13 January 2018

Wishlist Januari 2018: Beli Tas Kosmetik





Sejak ngeblog tahun 2005 lalu, isinya kebanyakan  menggalau. Setelah menikah dan Fadly hadir, nyaris semua post isinya tentang Fadly atau bahas parenting. Begitupun kalau blog walking, yang dicari biasanya keluarga muda, punya anak 1 atau punya anak seumuran Fadly.


Zaman itu gak pernah tuh mampir ke blog yang bahas beauty. Hahaha gak bisa pasang alis, punya lipstik cuma satu dan gak ngerti aneka skincare. Pokoknya gak minat deh urusan beauty begitu, asal muka bersih bereslah sudah😝.


Pak suami juga gak pernah komentar keberatan. Buat dia yang penting gak bau ketek 😂. Sisa lainnya jadi kaya jalan sama cowok, yo wes terima ajalah istrinya yang mantan preman ini. Kejadian kaya gini, hingga Fara lahir.


Ternyata punya anak cewek membuat saya sadar, nantinya ia akan banyak meniru saya. Seperti saya yang banyak meniru almarhumah nenek yang gak suka dandan. Selain bedak tabur, nenek hanya pake celak. Giliran saya yang pake, sukses mata jadi makin tambah hitam, Valak aja kalah. Trus kapok deh urusan celak ini, manalah kalau mau gunakan, kudu pake lidi. Berasa debus.


Sedikit demi sedikit, saya pun belajar mengenal make up dan skincare. Bolak balik intip blognya para beauty blogger, nyaris semua bilang sebaiknya kondisikan kulit wajah sebersih mungkin. Kulit wajah yang bersih, sehat dan terawat merupakan investasi masa depan. Ibarat kanvas, kanvas yang bersih mudah diaplikasikan apa saja.


Kemudian saya lebih fokus ke skincare. Face wash, toner, moisture, cukup sudah. Lagi - lagi saya salah. Membersihkan wajah di malam hari gak cukup sekali. Sebaiknya menggunakan metode double cleansing, biar wajah makin bersih. Kalau hanya cuci muka pakai sabun, debu dan kotoran yang menempel di wajah tidak seratus persen bersih. Ditambah lagi dengan sisa make up dan keringat yang tertinggal di wajah. Yang ada jika gak bersih, malah jerawatan.


Pelan - pelan saya mengubah kebiasaan membersihkan wajah di malam hari. Pertama - tama saya menggunakan micellar water atau milk cleanser, baru sesudahnya gunakan face wash. Tetapi pagi hari cukup dengan face wash saja.


Setelah itu gunakan toner. Beberapa beauty anthusiasm menyarankan gunakan double toner, BHA dan exfoliating. Nah untuk penggunaan toner ini, ada yang sebaiknya digunakan untuk kulit berminyak, ada yang untuk kulit kering. Salah - salah, mungkin saja bikin wajah makin berminyak atau makin kering.


Dalam tahapan skincare korea, setelah facial wash/cleansing dan toner, selanjutnya kita bisa menggunakan serum. Ditahapan penggunaan serum ini, beberapa orang ada yang menggunakan essence lebih dahulu baru serum, beberapa malah hanya menggunakan serum. Jika dana berlebih, saya sarankan sih gunakan keduanya, investasi kulit di masa depan kok,😍



Berikutnya gunakan moisture atau pelembab. Bisa day cream atau night cream. Aplikasikan setelah kulit menyerap serum tadi, jadi beri jeda ya. Pada malam hari, penggunaan night cream sebaiknya digunakan setelah pengaplikasian serum dan eye cream.


Khusus pagi hari, walaupun aktivitas saya lebih banyak seputaran domestik, sesekali keluar rumah untuk menjemput Fara atau keperluan lainnya, saya tetap menggunakan sunblock. Kalau pergi - pergi sudah pasti wajib menggunakannya. Jakarta zaman now, mataharinya bikin gosong.  Panas oooiii.




Itu untuk skincare, nah gimana dengan make up yang saya miliki. Hihihi serba minimalis, ya harap maklum wong masih pemula, saya hanya memiliki beberapa item make up. Pensil alis, BB cream, concealer, bedak tabur, bedak padat, eye liner, mascara, eye shadow, blush on, lip balm dan gak ketinggalan lipstik. Gak banyak kan…


Saya masih kepengen beli oundation yang pas dengan skintone wajah, countour kit, prime, eye base dan bronzer. Hahaha jangan tanya buat apa aja kegunaannya, yang pasti bikin make up nempel kece di wajah. Dasar perempuan 😝



Belakangan ini Fara ternyata diam - diam suka ikutan bongkar dan pegang beberapa perlatan make up saya. Jadi deh saya sempat kelabakan ketika salah satu lipstik favorit saya tercecer sana sini. Pengennya semua perabotan ngelenong dan perawatan wajah ini disimpan dalam satu tempat. Biar gak tercecer, gampang dicari. Apalagi jika saya mesti bepergian ke luar kota atau ke kegiatan yang mengharuskan menginap. Beneran ribet bawa make up dan skincare yang ada. Ketinggalan beneran bikin bad mood.


Kemarin saya sempat kepikiran untuk mencari tas untuk menampung make up/kosmetik saya. Harganya beberapa terjangkau. Trus lihat salah satu e-commerce tas kosmetiknya lagi pada diskon 😘😘😘


Bentuknya cantik, gak terlalu besar, muat di travel bag maupun koper ukuran kecil. Yang pasti sih bakalan bikin ringkes kosmetik bawaan saya. Yang bikin kalap, ada kosmetik bag yang bentuknya vertikal, cocok untuk tempat penyimpanan skincare yang bentuknya botol. Aaah...bikin mupeng semua. Wishlist Januari 2018 ini, beli tas kosmetik💪😍

Sumber foto : web mataharimall

3 comments

  1. Pingin beli tas make up juga xD Biar gak keceran di tas kalau kemana-mana

    ReplyDelete
  2. Wah kece tasnya ya, Mbk Fara pasti senang banget ya diajak bermain sama Mama, duuuh ingat Aisyah mulai juga meniru nih

    ReplyDelete
  3. Sebanyak itu Mba perlengkapan make-upnya? wuahh banyak yaaa :P

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall