expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

02 June 2016

Ade Anita : "Suamiku Bilang Aku Ini Jorok, Suka Malas Mandi"






Hai teman,

Ketemu lagi dengan Kamis Inspirasi yang ngepostnya selalu bukan di hari Kamis. Gimana sih :P Hahaha maafkan ya teman- teman, kadangkala mood dan Uttaran selalu lebih menarik saya *hihihi bilang aja males

Malam ini, sembari ditemani lagu – lagunya Glen Fredly, saya ingin mencoba menceritakan sosok perempuan yang cantik, anggun dan bersahaja namun terkadang suka lupa sama orang kalau gak dicolek. Maksudnya di sini suka lupa sama nama orang, maklum ya faktor U. Ish tapi mbak cantik ini gak sombong loh, friendly banget malah. Cuma ya itu, terkadang suka saru sama nama orang :)

Perempuan cantik bernama Ade Anita ini mengaku sudah ikut – ikutan ngeblog sejak 2008. Awalnya sih cuma iseng -iseng aja, tapi sejak 2013, mbak Ade – begitu biasa disapa mulai serius ngeblog dan mulai ikut -ikutan lomba blog. Dan gak tanggung – tanggung, mbak Ade memenangkan lomba blog pertamanya di event lomba blog pojok pulsa.Sejak saat itu mbak Ade jadi langganan juara lomba blog deh.. Di tahun 2013 juga mbak Ade dinominasikan sebagai 50 Finalis Srikandi Blogger versi Kumpulan Emak Blogger 2013. Dan nominasi yang sama kembali diterima mbak Ade di tahun 2014. Hihihi hebat ya, dua tahun berturut – turut dinominasikan sebagai Finalis Srikandi Blogger.

Pencapaian demi pencapaian mbak Ade dibidang kepenulisan tidak tanggung – tanggung. Hingga saat ini mbak Ade sudah menerbitkan 2 buku solo, 2 buku nonfiksi duet, dan lebih dari 20 judul antologi yang sudah mbak Ade hasilkan. Woow...keren ya. Disela – sela kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga, blogger dan penulis, mbak Ade masih tetap bisa produktif. 




Penasaran, saya pun mencoba untuk mengulik bagaimana sih keseharian mbak Ade, berikut wawancara saya dengannya ...

Saya(S) : “Assalamualaikum mbak Ade, apa kabar? Lagi sibuk gak?”
Mbak Ade (A) :”Walaikumsalam, alhamdulillah kabar baik. Engga lagi santai aja kok”

S : “Mau tanya dunk mbak, keseharian mbak Ade bagaimana?rutinitasnya bagaimana mbak boleh diceritain gak?lalu bagaimana mbak Ade membagi waktu yang ada?”
A : “ Kesibukan sehari – hariku sebagai ibu rumah tangga yang gak punya ART, supir, dan gak ada sodara yang bisa dititipin jaga anak. Jadilah semua aku kerjain sendiri. Nah diselang waktu itu aku nulis. Menulis itu asli hiburan Me-time banget buatku. Jadi hobi biar gak jenuh, gak lelah juga biar ngerasa gak berarti. Ngeblog kan banyak kegiatan menulisnya, dan pekerjaan yang paling enak di dunia ini adalah melakukan hobi lalu dibayar pula hehehe”.

Mbak Ade Anita sejak 2002 hingga 2012, aktif sebagai admin, content writer, kontributor tetap, pengasuh rubrik jurnal muslimah dan unek – unek di website kafemuslimah.com.

S : “Walaupun kita gak pernah duduk bareng, tapi di beberapa event aku lihat mbak Ade tuh orangnya ramah dan humble, resepnya apa mbak?”
A : “Nah aku ngerasa itu memang kelebihanku. Aku orangnya SKSD, ceria dan tidak pendendam, insya Allah. Kenapa? Karena aku sadar aku punya banyak kelemahan. Ingatan jangka pendekku payah banget. Aku nih cepat lupa orangnya. Termasuk mengingat nama – nama orang dan wajah mereka. Jadi pas aku ketemu kamu, ngobrol akrab, terus bulan depan tiba-tiba ketemu lagi....belum tentu aku ingat bahwa kita pernah ketemuan dan ngobrol akrab. Makanya aku jarang mau ikutan gathering di luar wilayah Jakarta Selatan karena aku punya disorientasi arah; tidak bisa mengingat arah, tidak tahu kiri kanan dan sulit mengingat sesuatu yang baru. Jadi aku berprasangka baik saja ke saja. Aku percaya bahwa selama aku baik maka insya Allah hanya orang baik yang akan datang padaku.

S : “Bagaimana mbak Ade merawat diri?, bagi tipsnya donk mbak biar mukanya kinclong terus”.
A : “merawat diri?hihihi suamiku bilang aku ini orangnya jorok, suka malas mandi. Tapi biar jarang mandi, aku paling sebal kalau sampe jerawatan dan bau ketiak. Jadi biarpun malas mandi,tapi aku rajin bersihin wajah. Selelah apapun aku tetap berusaha untuk bersihin wajah. Kalau terlambat, sesempit apapun waktunya aku usahain untuk ngebasuh ketiak pake air dan sabun lalu pakai deodorant biar wangi. Oiya parfum juga jangan lupa disemprot. Aku gak suka pakai make up tebal karena kasihan sama mukaku. Jadi kalau ke mana-mana biasanya aku cukup pakai pensil alis, lipstick dan pelembab saja. Dan aku gak suka pake handbody. Untuk menyiasatinya aku terbiasa detox dengan air putih”.

Dari obrolan saya dengan mbak Ade, saya melihat selain friendly dan humble, mbak Ade adalah sosok penyayang keluarga. Ibu dari 3 anak ini terlihat harmonis dan humoris dengan segenap anggota keluarga. Mbak Ade gak segan – segan untuk bercanda dengan suami dan anak-anaknya. Si penyuka Ridho Rhoma, Ricard Gere, Teuku Wisnu dan Dude Herlino ini mengaku memiliki impian yang sempat diabadikannya dalam bentuk diary yang berisi 100 keinginannya.

Buat teman – teman yang ingin kenal lebih lanjut dengan mbak Ade, sila kepoin akun socmednya yaa....

Facebook: ade.anita.5

Twitter: @adeanita4

Instagram: @adeanita4







No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall