15 May 2020

Tampil Cantik dan Glowing Saat Hamil dan Menyusui









Selama wabah Covid-19 ini, beberapa teman mengabarkan dirinya hamil. Rasa haru dan sedikit deg-degan tentu saja gak bisa dipungkiri. Di satu sisi mengetahui diri hamil pasti senang sekali. Di sisi lain di masa pandemi ini, banyak sekali orang tanpa gejala yang ternyata dapat menularkan Covid-19 ke pada siapa saja, termasuk ibu hamil.



Dr. Dirga Rambe dalam cuitannya beberapa hari lalu mengatakan penting bagi ibu hamil untuk tetap ekstra menjaga kesehatan. Rajin cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan apapun. Bahkan saat pemeriksaan hamil pun sebaiknya menunggu instruksi dokter kapan waktu terbaik memeriksan kehamilan ke rumah sakit atau bila ada keluhan baru memeriksakan diri ke obgyn.





Pengalaman dua kali hamil, dua - duanya berbeda. Saat hamil Fadly, saya lebih cuek dan lebih gagah 😁. Morning sick yang saya alami justru berhasil saya siasati dengan makan dalam porsi kecil dan sedikit namun sering. Sebaliknya saat hamil Fara, saya malah sering mual dan tidak bisa makan nasi/roti jika sebelumnya saya belum makan buah-buahan yang mentah.




Perbedaan yang kentara lainnya diurusan penampilan. Dikehamilan Fadly, saya musuhan sama bedak. Pakai bedak hanya beberapa kali. Ke kantor saya hanya memakai pensil alis dan lipstik. Sebaliknya saat hamil Fara saya justru jadi senang dandan. Bahkan saya lebih rajin menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit.



Yang rada susah tentu saja mencari skincare yang aman bagi ibu hamil. Berbagai artikel yang saya baca menyebutkan bahwa banyak bahan berbahaya yang digunakan pada skincare akan berdampak pada perkembangan janin dan kulit wajah. Terlebih saat hamil kondisi hormon sedang tak bersahabat, salah-salah memilih skincare malah semakin membahayakan kondisi kulit wajah.




Berikut beberapa hal yang perlu diketahui saat mencari skincare yang aman bagi ibu hamil dan menyusui :


  • Tabir Surya / Sunblock, sebaiknya ibu hamil tetap menggunakan tabir surya atau sunblock ketika keluar rumah. Cari lah produk tabir surya yang mengandung titanium dioxide dan zinc dioxide agar kulit wajah terasa lembut dan sehat. Sebaiknya tidak menggunakan SPF lebih dari 30, karena SPF yang terlalu besar dikhawatirkan menimbulkan masalah pada kulit. 
  • Pilihlah skincare yang tidak mengandung alcohol, untuk menghindari kulit wajah menjadi iritasi dan kemerahan. 
  • Gunakan skincare yang mengandung vitamin E untuk mencerahkan kulit wajah. 
  • Hindari penggunaan pemutih wajah.


Salah satu kesamaan ketika hamil duoF, saya tidak pernah lupa menggunakan moisturizer. Meskipun moisturizer yang saya gunakan tidak terlalu membantu menjaga kelembapan kulit wajah, namun produk tersebut dianggap cukup aman digunakan bagi ibu hamil.



Tapi sekarang untuk teman- teman yang sedang hamil gak perlu risau dalam memilih moisturizer. Berbekal dari kegelisahan bahwa terbatasnya pilihan produk yang aman, halal dan bebas toksin bagi untuk ibu hamil dan menyusui di Indonesia, Mama's Choice pun lahir. Dikembangkan selama lebih dari 1 tahun oleh para Ahli, Ibu, Ayah dan juga praktisi terbaik bersama dengan puluhan ribu Ibu hamil dan menyusui, kini Mama's Choice bangga menghadirkan produk #PilihanAmanMama Daily Protection Face Moisturizer.




Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer aman bagi ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari bahan-bahan alami terbaik serta mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan janin. Hadir dengan tagline, “Aman dari Hati, Untuk Mama dan Bayi”, Mama’s Choice berusaha mengusir kekhawatiran para Ibu dari awal kehamilan hingga membesarkan anak. Mama's Choice berupaya menyediakan produk perawatan yang aman, halal dan natural.



Mama's Choice yakin bahwa menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah. Mama's Choice mendukung para ibu di Indonesia agar dapat lebih fokus menjaga kesehatan diri dan bayi dengan lebih baik dan bahagia menantikan kelahiran sang buah hati.



Walaupun saat pandemi ini kita diharuskan berada di rumah saja, namun ibu tetap perlu menjaga kesehatan kulit dan tetap cantik meski di rumah aja.Salah satu caranya dengan menggunakan pelembap dan juga sunscreen yang aman, halal dan cocok bagi ibu hamil dan menyusui. Karena meski di rumah saja, kulit kita masih bisa terkena dampak sinar UVA & UVB.







Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer mengandung 3 bahan utama;


  1. Rice Extract, berfungsi untuk melembabkan kulit dan membantu kulit tampak bercahaya. 
  2. Mineral Sunscreen, membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB yang dapat menyebabkan kukit kusam. 
  3. Hyaluronic Acid, membantu meningkatkan kadar air dalam kulit dan membantu mencegah penuaan dini.

Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer ini memang diformulasikan bagi ibu hamil dan ibu menyusui, cocok untuk semua jenis kulit dan termasuk kulit sensitif.





Review penggunaan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer





Walaupun saat ini saya sedang tidak hamil ataupun menyusui, Mama's ChoiceDaily Protection Face Moisturizer pun tetap bisa saya gunakan untuk moisturizer harian saya karena mengandung Rice Extract dan perlindungan SPF 25 PA ++, yang akan mendapatkan kulit yang lembab, segar dan terlindungi dati efek negatif sinar UVA dan UVB.



Dikemas dalam kemasan berwarna pink dan putih, Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer hadir dalam bentuk lotion tanpa pewangi dan cukup mudah menyerap di kulit wajah. Tekstur awalnya sedikit encer, namun setelah diratakan ke seluruh wajah justru cepat meresap di kulit.



Gunakan Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer setiap hari, seukuran 2 jari. Sebaiknya digunakan 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruang. Jika diperlukan, oleskan kembali setiap 4 jam sekali agar kulit wajah tetap terlindungi.



#SkincareRamahBumilBusui ini sudah bisa ditemui di Lazada. Dengan pembelanjaan 150 ribu, kamu akan mendapatkan potongan harga senilai 25 ribu jika menggunakan kode MAMASALLY hingga 31 Mei 2020😍


Jadi biar hamil dan menyusui #MamaGlowingLuarDalam itu wajib hukumnya yaaa...😁




Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer


No Chemical Sunscreen (Oxybenzone, Avobenzone,etc)


No Hydroquinone


No Paraben


Rice Extract


Intensive Hydration for Glowing Skin


Deeply moisturized the skin


UV ProtectionMineral Sunscreen


With SPF 25 PA++ to protect skin from sun damage and to prevent dull skin

IG : @mamaschoiceid

6 comments

  1. tiap kehamilan memang berbeda2 ya mba, saya waktu hamil gak pernah bersentuhan sama skincare. Skrg sih enak ya ada Mama's Choice

    ReplyDelete
  2. Mama's Choice Daily Protection Face Moisturizer aman bagi ibu hamil dan menyusui .. Bisa nih kukabarin kerabat yang lagi hamil biar bisa tampil glowing. ��

    ReplyDelete
  3. Kadang ada juga sih bawaan hamil tu males perawatan.. haha Ada mamaschoice urusan perawatan jadi simple ya..

    ReplyDelete
  4. Mama's Choice tuh dibacanya Mama's Right Choice. Soalnya produknya komplit banget, ya. Pas deh buat merawat ibu hamil biar tetap tampil sehat dan cantik.

    ReplyDelete
  5. Jadi sebenarnya mitos apa bukan sih, kalau hamil anak laki kita jadi malas skinkeran dan merawat diri... Tapi klo udah ada mama choice gini mah jadi nggak mager yaa krn produknya udah lengkap bgt bikin semangat perawatan

    ReplyDelete
  6. Aku pernah dapat cerita dulu ada ibu2 pakai skincare asal, terus janinnya gak bertumbuh normal. Kata dokter itu efek dari pakai zat kimia. Aku ngeri jadinya. Ini Mama Choice alhamdulillah aman buat ibu hamil ya mbak :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall