expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

02 November 2016

Hannie Hananto Feat. Silly Sally Shoes on Jakarta Fashion Week 2017






Seumur – umur saya gak pernah datang ke acara Fashion Show secara langsung. Kalau nonton di tv sih sesekali saya lakonin. Apalagi kalau deretan kebaya atau batik yang diperagakan, biasanya saya duduk anteng di depan tv. 




Tahun ini sebenarnya ada beberapa kali kesempatan untuk melihat secara langsung acara Fashion Show. Entah kenapa saya tidak menggubrisnya. Hingga beberapa hari lalu, saya mendapat undangan untuk menghadiri Jakarta Fashion Week 2017. Dan gak tanggung – tanggung, saya mendapat undangan VIP untuk menghadiri show Hannie Hananto kolaborasi dengan Nys.Co Featuring Silly Sally. Asikkan...apalagi ini undangan fashion show pertama saya *yak noraknya kumat deh :D




Sebelum menuju Senayan City, Venue acara JFW tahun ini, saya harus menghadiri satu acara lainnya di Kuningan. Selesai acara di sana, saya bergegas memesan ojek online mengingat cuaca berubah mendung dan macet mulai menghampiri. Duh sempat deg – degan juga bisa gak ya saya sampai di sana sebelum langit mencucurkan air. Untung saja driver ojek online saya sigap mengemudi, dan saya pun sampai tepat waktu.






Nampaknya walaupun langit Jakarta berubah gelap, tidak menyurutkan undangan untuk hadir. Terbukti lounge Fashion Tent dipenuhi oleh tamu undangan yang semua berdandan kece. Bahkan antrian masuk pemegang tiket VIP maupun reguler sama antrenya.





Tema yang dibawakan Hannie Hananto Collections kali ini adalah kemegahan kota New York. Beberapa kali melihat koleksinya Hannie Hananto selalu bertemakan black and white. Oiya, tahun ini Hannie Hananto menggelar dua show yaitu pada tanggal 25 dan 27 Oktober. Pada tanggal 25 Oktober, Hannie menyuguhkan tema Kain Tenun Kediri dalam balutan busana ciptaannya. Sedangkan untuk show tanggal 27, Hannie Hananto berkolaborasi dengan label Nys.Co dengan tema kemegahan kota New York. 



Dalam 2 show Hannie Hananto di JFW tahun ini, Silly Sally turut hadir dan berkolaborasi menghadirkan unsur etnik, unik sekaligus modern dalam tiap busana ciptaan Hannie Hananto ke dalam produk sepatu yang dikenakan saat show tersebut.  JFW tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaan Silly Sally dalam event Jakarta Fashion Week.





Mendengar namanya brand ini, seperti mendengar orang memanggil saya hahahah GR ya. Iyes Silly Sally, begitu tahu ada brand sepatu yang menggunakan nama saya, membuat saya jadi penasaran donk. Awalnya saya menduga kalau brand ini merupakan produk import. Ternyata Silly Sally produk anak bangsa alias lokal, asli dari Bandung. Boleh dunk ya beneran GR karena ternyata nama brand ini berasal dari pemiliknya yang seorang desain grafis *yeeay namanya beneran sama*, dengan sentuhan Silly yang berarti konyol, liar, agak nyeleneh. 




Brand yang lahir tahun 2013 ini memiliki konsep keseluruhan desain produk yang berani terutama cutting solnya yang unik. Dengan ciri khasnya yang mengusung tema bold, unik dan up-to-date, di tahun ketiganya, Silly Sally semakin memantapkan posisinya sebagai brand lokal yang layak diperhitungkan. Selain outletnya tersebar di seluruh Indonesia, brand ini sukses menembus pasar Internasional melalui Little Bandung Store di Malaysia. 



Dan inilah kolaborasi Hannie Hananto Feat Silly Sally Shoes Collection at JFW 2017




Kain Tenun Kediri









All Foto by @the_sillysally

Nys.Co in Colaboration with Hannie Hananto Feat
Silly Sally































Selama show yang membuat saya terpana, ada beberapa koleksi Silly Sally yang menarik perhatian saya. Boots, high heel, flatshoes dengan akses tali - tali yang cantik. Perpaduan modern and chic, warna – warni hitam, putih, dan abu - abu, background musik,  membuat tema show sore itu pas banget dengan kemegahan kota New York.  Dan koleksinya Silly Sally cocok banget untuk wanita masa kini yang membutuhkan mobilitas tinggi, dengan warna – warni yang pas dengan koleksinya Hannie Hananto. Keren deh... selesai acara pun saya masih belum bisa move on. Masih terbayang – bayang sepatu sepatu cantik yang melintas. Good Job Silly Sally. Sampai jumpa di Jakarta Fashion Week berikutnya yaa....





16 comments

  1. Wuih bagus-bagus mbk ya,, mantab banget nih, tinggal cari di mall

    ReplyDelete
  2. Suka aku mba nonton fashion show, suka deh koleksi nya Silly Sally kereeen yaa..

    ReplyDelete
  3. Kece kece. Kirain tadinya milik mba saly even ini

    ReplyDelete
  4. Kece kece. Kirain tadinya milik mba saly even ini

    ReplyDelete
  5. Aku suka kalau nonton fashion show langsung, mba. Pengen pegang langsung baju yang digunakan. Hihiii

    ReplyDelete
  6. Saya malah salah fokus ke design bajunya

    ReplyDelete
  7. Mbak Sally udah punya koleksi Silly Sally belum? hehe
    Btw bagus ya nama brandnya gmpang diingat dan menjual :D

    ReplyDelete
  8. Bootsnya kece-keceeee..

    ReplyDelete
  9. Selamat ya Mba dapet undangan fashion show yang pertama kali
    saya juga pernah diundang oleh atturo tapi malah sayang banget gabs full ikutan acaranya karena panitianya ngaret dan misskom jadwal

    ReplyDelete
  10. Wah, produk Cibaduyut juga rupanya ya, hehehe...


    Senang ya tinggal,di jabodetabek, bisa ikut acara kapan saja. Nasib nih tinggal di pelosok... Kejauhan...

    ReplyDelete
  11. woww keren banget ya. desain bajunya etnik tapi elegan.. eh apalagi sepatunya. yang boot kayaknya kece punya... mba Sally yang ga Silly pasti asyik ya bisa nonton dari dekat

    ReplyDelete
  12. suka nonton fashion show, desain bajunya jg unik-unik ya mba.

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah nonton langsung fashion show langsung Mba, tapi seru gitu ya bisa menyaksikan secara langsung.

    ReplyDelete
  14. Bangga deh lihat desainer Indonesia bisa sampai ke NY. Apalagi desainnya ini cocok buat wanita berhijab

    ReplyDelete
  15. Wah..keren2 banget style hijabnya..suka deh lihatnya..:)

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah ntn fashion show hehe.. bisa sama gitu ya mba namanya. Sally juga ^^

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall