expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

27 August 2015

Membaca Dalam Genggaman Dengan CipikaBookmate



Masih ingat donk  dengan postingan ini? Masih ingat  donk tentang CipikaBookmate?! Iya aplikasi buku digital yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pecinta buku akhirnya diluncurkan pada Senin 24 Agustus 2015 yang lalu. 

Launching CipikaBookmate dihadiri oleh CEO PT. Indosat Tbk, Bp. Alexander Rusli,  dan Chief  Digital Service Operation PT. Indosat Tbk, Mr. Prashant Gokarn. Dalam pidato sambutannya, Bpk Alexander Rusli mengatakan “ Masyarakat Indonesia merupakan pasar yang tepat dan sangat terbuka untuk segala hal yang berkaitan denganmobile phones dan indosat sangat bermanfaat untuk mengenalkan inovasi dan solusi mobile reading. Para pencinta buku di Indonesia kini dapat menikmati pengalaman membaca yang menyenangkan via mobile menggunakan CIPIKABOOKMATE”. Beliau juga percaya bahwa generasi muda Indonesia lebih toleran membaca dalam bentuk kecil, dan berharap semoga paradigm masyarakat Indonesia dapat dirubah membaca melalui smartphone tidak dalam bentuk fisik.


Bp. Alexander Rusli
Mr. Prashant Gokarn juga menegaskan bahwa saat ini rata – rata orang Indonesia ketika bangun tidur yang dicari adalah smartphonenya, bahkan di mana saja dan kapan saja selalu menggunakan smartphone untuk segala akstifitasnya. Oleh sebab itu, Indosat berupaya memudahkan para pencinta buku untuk dapat menbaca buku – buku kesayangannya tanpa harus pergi ke toko buku maupun perpustakaan. Membaca menggunakan E-book menghemat listrik, menjaga kelestarian lingkungan, lebih mudah dan murah. Cukup dengan bayar 1x, maka kita dapat membaca sepuasnya.

Mr. Prashant Gokarn

Selanjutnya dalam sesi talk show “E-Book as a Lifestyle, hadir juga Bp. Nurman Lutfie, Bp. Salman Farisi dari Penerbit Mizan, Sophie Novita, Bp. Carlos Karo – Karo, dari CipikaBookmate, dan Mr. Simon Dunlop, Founder Bookmate. Dalam talkshow tersebut, Bp. Carlos mengatakan sudah ada 500 ribu judul internasional dan 4 ribu judul buku lokal yang dapat diakses melalui ponsel maupun desktop. Di sesi ini juga artis sekaligus pemerhati Raw Food, Sophie Novita menceritakan bagaimana dia membuat E-book karena tidak ada buku mengenai holistic food yang dia dalami. Dan hingga saat ini Sophie sudah menulis 5 buah buku mengenai makanan, resep dan pengolahan hingga diet sehat. Sophie merasa senang ketika dia mengetahui bahwa E-book hadir di Indonesia melalui Cipikabookmate.


Cipikabookmate berkolaborasi dengan platform Internasional yang dikelola oleh Bookmate. Aplikasi bookmate sudah digunakan di beberapa Negara dan lebh dari 9 bahasa. Dapat diartikan bahwa nantinya akan banyak pembaca dari berbagai Negara yang dapat mengakses buku – buku di dalamnya, termasuk buku – buku karya penulis dan penerbit dari Indonesia. Aplikasi ini sudah dapoat diunduh playstore, dan appstore.

Prosesi launching yang bertepatan dengan ultah 1 Cipika
Cara menggunakan Cipikabookmate pun mudah saja, sila ke www.cipika.co.id/books ,sign in dan rasakan keseruannya. Selama bulan promosi, ada promo menarik loh…. Jadi buruan unduh aplikasi bookmate dan mari membaca sepuasnya….



saya sudah unduh aplikasinya, kalau kamu?




4 comments

  1. saya mau coba dah he

    ReplyDelete
  2. udah sering jalan - jalan ke cipika, tapi kalau yang book belum sih... meluncuuuur :)))

    ReplyDelete
  3. Seruuuu...
    baca buku online jadi ga perlu beli pake kartu kreditttt. solanya ku nggak punyaa T_T

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall