expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

07 June 2015

Gratis Pengiriman di blibli.com


Ongkir, yang mana adalah singkatan dari ongkos kirim, kadang merupakan salah satu faktor yang membuat kita berpikir ulang untuk berbelanja di e-commerce ataupun online shop. Ditambah lagi, hampir semua perusahaan jasa pengiriman barang sudah lama memberlakukan tarif pengiriman berdasarkan kubikasi, apabila volumetric barang tersebut ternyata lebih besar daripada beratnya. 

Image source : Dion Barus

Hal ini yang pada akhirnya membuat harga keseluruhan barang tersebut menjadi lebih mahal daripada harga aslinya di toko offline. Padahal tujuan utama kita dalam berbelanja online kan adalah, praktis, aman, dan kalau bisa, kita bisa mendapatkan barang dengan harga lebih murah. Hehehe …

Sedikit curhat, saya punya pengalaman buruk tentang masalah pengiriman ini di online shop lain. Kebetulan sewaktu saya sedang ingin membeli dispenser, ada toko yang menawarkan diskon. Tergiur dengan harga murah, akhirnya saya membeli dispenser tersebut. Nah pas checkout, alangkah kagetnya saya ketika di layar monitor tertera harga ongkos kirim yang harus saya bayarkan ternyata 2x dari biasanya. Padahal dari spesifikasi yang saya cari di internet, seharusnya berat dispenser tersebut hanya 3kg. Sampai saya berpikir, kenapa saya harus bayar ongkir seharga 6kg. Setelah bertanya dengan sellernya, ternyata diketahui untuk penghitungan ongkir dispenser tersebut menggunakan jasa pengiriman, berat nya dihitung berdasarkan kubikasi setelah di packing. Jadi, yang tadinya udah senang-senang bisa beli dispenser dengan harga lebih murah dari toko, malah harus bayar lebih gara-gara ongkir yang membengkak.

Semenjak kejadian itu, saya jadi pilih-pilih untuk berbelanja di online shop ataupun e-commerce. Kalau tidak ada promo free ongkir dan diskon, saya lebih memilih membeli barang langsung ke toko. Walaupun harus keluar tenaga lebih, tak masalah. Yang penting jangan sampai keluar biaya lebih. 

Sampai beberapa waktu lalu, ada salah satu teman saya membeli sebuah handphone. Dengan harga lebih murah. Ditambah gratis ongkir. Koq bisa ya? Melihat saya yang takjub keheranan, kemudian teman saya ini mengenalkan dan menjelaskan ke saya tentang blibli.com. Jadi waktu itu, dia membeli handphone tersebut pada saat presale. Sudah pasti harga miring. Lalu dia juga menjelaskan juga bahwa cuma di blibli.com, yang punya layanan Gratis Pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Wuiiih, keren nih pikir saya dalam hati. Langsung, ga pake lama. Akhirnya saya mendaftarkan diri jadi member blibli. Dan kebetulannya lagi, si teman  saya itu mempunyai kupon kode seharga Rp.50.000,- dan langsung memberikan ke saya supaya bisa langsung menikmati layanan Gratis Pengiriman dari blibli. Sikaaaat….

Teringat bahwa beberapa hari sebelumnya, Sally, istri saya yang lagi hot-hotnya mengikuti tren ibu-ibu jaman sekarang yang lagi demam olahraga Yoga (katanya biar kekinian), minta dibelikan Yoga Mat. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya menemukan Yoga Mat di blibli.com dengan harga murah. Tanpa berpikir panjang, langsung saya beli barang tersebut, ditambah kupon kode dari teman saya sebesar Rp.50.000,-, ditambah lagi Gratis Pengiriman dari blibli.com. Jadilah saya hanya mengeluarkan kocek sebesar 70 ribu rupiah saja. Padahal setelah dihitung-hitung, Yoga Mat tersebut kalau dihitung berdasarkan kubikasi, bisa kena hitung 2 sampai 3 kg lho. Jika dihitung berdasarkan ongkos kirim saat ini yang seharga Rp. 8000/kg, berarti saya sudah hemat sebesar antara 16 ribu – 24 ribu rupiah. Canggih kan? Di sini nih Asyiknya Belanja Online di blibli.com

Pembelian Yogamat di blibli.com


Oh iya, setelah tadi sempat lihat-lihat ke website blibli.com. Ada update untuk layanan Gratis Pengiriman ini. Jadi ternyata mulai tanggal 15 April 2015 kemarin, Gratis Pengiriman dilayani sampai ke Seluruh Indonesia untuk Semua Produk yang menggunakan jasa pengiriman JNE atau NCS, kecuali untuk kategori berikut, Gratis Pengiriman hanya berlaku di daerah Jabodetabek.
Kategori
Sub Kategori
Produk

Komputer & Laptop
Perlengkapan Kantor
Printer, Scanner & Fax

Proyektor



Peralatan Elektronik
Elektronik Rumah Tangga
Vacuum Cleaner

Dispenser



Elektronik Dapur
Oven

Microwave

Kompor



TV
TV LCD

TV LED

TV Plasma

TV UHD

TV CRT



Audio Video
Home Theater Box


Ibu & Anak
Perlengkapan Bayi
Car Seat

Kereta Dorong Bayi



Hobi & Olahraga
Peralatan Musik
Gitar & Aksesoris

Bass & Aksesoris



Perlengkapan Olahraga
Sepeda

Peralatan Golf



Mainan & Video Game
Mainan Remote Control


Otomotif
Lampu Mobil
Lampu Depan Mobil

Lampu Belakang Mobil

Aksesoris Lampu Mobil

Bohlam Mobil




Dan juga, produk yang masuk dalam kategori di bawah ini, Gratis Pengiriman ke seluruh Indonesia berlaku apabila melakukan pembelanjaan sebesar minimum Rp. 350.000,-.
Kategori
Sub Kategori
Produk

Ibu & Anak
Susu Formula & Makanan Bayi
Snack Bayi

Susu Formula Anti Alergi

Susu Formula

Multivitamin & Suplemen

Sereal

Makanan Bayi



Ibu Hamil & Menyusui
Nutrisi Ibu Hamil & Menyusui


Popok Bayi
Popok Kain

Popok Sekali Pakai

Tissue Basah



Peralatan Mandi & Perawatan Kulit
Deterjen Khusus Bayi

Kebersihan Bayi




Jadi tunggu apalagi? Daftar dan langsung berbelanja di blibli.com sekarang.

No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall