expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

18 May 2018

Mudik dan Libur Lebaran Aman dan Nyaman Bersama TRAC

TRAC rent a car



Begitu memasuki bulan suci Ramadan, pemesanan tiket mudik baik itu untuk pesawat, kereta dan bus biasanya sudah full booking sejak jauh - jauh hari. Untuk kereta bahkan pemesanan sudah bisa dilakukan sejak 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Untuk pesawat atau bus, biasanya untung-untungan, tergantung tempat tujuan. Kalau pun ada, kita tidak bebas memilih seat/kursi yang diinginkan, plus harganya pun sukses bikin kantong bolong😂.

Tapi Lebaran tanpa mudik, tiada artinya, yekan. Ini khusus buat teman - teman yang punya kampung/tanah kelahiran. Lah kalau seperti saya, di mana kedua keluarga besar sudah menetap di Jakarta, bagaimana? Biasanya di hari libur Lebaran, kami berkeliling Jakarta untuk bersilaturahmi atau menghabiskan libur ke tempat destinasi tujuan wisata. Kapan lagi kan kumpul bersama keluarga?


Lebaran tahun lalu, setelah keliling Jakarta untuk silaturahmi bersama keluarga besar, hari ke 5 Lebaran, keluarga Oom mengajak kami berlibur ke Anyer. Dengan menggunakan 3 mobil, kami konvoi berangkat bersama. Tahun ini rencananya giliran ibu mertua yang kami ajak berlibur bersama. Pilihannya antara menginap di salah satu villa di daerah Puncak dan jalan - jalan ke Taman Safari, atau berkunjung ke keluarga bapak mertua di Cilacap. Sampai saat ini, ibu mertua belum fix menentukan lokasi tujuan libur lebaran. Yang jelas saya fix mencari jasa transportasi ke sana, mengingat kendaraan yang kami miliki tak layak jalan.



Pak suami sih menawarkan jasa penyewaan mobil aka rental mobil milik temannya. Tapi sejujurnya saya trauma dan kapok menggunakan jasa rentalnya. Mobil yang kotor, berbau asap rokok, lalu dana deposit yang cukup besar harus tersedia. Selain itu, si pemilik rental sangat strict dengan aturan jam peminjaman mobil. Lewat sedikit saja kami sudah kena denda yang lumayan tinggi. Dan begitu tahu kalau mobil yang kami sewa akan kami bawa ke luar kota, harga sewa menjadi naik. Ya gitu deh kalau sewa mobil dadakan, jadi pilihan gak banyak, selain itu karena libur Lebaran jadi banyak rental mobil yang sudah tidak standby. 


Saya sih inginnya sewa minibus saja, biar gak ribet konvoi dan main tunggu - tungguan. Seperti saat ke Anyer Lebaran lalu, kami harus menunggu mobil lainnya, biar tak tersesat dan memakan waktu cukup lama. Apalagi kalau macet, ya pasrah deh mobil satu di mana, mobil lain ke mana. Nah kalau pakai minibus kan enak, muat berapa banyak sesuai penumpang, makin akrab deh selama di perjalanan. Oiya, rencananya ada 18 orang yang ikut, termasuk anak - anak.


Ketika saya sedang galau mencari kira - kira transportasi apa yang sesuai dengan keinginan dan budget, saya menerima undangan blogger gathering bersama TRAC yang bertempat di Restaurant Ocha & Bella, Jumat 11 Mei 2018 lalu. Wah pas banget donk, saya kan sedang kebagian tugas mencari alternative penyewaan kendaraan untuk libur Lebaran nanti, siapa tahu malah berjodoh dengan TRAC.



Narasumber yang hadir siang itu ada Sri Anindiati Nursastri, Editor Travel Kompas Travel, Dokter Fala Adinda, Travel Blogger dan bapak Agus Riyadi, Chief Operating Officer TRAC. 



TRAC rent a car



Dalam acara tersebut, mbak Sastri bilang kalau di tahun 2017 lalu, Kementerian Pariwisata meluncurkan Pesona Lebaran, mengajak warga lokal untuk memperkenalkan destinasi wisata yang berada di daerah masing-masing. Orang - orang yang mudik dan berkeinginan untuk travelling disela - sela waktu mudik dapat mencari tempat destinasi wisata berdasarkan hastag tersebut. 


Mulai 22 Juni 2018 nanti, Kementerian Pariwisata kembali menggelar kampanye #MudikPenuhPesona dan diikuti oleh beberapa hastag yaitu;
#WisataJalurMudik
#PesonaCeritaMudik
#PesonaTakbir
#PesonaKetupatLebaran
#KulinerKhas
#PiknikLebaran
#PesonaOlehOleh
#MemoryLebaran


Mbak Sastri juga bilang jalur - jalur yang sering didatangi pemudik ketika Lebaran sebagian besar berasal di Pulau Jawa. Semua semakin dimudahkan termasuk jalan tol yang sudah dipersiapkan menghadapi musim mudik nanti. 


Beberapa kota yang menjadi destinasi favorit adalah Jogjakarta, dengan Malioboro, Imogiri, Tebing Breksi, Abhayagiri, dan Keraton. Nah kalau di Bali  ada Tari Kecak Uluwatu, Pura Ulun Danu Bratan, Tegalalang, Bali Pulina dan Monkey Forest.



Selanjutnya ada Dr. Fala mengatakan "ketika memilih transportasi untuk libur Lebaran saya cuma punya dua kriteria: satu aman, dua nyaman. Jadi ketika dua - duanya sudah terpenuhi, aku akan pilih itu", ujarnya. 

 
Fala pun sempat menceritakan pengalamannya ketika menggunakan layanan sewa mobil TRAC dengan driver. Ia mengaku setelah mengenal TRAC, Fala jarang sekali membawa kendaraan dari rumah karena pelayanan TRAC yang memuaskan dan merupakan salah satu rental mobil yang terbaik yang pernah ia coba.


 
Fala bercerita pernah ia dalam satu hari harus berada di 3 lokasi yang berbeda di Jakarta. Yah tahu sendiri donk jalanan Jakarta seperti apa, namun ia bisa tiba dengan on time di lokasi tujuan👏👏👏👏 "Drivernya datang satu jam lebih awal, memperkenalkan diri dengan sopan dan ramah sekali, mobilnya rapi dan wangi, drivernya tahu jalan, that's very good", ungkap Fala. Tidak hanya itu, di dalam mobil juga disediakan tissue, permen, air mineral dan wifi dengan sinyal yang kencang. Iih kok asik ya, serasa horang kayah eh princess👸😂😂


Cerita Fala mengenai kegiatan hariannya yang terbantu dengan menggunakan TRAC, bikin saya bertanya - tanya, sebenar TRAC sendiri menyediakan produk dan services yang seperti apa?



Kenalan dengan TRAC, yuk


Menurut pak Riyadi, TRAC merupakan perusahaan corporate dibidang jasa transportasi. Seiring perjalanan waktu, TRAC juga melayani sewa personal. Tidak hanya ituTRAC juga melayani paket wisata, paket wisata kuliner, daily rental service, bus service, dan airport transfers😀. Personal rental bisa menjadi alternatif pilihan transportasi harian jika kita gak mau membawa kendaraan atau menggunakan taksi online. Yang pasti sih personal rental TRAC lebih aman dan nyaman.


Ada beberapa macam cara jika kita ingin menggunakan TRAC sebagai alternatif pilihan transportasi. 

A. WNI

  • Mendaftar sebagai member terlebih dahulu.
  • Memiliki kartu kredit (Gold atau Platinum), sebagai syarat utama agar lebih mudah verifikasinya. Pembayarannya sendiri bisa melalui kartu kredit.
  • Memiliki SIM A, jika sewa mobil lepas kunci (self drive)
  • Memiliki KTP
 
 
B. WNA
  • Mendaftar sebagai member
  • Memiliki Kartu Kredit
  • Memiliki SIM Internasional
  • Memiliki Passport aktif

TRAC sendiri menyediakan program Mudik 2018 pakai Bus TRAC, khususnya buat kamu yang bakalan mudik dengan rute Semarang, Solo dan Yogyakarta. Gak usah khawatir bakal desak - desakan, Bus TRAC dilengkapi dengan kabin bus yang luas, free wifi, free snack. 


Harga Sewa Bus TRAC

ELF Short : 350.000/orang
ELF Long : 370.000/orang

Rute Mudik
Jakarta (TRAC Pasar Rebo) - Semarang (Terminal Semarang & TRAC Semarang)
Jakarta (TRAC Pasar Rebo) - Solo (Terminal Solo)
Jakarta ( Trac Pasar Rebo ) - Jogja ( Terminal Jogja & TRAC Jogja)



Tanggal keberangkatan (untuk semua rute)

6 Juni 2018 - Jam 08.00
9 Juni 2018 - Jam 08.00
12 Juni 2018 - Jam 08.00
14 Juni 2018 - Jam 08.00




Nah ini jenis bus yang bisa dipilih ;
TRAC rent a car

TRAC rent a car


Biar gak kehabisan, segera reservasi promo mudik ke cabang TRAC Bus Service di :

Jl. Raya Bogor Km 22 No . 90
Kel. susukan, Kec Ciracas
Pasar Rebo Jakarta Timur 13880
Atau bisa juga menghubungi Call Center Bus Service (021) 2983 5555 atau bus@trac.astra.co.id






 

Selain itu ada juga promo Mudik 2018 Personal Rental ( Lepas Kunci)
TRAC rent a car

TRAC rent a car


Sepertinya tawaran yang menarik untuk rencana libur Lebaran nanti.  Tinggal bagaimana kesepakatan kakak - kakak lainnya, apakah mereka setuju menggunakan bus untuk libur Lebaran nanti. Yang pasti sih TRAC bisa menjadi alternatif sewa transportasi selama libur Lebaran. Mau nyetir sendiri atau naik bus bersama keluarga besar, sah - sah saja. 


1 comment

  1. Kami biasa bawa mobil sendiri kalo mudik, cape sih , hehehe .
    Kayanya perlu sewa mobil aja ya , biar enggak cape, mudik tetep fresh

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall