09 February 2020

Kompetisi Memasak Bersama Chef Juna dan Kentang Sunrise Green




Chef Juna


Selama menjalani peran sebagai ibu, memasak adalah hal yang penuh petualangan dan bikin deg-degan. Memilih menu, membeli bahan, dan meramunya menjadi suatu hidangan yang enak dimakan, sungguh sebuah proses yang layak dinanti. Terlebih lagi jika hasil masakan disukai anak – anak dan pak suami, mmmm….rasanya seperti menang lomba.


Bicara soal kompetisi masak, apa ya rasanya menjadi peserta kompetisi masak  dan jurinya adalah Chef Juna. Kira – kira bakalan konsen gak ya masaknya?



Rabu 5 Februari 2020 lalu, bertempat di Ranch Market Pondok Indah, Sunrise Indonesia bekerjasama dengan Ranch Market Pondok Indah, menggelar acara Cooking Competition, yang jurinya adalah Chef Juna. Ya, siapa juga yang gak ngiler bisa ketemu dan masak bareng dengan Chef Juna, salah satu juri di Kompetisi Memasak yang diadakan oleh salah satu stasiun TV nasional.



Sebelum pergi, saya sempat browsing beberapa menu yang biasa saya sajikan untuk keluarga.  Huhu walaupun dalam hati gak pede, biasa masak hanya untuk duoF dan pak suami, tapi hari itu saya sangat antusias mengikuti cooking competition. Kesempatan bertemu dan bisa ngobrol langsung dengan Chef yang terkenal jutek jarang – jarang kan😂😂😂😂....



Tiba di Ranch Market Pondok Indah, venue masih sepi, baru  1- 2 peserta yang tampak. Yaiya lah wong acaranya saja akan dimulai pukul 13.00 Wib, sedangkan saya pukul 12.00 Wib sudah sampai di lokasi, menghindari hujan yang turun tak kenal waktu. Tak berapa lama, semua peserta yang mengikuti cooking competition pun hadir. 



Acara dibuka dengan perkenalan oleh Bapak Edward Kuntjoro, Distrik Manager Ranch Market, yang sangat senang dan menyambut baik diadakannya acara ini. Beliau mengungkap bahwa Ranch Market siap membantu ibu – ibu untuk memenuhi kebutuhan belanja harian (sayur mayur) dan belanja bulanan (sabun, deterjen, dll) melalui aneka produk berkualitas. Selain itu berbelanja di Rach Market juga bisa dilakukan melalui e-commerce  supermarket.com. Diakhir kata, beliau mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta.




Selanjutnya ada Bapak William Salim, CEO PT. Tani Unggul Nusantara, mengatakan bahwa Sunrise Indonesia berusaha memberikan Sayur Sunrise Green yang terbaik bagi ibu – ibu Indonesia. Sunrise Indonesia dan Ranch Market bersinergi menghadirkan Sayur Sunrise Green yang memberikan kebaikan pada konsumennya. 


Foto by Refika Artari


Sunrise Indonesia merupakan salah satu produk dari PT. Tani Unggul Nusantara, sebuah perusahaan agrobisnis yang sudah berdiri sejak 2014. PT. Tani Unggul Nusantara memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan petani Indonesia melalui pengolahan produk lokal guna memenuhi sektor industri pangan modern.



Produk unggulan Sunrise Indonesia adalah kentang, bawang dan ubi. Untuk produk kentang, terdiri dari kentang siomay, kentang tess, kentang baby dan kentang diet. Sedangkan untuk bawang, tersedia bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay. Kalau ubi, ada ubi ungu dan ubi cilembu.





Cooking Competition dengan Bahan Utama Kentang Sunrise Green



Dan ini dia acara yang ditunggu –tunggu, cooking competition. Sebelum dimulai, peserta yang hadir dibagi dalam beberapa kelompok, di mana satu kelompok terdiri dari 2 orang. Total ada 9 kelompok yang siap bersaing memperebutkan sejumlah voucher. Saya hari itu kebagian sekelompok dengan mbak Rahmi, dan kami berdua memutuskan memasak Mash Potatoes dengan Gindara Saus Manis.



Sebelum aba – aba memasak dimulai, Chef Juna memberikan penjelasan mengenai mekanisme lomba. Dengan pembawaannya yang terkesan angkuh dan jutek, Chef Juna berhasil menarik perhatian ibu – ibu yang menyaksikan acara kompetisi memasak di TV. Tetapi hari itu justru Chef Juna hadir dengan  gelak tawa, jauh dari kesan jutek dan angkuh.


Peserta diberi beberapa bahan utama berupa kentang, bawang Bombay, bawang putih dan bawang merah dari Sayur Sunrise Green. Setiap kelompok mendapatkan voucher belanja senilai Rp200rb untuk membeli aneka bahan – bahan yang diperlukan. Saya dan mbak Rahmi pun membeli ikan gindara, wortel, kacang polong, brokoli, susu, mentega, dan saos.


Kentang Sunrise yang digunakan adalah kentang tess. Selain kentang dalam keadaan bersih, saat direbus pun tidak membutuhkan waktu lama, kentang Sunrise mudah empuk. Dan kami pun tak berkesusahan menghaluskan kentang Sunrise menjadi mash potato, meskipun dengan peralatan sederhana.



Sayang, kami berdua belum beruntung memenangkan perlombaan memasak kali ini. Menurut Chef Juna, pilihan ikan gindara yang kami panggang menggunakan mentega, kurang tepat, ikan jadi makin berminyak dan berlemak. Ikan gindara sebaiknya dipanggang menggunakan oven, agar lemaknya keluar dan ikan terasa manis. Sedangkan untuk mash potatoes dan saus asam manisnya sudah cukup enak dan layak disajikan.



Saat memasak menggunakan aneka Sayur Sunrise Green, kesemuanya memiliki kualitas premium dan bebas pestisida, sehingga sehat dan aman digunakan. Sayuran yang sehat akan menghasilkan makanan yang sehat juga bagi tubuh.




PT. Tani Unggul Nusantara saat ini tengah mempersiapkan peluncuran produk terbaru Sayur Sunrise Green, yang merupakan sayuran organic untuk orang baik. Selain sehat, dari penjualan Sayur Sunrise Green nantinya, profit yang diterima akan diambil bagiannya untuk diberikan kepada yang membutuhkan atau untuk charity.


Selain mengkonsumsi sayuran yang baik bagi tubuh, dengan membeli Sayur Sunrise Green, kita juga turut serta dalam program kebaikan yang dilakukan Sunrise Indonesia. 

Sayur Sunrise Green, pilihan keluarga Indonesia.

8 comments

  1. asik banget ya Mb belajar masak bareng apalagi sama ahlinya, habis itu mkaan bareng, enaknya..

    ReplyDelete
  2. Pasti deg2an ya mba sal masak depan chef juna hahaa..klo aku yang masak pasti udah amburadul dah 😂😂

    ReplyDelete
  3. Chef juna memang keren ya apalagi gaya bicaranya yang agak tegas bikin tambah macho

    ReplyDelete
  4. Beruntungnya mba Sally bisa masak ditemani Chef Juna, btw aku sering banget liat produk kentang ini di supermarket ternyata punya Sunrise ya, lengkap ya ada kentang buat siomay juga

    ReplyDelete
  5. Ya ampun beruntung banget mba bisa ketemu chef Juna. Doi galak nggak mba waktu kasih penilaian? Kalau aku yang ikutan udah nggak fokus itu masaknya haha

    ReplyDelete
  6. MBa Sally bikin ngiler banget ya Allah hahaah
    enak itu masakannya, chef Juna galak engga mba Sall?

    ReplyDelete
  7. aku penasaran nih pengen cobain kentang sunrise nya.. dimasak apa aja kayaknya enak ya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall