expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

27 June 2016

Pawoon Sosialisasikan Aplikasi Kasir Online di Smesco DigipreneurDay






Sabtu 18 Juni 2016 lalu, saya berkesempatan mengunjungi SMESCO Digipreneur di Galeri Indonesia WOW, di SME Tower. Hari itu sedang berlangsung sebuah event yang mempertemukan para profesi digital preneur dibidang promosi dan marketing. Tujuan dari acara itu sendiri adalah untuk mempromosikan produk – produk UKM SMESCO di rumahnya para UKM Indonesia. Dengan harapan nantinya para UKM dapat melek teknologi sehingga siap bersaing menghadapi MEA. Smesco sebagai lembaga layanan pemasaran KUKM senatiasa berupaya meningkatkan perannya dalam menjembatani UKM yang memiliki produk berkualitas menuju market yang kompetitif. Salah satu upayanya yaitu dengan menggandeng komunitas digitalpreneur, pegiat media sosial dan netizen untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraan event Smesco Digipreneur Day.


Event ini adalah event yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Smesco yang berkolaborasi dengan MB Communication - Indoblognet setelah sebelumnya diselenggarakan di bulan April. Bulan April lalu dengan mengambil tema foto produk ternyata mengundang antusiasme besar dari netizen. Dan di event kali ini mengambil tema video coaching produk Lebaran di Galeri Indonesia Wow.   Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Lembaga Layanan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (LLP - UKM) Bapak Ahmad Zabadi dalam sambutannya mengatakan "Disinilah peran Smesco menjadi jembatan bagi akselerasi UKM yag memiliki produk berkualitas di Smesco untuk tampil lebih maksimal. Dari kolaborasi ini diharapkan dapat membangkitkan rasa memiliki dan tanggung jawab sekaligus inspirasi di kalangan digitalpreneur untuk memajukan produk UKM, khususnya di Smesco melalui karya video yang menarik dan informatif"


Smesco dalam hal ini Bapak Ahmad Zabadi sangat mengapresiasi ketertarikan para digital preneur dan netizen pada kegiatan - kegiatan Smesco. Bapak Ahmad Zabadi juga berharap melalui kegiatan DigipreneurDay dimana terdapat pelatihan gratis bagi netizen, dapat menciptakan sebuah karya video yang  menarik untuk mempromosikan produk - produk UKM Smesco secara viral di dunia digital.



Dalam acara tersebut, salah satu start up yang juga ikut mengisi acara adalah Pawoon, sebuah aplikasi kasir online berbasis cloud server. Namanya unik ya,...karena setahu saya dalam bahasa Jawa, Pawoon berarti dapur. Mungkin filosofinya kasir merupakan dapur untuk bertansaksi. Bagaimana cara kerja Pawoon?Pawoon dapat memantau segala aktivitas transaksi di manapun dan kapanpun. Pawoon dibuat untuk membantu UKM dalam manajeman keuangan, persediaan barang dan CRM. Cukup dengan mengunduhnya di tablet, Pawoon dapat langsung digunakan 15 menit setelah install dan register. Wiih canggih ya...


Aplikasi Pawoon ini sudah ada sejak 2014 lalu, hadir dengan menggunakan bahasa Indonesia, memiliki sistim operasional yang mudah digunakan oleh siapapun, baik pelaku bisnis maupun karyawannya. Pawoon memiliki fitur yang menguntungkan dan memudahkan. Menurut mas Opid Adisuryo, Sales dan Marketing Pawoon, “Pawoon memiliki fitur inventory management yang mudah digunakan oleh para pemilik toko, sehingga pemilik toko dapat meminimalisasi kecurangan yang mungkin dilakukan oleh karyawan. Selain itu Pawoon juga bisa membuat statistik harian, mingguan dan bulanan yang memberikan data waktu aktivitas pengunjung. Sehingga pemilik toko dapat mengetahui kapan saat toko mereka ramai agar mereka dapat memberikan promo dan diskon di waktu – waktu tertentu”. Pawoon pun mengedepankan Customer Relating Management agar terjalin komunikasi antara merchant dengan pelanggan yang pada akhirnya akan meningkatkan customer enggament. Ini menggambarkan bahwa Pawoon sebagai sebuah aplikasi yang tidak hanya sekedar POS semata, tetapi sebagai penghubung antara pengguna Pawoon dengan para pelanggannya.






Pawoon sendiri baru-baru ini menandatangani Mou dengan Zahir yang merupakan aplikasi pembukuan nomor 1 di Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk mendapatkan laporan keuangan yang baik, terorganisir dan rapi sebagai syarat untuk mengajukan kredit ke bank untuk mengembangkan usaha mereka. Nantinya, Pawoon sebagai kasir aplikasi untuk keuangan UKM juga akan menambah fitur baru seperti pembelian pulsa atau pembayaran listrik yang dapat dilakukan menggunakan Pawoon.

Untuk teman – teman yang saat ini memiliki usaha atau berniat untuk merintis sebuah usaha, pastikan Pawoon menjadi aplikasi kasir online dan manfaatkan beragam fiturnya untuk membuat usaha sekecil apapun terkelola dengan profesional.







Untuk info lebih lanjut sila hubungi:
Dita Pawon
081333520101
Barito Pacific Plaza
Tower A, Lantai 6
Jl. S. Parman Kav 62 – 63 Slipi
Jakarta 1141

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall