29 June 2016

Kisah Saya, Fadly dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser



Belakangan  ini saya sedang getol - getolnya belajar mengenai skincare. Telat ya?coba seandainya sejak dulu saya belajar mengenai skincare pasti kulit wajah saya jauh lebih baik dari sekarang. Segala permasalahan kulit wajah yang ada pun langsung menyingkir. Ya lebih baik terlambat kan daripada tidak sama sekali. 

Saat sekolah dulu, saya mana peduli dengan segala istilah double cleansing, toner, lotion, serum, essence dan lainnya. Buat saya membersihkan wajah cukup dengan sabun dan air, selesai. Yang penting sebelum tidur sukur sukur sudah membersihkan wajah. Padahal, kulit wajah yang tidak bersih secara sempurna tidak akan mampu menyerap proses perawatan berikutnya. Jadi buat apa beli skincare yang mahal kalau proses cleansingnya tidak bersih sempurna.

Menurut sebuah forum kecantikan yang saya baca, membersihkan wajah bukan hanya sekedar mendapatkan sensasi kesat saja diwajah. Justru kulit yang terasa kesat  berarti telah kehilangan kelembaban dan kandungan air di dalamnya. Artinya kulit kita menjadi kering bahkan mungkin saja dehidrasi. Demikian pun kulit berminyak, banyak mitos yang beredar kalau kulit berminyak tidak butuh moistuzer lagi karena sudah cukup lembab. Padahal semua ini bermula dari pemilihan cleansing yang bisa menjaga kelembaban kulit .....

Proses pembersihan kulit wajah dimulai dari pemilihan  double cleansing oil ataupun cleansing milk yang tepat dan sesuai dengan jenis, dilanjut dengan second cleanser. Alhamdulillah untuk cleansing oil saya sudah bertemu dengan pilihan yang tepat dan ramah di kantong. Namun untuk second cleanser saya masih mencari - cari yang cocok. Saya pernah mencoba menggunakan merk X, namun seminggu pemakaian eh di jidat saya timbul jerawat - jerawat kecil, brutusan. Untungnya begitu saya hentikan pemakaian jerawat tersebut hilang. Di lain kesempatan seorang teman merekomendasikan merk Y untuk saya coba. Duh saya memang lemah iman mudah tergoda jika ada teman yang merekomendasikan sesuatu yang saya butuhkan. Makanya begitu mendapat penjelasan teman, saya pun tanpa ragu mulai mencari produk tersebut. Awalnya begitu saya gunakan semua baik - baik saja. Saya sempat berpikir, "wah sepertinya cocok nih dengan merk ini. Kulit wajah saya bebas jerawat, kesat dan bersih". Namun beberapa hari kemudian suami saya berkomentar "bu..kulit wajah kamu sekarang kok kelihatan mengkilat banget ya, gak beda sama wajan" ooooh tidaaaaakkkk.........



Duh makin galau kan.... sampai suatu hari saya berkenalan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Pertama kali  saya ragu, ah paling nanti sama dengan beberapa merk yang sudah pernah saya coba. Biar gak mengalami kejadian seperti sebelumnya, sebelum menggunakannya, saya pun mencoba googling mencari informasi mengenai Cetaphil. Ternyata Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ngehiitz banget dikalangan beauty blogger. Sudah banyak beauty blogger luar yang mereviewnya. Bahkan disebuah forum kecantikan Indonesia yang saya kunjungi, Cetaphil ini termasuk produk ngehitz yang mendapat nilai review sempurna dari mereka yang sudah menggunakannya. Waah ke mana aja saya?telat banget tahu mengenai Cetaphil ini.



Ssstt... tahu gak, ternyata Cetaphil sudah ada sejak tahun 1947 dan merupakan produk skincare pertama yang diformulasikan oleh ahli kulit  sebagai produk yang lembut dan cocok untuk setiap jenis kulit. Wah...wah...kulit wajah saya bisa donk. Selain itu Cetaphil telah menerima berbagai penghargaan dan diakui oleh para ahli kecantikan dan kesehatan. Cetaphil merupakan produk perawatan kulit yang direkomendasikan oleh dokter kulit. Cetaphil juga aman untuk semua jenis kulit, kering - normal - berminyak - kombinasi - sensitif bahkan kulit yang dehidrasi sekalipun, dan cukup aman digunakan pada kulit bayi berusia 3m.

Cetaphil diformulasikan sebagai facial wash yang soap free. Maksudnya kandungan SLS atau Sodium Lauryl Sulfate yang terkandung didalamnya tidak sebanyak facial wash merk lain. Sehingga saat kita gunakan, busa yang ada sangat minim. Formulanya pun dibuat tanpa tambahan pewangi yang kadang kala menimbulkan alergi dan iritasi bagi kulit yang sensitif. Jadi kalau membersihkan wajah menggunakan Cetaphil lalu busanya hanya sedikit dan tidak wangi, bukan berarti produk ini palsu yaa....

Cetaphil sendiri tersedia dalam kemasan 250ml, 500ml, 1L dan 125ml yang cocok digunakan untuk travelling. Kemasan yang saya miliki adalah kemasan 125ml yang memiliki desain botol plastik putih dengan tutup berwarna biru. Tulisan Cetaphil terdapat di bagian depan dengan font putih berlatar belakang logo brand Cetaphil, biru dan hijau. Dengan desain yang sederhana namun elegan semakin memperkuat branding sebagai produk yang berkulitas dan  direkomendasikan ahli kulit.

Ingredients : Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate


Bisa dibeli di Guardian, Watson, Century, Kemchick, Grand Luck dan Food Hall

Lalu bagaimana cara penggunaannya? Cetaphil bertekstur seperti cairan kental berwarna putih seperti cleansing milk dan terasa sejuk di wajah. Cetaphil dapat digunakan menggunakan air dan tanpa air. serius tanpa air? iya beneran serius.Jadi cukup usapkan Cetaphil di wajah, lalu usapkan tissu untuk membersihkannya. Unik kan?! Selain itu Cetaphil juga dapat digunakan untuk membersihkan badan seperti sabun mandi yang biasa kita gunakan. Multi fungsi banget kan.... cocok untuk yang suka travelling namun minim kesediaan air seperti di pesawat, kereta, maupun bus. Duduk manis, pakai Cetaphil, usap dengan tissu dan kulitpun tetap bersih terjaga.


Penggunaan Cetaphil dengan air sama seperti saat kita menggunakan facial wash merk lain. Pertama - tama keluarkan Cetaphil GentleSkin Care pada tangan yang kering belum, lalu usapkan pada wajah yang kering dan belum terkena air dengan gerakan memutar perlahan untuk hasil bersih maksimal. Bilas wajah seperti biasa menggunakan air. Terakhir keringkan wajah menggunakan handuk yang ditepuk-tepukkan dengan lembut ke wajah. Dan wajahpun siap untuk menerima proses perawatan berikutnya. 
Atau.....
Keluarkan Cetaphil secukupnya pada tangan yang kering, lalu usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser pada wajah dengan gerakan memutar perlahan agar kulit wajah bersih maksimal. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan tissu atau kapas. Dan wajahpun siap menerima perawatan berikutnya.


Yuk simak video berikut ......





Cetaphil dan Fadly

Setelah semingguan menggunakan Cetaphil dan merasakan manfaatnya di kulit wajah membuat saya senang dan mulai memikirkan untuk memperkenalkannya pada Fadly. Loh mengapa? Saya cerita sedikit ya soal Fadly. Beberapa waktu lalu saya menemukan bintik - bintik kecil dan halus di hidung dan pipi Fadly bagian atas. Saya pun panik, masa iya sih di usianya yang baru 8 tahun Fadly sudah jerawatan.  Saya sempat curiga jangan - jangan karena udara panas, sehingga muncul bintik - bintik ini di wajah. Atau karena Fadly malas cuci muka ketika mandi. Iya selama ini Fadly mandi menggunakan sabun mandi yang sering dijumpai di toko sekitar rumah. Beberapa kali saya menemui bercak bersisik pada kulit Fadly yang ternyata iritasi setelah mandi menggunakan sabun itu. Fadly sendiri  sudah tidak mau menggunakan sabun bayi seperti adiknya, dan kekeuh untuk menggunakan sabun untuk dewasa. Saya pun sempat bingung, wong mandi pakai sabun biasa saja Fadly iritasi karena formulanya yang keras bagaimana dengan sabun untuk membersihkan muka. Pakai apa donk?


Setelah saya googling dan menemukan bahwa Cetaphil aman digunakan untuk segala usia, saya pun mencoba memperkenalkannya ke Fadly disertai penjelasan tata cara penggunaannya. Awalnya sama seperti saya, Fadly pun takjub kok ada facial wash yang bisa digunakan tanpa air dan bisa digunakan untuk mandi hihihi udik deh kita. Kesan pertama Fadly, Cetaphil ini terasa sejuk dikulitnya. "Kulit wajahku jadi lembut bu" ujarnya lagi. "Ibu hebat iiih bisa bikin bintik di wajahku hilang" ujarnya memuji saya. "Hihihi engga 'nak, yang hebat bukan Ibu tapi Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini yang cocok untuk semua jenis kulit dan aman digunakan semua usia". Iya saya pun suka karena Cetaphil ini mampu membersihkan dengan seksama debu, kotoran dan sisa - sisa make up di wajah saya. Aman digunakan dan pastinya gak membuat kulit wajah saya dan Fadly iritasi namun kulit tetap terjaga kelembabannya. Udah gitu gak bikin kulit terasa kesat kencang setiap habis menggunakannya. Bye bye kulit berminyak ....bye bye wajah beruntusan. 




Sekarang sih tanpa diminta Fadly selalu sadar dan sukarela untuk membersihkan wajahnya menggunakan Cetaphil saat mandi pagi dan malam sebelum tidur. Gak ada lagi deh drama membersihkan wajah menjelang tidur yang terkadang bikin kepala saya bertanduk. Bahkan seringnya Fadly yang mengingatkan saya untuk membersihkan wajah ketika dilihatnya saya bersiap tidur karena kecapean.  

Dan sekarang, untuk tetap mendapatkan informasi perawatan terkini, saya mengikuti mailing list Cetaphil. Selain mendapatkan informasi, katanya nih  bakalan ada kejutan seru dari Cetaphil. Kamu juga bisa ikutan loh...jadi buruan yaa jangan sampai ketinggalan.


Cetaphil 
Every Age, Every Stage, Every Day


















5 comments

  1. hihi beda banget kan ya hasilnya kak, aku juga dah coba

    ReplyDelete
  2. Setujuuu, enakeun ya pake iniii. Aku juga suka suka sukaaa :D Fadly pinter banget sih mbak jadi model. Hihihiii. Semoga menang ya sepupuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi musuhan sama air, enak bangeeet pake ini. Gak ribet. aamiin....makasih doanya sepupu

      Delete
  3. Cara bedain produk yg asli sama yg palsu gimna kak?

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall