expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

10 June 2015

Barbie in Princess Power : Superhero in Me





Siapa sih yang tidak kenal si cantik Barbie. Sejak saya kecil, boneka ini sudah sukses eksis menghipnotis gadis – gadis kecil teman saya. Rasanya saat itu jika tidak punya boneka Barbie ga kekinian banget deh. Dalam benak saya, Barbie itu identik dengan anak perempuan yang lemah lembut, baik hati, mungkin sedikit penakut dan memilih menghindari  konflik. Ah pokoknya cewek banget deh….. Dan jujur saja, saya pun berpikiran tidak akan mengenalkan Fara kepada Barbie dan princess – princessan. Sejujurnya sih  saya tidak ingin Fara terobsesi sama Barbie dan segala hal yang berbau princess.


 
#AkuSuper


Yah namanya anak – anak, pastilah suka berkhayal dan bermain peran. Pun demikian halnya dengan Fara. Tak jarang boneka Fara berubah jadi boneka super yang bisa membantu menyebrang jalan, sekedar mengangkat jemuran yang jatuh atau mematikan kran air. Hihihi seperti superhero ya. Namun tahu tidak, berdasarkan survei global yang telah dilakukan oleh Mattel, bahwa 8 dari 10 anak perempuan ingin menjadi superhero dan 9 dari 10 anak perempuan yang berusia 3-10 tahun berharap ada lebih banyak tokoh superhero untuk anak perempuan. Nah ada tidak tuh Superhero perempuan yang tidak mendompleng  superhero laki-laki selain wonder woman, Black Widow (Avenger), Storm (X-Men) dan Xena?(Xena tuh superhero kan ya?)


Mba Revy , Brand Manager Girsl Category  PT. Emway Globalindo dan Psikolog Ajeng Ravindo


Namun pemikiran saya berubah ketika hari Minggu 7 Juni 2015 lalu saya diundang oleh Mommies Daily  ke acara Barbie’s Day Out 2015 di Mall Kemang Village. Bagaimana tidak, sejak tiba di lokasi acara, sepanjang pengamatan saya, saya menemukan Barbie mengenakan jubah dan topeng, menjelma sebagai sosok superhero. . Wiih saya yang saat itu mengajak Fara langsung semangat melihat dan mengikuti acara launching koleksi terbaru Barbie, yaitu Barbie in Princess Power! Barbie yang biasanya lemah lembut jadi superhero masa kini bernama Super Sparkle.





Acara Barbie’s Day Out ini diselenggarakan mulai tanggl 1 – 14 Juni 2015  di Mall Kemang Village, dengan mengusung tema #AkuSuper, adalah sebuah kampanye yang  meyakini  dan memberi sebuah dorongan semangat bahwa semua anak bisa menjadi super, dan memiliki potensi superhero dalam kesehariannya untuk membuat satu perubahan positif.  “Dengan mengenali potensi kekuatan yang dimiliki, kita akan menemukan sosok superhero dalam diri kita. Oleh karena itu, kami mendorong anak-anak perempuan untuk menemukan dan merayakan aksi mereka sehari-hari agar menjadi super," demikian ujar Elizabeth Revy, Brand Manager Girls Category PT. Emway Globalindo untuk Mattel.



 #AkuSuper disini bukan sekedar kekuatan yang bisa memidahkan kereta atau baku hantam dengan penjahat, tapi merupakan kekuatan kebaikan hati, persahabatan dan sifat memaafkan. Jadi ga perlu takut gadis kecil kita bakalan jadi bringas bin sangar ya buk!

Produk Barbie in Princess Power


Selain boneka, Barbie in Princess Power pun tersedia bersama aksesoris seperti borgol, kalung petir dan tiara.Dan tidak ketinggalan tersedia juga dalam bentuk format DVD alias ada filmnya. Kemarin pas lihat trailernya sih bikin penasaran, Nampak seru kelihatannya.…. Diceritakan Kara (diperankan oleh Barbie), seorang putri yang hidup di masa kini dengan segala aktivitas kesehariannya. Suatu hari, setelah dicium oleh seekor kupu-kupu ajaib, Kara™ segera menemukan bahwa dirinya memiliki kekuatan super yang membuatnya menjelma menjadi Super Sparkle™, sesuatu yang amat dirahasiakan olehnya dan merupakan sosok lain dari dirinya yang selalu terbang berkeliling kerajaan, siap untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan hari! Tapi, tidak lama sebelum itu, sepupunya yang iri hati menangkap kupu-kupu itu dan juga merubah dirinya – tapi kali ini menjadi Dark Sparkle, musuh superhero. Permusuhan keduanya telah mencapai puncaknya, tapi ketika mereka mengetahui musuh kerajaan yang sesunggguhnya,bisa engga ya mereka bersatu melawannya? Duh beneran bikin penasaran ya….







Selama acara berlangsung ada games seru dan lomba mewarnai loh. Alhamdulillah Fara menang juara 2 di games yang ke 2. Sempat engga menyangka Fara berani maju dan ikutan gamesnya. Ternyata Fara dengan suara cadelnya berhasil memikat dewan juri dan memilihnya sebagai juara ke 2…Hebat anak Ibu!   

 
Yang PD ikut maju ke depan

yeayyy juara 2, kecil - kecil berani tampil

Sekarang sih saya yakin untuk tidak melarang Fara bermain dengan Barbie in Princess Power. Apalagi kampanye #AkuSuper ini menunjukkan kalau anak perempuan itu tidak hanya lemah lembut dan baik hati, namun juga harus kuat, dan pemberani. Semacam girl power  gitu deh :)   Ga mau ketinggalan acara Barbie’s Day Out, buruan kunjungi  ke Mall - Mall berikut ya, ada harga spesial untuk pembelian Barbie in Princess Power selama persediaan masih ada.









No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall