12 October 2021

Dukung PON Papua, JNE Berikan Diskon Ongkir

 

                                                Udah kaya Mantili belum?

 

 

Apa kabar semua?

Selama pandemi, apa sih yang kamu kangenin? Kalau saya jalan kaki tanpa masker menghirup udara segar dan berolahraga bersama keluarga di saat weekend.

Tadinya kegiatan ini sering saya lakukan bersama Fara, jalan kaki di sekitaran rumah saat sabtu atau minggu pagi. Tapi semenjak Negara api menyerang, kebiasaan ini malah kami tinggalkan. Sejujurnya saya dan Fara termasuk yang cukup parno melihat kerumunan orang. Alih –a lih mau olahraga, kami pun berdua jadi kaum rebahan, alias mager di rumah.

 

Akhirnya olahraga di rumah aja

Bicara olahraga, awal Oktober ini baru saja digelar Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung di Papua.  PON kali ini diselenggarakan di timur Indonesia, berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021, dengan Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. PON Papua adalah PON pertama yang digelar di Papua.

 

PON XX Papua semula direncanakan akan digelar pada  tahun 2020 lalu. Dikarena pandemi, akhirnya penyelenggaraannya pun diundur di Oktober ini. PON Papua diselenggarakan di empat kabupaten/kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan PON 2021, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimika.

 

Di PON Papua, ada 56 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 11 cabang olahraga termasuk olahraga elektronik yang dipertandingkan sebagai cabang olahraga ekshibisi. Nah buat yang suka main game PUBG, Mobile Legend, Free Fire, maupun PES 2021, siap – siap saja, siapa tahu dipenyelenggaraan PON berikut, olahraga eletronik tersebut menjadi nomor cabang olahraga yang dipertandingkan.

 

Bapak doank yang berani olahraga di luar rumah

Salah satu yang menarik perhatian anak- anak di rumah adalah cabang olahraga Pencak Silat. Maklum ya, Fara gadis kecil kami saat ini sedang tertarik dan mulai belajar mendalami silat. Sedangkan Fadly dulu sempat ikutan Wingchun, salah satu ilmu beladiri asal Tiongkok yang mengutamakan pernapasan.  Alhasil setiap ada pertandingan pencak silat yang disiarkan di TV atau youtube, Fara semangat ikutan nonton. Dia bilang dia ingin juga satu saat nanti mengikuti pertandingan tingkat nasional seperti yang ia lihat di TV.

 

Teman-teman ada yang pernah ke Papua? Provinsi yang berada di Indonesia bagian timur ini sebenarnya daerah yang kaya akan hasil bumi. Sayangnya transportasi dan akomodasi yang ada di sana serba terbatas. Jadi gak heran kalau Papua tertinggal dari Jakarta. Makanya gak heran deh kalau  Ibu Kota dipindah ke daerah tengah-tengah, bisa jadi pembangunan makin maju dan merata.

 

Saya jadi ingat cerita seorang teman yang saat ini bertugas di tanah Papua. Ia terkagum-kagum dengan adat istiadat dan budayanya yang unik. Belum lagi alam Papua yang menurutnya membius mata, bikin lupa pulang ke Jakarta yang macet. Tetapi satu hal yang ia sayangkan, selama di Papua jika membutuhkan sesuatu atau perlu mengirim dokumen fisik ke kantor pusat, teman saya mengaku harus membayar mahal untuk sepucuk dokumen. Atau malahan ongkos kirim barang yang ia pesan terkadang lebih mahal dari barang yang ia beli secara online.

 

Jadi ketika ia mengetahui bahwa JNE saat ini sedang memberikan program promo diskon ongkos kirim (ongkir) 20%  ke seluruh tujuan di Indonesia, teman saya gak menyia-yiakan kesempatan ini. JNE Jayapura dalam rangka mendukung dan mensukseskan perhelatan PON Papua mengadakan beberapa program menarik, seperti menghadirkan booth aktivasi di Stadion Mandala, memberikan program promo diskon ongkos kirim (ongkir) dan juga berbagai giveaway di social media.

 


Beuh kalau ada promo ongkir gini, siapa yang nolak, ya gak.. Promo diskon ongkir 20% dari JNE berlaku untuk pengiriman dari Jayapura dan Merauke selama 14 hari (periode  2 - 15 Oktober 2021), serta dari Sorong dan Timika selama 3 hari (periode 2 - 4 Oktober 2021) ke seluruh kota tujuan dengan layanan Regular. Temen saya pasti seneng nih, promo ongkirnya lumayan lama, bisa deh minta dikirimin kain tenun terfo dan pernak pernik PON Papua. Saya mupeng sama boneka mascot PON kali ini, gemes.

 

Yang gak kalah seru JNE juga mengadakan aktivasi social media seperti: Twibbon, quiz seputar PON XX, photo challenge, dan giveaway bersama produk unggulan UKM Lokal selama cara berlangsung. Wah ini yang gak boleh dilewatkan, banyak UMKM local yang ikutan menyediakan hadiah saat giveaway seperti Maleeka Boutiqoue @Maleeka_qu, Pusat oleh-oleh khas Papua @Galeri Kreatif Kehutanan, Gerai Honai Papua @Geraihonai dan lainnya.


 

 

Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan JNE terhadap UMKM local agar lebih dikenal oleh customer setia JNE.  Buat kamu yang mau dapetin hadiah-hadiah menarik ini, silakan mengikuti seluruh aktivasi dan kuis giveaway ini melalui akun Instagram resmi JNE Jayapura @jne.jayapura dan @JNE_ID.

 

Salut untuk JNE yang memikirkan keberadaan UMKM lokal, terlebih ditengah pandemi seperti saat ini. Seperti yang disampaikan Bapak Rusmal Jaya selaku Branch Manager JNE Jayapura, bahwa dalam menjalankan bisnis, JNE memiliki tagline “Connecting Happiness” yang berarti mengantarkan kebahagiaan. Bersama JNE bukan hanya bicara tentang pengiriman paket, namun JNE berusaha hadir dalam berbagai aspek kehidupan untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

 

Harapannya semoga dengan adanya promo ongkir 20% ke berbagai daerah di Indonesia, menciptakan awareness dan perhatian masyarakat Indonesia sehingga produk dan kerajinan khas Papua, seperti batik, kain tenun, kuliner dan oleh-oleh lainnya yang sudah terkenal akan menjadi barang yang disukai oleh seluruh masyarakat untuk dikonsumsi ataupun dijadikan cinderamata.

2 comments

  1. Wah mantep pada semangat olahraga nih menyambut PON XX 2021 apalagi di tengah pandemi ini, salut sama semangatnya. JNE juga mendukung pula, keren.

    ReplyDelete
  2. Metal fabricators like this can typically make the most of laser, plasma, or water chopping as an alternative of shearing to realize 0.1-millimeter precision. The Industrial Revolution forty years later noticed an enormous surge of within the demand for sheet metallic work. With the event of recent inventions like the press brakes and meeting line, sheet metallic staff have been capable of to} increase manufacturing of upper quality elements. In 1770, Swiss engineer Jean Pierre Droz efficiently perfected the sheet metallic process, permitting for the simultaneous manufacturing of singing, reverse, and obverse. Through a mix of best underwear for travel naturally discovered metals and prehistoric techniques, gold and silver-workers have been capable of to} craft a type of fabrication that served as the inspiration of techniques used right now. Stainless metal is a mix of metal that accommodates at least of|no much less than} 10.5% of chromium.

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall