expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

27 June 2015

Liburan Seru Di Citra Alam Riverside


Foto by @sattoraji


Libur Tlah Tiba  
Libur Tlah Tiba
Hore  Hore   Hore

Siapa yang tidak suka liburan? Pegunungan – udara segar? Menikmati keindahan alam bersama keluarga, maupun sejenak melepaskan diri dari keruwetan kantor bersama rekan kerja. Atau kalau untuk saya, melarikan diri menikmati waktu bagi diri sendiri dari rutinitas harian. Tahukah kamu kalau berlibur itu  baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan kinerja otak, memunculkan ide-ide baru, menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan mental. Setuju kan?


Hal ini lah yang saya rasakan ketika memenuhi undangan Citra AlamRiverside pada 12 -13 Juni lalu bersama teman – teman blogger lainnya. Sudah terbayang keseruan yang akan saya alami begitu mengetahui bahwa saya dan teman – teman blogger akan camping bersama. Hihihi sudah berapa lama ya saya tidak merasakan sensasi camping ini. Seingat saya terakhir kali camping pas kelas 2 SMP yang mana rasanya udah ribuan purnama lalu :D 
Pemandangan seperti ini sayang dilewatkan


Oke seperti biasa sebelum berpergian apalagi menginap, saya sudah menyiapkan beberapa perlengkapan gawat darurat versi saya. Yah maklum deh namapun emak rempong bin ribet, saya selalu persiapkan segala sesuatunya agar selama di perjalanan dan selama menikmati acara, saya tetap merasa nyaman. Apa saja yang saya persiapkan? Tisu basah dan obat nyamuk. Kenapa?karena pengalaman camping saya ketika SD – SMP selalu berakhir dengan minimnya toilet yang jumlah airnya terbatas dan  layak pakai serta nyamuk yang bebas berkeliaran mendekati saya.

Seperti yang sudah disepakati, 12 Juni pukul 14.00 wib, kami peserta blogger camping berkumpul di Situ Gintung 3, salah satu side dari Citra Alam Group, yaitu Citra Alam Lakeside. Setelah semua peserta berkumpul, kami pun berangkat menggunakan bus Citra Trans menuju Citra Alam Riverside di Cisarua, Bogor. Selama ini jika mengikuti acara – acara blogger, selalu diadakan di Hotel, Gedung Perkantoran, Café maupun Restoran. Namun kali ini sungguh berbeda, alam adalah tempatnya. Huhuhu tak sabar rasanya  ….


Tidak hanya traffic di Jakarta yang unpredictable, sore itu traffic menuju Cisarua pun sama seperti jalanan  Jakarta, macet. Perjalanan yang harusnya ditempuh dalam waktu 2 jam berubah menjadi kurang lebih 4 jam. Namun saya dan teman – teman blogger menikmati perjalanan tersebut. Tampak sebagian dari kami ngobrol ngalor ngidul memanfaatkan waktu bercengkrama sedangkan sebagian yang lain beristirahat. Tak terasa tiba lah kami di lokasi camping. Begitu turun dan keluar dari bus, udara dingin pegunungan langsung menyapa, bbrrrrr. ..Namun hal ini tak terasa lagi ketika kami bersama – sama menuju lokasi dengan berjalan kaki. Begitu menjejakkan kaki di sini, saya teringat Fadly anak sulung saya. Mengetahui saya akan camping, sejak beberapa hari Fadly merengek minta ikut serta. Dengan berbagai alasan dan bujuk rayu, akhirnya Fadly ‘merelakan’ saya untuk pergi. Kalau saja ada kesempatan lain, saya ingin mengajak Fadly menikmati keindahan alam di Citra Alam Riverside. Fadly pasti suka. 

Adeeemmmm

Terdengar suara air mengalir  begitu saya dan teman – teman meletakkan barang bawaan. Suasana yang sejuk dan tenang membuat hati ini adem, lupa dengan permasalahan yang ada J. Acara dimulai dengan makan malam bersama, lalu dilanjutkan dengan perkenalan dan ramah tamah oleh mas Agung (perwakilan blogger) dan mas Tikno (perwakilan pihak manajemen Citra Alam). Yups, meskipun ke semua peserta adalah blogger, tapi ada beberapa di antara kami yang belum pernah bertemu dan berkenalan sebelumnya. Ditemani segelas minuman panas dan cemilan khas; jagung dan kacang rebus, malam itu kami jadi mengenal satu sama lainnya. Setelah itu saya dan teman – teman bergegas untuk membersihkan diri dan beristirahat.

Ketika tiba di Citra Alam Riverside, abaikan wajah berminyak saya yah *tutupmuka

Hal pertama yang saya datangi sesampainya di Citra Alam Riverside adalah toilet a.k.a kamar mandi. Kenapa?seperti yang saya ceritakan diatas, fasilitas camping yang sering saya jumpai ketika camping adalah kamar mandi yang kotor, air yang minim dan berbau. Tapi kenyataan yang saya dapati sebaliknya. Kamar mandi yang bersih, luas, dengan air yang berlimpah. Dan yang terpenting adalah tidak ada bau yang mengganggu. Hal berikut yang membuat saya takjub adalah tenda, selimut, dan bantal yang disediakan. Benar – benar seperti tidur di rumah sendiri, bedanya hanya beratapkan langit dan bersama teman – teman, seru! Plus satu lagi, tidak ada nyamuk. Bebas nyamuk hooreeeee……

Ini yang bikin saya kepincut, toilet yang bersih


Keesokan paginya, setelah sholat Subuh di Mushola, saya dan teman – teman berjalan mengeliling lokasi sambil foto – foto. Banyak tempat yang bisa dijadikan objek dan latar belakang foto. Saat kita menginap juga ada rombongan remaja yang juga sedang mengadakan acara. Ini menjadikan Citra Alam Riverside, selain cocok sebagai sarana Family Gathering, juga cocok sebagai sarana CorporateGathering. Mengapa?simak cerita saja selanjutnya ya…

Tendanya nyaman loh...
Papan petunjuk arah yang banyak ditemui

Kegiatan pagi itu diawali dengan sarapan pagi, lalu pembagian kaos dan persiapan untuk tour. Tour?iya Tour mengelilingi Citra Alam Riversideyang luasnya kurang lebih 4 hektar. Pertama – tama mas Tikno mengajak kami berkeliling melewati kolam koi yang lengkap mulai dari pembenihan – pengembangbiakan , lalu melewati kandang kuda yang bisa loh ikutan mandiin kudanya, area agro wisata dengan berbagai tanaman sayur – mayur hingga tanaman herbalnya.  Bahkan ada juga tempat untuk pembuatan biogas yang sudah digunakan bagi dapur CitraAlam Riverside. Terbukti aman, hemat dan menyatu dengan alam kan? JBicara tanaman herbal, saya terkagum – kagum. Bagaimana tidak, area agro wisata tanaman herbal Citra Alam Riverside ini sangat lengkap, mulai bawang dayak yang kegunaannya antara lain untuk mengobati penyakit liver, terong belanda yang semua orang sudah tahu dunk apa kegunaannya hingga tanaman Stevia yang bisa menggantikan gula. Beruntungnya saya diundang Citra Alam Riverside, pengetahuan saya mengenai budidaya tanaman herbalpun bertambah. Bahkan saya sempat mencicipi terong belanda yang warnanya putih dan tanaman Stevia. Benar – benar tempat yang cocok untuk wisata edukasi. Selain mengelilingi area tanaman herbal, rombongan juga sempat diajak untuk melihat lokasi  pembuatan Keramik dari tanah liat. Seru ya…ini ga hanya liburan saja tapi tetap bisa menambah wawasan kita.

Aula - playground - tempat outbound

Mari bercocok tanam

Pose dulu bareng kuda :D  sama - sama belum mandi

yang mau belajar membuat keramik
Terong Belanda - Tumbuhan Stevia

Bawang Dayak - Pohon Kayu Putih

Ada romobongan murid TK yang ikutan games juga

Oke kelar sudah jalan – jalan mengelilingi Citra Alam Riverside, dan sekarang saatnya kita, para peserta blogger camping untuk uji nyali alias ber flying fox ria. Flying fox di CitraAlam Riverside memiliki tinggi kurang lebih 8m dan panjang lintasan 280m, asik kan? Sejauh ini, flying fox yang ada di wahana Outbound yang saya datangi selalu pendek lintasannya. Rasa - rasanya meluncur hanya sebentar, kurang puas rasanya. Dan di Citra Alam Riverside ini saya benar – benar menikmatinya, bahkan ingin mencoba lagi dan lagi menikmati flying fox kalau tidak ingat antrian teman – teman yang lain hihihihi. Jangan takut, keselamatan berflying fox sudah dipikirkan masak – masak, bahkan untuk anak kecil pun diperbolehkan seperti Jacob, putera dari Bang Tigor salah satu blogger,yang tandem dengan ayahnya. Flying fox ini juga jadi ajang uji nyali buat beberapa teman blogger, yang awal mulanya takut namun karena dukungan semangat dari teman dan instruktur akhirnya berani meluncur juga…horeee Ipan !!!

Gaya dulu sebelum terjun, padahal deg-degan tuh :p


Hoooreee akhirnya berani juga

Berikut beberapa hal mengapa Citra Alam Riverside sebagai sarana Untuk Family Gathering dan Corporate Gathering ;
  • Citra Alam Riverside cocok sebagai salah satu alternative tempat untuk Family Gathering dan Corporate Gathering dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas yang ada antara lain ; luas area 4 ha,  tenda yang nyaman (berisi maksimal 5 orang, bahkan ada tenda yang dapat berisi 15 orang) toilet yang bersih dan tersebar cukup banyak dengan air yang melimpah, kantin, aula, mushola, saung tepi sungai, camping ground, flying fox, arung jeram, api unggun dan jembatan gantung,  mendukung terciptanya interaksi langsung dengan alam.
  • Citra Alam Riverside sebagai wahana yang kreatif, imajinatif  dan penuh dengan edukasi budaya bangsa. Di Citra Alam Riverside terdapat Pelatihan Keramik, Pelatihan Membatik, Pelatihan Wayang,  Pelatihan Angklung, Outbound,  kawasan Merah putih, dan adanya Workshop Kebangsaan Indonesia.

foto by @sattoraji

foto by sattoraji

foto by sattoraji

foto by @rahabganendra

foto by @sattoraji

Games bersama   foto by @sattoraji
Ada kandang marmut - tempat futsal dan rumah kebangsaan
  •  Free WiFi. Hari gini gak dapat signal, susah eksis di social media itu bencana. Dan CitraAlam Riverside memahaminya. Di sekitaran area area camping di sediakan Wifi yang  mumpuni dan stop kontak yang banyak sehingga tetap bisa  eksis di social media J

    Ini  juga dicari para blogger, alhamdulillah banyak tersedia
     
  • Harga paket yang bersahabat. Citra Alam Riverside menyediakan beragam paket kegiatan mulai dari Paket Camping + Outbound, Paket Camping, Paket Outbound, Paket Camping + Pelatihan + Outbound, hingga Paket  Pelatihan Keramik maupun Batik. Harga perpaket mulai dikisaran Rp.135.000,- hingga Rp320.000,- / peserta. Kalau untuk perorangan, Family atau Corporate bagaimana? Sila hubungi Citra Alam Riverside untuk pilihan paket yang sesuai ya… 
  • Untuk soal perut alias makanan, tidak perlu khawatir. Selain sudah tersedia dalam paket, ada kantin 24 jam yang buka loh...
  • Cocok untuk Family Gathering dan CorporateGathering Citra Alam Riverside cocok untuk Family Gathering dan Corporate Gathering karena luas area memadai yang dapat menampung peserta lebih dari 100 orang, paket yang ditawarkan sesuai kebutuhan, fasilatas sarana dan prasarana mendukung, suasana alam yang indah , instruktur yang berpengalaman, permainan yang menantang dan harga yang bersahabat.

Naik Kuda Yuk

Terima kasih Citra Alam Riverside untuk pengalaman, keceriaan, sambutan dan jamuannya. Semoga ini bukan yang pertama saya menjejakkan kaki di sini, semoga akan ada kesempatan lainnya. Semoga lain waktu kita bertemu kembali........

Citra Alam Riverside
Kp. Jogjogan Rt 003 Rw 01 No. 99
Desa Jogjogan, Cisarua, Bogor
(0251) 9073284
www.citraalam.id
FB : www.facebook.com/citraalam
IG : www.instgram.com/teamcitraalam

5 comments

  1. kapan kesana lagi mbk sally hehehe

    ReplyDelete
  2. Lainkali kita ke sana yuk ajak keluarga. Trus bikin api unggun, bakar ayam, jagung....

    ReplyDelete
  3. ada fotoku langi moto Nunik ya :) seru ya kempingnya walaupun udah emak-emak

    ReplyDelete
  4. keren ya sal... pengen nyobain deh rasanya camping mewah begitu :)

    ReplyDelete
  5. Airnya kaya es ya mba rasanya ? Brrrrr... greget nih lokasinya.. :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall