expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

28 March 2022

IDN Live menghadirkan Konten Live Streaming yang Seru Bertaburan Virtual Gift



Cerita soal Fadly rasanya gak ada habisnya ya. Maklum deh namanya lagi masuk usia pubertas, ada aja hal – hal yang bikin saya dan pak suami takjub melihat perkembangan Fadly. Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya, begitu pula kami.



Kecintaan Fadly akan game online sepertinya akan susah dibendung. Saya sadar selama Covid-19 melanda, berada di rumah bagi anak seusia Fadly tentulah merana. Sekolah terbatas dari rumah, sementara bertemu teman juga tidak diperbolehkan. Semua dilakukan secara online, dan game online tentu saja jadi pilihan.



Asiknya bermain game online, saat bermain bisa dari mana saja dan kapan saja. Tak jarang Fadly main di teras rumah, taman depan kamar oomnya dan bahkan gak jarang main game sambil BAB😂😂😂😂.



Melihat antusias Fadly akan game online, pak suami meminta Fadly jangan hanya asal bermain saja, tapi harus punya skill dan belajar mengenal hero yang ada. Bahkan belakangan ini pak suami mulai mengajarkan Fadly untuk bisa main sambil live streaming. Siapa tahu satu hari nanti Fadly berbakat menjadi seorang Caster eSport.



Dalam game online, seorang shoutcaster, atau yang disingkat caster, memiliki peranan penting di sebuah pertandingan esports. Kehadirannya akan membuat jalannya pertandingan lebih seru dan bisa mencairkan suasana yang tegang. Layaknya kalau kita nonton pertandingan sepak bola ataupun badminton, tanpa kehadiran seorang komentator, jalannya pertandingan tentu saja terasa ada yang kurang. Semakin ramai seorang komentator atau caster, semakin seru juga pertandingan tersebut ditonton.



Kemampuan menjadi seorang caster antara lain percaya diri, memiliki kemampuan berbicara dengan lugas, memahami game, pemain dan juga tim e-Sport yang tengah bertanding, serta memiliki jiwa entertainment.



IDN Live menghadirkan konten live streaming

Kalau Fadly lagi belajar untuk live streaming saat bermain game, saya malah lagi senang melihat orang – orang yang live streaming mulai dari menjajakan barang dagangannya di akun social media, hingga artis yang menyapa para fansnya atau sekedar nyanyi bareng. Kalau dulu trennya membuat vlog atau video blog dan short video yang dishare keakun social media, sekarang konten live streaming semakin banyak diminati. Mengapa? Karena melalui live streaming, penonton dapat dengan mudah berinteraksi di waktu yang bersamaan dengan para streamer atau orang – orang yang sedang melakukan live streaming. Bayangkan saja kamu bisa ngobrol dua arah bareng Dian Sastro atau Nicholas Saputra layaknya sedang ngobrol bareng.



Melihat fenomena ini, IDN Media, sebuah perusahaan media platform untuk millennial dan gen Z di Indonesia berupaya untuk mewujudkan hal tersebut. IDN Live menghadirkan konten live streaming bagi millennial dan gen Z. IDN Live membuat konten live streaming yang dapat diakses melalui aplikasi IDN App dan juga memuat berbagai bentuk konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media.



IDN Live membuat konten live streaming yang beragam


IDN Live menghadirkan konten live streaming yang beragam, tidak hanya untuk live shopping atau mabar (main bareng game online), IDN Live membuat konten live streaming berupa cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, baca kartu tarot, masak-masak, sharing seputar parenting, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi. Wah seru yaaa….


Berinteraksi dengan streamer IDN Live lewat Virtual Gift

Yang saya suka ketika live streaming, saya jadi bisa berinteraksi dengan streamer favorit saya di saat bersamaan. Artis atau influencer yang saat itu tengah live streaming sering membalas pertanyaan yang kita ajukan pada fitur chat. Asiknya lagi di IDN Live ada banyak Virtual Gift yang bisa kita berikan kepada streamer favorit kita. Mulai dari mulai dari makanan Nusantara seperti rawon dan sate, hewan seperti komodo dan cendrawasih, atau barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan lainnya.



Ya mana tau, sering kasi Virtual Gift ke streamer favorit malah bisa kenalan beneran kan. Mau dapetin Virtual gift caranya mudah kok. Saat sign up atau mendaftar di IDN App untuk pertama kali, kita bakalan akan langsung mendapatkan sejumlah Gold yang bisa digunakan untuk memberikan Virtual Gift pada streamer. Tapi nih kalau butuh lebih banyak Gold untuk ditukar dengan Virtual Gift, tinggal top up atau beli Gold menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store. Nantinya akan ada banyak pilihan jumlah Gold yang bisa dibeli sesuai dengan kantong kita.


Buat kamu yang mau menonton live streaming di IDN, tenang itu gratis kok. Kamu cukup download aplikasi IDN App terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store. Setelah download dan sign up di aplikasi IDN App, nanti kamu akan menemukan menu IDN Live di Home dan bisa menyaksikan live streaming yang berlangsung saat itu.




Keberadaan IDN Live bisa digunakan Fadly untuk menjadi seorang caster impiannya. Dan saat ini IDN Live sedang membuka kesempatan untuk bergabung sebagai streamer. Untuk menjadi streamer di IDN Live, tentu saja tetap ada proses kurasi dan seleksi yang harus dilalui. Nah buat teman – teman yang tertarik untuk mendaftar, teman – teman bisa mengisi data diri di formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer. Jika memenuhi persyaratan nantinya tim IDN Live akan menghubungi untuk proses lebih lanjut.


Hmm…saya juga jadi tertarik, enaknya bikin konten apa ya di IDN Live. Teman – teman ada ide gak?










No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall