expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

18 August 2019

Naik KRL Commuter Line Cukup Rp1 di Hari Kemerdekaan









"Naik kereta api tut...tut....tut
Siapa hendak ikut"



Pasti familiar kan dengan lagu di atas. Siapa sih yang nolak diajak naik kereta api. Terlebih saat ini kereta api atau PT Kereta Commuter  Indonesia (KCI) semakin berbenah diri dan up to date mengikuti perkembangan zaman, di mana masyarakat perkotaan membutuhkan akses cepat, aman dan nyaman untuk berpergian.

Suasana Stasiun Jakarta Kota, 17 Agustus 2019


Menjaga penumpangnya untuk tetap selalu setia menggunakan KRL, PT KCI selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi penumpangnya melalui berbagai program  unggulan. Kalau dulu teman-teman mengenalnya dengan nama PT KAI Commuter Jabodetabek, kini sejak 7 September 2017 lalu resmi berganti nama menjadi PT KCI dan menjadi salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Loket tiket di Stasiun Tanjung Barat, 17 Agustus 2019









KCI sendiri beroperasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dan sekitarnya. Melayani 80 stasiun di wilayah Jabodetabek dengan jangkauan rute mencapai 418,5 km. Dan perjalanan KRL per hari sebanyak 958 dengan volume penumpang mencapai 1,1 juta per hari. Ya gimana donk, KCI merupakan pilihan moda transportasi yang cocok melayani masyarakat perkotaan.


Sehubungan dengan HUT ke-74 Republik Indonesia, KCI memberikan penawaran kece, menggunakan layanan KRL Commuter Line ke seluruh tujuan dengan tarif terjangkau, Rp1. Pemberlakuan tarif ini ditujukan bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjalan (THB), dan kartu elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI. Tarif Rp1 ini hanya berlaku pada tanggal 17 Agustus 2019, dimulai dari pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Biarpun Rp1 tetap harus tap in dan ada saldo minimun Rp5.000




Dalam konferensi pers yang berlangsung di Stasiun Kota, 17 Agustus 2019, ibu Wiwik Widayanti, Direktur Utama PT KCI, mengatakan bahwa KCI mengajak masyarakat untuk menikmati layanan KRL tarif khusus kemerdekaan dengan tetap memperhatikan  ketentuan yang berlaku serta menjaga keamanan dan ketertiban demi kenyamanan bersama. Lebih lanjut ibu Wiwik  mengatakan hingga pukul 12.00 WIB, sudah ada 287.985 penumpang yang sudah menikmati tarif khusus Rp1. Penumpang terbanyak berasal dari pemberangkatan Stasiun Bogor.

Ibu Wiwik beserta jajaran PT KCI dalam conference press

Kartu Multi Trip edisi HUT Ke 74 Republik Indonesia


Yang bikin hepi, tidak hanya memberlakukan tarif khusus Rp1, PT KCI pun meluncurkan 5.000 KMT edisi khusus  HUT ke -74 Republik Indonesia yang mulai dijual 17 Agustus 2019 di 15 Stasiun yang ditunjuk. Antara lain Stasiun Jakarta Kota, Juanda, Cikini, Tebet, Universitas Indonesia, Depok Baru, Bojong Gede, Bogor, Sudirman, Tanah Abang, Palmerah, Sudimara, Taman Kota, Tangerang, dan Bekasi, dengan  harga Rp50.000,- sudah termasuk saldo Rp15.000,-.


KMT edisi khusus

Suasana di Stasiun Pasar Minggu, 17 Agustus 2019




Sebelumnya, masih dalam perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia, PT KCI menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik, berwarna dominan merah putih yang menyuguhkan kemeriahan lomba khas HUT RI.  KRL Commuter Line ini kali pertamanya dipasangi dekorasi tematik pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta. Bulan depan, tema apa lagi yaa.....

Kereta dengan dekorasi tematik



Semoga seluruh layanan khusus ini menjadi keseriusan pT KCI untuk terus memberikan yang terbaik  sehingga mampu meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi publik, khususnya KRL Commuter line.


No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall