh baca reviewnya mba sally serasa terbawa keseruannya saat ada di sana ...sayang aku ga bisa datang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya...mba Ika lagi ada halangan yaa???
      Rusuh lebih tepatnya mba...

      Delete
  9. bagus banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus dan enak mba....hayooo coain yuk

      Delete
  10. Aku orang yang suka ngemil kebab lho, mba. Kapan2 kayanya mampir ah buat nyobain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan ngerasa laper tinggal cuss ke sana. Order via ojek online juga bisa kok ....

      Delete
  11. perlu kraetivitas agar laku

    ReplyDelete
  12. Kebab gandumnya kok mingini gitu yaaa... jadi pengin ngacir ke gerobak baba rafii niih. di sini cuma ada yang gerobakan doang hihi

    ReplyDelete
  13. Lagi pertimbangan ma suami, mau coba join bisnis baba rafi

    ReplyDelete
  14. Unik banget pake container, tapi itu panas ga suasananya kalo siang...

    -adi pradana-

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall