21 May 2016

FTE Dan Rahasia Skincareku





Teman – teman, saat ini produk perawatan kulit apa yang sedang dipakai?



Kalau saya saat ini sedang mencoba dan jatuh cinta dengan produk dari SK-II, FTE atau Facial Treatment Essence yang mengandung Pitera. Pitera adalah cairan bening kaya akan vitamin, asam amino, mineral dan asam organik. Kombinasi menarik berbagai nutrisi ini efektif membantu proses alami peremajaan permukaan kulit (hanya pada lapisan epidermis)

Sebagai bahan dasar khas dan unik, Pitera sangat menyerupai zat pelembap alami kulit – elemen yang efektif menjaga dan membantu meningkatkan kilau serta tekstur lembut kulit. Kebaikan alam, teknologi serta keahlian menyatu dalam harmoni menghasilkan keajaiban Pitera yang akan selalu menghadirkan manfaat kulit tampak sebening kristal bagi penggunanya *sumber dari sini

 





Ish kok bisa – bisanya saya yang cuek tahu dan tertarik menggunakan SK-II FTE? Jadi begini ceritanya.... belakangan ini wajah saya cenderung berminyak dan pori – pori membesar di sekitar daerah T. Awalnya saya cuek saja tidak terganggu. Tapi kok lama kelamaan produksi minyak yang berlebihan di wajah ini membuat kulit waja saya jadi kusam dan mudah berjerawat. Ditambah lagi bedak atau CC cream yang saya pakai jadi gak nempel di permukaan kulit wajah.




Karena gak ingin berlarut – larut, saya coba cari tahu apa yang mesti saya lakukan untuk mengurangi produksi minyak di wajah dan mengecilkan pori – pori kulit wajah. Saya browsing beberapa artikel dan thread yang menarik di Female Daily, dan menemukan bahwa double cleansing bisa menjadi solusi dari permasalahan kulit wajah saya. Tapi saya bingung donk, cleansing apa yang cocok di kulit wajah, lalu setelah cleansing tahapan apalagi berikutnya?





Hasil browsing, intip sana sini di beberapa artikel Female Daily merekomendasikan saya untuk mencoba produk dari SK-II dengan manfaat Pitera. Penasaran tapi sekaligus takut, takut sudah beli eh gak cocok trus masa mesti dibuang kan sayang donk.... #IbuBijak Akhirnya saya memberanikan diri mencoba membeli dan menggunakan SK-II  meskipun dengan perasaan dag dig. Iya saya takut kalau gak cocok, mesti bilang apa donk ke pak suami yang sudah dengan rela hati bayarin SK-II istri tercintanya hihihihihi






Maret lalu, berbekal promo di sebuah lapak e-commerce, akhirnya saya bisa membeli 1 buah FTE, Facial Treatment Cleansng Oil (pembersih untuk kulit berminyak) dan Facial Treatment Clear Lotion sebagai toner. Di minggu pertama pemakaian, saya tak melihat perubahan yang signifikan pada kulit wajah. Bahkan awalnya saya sempat sedikit kecewa karena setelah menggunakannya selama 2 minggu, kulit wajah saya dipenuhi dengan jerawat kecil. Sempat terbersit ingin udahan saja menggunakannya, tapi kok teteup penasaran dan sayang banget kalau SK-II nya gak digunakan. Untung saja saya beli dalam ukuran kecil 10ml. Jaga – jaga saja kalau tidak cocok. Walau pun banyak artikel kecantikan yang bilang bahwa FTE ini seperti miracle water. Dipakai di kulit wajah pun enak banget. Bentuknya yang cair mudah diaplikasikan pada wajah. FTE ini produk yang mengandung 90% pitera, yang dapat mengatasi masalah pada wajahmu. FTE juga berfungsi untuk mencerahkan wajah agar terhindat dari kulit kusam. Manfaat FTE antara lain:




  1. Melembabkan kulit yang kering dan merawat tekstur kulit
  2. Menjaga fungsi alami kulit dan menyeimbangkan pH kulit
  3. Kulit akan tampak lebih cerah bening sebening kristal, lebih halus dan lembut
  4. Menjaga keseimbangan produksi sebum







Cara pengaplikasikannya pun juga mudah. Dari beberapa artikel yang saya baca, ada 3 cara untuk mengaplikasikan FTE, yaitu:



  1. Menggunakan kapas. Caranya teteskan FTE ke kapas, lalu tepuk-tepuk  ke wajah dan leher berkali-kali hingga kapas agak mengering (bukan dioles).
  2. Tuang ke telapak tangan. Teteskan FTE ke telapak tangan lalu satukan kedua telapak tangan hingga FTE kena ke seluruh telapak tangan lalu tepuk-tepuk telapak tangan ke wajah secara merata. Jangan lupa pastikan tangan dalam keadaan bersih ya...
  3. Masukkan FTE ke botol spray. Semprotan FTE ke wajah secara merata lalu tepuk-tepuk wajah agar FTE meresap ke kulit wajah. 



Dari ketiga cara di atas, saya sudah menggunakan cara 1 dan cara ke 2. Namun cara yang paling hemat bin irit adalah cara ke 3 yaitu menggunakan botol spray. Hihihi harus semangat cari botol spray nih...







Apa manfaat penggunaan setelah 2 bulan ini?



Manfaat yang jelas terlihat adalah pori – pori wajah yang sedikit demi sedikit mulai mengecil. Lalu satu persatu jerawat pun menghilang. Produksi minyak di muka juga sedikit demi sedikit mulai berkurang meskipun belum hilang sama sekali. Paling tidak saya sudah bisa kembali menggunkaan bedak tanpa khawatir wajah menjadi mengkilat :D Oh dan saya merasa kulit wajah saya menjadi lebih kenyal, halus dan lembut. Hihihihi entah ini perasaan saya saja atau memang demikian adanya. Keseluruhan kulit wajah sih tetap berwarna coklat, tapi paling tidak, tidak mengkilat dan tidak kusam. Ya gimana donk sudah dari sananya berkulit coklat, gak mungkin berubah jadi putih kan? Yang penting kulit wajah menjadi lebih cerah sudah bikin saya bahagia :D  Untuk soal harga?bervariasi dan kompetitif. Coba pantengin olshop atau e-commerce tertentu, siapa tau lagi ada promo. Lumayan kan kalau bisa penghematan.


Ingredients :
Galactomyces Ferment Filtrate, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Water , Sodium Benzoate, Methylparaben, Sorbic Acid.


Nah itu deh pengalaman saya menggunakan FTE , Cleasing Lotion dan Cleansing Oil. Mudah – mudahan ke depannya kulit wajah saya menjadi lebih baik lagi. Kalau ngomongin skincare balik lagi cocok -cocokan atau engga. Cocok di sana belum tentu cocok juga di orang lain. Tapi kalau mau coba saran saya mulai dari FTE dulu dan rasain ada perubahan yang lebih baik atau tidak. Seorang teman pernah berkata “ dari pada beli kosmetik mahal tapi gak nempel di wajah, lebih baik beli skincare yang sesuai kulit wajah untuk investasi masa depan”.



Selamat mencoba yaaa....











7 comments

  1. haluuuuu... SK II perawatan impian dah pokoknyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihi iya mba bener banget

      Delete
  2. pengen banget beres lahiran pake SK-II, cuma harganya itu ehem ehem ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari yang ukuran kecil mbak...10 ml kaya fotoku itu. Kan cukup untuk pemakaian 3 bulan biar kelihatan dulu hasilnya

      Delete
  3. Boleh nih jadi kado kejutan buat si dia, supaya mukanya bersih tanpa minyak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh donk....pasti senang deh

      Delete
  4. Kepengen nyobain FTE juga deh Mba....tapiiiii mihil yaaa

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall