expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

24 May 2018

5 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi bersama Anak di Lembang




Hallo, apa kabar? Bagaimana puasanya hari ini? Semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa di Ramadan tahun ini, aamiin.

Akhir Mei nanti, Abang Fadly berulang tahun yang ke 10. Rencananya ia akan mengundang beberapa teman dekatnya di sekolah untuk berbuka puasa bersama di rumah.


Lalu Fadly meminta kepada kami, untuk mengajaknya 
berlibur ke Bandung, dengan alasan “Bapak dan Ibu kan sudah pernah ke Bandung, aku kan belum”.



“Memang kalau ke Bandung, kamu mau ke mana?”, tanya saya padanya. “Tenang bu, aku sudah buat list kok, tempat mana saja yang ingin aku datangi”, ujarnya menyerahkan selembar kertas. “Bapak sama Ibu baca aja dulu ya”, lanjutnya lagi.


Dasar anak zaman now, ternyata diam - diam ia sudah googling mencari tahu tempat wisata di Bandung. Berikut 5 tempat wisata pilihan Fadly, yaitu;


1. Observatorium Boscha


Ketertarikan Fadly akan bintang, planet dan benda langit lainnya membuatnya ingin sekali pergi ke tempat ini. Observatorium Bosscha merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan alam semesta. Observatorium Bosscha memiliki beberapa teleskop, antara lain, Refraktor Ganda Zeiss, Schmidt Bimasakti, Refraktor Bamberg, Cassegrain GOTO, dan Teleskop Surya. Refraktor Ganda Zeiss adalah jenis teleskop terbesar untuk meneropong bintang yang diletakkan pada atap kubah sehingga saat teropong digunakan, atap tersebut harus dibuka.
 

 2. De Ranch

Suatu hari seorang sepupu pernah bercerita mengenai asyiknya berkegiatan di De Ranch. Banyak wahana permainan yang bisa dicoba mulai dari trampolin, the gold hunter, balon air, panahan, hingga flying fox. Untuk anak-anak, disediakan permainan mancing, kidtrik, peti luncur, dan loncat anak.


De Ranch pun menyuguhkan sarana berkuda ala koboi, zona kuda tunggang, kuda poni dan delman.



3. Farm House Lembang

Salah satu tempat wisata yang Instagramable, menawarkan berbagai objek foto dengan menghadirkan suasana wisata khas Eropa.


Objek terfavorit di Farm House adalah rumah hobbit. Meski ukurannya kecil, desain hunian ini tampak unik. Seluruh bangunan terdiri dari bahan kayu dan batu dengan sebuah taman khas Eropa di bagian depan. Karena itu, berfoto di sini serasa berada di negeri para hobbit.


4. Jendela Alam

Sebuah kawasan eduwisata yang berada di tempat wisata di Lembang ini, menawarkan konsep bermain, berekreasi di alam bebas, sekaligus belajar bagi anak.


wahana yang ditawarkan tempat ini antara lain Jendela Petualangan, Tumbuhan, Hewan, dan Bermain. Ada juga Kedai Alam yang menyuguhkan kuliner khas Sunda, yang menyajikan sayuran organik dari kebun di Jendela Alam.


5. Pine Forest Camp Lembang


Fadly rupanya sangat ini merasakan tidur beratapkan langit, menikmati udara malam sambil duduk di depan api unggun. Mengajak Fadly camping tentu saja harus memikirkan kenyamanan dan keselamatan. Pine Forest Lembang adalah salah satu bumi perkemahan terbaik yang dikelilingi hutan pinus, menyediakan area camping, outbond, serta offroad.


Wahana lainnya yang juga disediakan Pine Forest Camp Lembang yaitu Outbond Training Team Building, Offroad Adventure, Outbond Salam Percil, Adventure Kids Camp, serta Flying Fox. Ada permainan unjuk keberanian dengan menggunakan tali gantung, seperti high rope dan low rope.



“Wah semua tempat yang Fadly mau, ada di Lembang nih, bu”, kata pak suami seraya menyerahkan kertas yang diberikan Fadly tadi. Ah iya juga ya, semua tempat wisata ini berada di daerah yang sama, sehingga memudahkan saya untuk mencari tempat menginap dan tentu saja jadi lebih hemat waktu dan hemat bensin mobil😂.



Tahu sendiri kan kalau Bandung di weekend padat merayap dengan kendaraan. Terlebih saat libur Lebaran nanti. Daripada jauh - jauh lebih baik saya mencari penginapan yang berada di sekitar Lembang.


Penginapan di Lembang banyak ragamnya, ada hotel maupun villa. Karena tempat wisata yang akan dikunjungi cukup banyak, saya pun selektif memilih tempat penginapan yang cukup terjangkau dengan budget liburan keluarga kami.


Saya memilih hotel untuk liburan kali ini, karena selain budget yang terbatas, sepertinya kami sekeluarga akan lebih banyak berada di luar. Mungkin kalau bersama ibu mertua, sepupu dan para ipar, villa adalah pilihannya, biar rame tapi ngeriung, kumpul jadi satu.





Setelah cek harga beberapa hotel dan villa, akhirnya saya menemukan kalau penginapan Traveloka memiliki harga yang lebih murah di kantong dengan pilihan penginapan yang lebih lengkap.

Bisa bayar di minimarket depan rumah, syedaaap


Saya menemukan sebuah hotel yang cukup ramah dengan budget liburan kami, dan memesannya melalui Traveloka. Asyiknya memesan hotel di Traveloka itu gak pake ribet, pembayarannya mudah, cepat dan dengan banyak pilihan hotel yang lengkap diseluruh Indonesia bahkan di dunia.



Untuk tanggal keberangkatan, kami sepakat setelah pengambilan rapor, antara tanggal 2 atau 3 Juli, agar tidak terlalu berdekatan dengan libur Lebaran.




Biasanya jika musim liburan tiba, satu hal yang membuat kening berkerut adalah ketika membooking penginapan yang diinginkan. Ternyata melalui Traveloka semuanya jadi lebih mudah, hemat waktu dan efisien. Cukup registrasi/log in ke website atau aplikasi Traveloka, lalu nikmati beragam pilihan penginapan yang sesuai budget, di seluruh kota di Indonesia bahkan dunia, dengan pembayaran yang mudah dilakukan. Gak pake ribet, kan. Yuk, cobain!


















No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall