01 February 2019

Kalahkan Batuk Berdahak Jangan Jauhkan Yang Dekat






"Uhuk...uhuk....duh aku batuk, bu"


Seringkali memasuki musim penghujan atau musim pancaroba, Adik Fara pasti langsung terkena imbasnya, batuk. 


Apalagi kalau udah kena batuk berdahak. Kadangkala saya kasihan melihat Fara yang kesulitan membuang dahak, belum lagi tenggorokan yang gatal.


Saat pergantian musim, setidaknya 1 dari 3 orang Indonesia pasti akan mengalami batuk berdahak. Jadi gak salah donk kalau kebanyakan orang Indonesia menjadikan obat batuk berdahak sebagai P3K mereka di rumah.



Bertempat di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu 25 Januari 2019 lalu Bisolvon mengajak para ibu lebih peduli mengenai batuk berdahak melalui talkshow  dengan tema "Jangan Batuk Berdahak Jauhkan Yang Dekat".



Mbak Adisty Nirmala, Head of Marketing Sanofi Indonesia, mengatakan bahwa kegiatan talkshow seperti ini  bertujuan untuk mengedukasi masyarakat, khususnya para ibu, agar lebih peduli dan tahu lebih banyak mengenai batuk berdahak dan Bisolvon sebagai solusinya.


Mbak Adisty Nirmala


Selain mbak Adisty, hadir juga sebagai narasumber  lain Dr. Riana Wijaya, Sanofi Medical Expert, Mega Valentia, Bisolvon Brand Representative dan Amallia Sarah, KOL. 



Dr. Riana mengatakan ketika musim pancaroba tiba, batuk cenderung menyerang karena cuaca yang tidak menentu sebentar hujan sebentar panas,  virus lebih mudah berkembang biak karena suhu dan udara yang lembab, daya tahan tubuh seseorang yang lemah sehingga mengakibatkan kuman yang datang mudah menyerang. Apalagi jika salah satu anggota keluarga terserang batuk, sangat mudah menularkan pada anggota keluarga lainnya.



Hal senada juga dikatakan oleh Mega Valentia. Menurut beliau sebagai seorang ibu terkadang kita menjadi dilema ketika kita dilanda sakit. Kalau ibu sakit, selain aktivitas harian terhambat, kita juga jadi susah memeluk atau mencium anak-anak. Takut tertular kan...


Banyak ibu yang menganggap kalau batuk adalah hal yang sepele sehingga tidak segera mencari bantuan atau obat. Padahal virus yang berada bisa dengan segera menular pada orang lain. Lah jadi merasa berdosa, saya sering banget cuek kalah batuk. Jadi nularin ke orang banyak deh 😢😓


Jika batuk berdahak mulai menyerang, serahkan pada Bisolvon, yang memiliki serangkaian produk lengkap untuk anak dan dewasa.

Bisolvon Atasi Batuk Berdahak

Sebagai obat batuk yang mengandung bromhexine, obat yang digunakan untuk mengencerkan dahak pada saluran pernapasan. Obat ini akan bekerja dengan cara menghambat kerja sel yang menghasilkan dahak, sehingga dahal yang dihasilkan tidak kental dan mudah dikeluarkan.


Bisolvon juga memiliki keunggulan lainnya, 
  • Telah terdaftar di BPOM dan teruji klinis
  • Memiliki varian lengkap bahi selurih anggota keluarga
  • Menjadi rekomendasi para Ahli, sudah berada  45 tahun di Indonesia dan menjawab permasalan batuk berdahak.


Bisolvon aman diberikan pada anak - anak bahkan pada penderita darah tinggi sekalipun. Berikut varian lengkap Bisolvon ; 
  • Bisolvon Ekstra,  berfungsi  mengencerkan  dan mengeluarkan dahak  
  • Bisolvon Kids, untuk anak - anak dengan rasa strawberry yang menyenangkan
  • Bisolvon Tablet, mudah dibawa cukup masukkan ke dalam kantong saja.
  • Bisolvon Solution, bagi penderita diabetes yang bebas gula
 
 
  











 

Tetap Sehat di Musim Pancaroba

Biar tetap sehat selama pergantian musim, Dr. Riana memberikan tipsnya, yaitu :
  • Menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh, salah satunya dengan tetap berolahraga.
  • Perbanyak makan buah dan sayur, cukupi asupan serat
  • Perbanyak minum air putih, sekurangnya 2 liter perhari
  • Persiapkan diri terhadap perubahan cuaca (sedia payung, jaket, jas hujan)
  • Gunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus.
  • Menjaga kebersihan diri dan lingkungan.


Lalu bagaimana ketika anak batuk, apa yang harus dilakukan seorang ibu, tanya mbak Amallia Sarah. Dr. Riana menjelaskan ketika anak batuk sesegara mungkin langsung diobati agar tidak menimbulkan radang tenggorokan. Anak haru dibawa ke dokter jika ;
  • Demam di atas 38 derajat celcius
  • Batuk berdahak dengan warna putih hingga kehijauan.
  • Atau sesak nafas sehingga menyebabkan anak susah makan atau tidur

Nah tanda - tanda ini yang kemarin sempat membuat saya dan pak suami cemas. Awalnya Fara batuk, lama kelamaan batuk berdahak dan demam. Kami pun segera membawanya ke klinik terdekat. Alhamdulillah berkat penanganan yang cepat dan tepat, batuk Fara pun berangsur menghilang.


Dalam sesi tanya jawab, sempat ditanyakan kapan sebaiknya meminum obat batuk dan berapa lama obat batuk  yang sudah digunakan disimpan sehingga tetap layak dikonsumsi kembali?


Dr. Riana menjawab, untuk waktu yang baik meminum obat adalah sesudah makan baik itu pagi maupun siang hari. Beri jeda waktu 8 jam antara pemberian obat, atau menjelang tidur di waktu malam.


Sedangkan obat yang sudah digunakan, sebaiknya sekali pakai sesuai dosis pengobatan, misal 60 ml untuk pengobatan 2 hari. Jika belum habis berarti ada dosis yang terlewat. Sebaiknya meminum obat harus konsisten dan disiplin agar obat dapat maksimal bekerja. Dan tidak menyimpan obat jika sudah tidak digunakan, mencegah obat tersebut terkontaminasi dengan udara atau hal lainnya.






Alhamdulillah batuk Fara  menghilang dan kembali beraktivitas seperti sedia kala setelah kemarin sempat demam mengikuti batuk berdahak. Saya pun sempat was - was Fadly dan pak suami tertular. Saya meminta mereka untuk memakai masker dan minum vitamin agar terhindar dari penyakit.


Teman - teman juga jaga kesehatan di musim Pancaroba ini ya....stay healthy everyone...🙌🙌

36 comments

  1. Betul seklai tuh mbak sekarang lagi musim pancaroba harus lebih jaga kesehatan ya mbak

    ReplyDelete
  2. Bisolvon memang andalan banget mbak kalau masalah mengalahkan batuk berdahak

    ReplyDelete
  3. Kalau musimnya kayak gini peran air putih sangat penting banget ya. Aku harus menambah porsi air minumku nih

    ReplyDelete
  4. Betul banget tuh ya bun, aku juga sedia bisolvon kok di rumah buat jaga-jaga aja hehe

    ReplyDelete
  5. Wah sama dong aku juga setiap batuk minum bisolvon, karena bisolvon dapat meredakan batuk :D

    ReplyDelete
  6. Iya bener mba....kalau sudah kena batuk rasanya kesiksa banget ya...apalagi kalau anak kecil, kasian

    ReplyDelete
  7. Iya bener mba....kalau sudah kena batuk rasanya kesiksa banget ya...apalagi kalau anak kecil, kasian

    ReplyDelete
  8. Obat batuk andalanku juga buat sekarang ini~~~
    Biasanya aku tiap beberapa waktu ganti obat batuk, karena kadang-kadang kalau merknya sama suka malah jadi gak ampuh lagi. Hahaha.

    ReplyDelete
  9. Bener niy lagi musimnya udara oanas trus tiba2 hujan bikin gampang terkena penyakit aja ya, buat stok biar ga batuk perlu niy aku.

    ReplyDelete
  10. aku sempet batuk berdahak semingguan mba, ya ampun gak enak banget, mau tidur susah, kerja pun susah. Dan memang Bisolvon jadi andalan aku buat redakan batuk berdahak

    ReplyDelete
  11. Batuk memang bikin ga nyaman & menyiksa banget. Harus buru2 diobati supaya aktivitas tak terganggu

    ReplyDelete
  12. Belum pernah ngasih Bisolvon kids ke anakku.. Rasanya cuma strawberry ajakah?

    ReplyDelete
  13. Bisolvon Solution, yang untuk penderita diabetes serta bebas gula, apakah bikin ngantuk mbak??
    Soalnya biasanya obat batuk bikin ngantuk tuh hehe

    ReplyDelete
  14. Batuk berdahak tuh, emang lamaa sembuhnya ya, gemeezz..
    Tapi akupun di rumah nyetok Bisolvon nih, meski agak mihil tapi emang sebanding.

    ReplyDelete
  15. bisolvon memang dari dulu ya sangat baik. sudah jadi referensi banyak keluarga. Eh tapi baru tau ternyata ada tabletnya juga ya

    ReplyDelete
  16. Lengkap ya bisolvon. Salah satu andalanku nih kalau batuk

    ReplyDelete
  17. Eh aku excited banget deh mbak sama varian yg bebas gula itu. Asli baru tau, bagus banget itu, akupun meskipun bukan penderita diabet kayanya lebih memilih yg bebas gula aja kalo ada

    ReplyDelete
  18. Orang dewasa kalau kena batuk berdahak aja lelah, apalagi anak-anak ya Mbak. Aku kayanya mau sedia Bisolvon yg tablet aja sih. Kurang suka yang versi cair

    ReplyDelete
  19. Dr. Riana bagus banget penyampaiannya. Di musim pancaroba begini mmg harus pandai menjaga kesehatan ya.

    ReplyDelete
  20. Fara berapa tahun, mba?
    Aku juga gak terlatih membuang dahak...hiiks~
    Pokonya kalo batuk, udah aja minum anget-anget biar lega...

    Kemarin parah banget, sampe 3 mingguan.
    Belum kenalan sama Bisolvon siih yaa...

    ReplyDelete
  21. Oooh bisolvon ini ahlinya obat batuk berdahak untuk anak toh
    Ponakanku kemarin batuk berdahak. Entah dikasih apa sama ibunya. Belum kutanyakan dan kusarankan, haha
    Makasih ya kak buat sarannya

    ReplyDelete
  22. Batuk ini keliatannya ringan tapi cukup ganggu aktvitas ya mbak. Apalagi kalau udah tenggorokan sakit gtu. Btw aku jg minum Bisolvon saat batuk menyerang.

    ReplyDelete
  23. Nah, ini baru namanya kece. Jadi bisa referensi, kebetulan batuk saya sampe sekarnag belum sembuh. Kayaknya bisa deh untuk cobain Bisolvon.

    ReplyDelete
  24. Kasian banget emang kalau anak-anak batuk. Satu batuk, biasanya yg lain tertular, gitu terus gak selesai-selesai :(
    Btw iya, kadang obat gitu gak sekali habis ya. Harus dibuang ya berarti kalau misal sisa gitu..
    TFS ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  25. Batu berdahak memalukan..., Duh pernah lagi hening...serangan terus batuk..krook terdengar dahaknya ..duh malu.

    Telen..Telen..disoraki ..hmm..

    Sekarang udah bisolvonin aja..ya..

    ReplyDelete
  26. Obat batuk andalanku ini kak. Pokoknya kalau ada yang batuk dirumah rasanya gimana ya kasian liatnya kan

    ReplyDelete
  27. penyakit aku ini mah, batuk. hahah maklum kerja sama congor jd yg gampang keserang ya daerah mulut & tenggorokan. Belum pernah coba bisolvon..Manjur yaaa?

    ReplyDelete
  28. HMMM Jadi ingat obat batuk saya di kosan. Udah saya buang belum ya.

    ReplyDelete
  29. wah bermanfaat banget ini informasinya mba Sally Fauzy

    ReplyDelete
  30. Minggu lalu abis beli bisolvon batuk berdahak, cocok sama anak saya

    ReplyDelete
  31. Jangan sampai ya masalah batuk, jadi jauhkan dengan keluarga, kan sedih klo ga bisa peluk anak.

    ReplyDelete
  32. hiks... daku paling gak suka kalau udah batuk berdahak. bikin gak bisa tidur. Soal bisolvon, belum pernah coba saya nih. jadi penasaran seberapa ampuhnya ini obat jauhkan batuk berdahak.

    ReplyDelete
  33. Aku malah suka batuk berdahak karena lendirnya keluar semua, nggak bikin sesak nafas. Tapi tentunya dibantu sama obat yang cocok, kayak Bisolvon gini.

    ReplyDelete
  34. anak2 cocok nih minum ini Sal.. harganya terjangkau pulak, hehehe...

    ReplyDelete
  35. Aku biasanya ga nyetok obat batuk di rumah. Tapi kalau butuh ya akhirnya beli.
    Produk ini termasuk yang cocok di aku.

    ReplyDelete
  36. Masa pancaroba gini memang daya tahan tubuh harus kuat ya.. kalo ngga kuat bisa terserang penyakit khususnya batuk berhadak.. sedia obat batuk dirumah yang mampu kalahkan batuk memang paling tepat ya ka

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall