expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

08 March 2020

Mencicipi Kopi Gunto Berkat Treats by Traveloka Eats








Sejak mengenal pak suami, saya jadi ikutan suka minum kopi. Berawal dari janjian bertemu di kedai kopi dekat kantor, lama – lama saya pun jadi ikutan suka minum kopi. Apalagi belakangan ini banyak kedai kopi kekinian yang memberikan sensasi baru menikmati kopi, es kopi susu dengan gula aren, yummy.



Kesukaan saya dengan kopi bahkan tak berhenti ketika hamil. Ya walaupun saya tahu ibu hamil tidak diperkenankan mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak, paling tidak saya tetap mengkonsumsinya satu cangkir sehari dengan perbandingan susu yang lebih banyak.



Ada saat – saat tertentu, ketika mata tidak bisa diajak kerja, atau suasana hati sedang gak asik, kopi datang sebagai penawar, dan biasanya sukses membuat saya bersemangat kembali. Entah sugesti atau tidak, namun beberapa kali kejadian



Lain lagi dengan kakak ipar, ia lebih suka minum kopi di luar rumah, dengan alasan kopi yang dihidangkan di rumah tidak menggugah selera dan memikat rasa. Hihihi ada – ada saja ya alasannya, padahal sih ia sedang kecanduan es kopi susu di berbagai kedai kopi.



Dan beberapa kali kakak ipar mengajak saya mencari kedai kopi kekinian untuk mencicipi rasanya, apakah sudah sesuai dengan ekspektasi rasa dan harga.



Tetapi suatu hari kami berdua kapok. Perjalanan kami hari itu untuk mengunjungi satu kedai kopi yang sedang in di social media berakhir dengan sejumlah kecewa. Harga, rasa dan serta jarak tempuh menuju ke kedai kopi tak sebanding. Es kopi susu yang disajikan terasa seperti air saja, jauh dari rasa kopi sesungguhnya. Entahlah, mungkin kami hanya apes hari itu, tapi saya dan kakak ipar kemudian berjanji untuk hanya akan mencoba kedai kopi di sekitaran kediaman kami.



Mencicipi Kopi Gunto, Natural Coffee Beans


Setelah kejadian yang tak mengenakkan bersama kakak ipar, saya pun sempat menghentikan kebiasaan mengunjungi kedai kopi secara langsung dan memilih membeli es kopi susu dari kedai kopi secara online. Ada sesuatu yang kurang rasanya, saya tak lagi menikmati aroma seduhan kopi ketika pesanan saya dibuat.



Suatu hari sehabis mengantar Fara les, saya pulang lewat jalur lain. Ketika itu di depan saya ada angkot yang berhenti untuk menaikkan penumpang, saat itu lah hidung saya menangkap aroma kopi yang tengah diseduh. Betul saja, ternyata di sisi kiri jalan ada sebuah kedai kopi. Kopi Gunto, Natural Coffee Beans, begitu kalimat yang telihat sekilas. Karena tidak membawa dompet, saya putuskan akan kembali lagi.



Malam itu saya cerita dengan pak suami mengenai keberadaan si kedai kopi. Pak suami seolah tak percaya kalau di sekitaran rumah kami ada kedai kopi. Lokasi tempat tinggal di Ciracas, menurut pak suami gak akan ada restaurant atau kedai kopi yang mau membuka gerainya di sini. Ia pun menyarankan agar kami mencobanya esok hari.



Dan karena kesibukan jelang ujian Fadly membuat saya kemudian terlupa akan niatan untuk mencoba kedai kopi tersebut. Kemarin karena sesuatu hal, saya membuka aplikasi Traveloka dan menemukan Treats by Traveloka Eats dengan berbagai promo di berbagai restaurant yang ada di Indonesia.



Seperti biasa, saya pun mencari restaurant terdekat dari rumah. Dan saya menemukan Kopi Gunto ada di Treats by Traveloka Eats, wooow sekali bukan… pucuk dicinta ulam tiba. Apalagi Kopi Gunto memberikan penawaran yang gak bisa ditolak, beli 1 es Kopi Gunto, gratis 1 es Kopi Gunto hingga 30 April 2020. Bikin mupeng kan…. 

Tanpa babibu, saya pun langsung cus menuju kedai Kopi Gunto, dan mencoba penawaran dari Treats by Traveloka Eats yang cihuy ini.



Treats by Traveloka Eats merupakan fitur terbaru dari Traveloka Eats yang memberikan kesempatan bagi kita untuk menemukan dan mendapatkan promo serta diskon di lokasi merchant yang terdaftar di Traveloka. Kalau kamu mengunjungi restaurant, café atau kedai kopi yang diinginkan, kamu bisa melihat promo ataupun diskon apa saja yang ada di restaurant tersebut dengan cara melakukan bookmark ataupun save lokasi tersebut. Kemudian kamu cukup menunjukkan deal yang diinginkan pada staff restaurant. Setelah menikmati pesanan, kamu cukup scan QR code, dan kamu dapat membayar melalui kartu kredit, paylater, atau cara pembayaran lainnya, mudahkan!. 











Dan gak hanya Kopi Gunto yang dekat dari rumah dalam list Treats by Traveloka Eats, ada beberapa merchant yang lokasinya juga gak jauh dari rumah dengan berbagai promo. Serasa menemukan Hidden Germ di hati eh di sekitaran rumah.


Terima kasih Treats by Traveloka Eats, #PengalamanMengenyangkan ini seru, dan sukses bikin saya ketagihan. Bakalan intip – intip restaurant atau kedai kopi dekat rumah lainnya.









1 comment

  1. Kesempatan kayak gini gak bisa dilewatin nih soalnya promo gini sayang kalau gak dipake..

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall