expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

30 March 2019

#FearlessBeauty Semangat Mencintai Diri Sendiri Bersama Sariayu







Perempuan cantik itu yang berkulit putih, dengan rambut panjang menghitam, hidung bangir, dan tinggi semampai.

Familiar gak dengan karakteristik di atas?

Bertahun - tahun lamanya, kita dicecoki dengan stereotype perempuan cantik seperti di atas. Jadilah banyak perempuan Indonesia yang kemudian berlomba - lomba memutihkan kulitnya dengan beragam produk kecantikan. Lah piye jal jadi putih wong bapak ibune gak putih.


Atau ada lagi tuntutan bagi perempuan, harus bisa memasak, di rumah, mengurus suami - anak - dan rumah. Kesannya seolah - olah perempuan Indonesia itu menjadi warga kelas dua, menjadi bodoh. Hanya dianggap di dapur, sumur dan kasur.


Itu dulu! Di 2019 ini perempuan Indonesia berhak mengungkapkan definisi cantik ala dirinya. Berhak mengungkapkan harapan dan cita - citanya. SARIAYU dengan semangat baru yang sama, ingin mengajak perempuan Indonesia cantik ala dirinya sendiri bersama #FearlessBeauty campaign.


Berdasarkan riset Sariayu Martha Tilaar, 70% perempuan Indonesia mengaku tidak percaya diri menyebut dirinya cantik. Saya? Well, saya kan tidak termasuk karakteristik, tidak sesuai dengan standar cantik ala perempuan Indonesia.

Selain itu banyak ucapan atau komentar orang serta ketidaktahuan memilih dan menggunakan produk kecantikan, membuat perempuan Indonesia takut untuk mencintai dirinya sendiri.

Dalam acara  Media Gathering Sariayu Martha Tilaar yang berlangsung di Galeri Indonesiaku pada tanggal 28 Maret 2019, Ibu Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group, mengatakan bahwa perempuan Indonesia sangat berperan dalam perubahan melalui energi positif, namun sayang sebagian perempuan yang ditemui mengaku tidak merasa cantik dan percaya diri. "Kami percaya setiap perwmpuan terlahir unik dan spesial, berani  untuk menjadi cantik dan nyaman dengan diri sendiri bisa membuat perempuan lebih bahagia", ujarnya.











Campaign Sariayu #FearlessBeauty


Mulai hari ini Sariayu mengajak semua perempuan Indonesia bangga menjadi cantik ala dirinya sendiri. Ibu Wulan mengatakan bahwa dengan kampanye Fearless Beauty ini, Sariayu mengajak semua perempuan Indonesia mengakui kecantikannya  dan berani mengekspresikan diri sendiri denga  dukungan produk - produk Sariayu yang 100% halal, terbuat dari bahan - bahan lokal dan aman.

Selama 40 tahun Sariayu Martha Tilaar menjadi pilihan perempuan Indonesia dan terus berinovasi. Hingga saat ini Sariayu sudah menciptakan lebih dari 800 produk untuk kebutuhan perempuan Indonesia.

Dalam campaign #FearlessBeauty , Sariayu membantu perempuan Indonesia mengungkapkan definisi kecantikannya melalui tema berikut ;


  • #FearlesstoExplore, untuk mereka yang tak pernah berhenti mencoba hal yang baru
  • #FearlessHijab, untuk mereka yang berhijab dan tetap aktif
  • #FearlesstoGlow, untuk mereka yang selalu ingin tampil bersinar dan maksimal
  • #FearlessAging, untuk mereka yang menikmati usia dengan aktif dan berkarya
Dan kesemuanya diwakilin oleh perempuan Indonesia yang berprestasi dan menginspirasi dibidangnya masing -masing.

Ada Citra Natasya - Founder House of Perempuan (HOPE) mewakili #FearlessHijab, Dinda Puspitasari - Ilustrator dan Seniman mewakili #FearlesstoExplore, Inez Kristanti - Psikologis Klinis Dewasa mewakili #FearlesstoGlow dan Debby Susanto - Atlet Bulutangkis mewakili #FearlessAging .










Mereka berempat adalah perempuan yang memiliki peran dan menghasilkan karya untuk banyak orang. Seperti Citra yang menceritakan bahwa sejak sekolah telah aktif diberbagai kegiatan dan organisasi. Dan ketika memutskan berhijab, ia tidak ingin hijab menjadi penghalang semua aktivitasnya. Cerita Dinda lain lagi. Ia bebrapa kali bergonta ganti profesi, dan hingga satu hari ia merasa nyaman dengan dunia ilustrator yang ditekuninya. Hal ini mengantarkannya menjadi ilustrator untuk buku fashion bersama Diana Rikasari.

Siapa yang tak kenal Inez yang ngehitzz di instagram sebagai psikolog yang memberikan edukasi mengenai kesehatan seksual. Dan yang terakhir ada Debby, atlet bulutangkis yang sudah berprestasi sejak dini, namun memutuskan gantung raket memilih fokus pada keluarga. 

Menutup sesi talkshow, ibu Wulan Tilaar  mengatakan bahwa Sariayu Martha  Tilaar berharap hingga akhir tahun 2019 akan ada lebih dari 5.000 perempuan yang sudah menyebarkan semangat positif cantiknya melalui #FearlessBeauty. "Jadi jangan lupa follow akun sosmed kami di Instagram untuk mengikuti perkembangan kegiatan yang berkaitan dengan tagar #FearlessBeauty ya" , ujar ibu Wulan.

Trend Warna Sariayu Martha Tilaar yang Jadi Panutan

Setelah sesi talkshow, giliran bapak Kilala Tilaar, Coorporate Creative Innovation Director - Martha Tilaar Inovation Center & Member of Intercolor yang memberikan presentasi. Pak Kilala menjelaskan bahwa Intercolor merupakan organisasi Internasional Interdisipliner yang berisikan para ekspertisi yang menjadi badan penentu tren warna di dunia.








Sariayu terus menciptakan produk - produk yang mengikuti tren dunia tetapi tidak ketinggalan identitas  khasnya, Indonesia.

Sariayu menjamin produknya aman, tahan lama serta cocok untuk jenis kulit perempuan Indonesia. Semua produk Sariayu tidak menggunakan paraben, no animal testing, halal, alami dan sudah didistribusikannya serta dermatologist.

Di tahun 2019 ini, Sariayu menghadirkan produk unggulannya yaitu illipe butter (tengkawang) dari Kalimantan. illipe  ternyata berkhasiat untuk melembabkan kulit dengan saat banget.



Tidak hanya itu, Martha Tilaar Innovation Center juga berperan dalam menentukan tren warna dunia. Dan pak Kilala adalah perwakilan Indonesia di Intercolor yang memberikan sejumlah ide terhadap tren warna  dunia khususnya di dunia kosmetik.

Sebagai pelopor clean beauty di Indonesia, Sariayu Martha Tilaar juga memastikan bahwa  tidak ada produk yang menggunakan bahaya berbahaya serta sudah teruji secara dermatologis.

Nah manteman bagaimana? Ada tidak produk Sariayu favorit kamu, sharing ya di kolom komentar.....


11 comments

  1. SARIAYU keren banget filosofinya. Kualitas produk pun MANTAB!--bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Bener tuh, sudah waktunya defenisi kecantikan diubah. Semua perempuan itu cantik, walau dunia entertain masih saja sih mendefenisikan cantik seperti itu

    ReplyDelete
  3. Sariayu.. udah zaman kapan ya aku pakai produk dari brand ini.. sesuka itu aku..

    ReplyDelete
  4. Saya waktu SMA dulu termasuk suka minder sama diri sendiri krn sahabat2ku cantik semua banyak yang naksir..haha.. tapi lama kelamaan jd sadar juga kalau kita harus mencintai diri sendiri dan PD kita juga lunya kecantikan yang beda dari org lain..

    ReplyDelete
  5. Sariayu bagus produknya emang dari dulu aku suka lipstik ama eyeshadownya...cm jarang ada promo

    ReplyDelete
  6. Sariayu tidak ada mati ny ya , dari jaman dulu selalu terpercaya

    ReplyDelete
  7. Aku dulu pakai sariayu dan sering datang ke gerainya di Kemang, klo datang oasti disambut minum kunyit asam kalau ga beras kencur. Jadi kangen

    ReplyDelete
  8. Mba Sally berkah banget ya ikutan acara ini dapet ilmu baru
    tentang kecantikan dan ketemu temen-temen. Pengen kapan-kapan ikutan acara kecantikan belum pernah hahah biar bisa dandan sekalian.

    ReplyDelete
  9. Setuju banget, stereotype perempuan cantik ini mesti digeser.
    karena bener-bener bikin anak perempuan jadi gak percaya diri.
    bahkan dulu temen SMA ku sampai pakai produk kecantikan yang mengandung pemutih. Pemakaian 2-3 bulan, kulit wajahnya jadi putih...tapi....tapi....kulit tangan sama kakinya tetap.

    Aneh ngliatnya.

    Sariayu memang mengenalkan kecantikan khas Indonesia.

    ReplyDelete
  10. Acaranya seru banget yah mba sal dan bawa pulang banyak goodie hehehe selain goodiebag pastinya ilmu berfaedah

    ReplyDelete
  11. Sariayu kosmetik pertama nih yang saya tau ketika pertama kali mengenal kosmetik, smpe sekarang masih suka pakai sabun mandinya n produk perawatan lainnya

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall