expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>>

21 June 2018

Traveloka Bermitra Dengan Kementerian Perhubungan Untuk Mendukung Kenyamanan Pemudik Bus








Hallo teman, apa kabar mudiknya?

Traveloka resmi berkerjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan fasilitas ruang tunggu dalam rangka menyambut momen mudik 2018.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan para pemudik bus yang diprediksi akan terdapat peningkatan dan kepadatan di beberapa area jelang lebaran maupun saat pulang mudik.

Budi Setiyadi selaku Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyambut baik kerjasama ini. Dirinya mengaku bahwa dukungan dari Traveloka untuk penambahan fasilitas-fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik. Sehingga mudik dengan menggunakan bus akan terasa lebih nyaman.

“Kami menyambut baik inisiatif Traveloka untuk menyosialisasikan kegiatan ini. Kami berharap melalui adanya dukungan dari Traveloka untuk penambahan fasilitas-fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga mudik dengan menggunakan bus akan terasa lebih nyaman. Ke depannya kami berharap kegiatan ini dapat diperluas ke terminal lainnya," ungkap Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi.

Sedangkan Senior Vice President of Business Development Traveloka, Caesar Indra mengungkapkan bahwa dukungan fasilitas tersebut untuk menambah kenyamanan pemudik sekaligus mengedukasi masyarakat pentingnya peran digital untuk mempermudah hidup seperti memesan tiket bus melaui situs online.

“Memahami situasi tersebut, Traveloka bermitra dengan Kementerian Perhubungan dalam upaya meningkatkan kenyamanan dan persepsi masyarakat, khususnya pemudik, dalam menggunakan bus sebagai salah satu moda transportasi pilihan untuk mudik. Hal ini kami lakukan guna melengkapi upaya kami dalam mendukung digitilisasi industri bus sejalan dengan misi pemerintah dalam hal akselerasi pertumbuhan transportasi di era digital.” ujar Caesar.

Fasilitas ini sudah tersedia di tiga kota yakni Terminal Giwangan (Yogyakarta), Terminal Arjosari (Malang) dan Terminal Harjamukti (Cirebon). sejak Senin, 11 Juni 2018 hingga tiga bulan ke depan. Pemudik dapat mengunjungi ruang tunggu dan menikmati berbagai fasilitas seperti televisi dengan saluran berlangganan (televisi kabel), koneksi Wi-Fi untuk hiburan, charging corner, tambahan kursi yang nyaman, serta takjil untuk berbuka puasa.
 
 

Hal tersebut diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam memesan tiket bus secara online, sekaligus menghilangkan praktik calo. Selain itu, para pemudik yang belum mendapatkan tiket promo pesawat untuk mudik, dapat memilih bus menjadi moda transportasinya, diharapkan bisa merasakan kenyamanan ruang tunggu terminal bis layaknya bandara.

2 comments

  1. Ya, kemarin saya liat sudah ada tiket bus di traveloka..

    Bus ini agak kasian, tiketnya masih banyak yg manual.. Ketika sudah online, maka nggak perlu ke terminal buat cari tiket hehe

    ReplyDelete
  2. Roy Albert10:36 PM

    This collaboration between Traveloka and the Ministry of Transportation to improve bus terminal waiting areas is fantastic. It is critical to provide comfortable facilities for travellers during peak holiday seasons. The best assignment help online providers can help students studying business management or public administration with projects related to this transport initiative. An interesting case study would be analysing the logistics and impact of these upgrades. It's great to see the private and public sectors working together to serve citizens better. Such thoughtful enhancements that consider the entire journey experience demonstrate a commendable commitment to quality service. Congratulations to these organisations for banding together for the greater good!

    ReplyDelete

Tanda sayang

© Cerita Keluarga Fauzi
Maira Gall