01 September 2016

Masa Kecil Cuma Sekali, Tanamkan Kebiasaan Baik Bersama Larutan Cap Kaki Tiga Anak








Menanamkan kebiasaan baik kepada anak adalah tugas kita sebagai orang tua, setuju? Kebiasaan baik yang kita tanamkan akan selalu melekat di diri dan keseharian anak. Seperti kejadian beberapa hari yang lalu saat saya membeli makanan di sebuah resto siap saji. Sambil menanti pesanan saya siap, saya duduk di meja dekat kasir. Nampak seorang bapak dengan dua orang anaknya makan bersama di depan meja saya. Sang bapak tanpa ragu membuang bungkus kentang sisa ia makan ke bawah meja, padahal tak jauh dari meja terdapat tempat sampah berukuran besar. Lain lagi cerita yang dialami Fadly. Ketika itu Fadly, Fara dan pak suami tengah menemani saya ke pasar tradisional. Saat tengah menanti saya berbelanja, Fadly dan pak suami duduk di kursi dekat pos jaga. Tampak seseorang yang menurut pak suami adalah preman pasar, baru saja selesai makan dan membuang bungkus makanannya ke samping kursi. Padahal tong sampah tidak berada jauh dari tempat ia duduk. Tahu apa yang dilakukan Fadly? Dia setengah kesal berbicara sedikit kencang “pak, kok buang sampah sembarangan sih!Itu kan ada tempat sampah, buang sampah ke tempatnya donk pak!”. Setelah berkata demikian, Fadly memungut kertas pembungkus makanan dan membuangnya ke tempat sampah. Preman tersebut tanpa banyak bicara berdiri dan melangkah pergi dengan muka merah. Menurut pengakuan pak suami sih dia antara bangga dengan perilaku Fadly sekaligus juga deg-degan takut si preman marah dan ngamuk. Hihihi preman begitu loh....

Coba deh tengok ke sekeliling, masih banyak anak – anak bahkan orang dewasa yang buang sampah tidak pada tempatnya. Sepele loh...tapi dampaknya besar kan?Hal – hal seperti ini haruslah dibiasakan sejak kecil. Ajarkan anak sedini mungkin kebiasaan ini. Selain kebiasaan – kebiasaan baik, etika dan tata krama juga harus diperkenalkan sejak dini. Mengapa?karena ketika mengenalkannya ketika dewasa akan terasa sia-sia, cenderung menyepelekannya. Hal diatas nantinya akan membentuk karakter anak – anak di kemudian hari. Selain nilai mata pelajaran atau kecerdasan dalam hal akademis, hal – hal ini juga sangat penting. Lagian, masa kecil kan cuma sekali, sudah sepatutnya kita isi dengan kebiasaan – kebiasaan baik.


Di rumah saya berusaha untuk mengajarkan dan menanamkan kebiasaan – kebiasaan baik kepada Fadly dan Fara. Saya yakin kelak ketika saya dan pak suami sudah tak lagi ada disamping mereka, Fadly dan Fara sudah terbiasa melakukan kebiasaan baiknya. Seperti saat beberapa hari lalu, Saya, Fadly dan Fara mendapat undangan dari acara Re- Launching Police Station Cap Kaki Tiga Anak dalam rangka pergantian kemasan baru Cap Kaki Tiga Anak. Hari itu Kidzania seperti biasa ramai dengan anak – anak yang penasaran untuk mencoba profesi orang dewasa. Saat tiba di loket pintu masuk, beberapa orang anak berebut untuk lari ke antrian masuk. Rupanya Fadly dan Fara yang sudah lebih dulu berada di situ merasa diselak oleh  serombongan anak – anak lainnya yang sudah tak sabar ingin masuk. “Ayoo antri ya, jangan dorong -dorongan, nanti semua kebagian masuk kok”, Fadly meminta mereka untuk antri. Sukurlah tak lama datang petugas yang segera menertibkan barisan anak – anak tersebut. Mereka pun masuk dengan tertib.


Bagi Fadly dan Fara, berada di dalam Kidzania mengajarkan mereka banyak hal. Selain antri untuk memasuki establishment, anak – anak juga diminta untuk tertib, mencuci tangan sebelum beraktifitas dan bersentuhan dengan makanan, merapikan dan mengembalikan segala perabotan yang sudah dipergunakan ke tempat semula, membuang sampah pada tempatnya, berterima kasih pada orang yang sudah menolong atau memberikan sesuatu, dan banyak hal lainnya. Kidzania merupakan thema park yang mengedepankan edutainment  dengan unsur pendidikan dan hiburan yang memberikan pengalaman seru bagi Fadly dan Fara. Di Kidzania yang merupakan `kotanya anak-anak’ mereka dapat mencoba profesi apapun yang mereka inginkan. Kidzania adalah edutainment yang pertama di Asia Tenggara bagi anak berusia 2 – 16 tahun. Dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya namun dalam skala anak – anak, lengkap dengan jalan raya, fasilitas kota seperti rumah sakit, supermarket, salon, theater, pabrik – pabrik, restoran dan lainnya. Didalam kota ini anak – anak bisa memainkan peran atau profesi orang dewasa seperti dokter, pilot, pemadam kebakaran, polisi, juru masak, ilmuwan, dan lebih dari 100 profesi lainnya. Pantas saja setiap diajak ke sini, Fadly dan Fara susah untuk diajak pulang. Hihihi gak Fadly dan Fara saja, ibunya pun senang berada di sini, dan berharap bisa bermain seperti mereka. Sayang, masa kecil cuma sekali dan saya gak bisa mengulang masa kecil saya kembali.


Tanggal 25 Agustus 2016  kemarin, Kidzania me-re-lauching Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. “Establishment Police Station Cap Kaki Tiga Anak Kidzania Jakarta ini sebenarnya sudah diresmikan pada bulan Juni tahun lalu, namun kami kembali hadir dengan kemasan baru cap Kaki Tiga Anak yang lebih menarik. Pada acara re-launching ini, kami juga menyiapkan aktivitas  yang baru dan seru bagi anak -anak yaitu lomba mewarnai dengan media kaleng. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi satu pengalaman yang berkesan dan tak terlupakan bagi buah hati, karena masa kecil cuma sekali”, ujar Ibu Merliana, General Manager Marketing PT Kino Indonesia, Tbk pada sambutannya dalam acara ini. 

Ibu Merliana, GM Marketing PT. Kino Indonesia, Tbk
Menurut Ibu Elnie, pakar psikolog anak yang hadir sebagai narasumber, “Masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak – anak karena masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasar emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa. Pertumbuhan anak – anak harus digarisbawahi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Salah satuya adalah dengan melatih anak untuk berpikir dan melakukan hal – hala yang kreatif sehingga anak sejak kecil akan terbiasa melihat sesuatu dari sudaut pandang yang berbeda, hal tersebut yang menjadi dasar dalam proses berpikirketika mereka dewasa. Selain itu, melakukan hal yang sama secara berulang dalam rutinitas keseharian akan menimbulkan kejenuhan tersendiri bagi anak, oleh karenanya anak membutuhkan variasi dalam melakukan apapun. Disinilah peran ibu menjadi sangat penting dlam menciptakan pengalaman baru bagi anak. Khususnya pengalaman yang dapat mengasah kreatifitas anak, karena hal ini dapat mengoptimalkan kecerdasan, membuat anak lebih bahagiadan percaya diri serta menciptakan ikatan yang kuat antara orang tua dan anak melalui proses orang tua mendamping anak saat berkegiatan kreatif”.


Mendengar penjelasan Ibu Elnie membuat saya berpikir, kita sebagai orang tua saja terkadang merasa jenuh dengan rutinitas keseharian. Apalagi saya sebagai ibu rumah tangga yang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dengan sederet perkerjaan rumah tangga yang tiada habisnya *curhat* sering kali merasa jenuh. Bagaimana dengan kedua anak saya? Dan mengetahui bahwa merekapun bisa merasakan kejenuhan, membuat saya mesti sigap untuk memperhatikan mereka. Bagi anak ternyata kejenuhan ini dapat mengakibatkan anak menjadi murung, tidak tertarik dengan apa yang dikerjakan, bahkan dapat melakukan kebiasaan – kebiasaan yang tidak baik demi untuk mendapatkan perhatian dari orang tua. Hal ini menjadi insiprasi Cap Kaki Tiga Anak untuk menciptakan kegiatan – kegiatan edukatif baru dan seru yang menjadikan pengalaman menyenangkan bagi si kecil dan tak terlupakan. Karena masa kecil cuma sekali dan tidak akan terulang lagi, setuju kan?.


Melalui campaign Masa Kecil Cuma Sekali, Cap Kaki Tiga Anak ingin mengajak para orang tua dan anak untuk mengikuti aktifitas – aktifitas baru untuk menciptakan pengalaman baru yang dapat memberikan warna pada masa pertumbuhan sibuah hati karena #masakecilcumasekali”, ujar Ibu Lanny, General Marketing Komunikasi, PT. Kino Indonesia. 


Varian rasa Larutan Cap Kaki Tiga Anak kesukaan kami



Untuk mendapatkan pengalaman baru itu, di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station anak dapat bermain peran menjadi polisi. Anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani, dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak. “Permainan establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak – anak yang ke Kidzania. Tak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengambangkan logika berpikir dimana anak mesti mengumpulkan clue, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya. Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya”, jelas bapak Kerry Riza,  City Major Kidzania Jakarta.

Bpk. Kerry Riza, City Major Kidzania Jakarta


Yeaay...siap diresmikan


penyerahan cindera mata sekaligus penandatangan MOU
Keseruan lomba mewarnai kaleng dan hadiahnya




Itulah sebabnya, permainan di establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station menjadi favorit Fadly. Lewat establishment ini,  Fadly dapat belajar berpikir kreatif, kritis dan lebih percaya diri. Satu hal lagi yang membuat Fadly gak bosan bermain di sini, setelah menyelesaikan tugas, setiap anak mendapat gaji sebesar 5 KidZos dan 1 kaleng Larutan Cap Kaki Tiga Anak kesukaannya. “Enak bu, bikin badan aku kembali segar setelah lari – lari ngejar penjahat” jawabnya saat saya tanya alasan Fadly untuk selalu bermain di establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station. 




Keseruan Fadly dan Fara di Establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station




Berbicara mengenai Larutan Cap Kaki Tiga Anak, selama ini Fadly dan Fara rutin mengkonsumsinya, apalagi jika panas dalam  dan sariawan menyerang mereka. Selain rasanya yang memang enak dan segar, Larutan Cap Kaki Tiga Anak baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Daripada minum obat – obatan, saya lebih suka memberi mereka Larutan Cap Kaki Tiga Anak. Lebih aman pastinya. Dikemasan baru yang diluncurkan kemarin, Larutan Cap Kaki Tiga Anak menampilkan karakter Disney  favorit anak – anak antara lain, Mickey Mouse untuk rasa Jeruk kesukaan Fadly, Minnie Mouse untuk rasa Stroberi favoritnya Fara dan Donal Bebek untuk rasa Leci kesukaan saya. Hihih iya, saya pun suka mengkonsumsinya.  Habis rasanya enak sih. Dan ukurannya juga masih tetap sama, 250ml. Cocok untuk anak – anak, tidak kebanyakan ya...






Minuman Favorit anak - anak yang menyegarkan dan menjaga kesehatan tubuh anak

Warna kemasan Larutan Cap Kaki Tiga Anak tidak mengalami perubahan, tetap tersedia dalam warna pink, kuning dan biru. Perubahan yang terjadi lebih berada pada desain kemasannya. Pada kemasan baru ini saya lihat lebih cantik dipandang mata. Dikemasan lama tulisan “Cap Kaki Tiga” berwarna merah diganti menjadi warna hitam. Sedangkan tulisan “Anak” dipindahkan ke bawah, sejajar dengan tulisan lainnya. Kelihatannya gak terlalu berarti ya, tapi jadi cantik dipandang mata. Dan karakter disneynya yang melambangkan keceriaan anak-anak tetap dipertahankan.


Filosofi dari logo Larutan Cap Kaki Tiga Anak sendiri berarti; kaki yang mengarah ke atas melambangkan kehidupan yang harus selalu mengarah pada ajaran kebenaran. Kebenaran yang dimaksud bersumber pada Sang Maha Kuasa. Sedangkan kaki yang mengarah ke bawah, berarti berpijak pada bumi menjadi simbol kerja keras. Bahwa hidup butuh kerja keras, perjuangan dan perngorbanan. Kaki yang ketiga adalah kaki mengarah ke depan dengan posisi bersimpuh, menjadi simbol sebuah kerendahan hati. Apabila tiap manusia memiliki sifat rendah hati, maka bisa dipastikan hidupnya akan penuh kemuliaan. Wah dalem banget ya arti dari simbol-simbolnya.



Selain menghadirkan lomba mewarnai, juga turut hadir drama musikal yang sukses membuat saya dan undangan yang hadir tertawa terpingkal-pingkal. Rasanya tidak cukup waktu sehari menjelajahi Kidzania. Terima kasih Kidzania, Larutan Cap Kaki Tiga Anak dan Kumpulan Emak Blogger. Lain kali kami pasti datang lagi .....




































85 comments

  1. Senang ya Mba Sally, Fadly sama adiknya sudah bisa main sendiri jadi bisa eksplor lebih banyak lagi tanpa takut kehabisan waktu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhamdulillah mba udah berani main sendiri

      Delete
  2. Waaah...Fadly emang TOP deh, segernya minum larutan cap kaki tiga...

    ReplyDelete
  3. Lain kali kami akan datang lagi... dan datangnya ajak aku yaah..

    ReplyDelete
  4. Pastiii sdh pernah jg dua krucilsmu minta ke sana lagi ya,mb Sal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nagih mlulu, gak mau pulang

      Delete
  5. Itu akting di penjaranya..lucu..di penjara koq happy..hehe

    ReplyDelete
  6. Itu akting di penjaranya..lucu..di penjara koq happy..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di penjara tapi dapat larutan penyegar,...enak tante

      Delete
  7. Bang fadly dan kak fara pasti seneng banget ya bisa jadi polsis cilik. Hihi... nanti bintang dan zizi juga mau ah jadi polisi cilik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main bareng2 ya tante....

      Delete
  8. 2F Fadli Fara, sama-sama suka minum penyegar cap kaki tiga anak ya?kompak banget sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kompak bin doyan....makasih tante

      Delete
  9. Halo Kakak Fadly dan Kakak Fara, salam kenal dari Alfath yaaa.. semoga kapan2 bisa main bareng lagiiii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Alfath...hayook ke kidzania lagi yuk

      Delete
  10. Waahhh, Fara main apa aja di Kidzania? Anak-anak ya, kalau udah main bisa lupa pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fara masih penasaran, dia belum bisa jadi polisi. Tahun depan balik lagi...

      Delete
  11. Fadly dan Fara pasti senang ya main di Kidzania

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak mau pulang,..emaknya udah gempor hahaha

      Delete
  12. Seneng banget liat krmandirian abang fadly dan dede fara deh ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  13. wihhh saling menjaga nih adik dan kakaknya sukaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba, walaupun sering juga berantemnya hihihi

      Delete
  14. Sayang nih.. umur anakku blm bisa masuk establish police. Tapi next time pengen ikutan, ni emaknya jg penasaran ��

    Http:lovelyristin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, Fara juga belum bisa. Dan udah nagih, ultah ke 6 minta ke sana. Mau jadi polisi bilangnya....

      Delete
  15. Aku yang pensaran pengen ngerasain maen ke arena kindzania.. pas ada event ginian suka gigit jari, jauuuh tsay.. eh seru banget itu Fadly ama Fara.. akur lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhu semoga lain kali pas rejeki ya teh...

      Delete
  16. Setuju banget, buang sampah dan antre sungguh masalah besar di negeri ini. Entah berapa generasi baru bisa disiplin. Memang harus sejak kecil ditanamkannya. Larutan penyegar kaki tiga vraian buah memang digemari anak-anak, Mbak, apalagi yang stroberi dan jeruk. Kami malah belum pernah ke Kidzania, pas ada main jadi polisi, anak-anak pasti suka banget. Trims liputanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir mas...
      iya, mesti membiasakan mereka dan memberi contoh. PR juga jadi ortu

      Delete
  17. Cak kaki tiga hahha udah kesugesti dari kecil aku kalo minum ini yang botoalan itu panasdalam sembuh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yang ini juga deh Rahma...enak. aku juga doyan hahaha

      Delete
  18. Waah... Dengan cap kaki tiga, semua urusan perut jadi lancar.

    ReplyDelete
  19. Waah... Dengan cap kaki tiga, semua urusan perut jadi lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin tenggorokan adem nyesss

      Delete
  20. aih aku baru tahu ada versi anak anaknya gemesss

    www.akucantikkk.com

    ReplyDelete
  21. Kedoyanan Hilmi sama Affa jg tuh larutan cap Kaki tiga rasa leci. Tpi Hilmi sm Affa blm pernah ke Kidzania. Kayaknya asik bgt seharian disana.. Kapan ya bisa main ke sana??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss donk Hilmi Affa. Amannya sih usia 6 tahun, tapi di usia 5 tahun juga udah mulai asik main di kidzania

      Delete
  22. Waah itu packagingnya lucu bangeeet. ><

    ReplyDelete
  23. Sejenak kupikir elnie kita... taunya psikolog yaakk :P

    ReplyDelete
  24. Iya mba. Setuju. Kayaknya menurut aku yg perlu ditanamkan bgt tu buang sampah pada tempatnya dan budayakan antri. Apalagi paling sebel kalau pengendara kendaraan bermotor buang sampah sembarangan, baik itu pengendara motor atau mobil. Nice article, mba!

    -Fia-
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi makasih Fia. Iyeess kesadaran masyakarat masih minim. Semoga anak2 kita kelak gak begitu yaa

      Delete
  25. Wah, fara minum larutan cap kaki tiga ya...hemm, rasanya pasti enak.

    ReplyDelete
  26. Wah, asik. Sekarang cap kaki tiga sudah ada varian untuk anak. Boleh diminum sejak usia brpc tuh mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya 2 tahun ke atas sudah bisa mbak. Tapi lebih aman buatku 3 tahunan kali ya... Fara pertama kali nyicipin sedikit di usia 3,5thn

      Delete
  27. Dian juga suka minum larutan Cap Kaki Tiga tapi baru tahu loh kalau ada kemasan untuk anak-anak nya sepertinya patut dicoba nih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba Dian...semua rasa enak

      Delete
  28. Waahh cap kaki tiga aku suka

    ReplyDelete
  29. Senangnya Fadly dan Fara sudah terbiasa buang sampah dan tau pentingnya ikut antrian ya.. Semoga makin banyak orang tua yang menyadari pentingnya mendidik anak dengan kebiasaan baik :)
    eh btw, anak-anakku juga suka loh larutan cap kaki tiga untuk anak. Padahal mereka udah SMP :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah aku aja yang udah tua doyan mba hahahha

      Delete
  30. wah... senengnya bisa main bersama di kidzania, dan dapet info yang edukatif banget, jadi anak-anak juga tau mana hal yang patut dicontoh. BTW kemasannya bagus gitu,,,jadi anak-anak tambah seneng pastinya minum larutannya.

    Soalnya anakku ga mau loh minum itu, mungkin karena ketara kalo itu obat kali ya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal rasanya enak Devon, dan ada gambar karakter disneynya juga kan...

      Delete
  31. Kesukaan anak2 juga, walaupun minumnya baru sesekali aja. Mantaps, Mba Sally..kerren tulisannya: )

    ReplyDelete
  32. Baru tahu filosofi tiga kaki di cap Kaki Tiga. Makasih ya pengetahuan barunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali mba...

      Delete
  33. Bener banget, kebiasaan baik harus dibiasakan dari kecil.. dan orang tua harus jadi teladan, karena orang tua merupakan cerminan dari perilaku anak2 nantinya

    ReplyDelete
  34. Jadi kangen masa kecil huhu, iyanih, anak kecil itu sukanya niru, makanya yang dewasa kudu bisa memberikan perilaku yang baik untuk ditiru, salah satu contohnya buang sampah.

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngajarin soal buang sampah ini berat godaannya Limas. Mesti kompak sama suami...

      Delete
  35. Mas Fadly dan dek Fara terlihat senang ya maen di Kidzania. Aku setuju dengan pendapat bu Sally Fauzi bahwa kebiasaan baik itu hrs diajarkan sejak kecil. Hal ini banyak saya liat dr sekitar saya krn orang tuanya sibuk bekerja atau sibuk dgn smartphonenya jd lebih suka memanjakan anaknya dengan membiarkan anak melakukan hal2 yg tdk baik spt tdk sopan kpd orang yg lbh tua, berkata kotor kpd teman atau orang yg lebih tua, bahkan ada jg yg marah2 kpd org tua. Urusan kebiasaan menjaga kebersihan jg hrs ditanamkan sejak kecil krn klo tdk meludah sembarangan atau maaf buang ingus sembarangan menjadi hal biasa. Belum lg merokok tanpa memikirkan kesehatan org lain dan klo ditegur bisa sangat2 marah. Maaf ya klo aku jg jd curhat nich ttg perlunya ditanamkan etika dan perilaku yg baik sejak kecil supaya anak2 kita nanti belajar menghormati dan menghargai orang lain jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir mba,... PR banget jadi orang tua

      Delete
  36. Mas Fadly dan dek Fara terlihat senang ya maen di Kidzania. Aku setuju dengan pendapat bu Sally Fauzi bahwa kebiasaan baik itu hrs diajarkan sejak kecil. Hal ini banyak saya liat dr sekitar saya krn orang tuanya sibuk bekerja atau sibuk dgn smartphonenya jd lebih suka memanjakan anaknya dengan membiarkan anak melakukan hal2 yg tdk baik spt tdk sopan kpd orang yg lbh tua, berkata kotor kpd teman atau orang yg lebih tua, bahkan ada jg yg marah2 kpd org tua. Urusan kebiasaan menjaga kebersihan jg hrs ditanamkan sejak kecil krn klo tdk meludah sembarangan atau maaf buang ingus sembarangan menjadi hal biasa. Belum lg merokok tanpa memikirkan kesehatan org lain dan klo ditegur bisa sangat2 marah. Maaf ya klo aku jg jd curhat nich ttg perlunya ditanamkan etika dan perilaku yg baik sejak kecil supaya anak2 kita nanti belajar menghormati dan menghargai orang lain jg.

    ReplyDelete
  37. Sayangnya Kidzania ini baru buka di Jakarta aja ya mba, seru banget kalo anak-anak diajak mengenal profesi orang dewasa dengan cara bermain spt ini. Nggak gampang bosan jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba,...semoga segera menyusul di kota lainnya

      Delete
  38. Dari kecil aku juga udah suka minum larutan cap kaki tiga hehe.
    Thanks Mbk sally artikel nya, nambah pengetahuan seputar larutan cap kaki tiga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kembali Bowo....rasanya enak sih yaa

      Delete
  39. Seandainya semua anak seperti Fadly berani menyuarakan pendapatnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi teteup deg2an kalau yang dia tegur preman mba...

      Delete
  40. Wah.. Kk fadly & kaka fara senangnya main di kidzania .. Aq jadi pingin juga ajak anakku main k sana mbak

    Wah .. Aq baru ngeh ada larutan cap kaki 3 anak... Klo yg versi dewasa aq suka banget rasa jambuuu :D bsok cari ah .. Mau nyobain hehe .. Thanx ingony mbak sally...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama Myra,...hihi iya cobain deh

      Delete
  41. Aku dulu pas jadi gury TK tiap tahun mesti ke Kidzania sama anak-anak.
    Eeeeh, pas punya anak sendiri malah belum pernah ke sana, wkwkwk.
    Btw Larutan Penyegarnya lucu bangeet kemasannya >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah kok hihihihi padahal lebih gempor nemenin anak sendiri hihih

      Delete
  42. bener banget mbak, kebiasaan baik harus ditanamkan sejak dini untuk bayi. btw keren banget ya kidzania itu dan larutN cap kaki tiga anak kemasannya lucu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan rasanya enakkkk.....gak pake boong

      Delete
  43. iya bener banget mbak, sebisa mungkin dan sekecil mungkin si anak udah harus diajarkan hal-hal dasar :D
    makin lucu aja ya packaging larutan cap kaki 3 ini, cocok utk anak2 memang :D

    ReplyDelete
  44. Aku setujuuu! Aku lagi on process ngebuang bad habit aku supaya bisa jadi contoh yg baik buat Akira. Jangan sampai aku jadi orangtua yg nuntut ini itu, tapi gak layak jadi teladan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akira pasti gak gitu Radin, ibunya keren ...

      Delete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall