expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

23 November 2016

HARBORKIR Untuk LOCAL HEROES di ULang Tahun ke 26 JNE




Siapa di sini yang suka belanja online?Beli barang – barang kebutuhan pribadi mulai dari baju, sepatu, tas, make up, hingga beras, minyak goreng atau popok bayi sekali pakai. Apalagi jika toko online tersebut memberi diskon atau promo yang lumayan, bisa – bisa seharian bolak balik buka tab mention yang isinya toko online semua. Nah tinggal pusing mikirin berapa ongkos kirim yang harus dibayar.


Adalah JNE, perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik, mengundang media dan teman – teman blogger dalam acara JNE Media & Blogger Gathering 2016, pada Selasa 22 November 2016, bertempat di XXI Plaza Senayan. Dengan tema "Local Heroes Go Internasional", JNE mengangkat brand produksi lokal ke pasar mancanegara. Sebagai narasumber pada hari itu  President Director JNE yaitu Bpk. M. Feriadi, serta VP of Marketing JNE, Bpk Eri Palgunadi.


Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1990 ini, pernah meraih Service Quality Award tahun 2016 yang diselenggrakan oleh Service Excellence Magazine.  "Di hari jadinya yang ke-26 tahun ini, kami mengangkat tema "Menginspirasi Negeri", JNE berkeinginan kuat untuk lebih menginspirasi bagi bangsa, dengan setiap langkah JNE yang bertujuan untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi karyawan, pelanggan retail maupun corporate, mitra, UKM dan masyarakat luas. Harapannya agar JNE turut berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara" ujar pak M. Feriadi dalam sambutannya.  Beliau menegaskan saat ini jumlah transaksi pengiriman JNE meningkat sebesar 30% secara konsisten setiap tahunnya. Hal ini dimulai pada tahun 2010, seiring dengan perkembangan e-commerce di Indonesia. Hingga akhir tahun ini, kapasitas pengiriman JNE telah mencapai 16 juta paket/bulan dan diprediksi akan meningkat sekitar 30% – 40%  di tahun depan. 




Peningkatan infrastruktur dan perluasan jaringan terus dilakukan , dan hingga kini JNE telah memiliki 6000 jaringan di seluruh Indonesia. Di tahun ini pula, JNE membangun dan mengoperasikan gedung baru di beberapa kota di Indonesia seperti Medan, Batam, Bandung, Semarang, Wangon (Jawa Tengah) serta Surabaya, di mana gedung ini berfungsi sebagai kantor sekaligus titik layanan atau gateaway.



JNE hadir bersinergi dengan UKM untuk menjadi yang terdepan dalam roda perekonomian bangsa. JNE menyadari bahwa UKM adalah salah satu  mitra yang potensial dalam bisnis kurir dan ekspress. Dalam acara tersebut, hadir juga Founder yukbisnis.com, Bpk. Jaya Setiabudi yang berkenan membagikan tips dan trik untuk mengembangkan UKM agar berjalan sukses.


Menurut Pak Jaya, ada beberapa hal yang dilakukan untuk mengembangkan bisnis kita;
1. Inovasi, lihat pangsa pasar, carilah sesuatu yang beda dan unik sehingga orang mengenal produk kita.
2. Buat Merk dan Logo yang mudah diingat, eye catching dan menarik. Dalam hal ini branding dibutuhkan agar kita memiliki pelanggan yang loyal.
3. Kuasai produk yang kita jual.
4. Buat kemasan yang menarik dan seeksklusif mungkin.
5. Buat riset kecil – kecilan untuk memantau perkembangan produk, para pelanggan, produk favorit dan lainnya, agar kita mengetahui seberapa besar keberhasilan produk.
6. Dan jangan lupa Berbagi.



Kehadiran JNE sejauh ini memudahkan masyarakat untuk menikmati beragam makanan, fashion, dan aneka rupa kebutuhan lainnya. Cukup memesan menggunakan smartphone, JNE akan mengantarkan barang pesanan kita hingga ke depan pintu rumah/kantor, mudah kan!. Tidak hanya itu, JNE juga membantu keberadaan bisnis para UKM. Hal ini seperti yang diceritakan Mbak Ria Sarwono, Brand & Marketing Director Cottonink, sebuah fashion brand lokal yang awalnya hanya bermodalkan satu juta rupiah. Berkat kerja keras mba Ria dan sahabatnya, saat ini mereka sudah memiliki beberapa outlet di Mall bergengsi di Jakarta. Yang membuat saya semakin takjub, ternyata Cottonink ini juga sudah eksis di beberapa negara tetangga bahkan hingga ke Amerika. Woow, luar biasa ya pencapaiannya. Untuk itu, JNE menobatkan Cottonink sebagai Local Heroes Go Internasional.


Kemal, MC - Pak Jaya - Mbak Ria


Setelah sesi sharing bersama mbak Ria, giliran teman – teman media dan blogger yang dibuat takjub dengan berbagai hadiah yang diberikan JNE kepada undangan beruntung yang hadir pada hari itu. Selain itu, dalam rangka perayaan HUT JNE ke 26, JNE juga menggelar program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) alias gratis ongkos kirim untuk seluruh pelanggan, baik retail customer maupun corporate customer. Program ini berlaku untuk semua produk layanan (YES, OKE, Reguler) di tanggal 26 dan 27 November 2016 bagi pelanggan yang melakukan pengiriman intra wilayah jabodetabek (dari dan tujuan paket jabodetabek) serta intracity/ dalam kota (dari dan tujuan paket di kota yang sama) di seluruh Indonesia dengan berat paket maksimun 2kg.

Penjelasan Pak Eri mengenai Harbokir



Duh, ini bener – bener tawaran yang menggoda dari JNE. Jadi teringat, ada beberapa barang yang saya taksir di e-commerce. Bisa deh bujuk pak suami buat bayarin hihihihi. Terima kasih ya JNE, dan Selamat Ulang Tahun. Semoga selalu dapat menginspirasi negeri. “Connecting Happines”



















1 comment

  1. acaranya seruuu banget ya mbaaa...Asyik liatnyaaa :)

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall