expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

08 May 2018

Alfatrex, Layanan Ekspress Kirim Paket Mudah, Cepat dan Efisien di Alfamart

alfatrex



Dalam kurun 5 tahun terakhir ini, masyarakat Indonesia mengalami perubahan perilaku dalam hal berbelanja. Kalau dulu berbagai outlet fashion, pasar atau supermarket yang kita datangi, kini hanya tinggal klik dengan sentuhan jari, barang - barang yang kita inginkan dapat segera sampai di rumah.


Terlebih dengan menjamurnya e-commerce belakangan ini, semakin mengubah perilaku berbelanja masyarakat Indonesia. Ini tidak hanya berlaku di kota - kota besar, kegiatan berbelanja online pun merambah hingga ke pelosok desa. Hal Ini dikarenakan bentuk baru dari bisnis E-commerce yang sangat dirasakan langsung oleh seluruh pelaku industri, dan retailer yang ingin mengembangkan bisnis mereka, termasuk didalamnya online shopping. Retail dalam bentuk baru ini telah membawa peluang – peluang baru dan juga tantangan baru bagi perusahaan layanan kurir dan pengiriman barang.




Yuk Kenalan dengan Alfamart Digital Business

Kamu pasti sudah tak asing dengan Alfamart, kan? Karena saat ini Alfamart sudah memiliki 13.500 toko retailnya yang tersebar di seluruh Indonesa. Salah satunya yang berada di depan rumah saya, mau belanja  tinggal loncat😂😂. Alfamart terus berinovasi memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh kalangan masyarakat dengan mengeluarkan layanan terbarunya, Alfamart Digital Business, sebagai pilihan masyarakat baik sebagai konsumen akhir maupun sebagai individu yang berwirausaha dalam memudahkan segala urusan melalui genggaman tangan. Cukup dengan smartphone kita sudah bisa mendapatkan berbagai produk dan jasa dengan mudah, cepat dan efisien.



Beragam orang dengan beraneka kebutuhan, Alfamart menciptakan 6 pilar untuk memberikan manfat bagi masyarakat, antara lain :


alfa digital business

  • Alfamikro, yaitu aplikasi yang memudahkan mitra binaan Alfamart  untuk mengelola warung kelontong yang berada di sekitar Alfamart dan mendapatkan harga khusus sebagai mitra binaan. Sehingga pemilik outlet tetap bisa menjual produk yang dibeli di gerai Alfamart dengan harga bersaing. Karena menggunakan aplikasi, aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Playstore ya, dan kini sudah dikembangkan sedemikian rupa sehingga mampu mempermudah komunikasi dan berbagai jenis transaksi online seperti pembayaran BPJS, pembelian token listrik, pulsa dan lainnya.


  • Alfamind, jaringan ritel virtual 3D AR - VR ( Augmented Virtual Reality)pertama dan satu- satunya di Indonesia, yang akan memudahkan siapapun untuk menjadi pengusaha secara online yang memiliki toko virtual. Dengan Alfamind, kita tak perlu susah mencari supplier dan memikirkan stok barang. Semua produk kebutuhan harian tersedia. Dengan modal minim kita sudah dapat membuka toko virtual dan meraih keuntungan.

 Alfamind
  • AlfaPOP atau Alfa Point of Purchase, merupakan fasilitas belanja yang memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk yang mereka butuhkan tanpa smartphone maupun kuota. Saat ini sudah tersedia seribu AlfaPOP yang dapat diakses secara online di toko Alfamart yang terpilih, untuk membantu pembelian aneka produk  yang tidak dijual di toko Alfamart, seperti busana, kecantikan, kesehatan, elektronik dan produk kebutuhan harian lainnya. Caranya mudah, dengan hanya menggerakkan jari di atas layar tablet yang berada di meja kasir, produk yang diinginkan dapat terpenuhi. Kita bisa melakukan pembayaran saat itu juga di toko ataupun melalui transfer.


  • Alfagift, adalah aplikasi persembahan Alfamart untuk member loyal mendapatkan berbagai penawaran dan diskon menarik dari Alfamart. Pengguna aplikasi ini mendapatkan banyak keuntungan khusus, mulai dari promo spesial, penawaran voucher hingga penukaran poin dan koin dari transaksi yang dilakukan di toko Alfamart. Aplikasi ini menggunakan AI atau Artificial intelligence yang dapat memberikan saran produk apa yang sebaiknya dibeli sesuai dengan waktu dan jumlah yang biasa dikonsumsi, sehingga belanja jadi lebih mudah dan cepat.


  • Alfacart, dengan moto "Belanja Online Jadi Dekat", Alfacart hadir sebagai media belanja online yang menyediakan berbagai jenis produk kebutuhan  seperti makanan & minuman, fashion, kecantikan, perlengkapan anak dan lainnya. Alfacart menawarkan pelayanan O2O untuk menjaga kepercayaan konsumen dalam melakukan pembelanjaan online dan pengambilan barang. Hal ini karena Alfacart sudha terintegrasi dengan toko Alfamart se Indonesia. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Pay at Store di toko Alfamart tedekat maupun COD. Pesanan bisa diantar dan diambil di pick up point terdekat. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Google Playstore dan Apple Store.







Alfatrex Layanan Ekspress Kirim Paket 

Pilar ke 6 dalam Alfamart Digital Business adalah Alfatrex. Alfamart Digital Business menghadirkan Alfatrex,  sebuah layanan ekspress pengiriman paket ke seluruh Indonesia yang resmi diluncurkan pada 7 Mei 2018 lalu, bertempat di The Pallas, Jakarta. Kemarin saya mendapat undangan dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk hadir dalam acara "Ngobrol Bareng Alfa Digital". 


alfatrex




alfatrex


Hadir dalam acara tersebut bapak Bambang Setyawan Djojo, Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk,  yang menjelaskan mengenai ke 5 pilar tadi dan sekilas mengenai Alfatrex, sebagai inovasi dari Alfamart. Menurut beliau transfomasi digital  berkembang pesat saat ini karena semakin banyaknya pemain bisnis online di Indonesia. Dikutip dalam salah satu media online menyatakan bahwa Bank Indonesia memprediksi nilai transaksi e- commerce akan mencapai lebih dari 144 trilliun pada di 2018. Dengan pertumbuhan bisnis online ini, Alfamart melakukan inovasi memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat dengan menghadirkan Alfatrex, layanan ekspress kirim paket seluruh Indonesia.




Narasumber berikutnya ada mbak Amalia, Alfa Digital Business yang menjelaskan hal yang harus diperhatikan dalam bisnis online, terutama bisnis e-commerce. Bisnis tersebut haruslah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, mampu memanfaatkan teknologi dan  memiliki pelayanan ekspress kirim paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mudah, cepat dan efisien. Saat ini Alfatrex memiliki 4 produk unggulan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dalam pengiriman barang, yaitu: 
  • Same Day Service (SDS) : merupakan produk primer dari Alfatrex, pengiriman di hari yang sama, kurang dari 15 jam paket akan diterima.

  • Next Day Service (NDS) : salah satu produk primer Alfatrex, layanan pengantaran paket ke tempat tujuan kurang dari 48 jam. 

  • Reguler Service (RGS) : pengiriman dengan tarif terjangkau yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

  • Economy Service (ECS) : layanan pengiriman paket dalam jumlah besar ke seluruh Indonesia.


Menggunakan layanan pengiriman Alfatrex, kita dapat menentukan produk layanan yang kita inginkan, lalu kita juga dapat menentukan layanan pengiriman barang yang kita butuhkan, bisa menggunakan door to door (layanan jemput paket dengan tujuan antar ke lokasi alamat tujuan pengiriman), door to store (layanan pengiriman paket yang bisa dijemput  dan diambil melalui jaringan Alfa group), store to store (layanan pengiriman paket yang dikirim dan diambil melalui jaringan Alfa Group) dan store to door (layanan pengiriman paket yang dikirim melalui jaringan Alfa Group sampai dengan ke alamat tujuan).


alfatrex



Semua layanan pengiriman di atas bisa dilakukan dengan mudah, semudah menjentikkan jari eh semudah klak klik di laptop😀. Sila buka website Alfatrex, lakukan pendaftaran, ikuti tata cara prosedur yang ada, lalu datangi Alfamart, Alfamidi atau Dan+Dan store terdekat untuk melakukan pengiriman. Atau biar gak bingung, sila intip video di bawah ini.






alfatrex

Oiya selain pak Bambang dan mbak Amalia, hadir juga ibu Lisa, Direktur Operasional Blibli.com, bapak M. Feriadi, Ketua Umum Asperindo, bapak Donny M. Wardhana, dan mbak Mira Sahid, founder Kumpulan Emak Blogger (KEB), yang menceritakan pengalaman dan berbagi pandangan mengenai bisnis e-commerce saat ini. Dengan adanya transfomasi digital di semua lini, membuka peluang - peluang yang ada. Tinggal bagaimana cara kita menyiasati dan ikut serta di dalamnya. 


ke 5 narasumber beserta MC



Seperti teman - teman yang memiliki usaha bisnis online, mulai sekarang bisa menggunakan Alfatrex layanan ekspress kirim paket ke seluruh Indonesia, sehingga mampu menjangkau konsumen dengan mudah, cepat dan efisien.
























No comments

Post a Comment

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall