20 October 2016

Zalfa Miracle Lightening Series, Solusi Menjadikan Kulit Lebih Cerah






Sejak kecil saya terbiasa cuek dengan perawatan wajah. Ya maklum ya, karena saya tidak dibesarkan oleh Ibu, otomatis hal  yang bersifat keperempuanan saya peroleh dari almarhumah nenek. Nenek saya yang hidup dan besar dijaman penjajah, tidak terlalu peduli dengan perawatan wajah. Bagi beliau perawatan wajah cukup dengan mencuci muka sebelum tidur dan setelah mandi, itupun kalau ingat :D

Namun adik dan kakak nenek tidak demikian. Saudara perempuan nenek ada yang hobinya membuat bedak dingin sendiri. Beberapa kali  Nenek  bercerita mengenai kakaknya yang pintar  merawat wajah. Menurut nenek hal tersebut membuang – buang waktu saja. Padahal kulit wajah yang senantiasa dirawat selalu nampak sehat, iya kan!

Saya pun berkenalan dengan perawatan wajah saat kelas 2 SMA, telat ya?itupun karena korban iklan pemutih wajah di televisi. Masa – masa sekolah, saya termasuk siswa yang memiliki kegiatan yang bersahabat dengan matahari. Jadi gak heran dunk kalau kulit saya tambah gosong. Ditambah lagi di keluarga besar saya, perempuan itu harus berkulit putih. Hihihi makin bikin saya stress dan mencoba berbagai krim pemutih wajah yang berseliweran di televisi.


Lambat laun saya pun sadar kalau warna kulit wajah saya tidak bisa dirubah. Mau tidak mau, suka tidak suka saya harus berdamai dengan hati dan dengan kulit wajah saya. Pelan – pelan saya mulai mencari tahu seperti apa perawatan wajah yang baik. Toh percuma skincare dengan harga selangit kalau perawatan wajahnya tidak dilakukan dengan maksimal. Saya sih kepengin kulit wajah lebih cerah dan lebih sehat.




Lalu saya dikirimi paket Lightening Series  dari Zalfa. Duh duh siapa ini Zalfa, rasanya baru dengar atau saya yang kudet. Intip di IG, ternyata Zalfa ini sudah heiitz banget. Berarti saya yang kudet kan hahaha.. Oiya dalam satu paket Lightening Series ini , saya mendapat Day & Night Cream, Facial Wash, Antiaging serum dan Brightening Gel. Hingga hari ini saya sudah mencoba produk ini selama kurang lebih satu minggu. So far sih gak ada masalah, tapi gak tahu deh 2 -3 bulan ke depan bagaimana. Nanti saya update lagi ya. Sekarang saya mau ceritain selama seminggu penggunaan Zalfa.

Zalfa Cosmetics (Zalfa Miracle)

Beneran loh, sebelumnya saya kudet soal Zalfa ini. Gak sengaja iseng cek di instagram dan kaget ternyata sudah banyak testimoninya di sana. Wah berarti banyak yang sudah pakai dan sudah terbukti hasilnya ya... Saya yang tadinya ragu jadi penasaran juga mau cobain. Zalfa Cosmetic sudah ada di Indonesia sejak Februari 2013. Berkomitmen untuk memberikan edukasi mengenai kosmetika yang aman dan tidak menggunakan zat – zat yang berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, steroid, retinoat, soda api dan 1370 jenis zat lainnya.  Zalfa Cosmetic juga sudah lulus uji BPOM RI. Ini penting nih karena dengan sudah lulus uji BPOM berarti Zalfa aman digunakan, legalitasnya terjamin, dan komposisi bahan yang digunakan juga ditulis dengan jelas disetiap kemasannya. Selain itu, Zalfa sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia dan bahkan mendapat award dari Anugerah Wirausaha Indonesia di tahun 2013.



Zalfa Miracle Lightening Series

Karena saya kepengin banget kulit wajah saya lebih bersih, cerah dan sehat,  beberapa kali saya mencari skincare untuk mencerahkan kulit.  Alhamdulillah, saya dikirimi Zalfa Miracle Lightening Series. Pas banget donk dengan keinginan saya. Dalam paket tersebut saya mendapat krim siang (day cream), krim malam (night cream) dan sabun wajah (facial wash).  Selain itu saya juga memperoleh brightening gel dan  lightening Antiaging Serum.


Kemasan Zalfa Miracle ini menurut saya cukup minimalis dan fungsional. Untuk krim siang dan krim malamnya ditaruh dalam wadah kecil berbentuk tube yang dapat digunakan di mana saja, bisa untuk travelling ataupun digunakan di rumah. Biasanya skincare yang saya punya selalu berada dalam wadah besar. Jika saya ingin menginap atau berpergian ke luar kota, harus memindahkan sebagian isinya ke dalam wadah yang lebih kecil. Jadi ribet gak sih! Sedangkan sabun wajahnya berada dalam botol plastik yang mudah digenggam. Dengan pump yang dapat ditekan sesuai kebutuhan, sabun wajah ini memiliki tutup botol yang tidak mudah rapat/klik. Saya musti hati – hati menutupnya agar saat botolnya jatuh, tidak mudah tumpah atau bleber. Maklum ya, kamar mandi bareng bocah – bocah yang kalau mandi senangnya grasak grusuk perlengkapan ibunya. 

Zalfa Miracle Lightening Day Cream

Terakhir saya menggunakan salah satu skincare yang memiliki krim siang yang cenderung bikin lengket, kental dan lama meresapnya. Alhasil saya menggunakannya tipis – tipis agar cepat meresap dan gak bikin bedak menggumpal. Tapi beda banget setelah menggunakan Zalfa Miracle Lightening Day Cream ini. Teksturnya ringan, mudah meresap dan gak terlalu bikin kulit wajah saya berminyak. Ya minyak sih tetap ada, tapi gak kaya tambang minyak banget hihihihi masih dalam batas normal. Karena teksturnya yang ringan, setelah menggunakan Zalfa Miracle Lightening Day Cream, saya bisa langsung menggunakan CC cream dan bedak. Gak pakai tunggu lama seperti day cream sebelumnya.  Zalfa Miracle Ligtening Day Cream ini saya gunakan setelah mandi atau membersihkan wajah menggunakan facial wash. Cukup oleskan tipis – tipis ke seluruh permukaan wajah dan leher. Selama menggunakan Zalfa Miracle Day Cream ini saya jarang menggunakan sunscreen karena sudah mengandung SPF 30 untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan Vitamin E plus Ekstra Aloe Vera. Selain itu Zalfa Miracle Day Cream juga mengandung niacinamide, allantoin dan lainnya yang berfungsi membantu melembabkan dan menjaga elastisitas kulit. Cukup mumpuni untuk aktivitas saya sebagai ibu rumah tangga kan?!
Setelah seminggu pemakaian, kulit wajah saya sedikit terlebih cerah, gak kusam dan halus. Minyak di kulit wajah masih ada di sekitaran hidung dan dagu, tapi sudah berkurang. Untuk di jidat dan pipi malah jauh lebih berkurang. Wanginya? Samar – samar tercium, tapi masih dalam batas wajar indera penciuman saya :D



Zalfa Miracle Lightening Night Cream
Sejujurnya, saya malas menggunakan krim malam karena keesokan harinya ketika terbangun pasti kulit wajah saya berminyaaak banget. Sudah seperti wajan siap goreng bakwan deh saking berminyaknya. Awalnya sempat ragu mau coba Zalfa Miracle Night Cream ini. Maleslah kalau kaya night cream yang sudah – sudah. Huhuhu galau tapi penasaran juga. Soalnya selama ini saya belum menemukan krim malam yang cocok untuk wajah saya. Tapi akhirnya saya nekat juga pakai. Karena begitu saya baca komposisinya mengandung Arbutyn, Kojic Acid, Niacinamide, Allantoin, Vitamin A - C - E dan Aloe Vera yang dapat membantu regenerasi kulit pada malam hari, mencerahkan kulit secara alami, menghilangkan bekas luka/jerawat dan keriput, sekaligus meremajakan kulit, sukses membuat saya jadi mupeng. Yeaaay siapa tahu dengan rutin mengaplikasikannya, kulit wajah saya semakin cerah. Hihihi walaupun teteup gak mungkin jadi putih kan...

Setelah seminggu pemakaian, saya jadi suka pegang dan elus – elus wajah sendiri. Kulit wajah saya jadi lembut, lebih kenyal dan terasa lembab. Pemakaiannya sama kok dengan Zalfa Miracle Day Cream, gunakan setelah mencuci wajah dengan facial wash dan menggunakan anti aging serum. Cukup diolesi tipis tipis, Zalfa Miracle Night Cream cepat meresap di kulit wajah. Dengan warna pink yang cantik, krim ini jadi andalan saya selama seminggu pemakaian. Wanginya? Mmm...saya gak tahu wangi apa, tapi wanginya lebih nyata ketika digunakan. Seperti wangi kedelai kalau suami saya bilang. Selama pak suami gak protes akan baunya, berarti masih aman dipakai*penting





Zalfa Miracle Lightening Facial Wash

Tekstur facial wash ini cair, dan tidak memiliki kandungan busa yang banyak. Begitu digunakan, wajah terasa lembut, lembab, bersih dan segar. Yang saya suka dri Zalfa Miracle Facial Wash ini tidak membuat wajah saya jadi kesat ketarik. Beberapa kali mencoba sabun wajah dengan tekstur cair sesudahnya pasti kulit wajah seperti ketarik dan susah dibilas.  Dengan kandungan tea tree oil, aloe vera, dan PH Balanced, facial wash ini cocok untuk kulit saya yang berminyak. Membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat, mengangkat kotoran dan mencerahkan kulit. Zalfa Miracle Facial Wash juga mengandung Glicolic Acid yang berfungsi untuk mempercepat proses peremajaan kulit dan mengangkat komedo.

Selama seminggu pemakaian juga tidak ada efek yang mengganggu bagi kulit wajah saya. So far sih aman – aman saja. Insya Allah dengan pemakaian rutin, 2 – 3 bulan lagi saya update yaa...



Selain kedua krim dan facial wash, saya juga dikirimi serum anti aging dan brightening gel yang membuat kulit wajah saya semakin halus, lembut, lembab, bersih dan sehat. 


Zalfa Miracle Lightening Antiaging Serum

Saya sempat menggunakan serum antiaging sebelumnya. Serum tersebut terasa kental dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk meresap dikulit wajah saya. Setelah penggunaannya ternyata malah membuat kulit wajah saya menjadi lebih berminyak. Lalu karena sebal dengan kondisi itu, sayapun memberhentikannya. Namun saat mencoba Zalfa Miracle Antiaging serum, justru saya mendapati kebalikannya. Serumnya mudah diaplikasikan dan mudah sekali meresap. Selain itu serum antiaging ini juga mengandung Vitamin C, Kolagen dan ekstrak Kedelai sehingga membuat kulit wajah saya terasa lebih lembab dan lebih kenyal. Juga mengandung Aloe Vera yang berfungsi untuk menjaga kelembaban, merangsang pertumbuhan sel dan membantu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah. Cukup digunakan pada malam hari sebelum menggunakan Zalfa Miracle Night Cream. 



Setelah pemakaian selama seminggu, saya jatuh cinta dengan serum ini.  Gak sabar tunggu 2 -3 bulan setelah pemakaian,  semoga  semakin terlihat muda ya...ya minimal kerutan di wajah mau deh minggir. 

Agar perawatan lebih paripurna, saya menggunakan Zalfa Miracle Brightening Gel. Gel ini dapat membantu mengangkat kulit mati di wajah dan leher. Juga dipercaya mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi proses pigmentasi gelap, mencerahkan kulit, dan mampu memperbaiki tekstur kulit wajah. Penggunaannya dianjurkan maksimal 2x seminggu untuk hasil yang optimal. Sementara ini saya menggunakannya 2x seminggu, setiap rabu dan minggu demi membuat wajah saya bebas komedo dan sel kulit mati yang membuat wajah mudah terlihat kusam. Saya menggunakannya malam hari setelah sebelumnya membersihkan wajah menggunakan facial wash.  Keringkan wajah, lalu oleskan Zalfa Miracle Brightening  Gel secara merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan sekurangnya 2 menit, lalu gosok perlahan dan pijat hingga sel kulit mati berjatuhan. Lalu lap dengan washlap atau spons wajah, dan basuh hingga bersih dan kulit terasa halus, lembut, dan kenyal. 



Zalfa Miracle Brightening Gel ini terasa begitu ringan, berbeda dengan peeling atau scrub yang biasanya saya pergunakan, di mana butiran -butirannya terasa kasar di kulit wajah. Gel ini bekerja mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Pertama kali pakai, saya sempat kaget ketika dipijat perlahan lalu keluar seperti sel kulit mati atau kotoran yang mengelupas. Setelahnya wajah terasa bersih, lembut dan lembab. Tapi berikutnya saya malah ketagihan menggunakannya. Untung saja Zalfa Miracle Brightening Gel digunakan maksimal 2x dalam seminggu jadi gak boleh sering – sering. Kalau gak bakalan cepat habis deh Brightening Gelnya J


Saya cukup puas menggunakan Zalfa Miracle Lightening Series dan Antiaging dalam seminggu pemakaian ini. Tidak ada efek samping yang mengganggu bagi kulit wajah saya. Sejujurnya saya sempat deg-degan takut wajah saya akan merah – merah  purging setelah menggunakan Zalfa Miracle. Memang ada 1 – 2 jerawat kecil yang kering setelah 1 hari kemudian. Menurut Customer Service yang saya hubungi via whatssapp, hal itu wajar karena kulit wajah dalam proses beradaptasi dengan produk perawatan.  Insya Allah mudah – mudahan selanjutnya tetap aman, dan cocok di kulit wajah saya.

Bagi teman teman yang ingin tahu atau mau mencoba produk – produknya Zalfa, sila intip website Zalfa atau bisa juga cuss ke Instagram mereka. Mau tanya – tanya langsung via whatssapp pun bisa di 087770274448. Saya senang sekali mengetahui bahwa Zalfa punya pelayanan Customer Service via whatssapp yang bisa dihubungi kapan saja. Sudah begitu cepat pula, gak pakai lama jawabnya. Padahal saya nanyanya banyak loh hihihi abiskan penasaran sama produknya. Sudah begitu, CSnya gak segan – segan memberi tips untuk saya.

Oiya sampai lupa, selain produk, setiap pembelian produk Zalfa Miracle, kita juga akan mendapatkan Buku Edukasi Zalfa yang berguna untuk mengetahui perawatan kulit, bahayanya kosmetik yang mengandung merkuri dan legalitas suatu produk skincare. Tambah ilmu dan wawasan kan? Kalau teman – teman pakai perawatan apa? Share dunk....



















38 comments

  1. Aku mau nyobain ahh secara kulit wajah ku sekarang nggak kelas nih kadang kombinasi kadang oily banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mba,.. siapa tahu cocok kaya aku...

      Delete
  2. biar selalu cantik :)

    ReplyDelete
  3. Kenapa yaa gadis gadis terobsesi banget ama pemutih hihihi saya jugaaa

    Zalfa nih bikin wajah yang flek.coklat hilang ngga sih ? Untuk usia 45 ke atas gimaanaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Zalfa ada antiagingnya mba, mungkin bisa dicoba. Atau bisa hubungi CSnya via WA untuk tanya2 lebih lanjut

      Delete
  4. Nyobain kira2 cocok gaa yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama gak ada riwayat alergi dengan kedelai, insya Allah gpp mba..

      Delete
  5. asyik udah ada BPOMnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah tenang ya, dijamin aman

      Delete
  6. Kebetulan lagi nyari-nyari produk buat muka karena produk yang dipake sebelumnya ga cocok. Semoga sama Zalfa cocok.
    Terimakasih infonya, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Waaaaaahhh, Aku ga sabar pengen tau hasilnyaaaa. Kalo oke juga aku ikutan pake ini juga aaaahhhhhh. :D

    ReplyDelete
  8. beluuum pernah pakai ini...nyobain ah abis lahiran biar jadi kinclonggg

    ReplyDelete
  9. Belum dijual bebas di toko ya mbak? Pengen nyoba juga.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah nyoba punya sepupu facial wash nya. Dan suka juga....wangi nya khas, efeknya setelah cuci muka terasa bersih tapi ga kencang gimana gitu....enak deh pokoknya.

    Tahun depan mau nyobain aahh full perawatannya.

    ReplyDelete
  11. Pengen nyoba ah, aku suka banget malah sama cream malam soalnya efeknya berasa kalau teratur pakai.

    ReplyDelete
  12. Aku belum pernah pakai Zalfa ini, mba. Wah, jadi pengen nyoba karna kualitasnya teruji ya. Kulit jadi lembut euy

    ReplyDelete
  13. Lumayan sepertinya produk Zalfa ini. Pengen nyoba, sebab belum satupun produk yg sukses dg kulit sensitifku. Hiks

    ReplyDelete
  14. Wah..tergoda pengen nyoba deh mba sally..keliatannya produknya aman ya mba..ada layanan konsultasi via telp dan wa juga lagi ya

    ReplyDelete
  15. wah baru tau ada brand ini kak... haha kudet juga aku. kelihatannya bagus dan aman, ada cs yg bisa diajak konsul lg. - innovamei

    ReplyDelete
  16. Baru tau jg brand ini mak... ehh kok ga ada foto mak sally nya nih ^_^

    ReplyDelete
  17. tertarik pengen nyoba Mba, meluncur ke website ah.. :)

    ReplyDelete
  18. wah baru tau ada brand ini kak... haha kudet juga aku. kelihatannya bagus dan aman, ada cs yg bisa diajak konsul lg. - innovamei

    ReplyDelete

  19. Zalfa Miracle Brightening Gel ini terasa begitu ringan, berbeda dengan peeling atau scrub yang biasanya saya pergunakan, di mana butiran -butirannya terasa kasar di kulit wajah. Gel ini bekerja mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Pertama kali pakai, saya sempat kaget ketika dipijat perlahan lalu keluar seperti sel kulit mati atau kotoran yang mengelupas. Setelahnya wajah terasa bersih, lembut dan lembab


    Eh aku baca lagi ternyata tertarik ma ini

    ReplyDelete
  20. Wah.. enak klo di kasi petunjuk pas pembelian ya sal..

    Nice post Sally..

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  21. wah belum pernah cobain Zalfa..serumnya bagus kayaknya ya mba?

    ReplyDelete
  22. Tiap kali nyobain kosmetik slaalu khawatir nanti ada efeknya apaa2 hhee.. jadi kangen bedak buatan nenek sndiri mbak. Dingin2 gitu pas diaplikaaasikan hhee

    ReplyDelete
  23. wow baru tahu ada merk ini. kurang gaul akuh :D

    ReplyDelete
  24. Kujuga baru tau soal Zalfa ini, tapi kalau produknya jelas bpom dan bahan2 kandungannya gini sih, gak bikin ragu lagi yah buat nyobanya :))

    ReplyDelete
  25. Aku juga belum tau ada produk ini sebelumnya, tapi ternyata udah banyak testimoni yang pakaaai. Jadi yakin dan pakai deh akhirnya. :D

    ReplyDelete
  26. Sepertinya aku juga kudet deh, baru dengar tentang Zalfa. Ya selama ini cuek dengan skin care

    ReplyDelete
  27. Coba googling dl aah...
    Nanti kl on budget, pingin coba Zalfa juga...

    ReplyDelete
  28. Aku baru tau ada krim perawatan wajah merk Zalfa dari tulisan ini.. ternyata banyakk ya varian nya.. jd pengenn cobaa

    ReplyDelete
  29. Aku kadang yg males tu pakai krim2 malam mbak hehe
    Keburu ngantuk duluan soale
    TFS reviewnya yak :D

    ReplyDelete
  30. Zalfa Miracle Brightening Gel digunakan maksimal 2x dalam seminggu jadi gak boleh sering – sering. Kalau gak bakalan cepat habis deh Brightening Gelnya >> Eeeerrr... ini keliatan banget emak medit eh iritnya hahaha!

    ReplyDelete
  31. bagus ya namanya...
    zalfa

    ReplyDelete
  32. Ibu rumah tangga juga mukanya kudu kinclong ya. Zalfa juga cocok di wajah saya nih.

    ReplyDelete
  33. Sall... ini produknya dikisaran harga berapaan sih? Gimana hasilnya seudah dipake? Enakeun ga? Sy ko jadi mupeng hahaha

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall