10 September 2021

Hari Bahagia Bersama JNE

Photo by Myra




Assalamualaikum,….

Hallo, apa kabar teman2?

 

Alhamdulillah kami sekeluarga sehat dan bahagia. Setelah berbulan2 berada dalam masa pandemi, pertanyaan apa kabar itu mulai terasa mewah, bukan cuma basa basi saja. Terlebih di Juli lalu, di mana banyak berita duka beredar, mengetahui saudara, kerabat dan teman kita berada dalam keadaan sehat itu bikin bahagia juga.

 

Memasuki bulan ke sekian setelah negara api menyerang, Alhamdulillah kami sekeluarga bisa dan tetap bertahan.  Awal pandemi, saya sempat stress mengingat bagaimana keuangan keluarga  akan mampu melewati ini semua. Pak suami tentu saja gak leluasa menarik sewa. Sementara saya gak banyak artikel yang bisa dikerjakan.

 

Hingga satu hari seorang teman menawarkan pekerjaan yang dikerjakan hanya saat weekend saja. Rejeki, gak boleh ditolak kan. Saya pun mengiyakan dan benar saja di bulan berikutnya saya malah ditawarkan bekerja tiap hari, gak hanya weekend saja.

 

Beberapa bulan kemudian giliran pak suami yang ditawari dan ikut serta bersama mengerjakan proyek ini. Alhamdulillah, benar kata orang, rejeki  gak ke mana selama kita mau berusaha dan berdoa. Bahagia untuk kami berdua karena tetap bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak. Memang kadar bahagia orang beda – beda ya…

 


 

Bicara soal bahagia, JNE pada Selasa 7 September 2021 lalu mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku “Bahagia Bersama”. Acara dihadiri oleh M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Maman Suherman Penulis dan Penggiat Literasi, Muhammad “MICE” Misrad kartunis, Andy F. Noya, Melanie Subono, serta Ivan Gunawan. Acara dilakukan secara virtual dan dihadiri media dan teman-teman blogger.

 

JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance. Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres.

 

Coba di sini siapa sih yang gak kenal JNE? Selama pandemi, teriakan “pakeeettttt” dari babang kurir bikin hati kita berbunga-bunga dan bahagia kan…. Terlebih kalau kita merasa gak pesan paket eh tiba2 ada paket yang nongol di rumah untuk kita, makin bahagia donk jadinya.

 

Selama pandemi ini, pasti banyak teman – teman yang memanfaatkan jasa pengiriman ketika membeli atau memesan barang. JNE pun hadir sebagai Connecting Happiness, seperti yang disampaikan  Bapak M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE, bahwa dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Maknanya sangat luas, sehingga jika bicara tentang JNE, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan.

 

 

Dalam acara tersebut, hadir juga kang Maman Suherman selaku penulis buku Bahagia Bersama yang mengatakan Sebuah kehormatan dapat menjadi penulis Buku Bahagia Bersama dan turut menularkan prinsip serta nilai-nilai berbagi yang membawa perubahan menjadi lebih baik lagi bagi individu mau pun masyarakat luas. Kang Mamang bilang awalnya ia ragu untuk menuliskan buku ini. Namun setelah bertemu 3 Direktur JNE, termasuk Pak Feri, yang kemudian memberikan kebebasan dalam menulis, Kang Maman malah semangat menyelesaikan tulisannya dan selesai dalam waktu 3 bulan saja.

 

Photo by Rian

 

Bahkan diam-diam, Kang Maman menghubungi satu karyawan JNE yang tunanetra. Dari beliaulah Kang Maman mendapat cerita bagaimana sikap dan karakter perusahaan JNE. Kang Maman bertemu banyak kisah yang jadi inspirasi. Berbagi, Memberi dan Menyantuni gak hanya cuma sebuah slogan, tapi jadi kebiasaan dan hal-hal baik yang ada di keluarga Pak Feri dan JNE. Berbagi agar dapat bahagia bersama perlu dilakukan sebanyak mungkin oleh tiap orang, tidak hanya dalam keadaan lapang tapi juga bahkan dalam kondisi sempit.

 

Ivan Gunawan, desainer dan enternainer ini  juga bilang kalau apa yang dia lakukan selama ini sudah membuatnya bahagia. Profesinya ini ternyata membawa kebahagiaan tersendiri. Bahkan hanya dengan menerima ajakan foto bersama fans, sudah membuat Ivan bahagia karena merasa diterima dengan baik oleh fansnya.

 

Narasumber berikut ada Muhammad Misrad yang akrab disapa Mice, selaku kartunis yang turut membuat ilustrasi buku Bahagia Bersama. Beliau  menuturkan bahwa merupakan sebuah challenge yang sangat asyik bisa menjadi bagian dari penyusun isi Buku Bahagia Bersama. Prinsip berbagi agar semua bisa bahagia bersama harus disampaikan secara berbeda sehingga pesan bisa diterima oleh semua kalangan dan semua umur, bahkan anak-anak.

 

Untuk meramaikan Hari Bahagia Bersama, JNE juga menyelenggarakan berbagai program antara lain mengadakan beragam kuis melalui akun resmi intagram JNE_ID yang bertemakan “The Unsung Hero”. Kuis ini mengajak nitizen untuk menceritakan hal baik yang pernah dialami dan pemenang yang terpilih akan mendapatkan e-wallet dengan total hadiah 10 juta rupiah. Widih, ikutan ah…mayan kan hadiahnya.

 

Oiya buku “Bahagia Bersama” ini nantinya dapat dibeli secara offline di toko buku Gramedia dan secara online melalui website gramedia.com serta toko resmi JNE di Tokopedia dan Shopee. Nantinya akan ada berbagai program menarik terkait buku Bahagia Bersama yang dapat diikuti semua orang melalui akun resmi sosial media JNE.

 

Saya pribadi jadi penasaran buku Bahagia Bersama, buku ini pasti bisa memotivasi kita untuk selalu berbagi kepada siapapun.

 

 

 

 

 

 

 

2 comments

  1. Waalaikumsalam, alhamdulillah sehat. Bahagia selalu eh bahagia bersama dong keren nih JNE, memotivasi apalagi tamunya kece pokoknya

    ReplyDelete
  2. Hemm di masa pandemi seperti ini memang pas untuk bahagia bersama menjalani hidup, keren nih acaranya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall