02 May 2017

Suzuki Ignis, Urban SUV yang Stylish dan Sporty





Sesekali saya mau tulis tentang mobil ah...

Jadi itu beberapa hai yang lalu ketika asyik mengelilingi Kokas, seseorang menawari saya untuk test drive sebuah mobil kece. Iya kece karena warnanya merah, tak lain tak bukan warna favorit saya. Hahaha engga dink, mobil ini kece karena cocok digunakan bagi kaum perempuan atau anak muda yang sporty dan dinamis. Suzuki Ignis namanya. 


Mobil urban SUV ini menurut saya lebih kecil jika dibandingkan sesama SUV lainnya. Seperti yang pak Emir Reza Isnafi, Corporate and Strategic Planning Departemen PT Suzuki Indomobil bilang, Suzuki Ignis ini bersaing di mobil kelas urban SUV seperti Mitsubishi Mirage atau Honda Brio.


Bicara mobil, pasti yang ditanya harga duluan. Iya donk, harga gak bohong kan. Suzuki Ignis dibandrol dengan harga mulai dari Rp139,5juta untuk tipe GL MT, Rp159,5juta untuk tipe GX MT dan Rp169,5juta untuk tipe GX ABS. “Wah harganya mumpuni ini. Boleh test drive gak mas?” seseorang menyela penjelasan mas salesnya kepada saya. “Boleh pak jawabnya. Test drive ada dibelakang kok” ujarnya. Lalu ia pun bertanya kepada saya “mbaknya mau ikutan test drive juga?”.



Hihihi dasar saya yang norak baru kali ini diajak ikutan test drive, langsung menggangguk dengan cepat. Mas salesnya kemudian menjelaskan kembali bahwa Suzuki Ignis ini terdiri dari beberapa warna dan tipe. Untuk tipe GL tersedia warna Silky SIlver, Artic White Pearl, Uptown Red Pearl, Midnight Black Pearl, Tinsel Blue Pearl dan Glistering Greay Metalic.

Lalu untuk warna tipe GX ada 7 warna pilihan, antara lain; Silky Silver, Dual tone Tinsel Blue Pearl, Midnight Black Pearl, Artic White Pearl, Glistering Grey Metallic, Dual Tone Uptown Red Pearl and Midnight Black Pearl, dan Midnight Black Pearl. Aaah semoga gak keder dengan warnanya ya..


Test Drive Suzuki Ignis


Area untuk test drive berada di pelataran parkir mall Kota Kasablanka yang luas. Saya dan teman-teman pun menjajal kemampuan Ignis. Begitu masuk ke bagian dalam mobil, kesan pertama saya adalah lega. Memiliki dimensi sebesar 3.700 x 1.690 x 1.595mm, Suzuki Ignis merupkan mobil terkecil di kelasnya,  namun terasa lega bagi saya. Bagian depan Ignis nampak gagah, karena tampilan grill dan aksen warna chrome yang mengelilingi bagian headlamp dan grill, nampak mewah.



Sedangkan bumper bagian bawah menggunakan warna hitam dop, tampilan foglamp didesain bulat untuk kesan klasik.  Velg berwarna hitam dengan lingkar R16. Handle pintunya berwarna chrome, dan memiliki kaca spion otomatis. Dengan Keyless entry System, pengguna gak bakalan mesti repot membuka dan menghidupkan mobil menggunakan kunci.  Sistem ini memudahkan kita untuk membuka mobil dari jarak 80cm dari mobil, cukup dengan menekan sebuah tombol.  Untuk menghidupkan mesin mobil pun hanya perlu menekan tobol Start/Stop pada dashboard mobil tanpa perlu memasukkan kunci untuk menyalakan mesin. Ini cocok untuk orang – orang yang sering kali lupa dan harus mengobrak abrik tas menemukan kunci mobilnya.

 




Suzuki Ignis memiliki mesin 3 silinder, berteknologi transmisi menggunakan sistem manual dan otomatic. Dibawa naik turun tanjakan nyaris tak terasa, smooth banget. Dilengkapi 3 fitur utama yaitu ABS (Anti – Lock Braking System), yaitu sistem yang mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak yang membahayakan keselamatan berkendara.  Fitur lainnya EBD (Electronic  Brake Force Distribution),  dimana besaran gaya pengereman dibagi rata ke semu roda, sehingga dapat menjamin pengemudi untuk aman berkendara. Dan yang terakhir adalah BA (Brake Assist). Selain itu  terdapat Dua Air Bag di jok pengemudi dan penumpang di bagian depan. Serta sabuk pengaman yang menggunakan fitur pretensioner dan force limiter. Untuk dashbordnya sendiri  bisa ditambahkan LCD Monitor 7” yang berfungsi untuk menyambungkan smartphone kita melalui koneksi bluetooth dan kabel usb. Sehingga ketika harus menerima telp, bisa dilakukan dengan tangan tetap pada kemudi. 



Suzuki Ignis menyediakan paket program cicilan dengan booking fee 5 juta, dan tenor pembayaran sampai dengan 7 tahun, berminat?

































 

1 comment

  1. Gantengnya tuh mobil. Kapan bisa meminangnya, ya? :'D

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall